Minggu, 22 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Wisata / Berita

BELANJA LEBARAN
Senin, 12 Juni 2017 09:53 WIB

Muslim Singapura dan Malaysia Senang ke Batam


iustrasi foto, belanja murah di batam

Bisnisnews.id - Batam kepulauan Riau menjadi alternatif bagi muslim asal Malaysia dan Singapura untuk berbelanja memenuhi kebutuhan bulanan. terlebih menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran 2017  

Sejak minggu kedua Ramadhan, nampak banyak sekali warga dari kedua negara itu datang ke Batam. sasaran mereka adalah membeli pakaian dan kebutuhan untuk lebaran. mereka datang bukan hanya sendiri tapi bersama keluarga mereka.

Pakaian lebaran dan perlengkapan ibadah adalah salah satunya, selain itu juga penganan khas kota Batam. Faizah yang datang bersama keluarga terlihat membawa banyak barang belanjaan di sebuah pusat perbelanjaan di Batam.

Kata mereka, belanja di Batam ini tidak membosankan, banyak pilihannya dan itu disenangani anak-anak mereka. Khusus pakaian, modelnya beragam dan mejadi pilihan.

Harga pakaian di Batam juga relatif lebih murah ketimbang di tempat lain, dengan berbagai potongan harga dan promosi yang dilakukan penjual.Selain berbelanja, muslim Malaysia dan Singaura senang juga bebuka puasa di batam.

Batam sendiri saat ini menyajikan beragam vanyak pilihan untuk benja pakaian ataupun kuliner. Semuanya memiliki ciri khas yang tidak didapat dari negara lain di kawasan ASEAN.

Di Batam, sekarang ini ada 10 lokasi belanja yang kerapkali disambangi para pelancong dari negara-negara di kawasan ASEAN, terutama Malaysia dan Singapura. Mulai dari pasar modern sampai pasar yang menyajikan barang loakan.

Seperti  Lucky Plaza, yang menyajikan barang-barang mewah dengan beragam jenis, Panbil Mall, Batam City Square, Mall Top 100 Batuaji, Mega Mall Batam Centre, Kepri Mall.  Selain itu juga ada pasar tradisional yang unik, seperti Pasar Jodoh dan Pasar Aviari (Ari)






Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya