Kamis, 23 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hukum / Berita

KORUPSI
Sabtu, 27 Mei 2017 00:28 WIB

Auditor BPK Terkena Operasi Tangkap Tangan KPK 



Bisnisnews.id-Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menangkap tujuh orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada  sejumlah lokasi di Jakarta, satu irang diantaranya auditor BPK.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah akui, adanya penangkapan itu dan kini tujuh orang yang diciduk OTT langsung dibawa ke kantor KPK untuk dilakukan pemeriksaan intensif.

 "Benar ada kegiatan penyidik KPK di lapangan malam ini. OTT dilakukan di Jakarta,"kata Febri saat dikonfirmasi, Jumat (26/5/2017).

Dalam penangkapan itu  penyidik KPK
juga berhasil mengamankan barang bukti  berupa uang. Barang bukti itj diduga terkait Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK. Selain Auditor Utama asal BPK, tim juga mengamankan pihak asal kementerian.

Terkait penangkapan itu, Sekretaris Jenderal BPK Hendar Ristriawan menyatakan, petugas KPK langsung menggeledah salah satu ruangan auditor BPK dan langsung melakukan lemeriksaan

Penggerebegan di salah satu ruangan auditor BPK itu terjadi sekitar pukul 15.12 WIB. Pihak BPK sendiri  dilarang melakukan pendampingan dan langsung membawa dua Auditor Utama Keuangan Negara III BPK yang berinisial R dan AS beserta salah satu stafnya yang berinisial Y. (Adhitio)


Baca Juga

 

Internasional  -  Kamis, 23 November 2017
CANBERRA
Paksa Pengungsi Pergi, Polisi PNG Masuki Kamp Manus

Bisnisnews.id - Polisi Papua Nugini masuk ke kamp pengungsian yang dikelola oleh Australia pada hari Kamis 23 November dan memaksa ratusan orang meninggalkan pusat penahanan di pulau tersebut. Pencari suaka, yang telah dibarikade . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
KECELAKAAN
Delapan Selamat Setelah Pesawat AL AS Jatuh DI Laut Jepang

Bisnisnews.id - Tim penyelamat telah menyelamatkan delapan orang ke tempat yang aman di selatan Jepang setelah sebuah pesawat Angkatan Laut AS dengan 11 orang di kapal jatuh di Laut Filipina. Pasukan Jepang dan Amerika bergegas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
TERORIS
Pakistan Bebaskan Dalang Serangan Mumbai

Bisnisnews.id - Pengadilan Pakistan pada hari Rabu 22 November memerintahkan pembebasan salah satu dalang dugaan serangan Mumbai 2008 yang menewaskan lebih dari 160 orang, setelah berbulan-bulan AS menekan Islamabad atas dugaan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
ZIMBABWE
Mugabe Keluar, Buaya Pulang Ambil Alih

Bisnisnews.id - Wakil presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa akan terbang pulang pada hari Rabu 22 November untuk mengambil alih kekuasaan setelah pengunduran diri Robert Mugabe yang mengakhiri masa pemerintahan 37 tahun yang otoriter. Dia . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
SERBIA
Dipenjara Seumur Hidup, Penjagal Bosnia Dinyatakan Bersalah Atas Genosida

Bisnisnews.id - Juri PBB pada hari Rabu 22 November menghukum mantan komandan Serbia Bosnia, Ratko Mladic untuk menjalani hukuman penjara seumur hidup setelah menemukannya bersalah melakukan genosida dan kejahatan perang dalam . . .
Selengkapnya