Jumat, 22 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

INDUSTRI
Sabtu, 20 Mei 2017 09:08 WIB

TIACA Dukung Pertumbuhan Kargo Udara Indonesia


Kiri ke kanan: Maria Kristi Endah Murni, Budi Karya Sumadi, Pahala Nugraha Mansury, Boyke Soebroto, dan Vladimir Zubkov (photo: aircargoweek)

Bisnisnews.id - Asosiasi Kargo Udara Internasional (TIACA) akan bekerja sama dengan Asosiasi Maskapai Nasional Indonesia (INACA) dan perusahaan angkutan lainnya di Indonesia untuk mendukung industri angkutan udara di kawasan ini.

Pengumuman tersebut disampaikan pada awal KTT Kargo Udara di Jakarta, yang menyatukan lebih dari 200 pemimpin industri untuk mengeksplorasi peluang, tren dan tantangan terkini di Indonesia.

Sekretaris Jenderal TIACA, Vladimir Zubkov bergabung dengan ketua penerbangan kargo INACA, Boyke Soebroto, yang juga presiden dan CEO Cardig Air, dan direktur kargo Garuda, Sigit Muhartono, untuk menjalin kerja sama.

Zubkov mengatakan bahwa Indonesia memiliki komunitas kargo udara yang sedang berkembang dan TIACA akan bekerja sama dengan industri ini untuk membantu pertumbuhannya.

Dia mengatakan, "TIACA berfokus pada pertumbuhan keanggotaan di wilayah ini dan kami senang bertemu dengan rekan kami di sini untuk menemukan cara menjangkau komunitas kargo udara yang sedang berkembang."

Zubkov, yang merupakan satu dari 20 pemimpin industri, berbagi wawasan dan keahlian untuk mengeksplorasi isu-isu termasuk menggunakan data cerdas, masa depan pesawat kargo tak berawak, menciptakan pusat kargo udara kelas dunia dan memperbarui undang-undang keamanan.

Ia menambahkan, "Kami fokus membantu Industri untuk memperbaiki dan memiliki sejumlah inisiatif seputar kualitas dan e-freight yang akan kita bagikan dengan rekan-rekan di Indonesia. "

Sigit mengatakan, "Kami berharap dapat berkolaborasi baik dengan anggota industri yang memiliki visi sama mengenai keunggulan operasional, terutama dalam hal keandalan dan kualitas, dan yang terpenting, bekerja sama dengan TIACA untuk membangun industri ini."

Produk domestik bruto Indonesia tumbuh sekitar 5,6 persen pada tahun 2016 dan sektor angkutan udara meningkat 3,5 persen, berkat meningkatnya permintaan konsumen untuk barang impor. (Syam S)


Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
ASIAN GAMES 2018
Menpora Kembali Ingatkan Target 10 Besar

Bisnisnews.id – Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri seluruh pejabat, staf Kemenpora menggelar Halal Bihalal 1439 H tahun 2018 dengan Menpora Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
BOLA
Gede Siapkan Layar Lebar pada Laga Persija vs Persebaya

Bisnisnews.id – Menyambut pertandingan Persjia Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang akan tersaji pada 26 Juni 2018. Gede Widiade berjanji akan menyiapkan layar lebar di beberapa wilayah agar para supoerter The Jakmania . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
ABK KM Sinar Bangun dan Patugas Dishub Tigaras Diperiksa Polisi

Bisnisnews.id - Tiga petugas Dinas Perhubungan di Pelabuhan Tigaras dan empat  anak buah kapal (ABK)  diperiksa pihak Kepolisian terkait tenggelamnya KM Sinar Bangun di kawasan Danau Toba yang diduga membawa ratusan  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
PIALA DUNIA
Jagoan Sayap Kiri Denmark Sewa Jet Pribadi Untuk Melihat Istrinya Melahirkan

Bisnisnews.id  -  Jagoan sayap kiri Denmark, Jonas Knudsen harus absen beberapa jam karena istri tercintanya Trine melahirkan. Ini adalah kelahiran yang ditunggu-tunggu saat  para bintang lapangan hijau  berlaga. . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Aktivitas Arus Balik di Bandara Adi Sutjipto dan Sumarmo Lancar

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso melakukan pemantauan atus balilboemydik di  Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta dan  Bandara Adi Sumarmo Solo. "Hari ini secara marathon saya mengunjungi dua bandara . . .
Selengkapnya