Jumat, 22 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Wisata / Berita

BELANJA LEBARAN
Senin, 12 Juni 2017 09:53 WIB

Muslim Singapura dan Malaysia Senang ke Batam


iustrasi foto, belanja murah di batam

Bisnisnews.id - Batam kepulauan Riau menjadi alternatif bagi muslim asal Malaysia dan Singapura untuk berbelanja memenuhi kebutuhan bulanan. terlebih menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran 2017  

Sejak minggu kedua Ramadhan, nampak banyak sekali warga dari kedua negara itu datang ke Batam. sasaran mereka adalah membeli pakaian dan kebutuhan untuk lebaran. mereka datang bukan hanya sendiri tapi bersama keluarga mereka.

Pakaian lebaran dan perlengkapan ibadah adalah salah satunya, selain itu juga penganan khas kota Batam. Faizah yang datang bersama keluarga terlihat membawa banyak barang belanjaan di sebuah pusat perbelanjaan di Batam.

Kata mereka, belanja di Batam ini tidak membosankan, banyak pilihannya dan itu disenangani anak-anak mereka. Khusus pakaian, modelnya beragam dan mejadi pilihan.

Harga pakaian di Batam juga relatif lebih murah ketimbang di tempat lain, dengan berbagai potongan harga dan promosi yang dilakukan penjual.Selain berbelanja, muslim Malaysia dan Singaura senang juga bebuka puasa di batam.

Batam sendiri saat ini menyajikan beragam vanyak pilihan untuk benja pakaian ataupun kuliner. Semuanya memiliki ciri khas yang tidak didapat dari negara lain di kawasan ASEAN.

Di Batam, sekarang ini ada 10 lokasi belanja yang kerapkali disambangi para pelancong dari negara-negara di kawasan ASEAN, terutama Malaysia dan Singapura. Mulai dari pasar modern sampai pasar yang menyajikan barang loakan.

Seperti  Lucky Plaza, yang menyajikan barang-barang mewah dengan beragam jenis, Panbil Mall, Batam City Square, Mall Top 100 Batuaji, Mega Mall Batam Centre, Kepri Mall.  Selain itu juga ada pasar tradisional yang unik, seperti Pasar Jodoh dan Pasar Aviari (Ari)






Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
ASIAN GAMES 2018
Menpora Kembali Ingatkan Target 10 Besar

Bisnisnews.id – Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri seluruh pejabat, staf Kemenpora menggelar Halal Bihalal 1439 H tahun 2018 dengan Menpora Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
BOLA
Gede Siapkan Layar Lebar pada Laga Persija vs Persebaya

Bisnisnews.id – Menyambut pertandingan Persjia Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang akan tersaji pada 26 Juni 2018. Gede Widiade berjanji akan menyiapkan layar lebar di beberapa wilayah agar para supoerter The Jakmania . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
ABK KM Sinar Bangun dan Patugas Dishub Tigaras Diperiksa Polisi

Bisnisnews.id - Tiga petugas Dinas Perhubungan di Pelabuhan Tigaras dan empat  anak buah kapal (ABK)  diperiksa pihak Kepolisian terkait tenggelamnya KM Sinar Bangun di kawasan Danau Toba yang diduga membawa ratusan  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
PIALA DUNIA
Jagoan Sayap Kiri Denmark Sewa Jet Pribadi Untuk Melihat Istrinya Melahirkan

Bisnisnews.id  -  Jagoan sayap kiri Denmark, Jonas Knudsen harus absen beberapa jam karena istri tercintanya Trine melahirkan. Ini adalah kelahiran yang ditunggu-tunggu saat  para bintang lapangan hijau  berlaga. . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Aktivitas Arus Balik di Bandara Adi Sutjipto dan Sumarmo Lancar

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso melakukan pemantauan atus balilboemydik di  Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta dan  Bandara Adi Sumarmo Solo. "Hari ini secara marathon saya mengunjungi dua bandara . . .
Selengkapnya