Senin, 24 Juli 2017

Home/ Gaya Hidup / Wisata / Berita

Senin, 12 Juni 2017 09:53 WIB

Muslim Singapura dan Malaysia Senang ke Batam


iustrasi foto, belanja murah di batam

Bisnisnews.id - Batam kepulauan Riau menjadi alternatif bagi muslim asal Malaysia dan Singapura untuk berbelanja memenuhi kebutuhan bulanan. terlebih menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran 2017  

Sejak minggu kedua Ramadhan, nampak banyak sekali warga dari kedua negara itu datang ke Batam. sasaran mereka adalah membeli pakaian dan kebutuhan untuk lebaran. mereka datang bukan hanya sendiri tapi bersama keluarga mereka.

Pakaian lebaran dan perlengkapan ibadah adalah salah satunya, selain itu juga penganan khas kota Batam. Faizah yang datang bersama keluarga terlihat membawa banyak barang belanjaan di sebuah pusat perbelanjaan di Batam.

Kata mereka, belanja di Batam ini tidak membosankan, banyak pilihannya dan itu disenangani anak-anak mereka. Khusus pakaian, modelnya beragam dan mejadi pilihan.

Harga pakaian di Batam juga relatif lebih murah ketimbang di tempat lain, dengan berbagai potongan harga dan promosi yang dilakukan penjual.Selain berbelanja, muslim Malaysia dan Singaura senang juga bebuka puasa di batam.

Batam sendiri saat ini menyajikan beragam vanyak pilihan untuk benja pakaian ataupun kuliner. Semuanya memiliki ciri khas yang tidak didapat dari negara lain di kawasan ASEAN.

Di Batam, sekarang ini ada 10 lokasi belanja yang kerapkali disambangi para pelancong dari negara-negara di kawasan ASEAN, terutama Malaysia dan Singapura. Mulai dari pasar modern sampai pasar yang menyajikan barang loakan.

Seperti  Lucky Plaza, yang menyajikan barang-barang mewah dengan beragam jenis, Panbil Mall, Batam City Square, Mall Top 100 Batuaji, Mega Mall Batam Centre, Kepri Mall.  Selain itu juga ada pasar tradisional yang unik, seperti Pasar Jodoh dan Pasar Aviari (Ari)






Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 24 Juli 2017
PANSUS KPK
Mengagetkan, Komisioner KPK Terima Uang Rp 1 Miliar ?

Wakil Direktur Keuangan Permai Group Yulianis saat diambil sumpahnya agar memberikan keterangan sejujurnya sebelum dimulainya Rapat Dengar pendapat Umum (RDPU) dengan Pansus Hak Angket KPK di ruang KK 1, Kompleks Parlemen MPR/DPR-DPD, . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 24 Juli 2017
MEGA KORUPSI
Soal Pelindo II, Prima Tuntut Menneg BUMN Ditangkap

Bisnisnews.id - Perhimpunan Masyarakat Madani (PRIMA) akan melakukan aksi demo terkait kasus mega korupsi Pelindo II hari Selasa 25 Juli 2017 di Gedung KPK. Menurut Syaroni, Ketua Presidium PRIMA bahwa demo "Segera Tangkap Rini . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 24 Juli 2017
MILITER DAN INTELIJEN
1.200 Tentara Dari 22 Negara Tiba Untuk Olimpiade Militer Rusia 2017

Bisnisnews.id - Pasukan dari 22 negara telah tiba di Rusia untuk Olimpiade Internasional Militer Rusia. Sekitar 1.200 tentara dari China, India, Iran dan beberapa negara sekutu Rusia atau netral diperkirakan akan ambil bagian, . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 24 Juli 2017
OBOR
China Harap Pembangunan Kereta Api Thailand Dipercepat

Bisnisnews.id - Menteri luar negeri China mengatakan dia berharap pembangunan perkeretaapian Thailand yang baru dapat segera dimulai sehingga Thailand akan memiliki akses yang lebih baik ke pasar China. Wang Yi sedang dalam kunjungan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 24 Juli 2017
LAYANAN
Hasil Survei, Tiga Bandara AP I Masuk 10 Besar Dunia

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, raih peringkat II jumlah penumpang terbanyak oleh lembaga pemeringkat ACI Bisnisnews.id-Tiga bandara PT Angkasa Pura I masuk peringkat 10 besar dunia kategori jumlah penumpang, hasil survei penilaian . . .
Selengkapnya