Rabu, 26 Juli 2017

Home/ Nasional / Hukum / Berita

Sabtu, 27 Mei 2017 00:28 WIB

Auditor BPK Terkena Operasi Tangkap Tangan KPK 



Bisnisnews.id-Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menangkap tujuh orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada  sejumlah lokasi di Jakarta, satu irang diantaranya auditor BPK.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah akui, adanya penangkapan itu dan kini tujuh orang yang diciduk OTT langsung dibawa ke kantor KPK untuk dilakukan pemeriksaan intensif.

 "Benar ada kegiatan penyidik KPK di lapangan malam ini. OTT dilakukan di Jakarta,"kata Febri saat dikonfirmasi, Jumat (26/5/2017).

Dalam penangkapan itu  penyidik KPK
juga berhasil mengamankan barang bukti  berupa uang. Barang bukti itj diduga terkait Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK. Selain Auditor Utama asal BPK, tim juga mengamankan pihak asal kementerian.

Terkait penangkapan itu, Sekretaris Jenderal BPK Hendar Ristriawan menyatakan, petugas KPK langsung menggeledah salah satu ruangan auditor BPK dan langsung melakukan lemeriksaan

Penggerebegan di salah satu ruangan auditor BPK itu terjadi sekitar pukul 15.12 WIB. Pihak BPK sendiri  dilarang melakukan pendampingan dan langsung membawa dua Auditor Utama Keuangan Negara III BPK yang berinisial R dan AS beserta salah satu stafnya yang berinisial Y. (Adhitio)


Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 26 Juli 2017
IKLIM INVESTASI
Bank Dunia Minta Pemerintah Kurangi Hak Istimewa BUMN 

Bisnisnews.id - Bank Dunia meminta Indonesia memperbaiki iklim investasinya untuk menarik lebih banyak investasi ke dalam pembangunan infrastruktur. Saran yang diberikan bagi pemerintah cukup banyak, salah satunya adalah mengurangi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 26 Juli 2017
INDUSTRIAL
Regulator dan Pengguna Jasa Gelisah Hadapi Rencana Aksi Mogok SP JICT

Bisnisnews.id-Ancaman mogok massal para pekerja pelabuhan di Tanjung Priok yang diinisiasi Serikat Pekerja Jakarta International Countainer terminal (SP-JICT) membuat gundah para pelaku usaha dan pemerintah. Pasalnya, bila benar . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 26 Juli 2017
NILAI TUKAR
Rupiah Makin Tersudut di Level 13. 322 dan Resisten 13.297

Bisnisnews.id-Nilai tukar Rupiah makin tersudut dengan terus menguatnya dolar AS. Prgerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan berada pada level support 13.322 dan resisten 13.297. Walau terlihat masih lebih baik dari sebelumnya, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 26 Juli 2017
ASIAN GAMES 2018
 Komisi X  DPR RI Tetap Minta INASGOC Transparan

Bisnisnews.id - Komisi X DPR-RI menyetujui usulan anggaran dana triwulan kedua sebesar Rp1,5 triliun yang diajukan panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) untuk persiapan penyelenggaraan Asian Games Jakarta-Palembang 2018. "Ya, . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 26 Juli 2017
KERJA SAMA
Indonesia Tuan Rumah Konferensi Menteri Pendidikan Se-Asia Tenggara

49th SEAMEO Council Conference membahas tujuh prioritas bidang pendidikan Bisnisnews.id – Kemendikbud Indonesia menjadi tuan rumah dalam Konferensi Tingkat Menteri Pendidikan Asia Tenggara ke-49 atau 49th SEAMEO Council . . .
Selengkapnya