Senin, 25 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

JALIN KEMITRAAN
Selasa, 30 Mei 2017 18:51 WIB

Unit Usaha Syariah Bank BTN Kejar Pembiayaan Sebesar 24 Persen


Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Maryono (ketiga dari kiri) didampingi Direktur PT PP Properti Tbk. Galih Saksono, Ketua Dewan Pertimbangan Iluni UI Hotbonar Sinaga, Ketua Iluni UI Arief Budhy Hardono, Direktur Utama PT Daya Maka

Bisnisnews.id - Unit Usaha Syariah (UUS) Bank BTN  kejar pembiayaan
sebesar 24 persen sampai akhir 2017 melalui jalinan kemitraan dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI), PT Daya Makara UI, dan PT Wisma Seratus Sejahtera, anak usaha PT PP Properti Tbk


Kerjasama itu ditandai dengan penandatanhanan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) oleh Direktur Utama Bank BTN Maryono dan Ketua Umum Iluni UI Arief Budhy Hardono tersebut, Bank BTN akan menyediakan aneka produk layanan jasa perbankan.

Di antaranya, yakni perluasan pengelolaan kas (cash management), pengelolaan pembayaran biaya pendidikan, gaji karyawan, jasa pembukaan tabungan, pengadaan kartu anjungan tunai mandiri (ATM) sebagai kartu identitas, fasilitas Kredit Ringan Batara, dan Program Pengembangan Operasional (PPO) serta jasa perbankan lainnya.

"Kami memberikan one stop service untuk produk dana dan produk pembiayaan sebagai salah satu strategi UUS Bank BTN mengejar peningkatan target penyaluran pembiayaan sebesar 24 persen pada tahun 2017," kata Maryono saat penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bank BTN dengan Iluni UI, Daya Makara UI, dan Wisma Seratus Sejahtera di Menara Bank BTN, Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Adapun, dari kemitraan ini, ada ribuan alumni UI yang berpeluang mendapatkan berbagai layanan perbankan UUS Bank BTN. Misalnya, UUS Bank BTN juga bisa memenuhi kebutuhan pendanaan para anggota Iluni-UI khususnya untuk pembiayaan perumahan dengan prinsip syariah.

Sebagai bentuk komitmen dalam mengakomodasi pembiayaan perumahan dengan prinsip syariah tersebut, dalam kesempatan yang sama UUS Bank BTN juga meneken PKS Three Partied dengan Wisma Seratus Sejahtera dan Daya Makara UI.Dengan kerja sama tersebut, Daya Makara UI akan melakukan pemesanan sebanyak 256 unit apartemen Evenciio Margonda yang dibangun Wisma Seratus Sejahtera. Nantinya, apartemen ini akan dikhususkan bagi para alumni UI.

Dengan demikian, unit usaha Bank BTN yang berdiri sejak 14 Februari 2004 tersebutmembidik potensi penyaluran pembiayaan dalam bentuk fasilitas pembiayaan apartemen (KPA) kepada alumni UI sebesar Rp137 miliar. Selain KPA, UUS BTN juga berpotensi menyalurkan kredit konstruksikepada PT Wisma Seratus Sejahtera dengan nilai Rp200 miliar.

"Dengan menggandeng pihak-pihak yang strategis, UUS BTN bisa lebih cepat memperluas market share," ujar Maryono.

Hingga April 2017, kinerja UUS Bank BTN mencatat peningkatan laba bersih sebesar 31,9 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp121,6 miliar. Kenaikan laba bersih tersebut diiringi dengan kenaikan pembiayaan yang meningkat 26,3 persen yoy menjadi sebesar Rp15,03 triliun per April 2017.(Hedi Suryo/Syam  S)


Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 25 September 2017
TRAGEDI KEMANUSIAAN
Memberi Makan Ribuan Pengungsi,  Bangladesh Berharap Bantuan Internasional

Bisnisnews.id-Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi, Filippo Grandi mengatakan, saat ini Bangladesh sangat membutuhkan bantuan internasional, untuk memberi makan dan melindungi 436.000 orang Rohingya yang telah meninggalkan Myanmar . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 24 September 2017
AIRNAV INDONESIA
Gunung Agung Status AWAS, Sejumlah Penerbangan ke Bali Akan Dialihkan 

Bisnisnews.id-Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Airnav Indonesia) akan mengalihkan sejumlah rute penerbangan tujuan bandara I Gusti Ngurahrai Bali ke sejumlah bandara, menyusul ancaman letusan . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Minggu, 24 September 2017
Nobar Pertandingan  KPK Vs DPR,  Makin Tegang ....

Oleh: Baba Makmun Penulis adalah wartawan senior, tinggal di kawasan Pejaten Timur Jaksel. Bisnisnews.id-Ibarat tengah nonton bareng (nobar) pertandingan sepakbola, 'duel' Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) lawan Komisi Pemberantasan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 24 September 2017
SATWA LANGKA
Tiongkok  Pinjamkan  Giant Panda ke  Indonesia Untuk Dikembangbiakan

Bisnisnews.id-Tiongkok pinjamkan sepasang satwa Giant Panda kepada pemerintah Indonesia untuk dikembangbiakan di Taman Safari Indonesia. Giant Panda merupakan salah satu satwa kategori Appendix I CITES yang merupakan satwa endemik . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 24 September 2017
TES RUDAL
AS Tuduh Iran Dan Korut Kerjasama Kembangkan Nuklir

Bisnisnews.id - Presiden Trump menuduh Iran berkolaborasi dengan Korea Utara untuk memperkuat teknologi rudal mereka dalam tweet-nya pada Sabtu 23 Agustus, mengkritik kesepakatan nuklir 2015 antara AS, Iran dan lima negara kuat . . .
Selengkapnya