Jumat, 22 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

JALIN KEMITRAAN
Selasa, 30 Mei 2017 18:51 WIB

Unit Usaha Syariah Bank BTN Kejar Pembiayaan Sebesar 24 Persen


Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Maryono (ketiga dari kiri) didampingi Direktur PT PP Properti Tbk. Galih Saksono, Ketua Dewan Pertimbangan Iluni UI Hotbonar Sinaga, Ketua Iluni UI Arief Budhy Hardono, Direktur Utama PT Daya Maka

Bisnisnews.id - Unit Usaha Syariah (UUS) Bank BTN  kejar pembiayaan
sebesar 24 persen sampai akhir 2017 melalui jalinan kemitraan dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI), PT Daya Makara UI, dan PT Wisma Seratus Sejahtera, anak usaha PT PP Properti Tbk


Kerjasama itu ditandai dengan penandatanhanan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) oleh Direktur Utama Bank BTN Maryono dan Ketua Umum Iluni UI Arief Budhy Hardono tersebut, Bank BTN akan menyediakan aneka produk layanan jasa perbankan.

Di antaranya, yakni perluasan pengelolaan kas (cash management), pengelolaan pembayaran biaya pendidikan, gaji karyawan, jasa pembukaan tabungan, pengadaan kartu anjungan tunai mandiri (ATM) sebagai kartu identitas, fasilitas Kredit Ringan Batara, dan Program Pengembangan Operasional (PPO) serta jasa perbankan lainnya.

"Kami memberikan one stop service untuk produk dana dan produk pembiayaan sebagai salah satu strategi UUS Bank BTN mengejar peningkatan target penyaluran pembiayaan sebesar 24 persen pada tahun 2017," kata Maryono saat penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bank BTN dengan Iluni UI, Daya Makara UI, dan Wisma Seratus Sejahtera di Menara Bank BTN, Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Adapun, dari kemitraan ini, ada ribuan alumni UI yang berpeluang mendapatkan berbagai layanan perbankan UUS Bank BTN. Misalnya, UUS Bank BTN juga bisa memenuhi kebutuhan pendanaan para anggota Iluni-UI khususnya untuk pembiayaan perumahan dengan prinsip syariah.

Sebagai bentuk komitmen dalam mengakomodasi pembiayaan perumahan dengan prinsip syariah tersebut, dalam kesempatan yang sama UUS Bank BTN juga meneken PKS Three Partied dengan Wisma Seratus Sejahtera dan Daya Makara UI.Dengan kerja sama tersebut, Daya Makara UI akan melakukan pemesanan sebanyak 256 unit apartemen Evenciio Margonda yang dibangun Wisma Seratus Sejahtera. Nantinya, apartemen ini akan dikhususkan bagi para alumni UI.

Dengan demikian, unit usaha Bank BTN yang berdiri sejak 14 Februari 2004 tersebutmembidik potensi penyaluran pembiayaan dalam bentuk fasilitas pembiayaan apartemen (KPA) kepada alumni UI sebesar Rp137 miliar. Selain KPA, UUS BTN juga berpotensi menyalurkan kredit konstruksikepada PT Wisma Seratus Sejahtera dengan nilai Rp200 miliar.

"Dengan menggandeng pihak-pihak yang strategis, UUS BTN bisa lebih cepat memperluas market share," ujar Maryono.

Hingga April 2017, kinerja UUS Bank BTN mencatat peningkatan laba bersih sebesar 31,9 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp121,6 miliar. Kenaikan laba bersih tersebut diiringi dengan kenaikan pembiayaan yang meningkat 26,3 persen yoy menjadi sebesar Rp15,03 triliun per April 2017.(Hedi Suryo/Syam  S)


Baca Juga

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
BOLA
Messi Terancam Angkat Koper dari Russia

Bisnisnews.id - Argentina terancam angkat koper dari Piala Dunia 2018. Hal tersebut menyusul kekalahan pahit saat menghadapi Kroasia dengan skor besar 0-3 pada lanjutan pertandingan Grup D di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018).   Berstatus . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
ASIAN GAMES 2018
Menpora Kembali Ingatkan Target 10 Besar

Bisnisnews.id – Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri seluruh pejabat, staf Kemenpora menggelar Halal Bihalal 1439 H tahun 2018 dengan Menpora Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
BOLA
Gede Siapkan Layar Lebar pada Laga Persija vs Persebaya

Bisnisnews.id – Menyambut pertandingan Persjia Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang akan tersaji pada 26 Juni 2018. Gede Widiade berjanji akan menyiapkan layar lebar di beberapa wilayah agar para supoerter The Jakmania . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
ABK KM Sinar Bangun dan Patugas Dishub Tigaras Diperiksa Polisi

Bisnisnews.id - Tiga petugas Dinas Perhubungan di Pelabuhan Tigaras dan empat  anak buah kapal (ABK)  diperiksa pihak Kepolisian terkait tenggelamnya KM Sinar Bangun di kawasan Danau Toba yang diduga membawa ratusan  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
PIALA DUNIA
Jagoan Sayap Kiri Denmark Sewa Jet Pribadi Untuk Melihat Istrinya Melahirkan

Bisnisnews.id  -  Jagoan sayap kiri Denmark, Jonas Knudsen harus absen beberapa jam karena istri tercintanya Trine melahirkan. Ini adalah kelahiran yang ditunggu-tunggu saat  para bintang lapangan hijau  berlaga. . . .
Selengkapnya