Sabtu, 18 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

JALIN KEMITRAAN
Selasa, 30 Mei 2017 18:51 WIB

Unit Usaha Syariah Bank BTN Kejar Pembiayaan Sebesar 24 Persen


Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Maryono (ketiga dari kiri) didampingi Direktur PT PP Properti Tbk. Galih Saksono, Ketua Dewan Pertimbangan Iluni UI Hotbonar Sinaga, Ketua Iluni UI Arief Budhy Hardono, Direktur Utama PT Daya Maka

Bisnisnews.id - Unit Usaha Syariah (UUS) Bank BTN  kejar pembiayaan
sebesar 24 persen sampai akhir 2017 melalui jalinan kemitraan dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI), PT Daya Makara UI, dan PT Wisma Seratus Sejahtera, anak usaha PT PP Properti Tbk


Kerjasama itu ditandai dengan penandatanhanan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) oleh Direktur Utama Bank BTN Maryono dan Ketua Umum Iluni UI Arief Budhy Hardono tersebut, Bank BTN akan menyediakan aneka produk layanan jasa perbankan.

Di antaranya, yakni perluasan pengelolaan kas (cash management), pengelolaan pembayaran biaya pendidikan, gaji karyawan, jasa pembukaan tabungan, pengadaan kartu anjungan tunai mandiri (ATM) sebagai kartu identitas, fasilitas Kredit Ringan Batara, dan Program Pengembangan Operasional (PPO) serta jasa perbankan lainnya.

"Kami memberikan one stop service untuk produk dana dan produk pembiayaan sebagai salah satu strategi UUS Bank BTN mengejar peningkatan target penyaluran pembiayaan sebesar 24 persen pada tahun 2017," kata Maryono saat penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bank BTN dengan Iluni UI, Daya Makara UI, dan Wisma Seratus Sejahtera di Menara Bank BTN, Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Adapun, dari kemitraan ini, ada ribuan alumni UI yang berpeluang mendapatkan berbagai layanan perbankan UUS Bank BTN. Misalnya, UUS Bank BTN juga bisa memenuhi kebutuhan pendanaan para anggota Iluni-UI khususnya untuk pembiayaan perumahan dengan prinsip syariah.

Sebagai bentuk komitmen dalam mengakomodasi pembiayaan perumahan dengan prinsip syariah tersebut, dalam kesempatan yang sama UUS Bank BTN juga meneken PKS Three Partied dengan Wisma Seratus Sejahtera dan Daya Makara UI.Dengan kerja sama tersebut, Daya Makara UI akan melakukan pemesanan sebanyak 256 unit apartemen Evenciio Margonda yang dibangun Wisma Seratus Sejahtera. Nantinya, apartemen ini akan dikhususkan bagi para alumni UI.

Dengan demikian, unit usaha Bank BTN yang berdiri sejak 14 Februari 2004 tersebutmembidik potensi penyaluran pembiayaan dalam bentuk fasilitas pembiayaan apartemen (KPA) kepada alumni UI sebesar Rp137 miliar. Selain KPA, UUS BTN juga berpotensi menyalurkan kredit konstruksikepada PT Wisma Seratus Sejahtera dengan nilai Rp200 miliar.

"Dengan menggandeng pihak-pihak yang strategis, UUS BTN bisa lebih cepat memperluas market share," ujar Maryono.

Hingga April 2017, kinerja UUS Bank BTN mencatat peningkatan laba bersih sebesar 31,9 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp121,6 miliar. Kenaikan laba bersih tersebut diiringi dengan kenaikan pembiayaan yang meningkat 26,3 persen yoy menjadi sebesar Rp15,03 triliun per April 2017.(Hedi Suryo/Syam  S)


Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
DOPING
WADA Tetap Suspensi Rusia

Bisnisnews.id - Badan Anti-Doping Dunia tetap suspensi sementara Rusia pada hari Kamis (16/11/2017), meningkatkan kemungkinan larangan untuk ikut pada Olimpiade Musim Dingin Februari di Pyeongchang. Pertemuan Dewan WADA di Seoul . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 18 November 2017
LIBANON
Tuduh Saudi Tahan PM, Hariri Lakukan Perjalanan Ke Prancis

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri akan berkunjung ke Prancis dalam beberapa hari mendatang, sebuah sumber kepresidenan Prancis mengatakan pada hari Rabu (15/11/2017), setelah Beirut menuduh Arab Saudi menahannya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 17 November 2017
INFRASTRUKTUR
KEMENKEU: Tiga Sumber Pendanaan Pembangunan

Bisnisnews.id -  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan sumber pembiayaan infrastruktur nasional bukan melulu bertumpu pada APBN namun juga dari BUMN dan swasta.  Diperlukan inovasi pembiayaan agar publik bisa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 17 November 2017
POLITIK
Inggris Dukung Papua Tetap Bagian NKRI

Bisnisnews.id - Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, di Sorong, Kamis, mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 17 November 2017
KUDETA
Sang Istri Grace, Pemicu Jatuhnya Robert Mugabe

Bisnisnews.id - Presiden tertua di dunia, Robert Mugabe akhirnya turun tahta juga setelah militer mengambil alih kekuasaan secara paksa dan langsung mengendalikan pemeritahan Zinbabwe. Sedangkan Mugabe dan keluarganya dijamin . . .
Selengkapnya