Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / / Berita

KEUANGAN
Jumat, 19 Mei 2017 17:57 WIB

Standard & Poor Naikkan Peringkat Kredit Indonesia



Bisnisnews.id - Standard & Poor (S & P) menaikkan peringkat kredit Indonesia menjadi investment grade pada hari Jumat 19 Mei 2017 sebagai pengakuan atas koalisi pemerintahan yang stabil dan kontrol yang lebih baik terhadap keuangan pemerintah.

Lembaga pemeringkat mengatakan peringkat jangka panjang dinaikkan dari "BB plus," yang mengindikasikan kerentanan negara terhadap kegagalan bayar hutang menjadi "BBB minus", yang menandakan kemampuan memadai untuk melunasi hutang nasional.

Upgrade tersebut merupakan dorongan bagi Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang memperbaiki infrastruktur di  Indonesia sebagai kebijakannya,

"Pemerintah telah membangun koalisi politik dengan mayoritas parlemen. Meskipun pemerintah memiliki sejumlah besar partai politik, namun partai tersebut berhasil menunjuk individu yang umumnya dipandang kompeten pada posisi menteri, "kata S & P.

Sampai saat ini, S & P adalah satu-satunya lembaga pemeringkat kredit utama yang tidak menetapkan peringkat investment grade di Indonesia.

Peringkat tersebut dapat mempengaruhi kemampuan negara menarik investasi asing dan upgrade dapat menurunkan biaya pinjaman mata uang asing.

Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terpadat keempat di dunia, dengan lebih dari 250 juta orang, juga anggota blok G-20. Kemiskinan dan gizi buruk tetap menjadi tantangan signifikan bagi Indonesia meski pertumbuhan ekonomi solid sekitar 5 persen per tahun.

S & P mengatakan bahwa korupsi terus menjadi masalah di Indonesia dan memiliki mengkerdilkan investasi, namun memuji stabilitas keseluruhan yang muncul di Indonesia setelah berakhirnya dekade tahun 1998.

"Berita dan informasi umumnya mengalir bebas di Indonesia, dengan kebijakan utama dan perubahan lainnya dipublikasikan dan diperdebatkan," katanya. (marloft)


Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya