Jumat, 23 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

INDUSTRI
Sabtu, 20 Mei 2017 09:08 WIB

TIACA Dukung Pertumbuhan Kargo Udara Indonesia


Kiri ke kanan: Maria Kristi Endah Murni, Budi Karya Sumadi, Pahala Nugraha Mansury, Boyke Soebroto, dan Vladimir Zubkov (photo: aircargoweek)

Bisnisnews.id - Asosiasi Kargo Udara Internasional (TIACA) akan bekerja sama dengan Asosiasi Maskapai Nasional Indonesia (INACA) dan perusahaan angkutan lainnya di Indonesia untuk mendukung industri angkutan udara di kawasan ini.

Pengumuman tersebut disampaikan pada awal KTT Kargo Udara di Jakarta, yang menyatukan lebih dari 200 pemimpin industri untuk mengeksplorasi peluang, tren dan tantangan terkini di Indonesia.

Sekretaris Jenderal TIACA, Vladimir Zubkov bergabung dengan ketua penerbangan kargo INACA, Boyke Soebroto, yang juga presiden dan CEO Cardig Air, dan direktur kargo Garuda, Sigit Muhartono, untuk menjalin kerja sama.

Zubkov mengatakan bahwa Indonesia memiliki komunitas kargo udara yang sedang berkembang dan TIACA akan bekerja sama dengan industri ini untuk membantu pertumbuhannya.

Dia mengatakan, "TIACA berfokus pada pertumbuhan keanggotaan di wilayah ini dan kami senang bertemu dengan rekan kami di sini untuk menemukan cara menjangkau komunitas kargo udara yang sedang berkembang."

Zubkov, yang merupakan satu dari 20 pemimpin industri, berbagi wawasan dan keahlian untuk mengeksplorasi isu-isu termasuk menggunakan data cerdas, masa depan pesawat kargo tak berawak, menciptakan pusat kargo udara kelas dunia dan memperbarui undang-undang keamanan.

Ia menambahkan, "Kami fokus membantu Industri untuk memperbaiki dan memiliki sejumlah inisiatif seputar kualitas dan e-freight yang akan kita bagikan dengan rekan-rekan di Indonesia. "

Sigit mengatakan, "Kami berharap dapat berkolaborasi baik dengan anggota industri yang memiliki visi sama mengenai keunggulan operasional, terutama dalam hal keandalan dan kualitas, dan yang terpenting, bekerja sama dengan TIACA untuk membangun industri ini."

Produk domestik bruto Indonesia tumbuh sekitar 5,6 persen pada tahun 2016 dan sektor angkutan udara meningkat 3,5 persen, berkat meningkatnya permintaan konsumen untuk barang impor. (Syam S)


Baca Juga

 

Internasional  -  Jumat, 23 Februari 2018
INDEKS KORUPSI
Peringkat 96, Indonesia Masih Masuk Kategori Negara Korup

Bisnisnews.id - Transparency International merilis Indeks Persepsi Korupsi 2017  dan hasil penemuannya adalah sebagian besar negara di dunia hanya membuat sedikit atau tidak ada kemajuan dalam mengakhiri korupsi. Indonesia . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 23 Februari 2018
EXPO
Kemenpora Pamerkan Industri Olahraga di Kemenkeu

Bisnisnews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ikut berpatisipasi pada Pameran Capain Kinerja Kementerian dan Lembaga yang di gelar di Kantor Kementeria Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Kamis (22/2/2018). Pada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
Jurgen Klopp Ingin Kembali ke Era Bill Shankly

Bisnisnews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, klub yang dilatihnya tersebut sarat akan sejarah yang besar dan pelatih-pelatih hebat di masa lampau salah satunya, Klopp menyebut Liverpool era Bill Shankly sebagai . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
KLUB BOLA
AC Milan Bangkrut, Bos Asal Tiongkok Yonghong Li Teriak

Bisnisnews.id – Pemilik AC Milan Yonghong Li akhirnya buka suara dan membantah semua kabar yang menyebutkan bahwa dirinya mengalami masalah finansial dan jatuh bangkrut, Rabu (22/2/2010). Sebelumnya, keuangan Li disebut  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
ASIAN GAMES
Asian Games 2018 Akan Diliput 2000 Wartawan

Bisnisnews.id – Buka hanya ribuan atlet dan ofisial yang bakal menyerbu Palembang, tapi awak media juga akan membanjiri Bumi Sriwijaya guna meliput perhelatan Asian Games 2018 mendatang. Diperkirakan 2.000 wartawan akan . . .
Selengkapnya