Kamis, 24 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / / Berita

KEUANGAN
Jumat, 19 Mei 2017 17:57 WIB

Standard & Poor Naikkan Peringkat Kredit Indonesia



Bisnisnews.id - Standard & Poor (S & P) menaikkan peringkat kredit Indonesia menjadi investment grade pada hari Jumat 19 Mei 2017 sebagai pengakuan atas koalisi pemerintahan yang stabil dan kontrol yang lebih baik terhadap keuangan pemerintah.

Lembaga pemeringkat mengatakan peringkat jangka panjang dinaikkan dari "BB plus," yang mengindikasikan kerentanan negara terhadap kegagalan bayar hutang menjadi "BBB minus", yang menandakan kemampuan memadai untuk melunasi hutang nasional.

Upgrade tersebut merupakan dorongan bagi Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang memperbaiki infrastruktur di  Indonesia sebagai kebijakannya,

"Pemerintah telah membangun koalisi politik dengan mayoritas parlemen. Meskipun pemerintah memiliki sejumlah besar partai politik, namun partai tersebut berhasil menunjuk individu yang umumnya dipandang kompeten pada posisi menteri, "kata S & P.

Sampai saat ini, S & P adalah satu-satunya lembaga pemeringkat kredit utama yang tidak menetapkan peringkat investment grade di Indonesia.

Peringkat tersebut dapat mempengaruhi kemampuan negara menarik investasi asing dan upgrade dapat menurunkan biaya pinjaman mata uang asing.

Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terpadat keempat di dunia, dengan lebih dari 250 juta orang, juga anggota blok G-20. Kemiskinan dan gizi buruk tetap menjadi tantangan signifikan bagi Indonesia meski pertumbuhan ekonomi solid sekitar 5 persen per tahun.

S & P mengatakan bahwa korupsi terus menjadi masalah di Indonesia dan memiliki mengkerdilkan investasi, namun memuji stabilitas keseluruhan yang muncul di Indonesia setelah berakhirnya dekade tahun 1998.

"Berita dan informasi umumnya mengalir bebas di Indonesia, dengan kebijakan utama dan perubahan lainnya dipublikasikan dan diperdebatkan," katanya. (marloft)


Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
SINERGI BUMN
AP II dan AirNav Indonesia Tandatangani Kerjasama Jasa Kebandarudaraan

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) agau AP II bersinergi dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding . . .
Selengkapnya

 

Info Pasar  -  Rabu, 23 Mei 2018
PERDAGANGAN
harga Minyak Mentah Menurun

Bisnisnews.id - Harga minyak AS melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari tiga tahun di sesi sebelumnya. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
NAVIGASI
Bandara Kertajati Majalengka Siap Melayani Angkutan Haji

Bisnisnews.id - Sisi udara Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka siap operasi. Dalam jangka pendek yang akan dilayani ialah angkutan mudik lebaran dan pelayanan haji 2018. Direktur Utama AirNav Indonesia Novie . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
MASTER
Games yang Melahirkan Seorang Utut Adianto

Bisnisnews.id – Buku pecatur legendaris Amerika Serikat, Bobby Fischer, yang berjudul My 60 Memorable Games ternyata memiliki sejarah dan cerita panjang yang melahirkan seorang atlet catur kebanggaaan Indonesia Utut Adianto.    Ada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
BOLA
Evan Dimas Berharap Kontrak Luis Milla Diperpanjang

Bisnisnews.id – Pemain timnas Indonesia U-23 Evan Dimas Darmono menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Luis Milla Aspas terkait perpanjangan kontrak dirinya oleh PSSI. Seperti diketahui kontrak Milla akan habis setelah . . .
Selengkapnya