Selasa, 26 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / / Berita

KEUANGAN
Jumat, 19 Mei 2017 17:57 WIB

Standard & Poor Naikkan Peringkat Kredit Indonesia



Bisnisnews.id - Standard & Poor (S & P) menaikkan peringkat kredit Indonesia menjadi investment grade pada hari Jumat 19 Mei 2017 sebagai pengakuan atas koalisi pemerintahan yang stabil dan kontrol yang lebih baik terhadap keuangan pemerintah.

Lembaga pemeringkat mengatakan peringkat jangka panjang dinaikkan dari "BB plus," yang mengindikasikan kerentanan negara terhadap kegagalan bayar hutang menjadi "BBB minus", yang menandakan kemampuan memadai untuk melunasi hutang nasional.

Upgrade tersebut merupakan dorongan bagi Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang memperbaiki infrastruktur di  Indonesia sebagai kebijakannya,

"Pemerintah telah membangun koalisi politik dengan mayoritas parlemen. Meskipun pemerintah memiliki sejumlah besar partai politik, namun partai tersebut berhasil menunjuk individu yang umumnya dipandang kompeten pada posisi menteri, "kata S & P.

Sampai saat ini, S & P adalah satu-satunya lembaga pemeringkat kredit utama yang tidak menetapkan peringkat investment grade di Indonesia.

Peringkat tersebut dapat mempengaruhi kemampuan negara menarik investasi asing dan upgrade dapat menurunkan biaya pinjaman mata uang asing.

Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terpadat keempat di dunia, dengan lebih dari 250 juta orang, juga anggota blok G-20. Kemiskinan dan gizi buruk tetap menjadi tantangan signifikan bagi Indonesia meski pertumbuhan ekonomi solid sekitar 5 persen per tahun.

S & P mengatakan bahwa korupsi terus menjadi masalah di Indonesia dan memiliki mengkerdilkan investasi, namun memuji stabilitas keseluruhan yang muncul di Indonesia setelah berakhirnya dekade tahun 1998.

"Berita dan informasi umumnya mengalir bebas di Indonesia, dengan kebijakan utama dan perubahan lainnya dipublikasikan dan diperdebatkan," katanya. (marloft)


Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 26 September 2017
INDUSTRI PELAYARAN
Pemerintah Konsisten Menerapkan Asas Cabotage

Bisnisnews.id-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan, pemerintah konsisten melaksanakan asas cabotage sebagai upaya melindungi pelayaran nasional sesuai Inpres 5/205 tentang pemberdayaan industri pelayaran nasiona. "Kita . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
Hari Ini, Kirab Pemuda 2017 Menuju Miangas

Bisnisnews.id -Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kukuhkan Kirab Pemuda 2017 yang digelar mulai 26 September sampai 6 Desember 2017, melintasi 34 provinsi . Menpora menjelaskan, kirab pemuda ini dilakukan dalam . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
SENTUL SERIES
Haridarma, Menuju Juara Nasional

Bisnisnews.id - Pembalap Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI) akhirnya tampil mengungguli Alvin Bahar dalam balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul. Di kelas Kejurnas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 26 September 2017
TRAVEL BAN
Aneka Reaksi Negara Yang Dilarang Masuk AS

Bisnisnews.id - Presiden Donald Trump telah menandatangani perintah yang memberlakukan pembatasan perjalanan terbaru bagi warga dari beberapa negara, termasuk lima negara dari larangan sebelumnya. Pejabat pemerintah mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 26 September 2017
RETORIKA
Korut Tuduh AS Deklarasikan Perang

Bisnisnews.id - Menteri luar negeri Korea Utara menuduh Presiden AS Donald Trump pada Senin 25 September mendeklarasikan perang di negaranya dan memperingatkan bahwa Pyongyang akan mempertahankan diri dengan menembaki pembom AS. "Trump . . .
Selengkapnya