Minggu, 22 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hukum / Berita

KORUPSI
Sabtu, 27 Mei 2017 00:28 WIB

Auditor BPK Terkena Operasi Tangkap Tangan KPK 



Bisnisnews.id-Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menangkap tujuh orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada  sejumlah lokasi di Jakarta, satu irang diantaranya auditor BPK.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah akui, adanya penangkapan itu dan kini tujuh orang yang diciduk OTT langsung dibawa ke kantor KPK untuk dilakukan pemeriksaan intensif.

 "Benar ada kegiatan penyidik KPK di lapangan malam ini. OTT dilakukan di Jakarta,"kata Febri saat dikonfirmasi, Jumat (26/5/2017).

Dalam penangkapan itu  penyidik KPK
juga berhasil mengamankan barang bukti  berupa uang. Barang bukti itj diduga terkait Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK. Selain Auditor Utama asal BPK, tim juga mengamankan pihak asal kementerian.

Terkait penangkapan itu, Sekretaris Jenderal BPK Hendar Ristriawan menyatakan, petugas KPK langsung menggeledah salah satu ruangan auditor BPK dan langsung melakukan lemeriksaan

Penggerebegan di salah satu ruangan auditor BPK itu terjadi sekitar pukul 15.12 WIB. Pihak BPK sendiri  dilarang melakukan pendampingan dan langsung membawa dua Auditor Utama Keuangan Negara III BPK yang berinisial R dan AS beserta salah satu stafnya yang berinisial Y. (Adhitio)


Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya