Jumat, 23 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hukum / Berita

KORUPSI
Sabtu, 27 Mei 2017 00:28 WIB

Auditor BPK Terkena Operasi Tangkap Tangan KPK 



Bisnisnews.id-Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menangkap tujuh orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada  sejumlah lokasi di Jakarta, satu irang diantaranya auditor BPK.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah akui, adanya penangkapan itu dan kini tujuh orang yang diciduk OTT langsung dibawa ke kantor KPK untuk dilakukan pemeriksaan intensif.

 "Benar ada kegiatan penyidik KPK di lapangan malam ini. OTT dilakukan di Jakarta,"kata Febri saat dikonfirmasi, Jumat (26/5/2017).

Dalam penangkapan itu  penyidik KPK
juga berhasil mengamankan barang bukti  berupa uang. Barang bukti itj diduga terkait Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK. Selain Auditor Utama asal BPK, tim juga mengamankan pihak asal kementerian.

Terkait penangkapan itu, Sekretaris Jenderal BPK Hendar Ristriawan menyatakan, petugas KPK langsung menggeledah salah satu ruangan auditor BPK dan langsung melakukan lemeriksaan

Penggerebegan di salah satu ruangan auditor BPK itu terjadi sekitar pukul 15.12 WIB. Pihak BPK sendiri  dilarang melakukan pendampingan dan langsung membawa dua Auditor Utama Keuangan Negara III BPK yang berinisial R dan AS beserta salah satu stafnya yang berinisial Y. (Adhitio)


Baca Juga

 

Internasional  -  Jumat, 23 Februari 2018
INDEKS KORUPSI
Peringkat 96, Indonesia Masih Masuk Kategori Negara Korup

Bisnisnews.id - Transparency International merilis Indeks Persepsi Korupsi 2017  dan hasil penemuannya adalah sebagian besar negara di dunia hanya membuat sedikit atau tidak ada kemajuan dalam mengakhiri korupsi. Indonesia . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 23 Februari 2018
EXPO
Kemenpora Pamerkan Industri Olahraga di Kemenkeu

Bisnisnews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ikut berpatisipasi pada Pameran Capain Kinerja Kementerian dan Lembaga yang di gelar di Kantor Kementeria Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Kamis (22/2/2018). Pada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
Jurgen Klopp Ingin Kembali ke Era Bill Shankly

Bisnisnews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, klub yang dilatihnya tersebut sarat akan sejarah yang besar dan pelatih-pelatih hebat di masa lampau salah satunya, Klopp menyebut Liverpool era Bill Shankly sebagai . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
KLUB BOLA
AC Milan Bangkrut, Bos Asal Tiongkok Yonghong Li Teriak

Bisnisnews.id – Pemilik AC Milan Yonghong Li akhirnya buka suara dan membantah semua kabar yang menyebutkan bahwa dirinya mengalami masalah finansial dan jatuh bangkrut, Rabu (22/2/2010). Sebelumnya, keuangan Li disebut  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
ASIAN GAMES
Asian Games 2018 Akan Diliput 2000 Wartawan

Bisnisnews.id – Buka hanya ribuan atlet dan ofisial yang bakal menyerbu Palembang, tapi awak media juga akan membanjiri Bumi Sriwijaya guna meliput perhelatan Asian Games 2018 mendatang. Diperkirakan 2.000 wartawan akan . . .
Selengkapnya