Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

INDUSTRI
Sabtu, 20 Mei 2017 09:08 WIB

TIACA Dukung Pertumbuhan Kargo Udara Indonesia


Kiri ke kanan: Maria Kristi Endah Murni, Budi Karya Sumadi, Pahala Nugraha Mansury, Boyke Soebroto, dan Vladimir Zubkov (photo: aircargoweek)

Bisnisnews.id - Asosiasi Kargo Udara Internasional (TIACA) akan bekerja sama dengan Asosiasi Maskapai Nasional Indonesia (INACA) dan perusahaan angkutan lainnya di Indonesia untuk mendukung industri angkutan udara di kawasan ini.

Pengumuman tersebut disampaikan pada awal KTT Kargo Udara di Jakarta, yang menyatukan lebih dari 200 pemimpin industri untuk mengeksplorasi peluang, tren dan tantangan terkini di Indonesia.

Sekretaris Jenderal TIACA, Vladimir Zubkov bergabung dengan ketua penerbangan kargo INACA, Boyke Soebroto, yang juga presiden dan CEO Cardig Air, dan direktur kargo Garuda, Sigit Muhartono, untuk menjalin kerja sama.

Zubkov mengatakan bahwa Indonesia memiliki komunitas kargo udara yang sedang berkembang dan TIACA akan bekerja sama dengan industri ini untuk membantu pertumbuhannya.

Dia mengatakan, "TIACA berfokus pada pertumbuhan keanggotaan di wilayah ini dan kami senang bertemu dengan rekan kami di sini untuk menemukan cara menjangkau komunitas kargo udara yang sedang berkembang."

Zubkov, yang merupakan satu dari 20 pemimpin industri, berbagi wawasan dan keahlian untuk mengeksplorasi isu-isu termasuk menggunakan data cerdas, masa depan pesawat kargo tak berawak, menciptakan pusat kargo udara kelas dunia dan memperbarui undang-undang keamanan.

Ia menambahkan, "Kami fokus membantu Industri untuk memperbaiki dan memiliki sejumlah inisiatif seputar kualitas dan e-freight yang akan kita bagikan dengan rekan-rekan di Indonesia. "

Sigit mengatakan, "Kami berharap dapat berkolaborasi baik dengan anggota industri yang memiliki visi sama mengenai keunggulan operasional, terutama dalam hal keandalan dan kualitas, dan yang terpenting, bekerja sama dengan TIACA untuk membangun industri ini."

Produk domestik bruto Indonesia tumbuh sekitar 5,6 persen pada tahun 2016 dan sektor angkutan udara meningkat 3,5 persen, berkat meningkatnya permintaan konsumen untuk barang impor. (Syam S)


 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya