Rabu, 18 Oktober 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Jabodetabek / Berita

RITJ
Kamis, 15 Juni 2017 22:04 WIB

BPTJ Roadshow Cari Dukungan Pemda



Bisanisnews.id-Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), lakukan roadshow penandatangan persetujuan draft Rencana Induk Transportasi Jabodetabek (RITJ).

Plt. Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengatakan, RITJ merupakan pedoman induk perencanaan dan pengembangan transportasi Jabodetabek secara sinergi dan berkelanjutan tanpa ada batasan wilayah Jabodetabek.

Penandatangan Kesepakatan ini merupakan satu proses dalam rangka penetapan RITJ menjadi Peraturan Presiden. Paraf persetujuan ini akan dimintakan ke seluruh Kepala Daerah di wilayah Jabodetabek.

 "RITJ ini mendesak untuk segera ditetapkan. Nanti akan menjadi acuan dan kesepakatan bersama antara BPTJ dengan pemerintah daerah dalam mengelola transportasi se-Jabodetabek,"kata  Bambang, Kamis (15/6/2017).

Setelah proses penandatanganan oleh seluruh Kepala Daerah tersebut selesai, draf RITJ ini kemudian akan dibawa oleh Menteri Perhubungan ke Sekretaris Kabinet untuk proses penetapan menjadi Peraturan Presiden.

RITJ ini nantinya akan menjadi pedoman bagi BPJT dalam melaksanakan tugasnya untuk mengembangkan, mengelola, dan meningkatkan pelayanan transportasi secara terintegrasi di wilayah Jabodetabek sesuai Peraturan Presiden No. 103 tahun 2015 tentang Badan Pengelola transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Saat ini BPTJ diamanahkan untuk menyusun RITJ dan akan menjadi suatu kewajiban bagi semua pemangku kepentingan di bidang transportasi di Jabodetek untuk mempedomani dan mengacu pada RITJ ini.(Syam S)






Baca Juga

 

Internasional  -  Rabu, 18 Oktober 2017
Serangan Mematikan  "Drone"  di Pakistan, 26 Pejuang Taliban Tewas

Bisnisnews.id-Serangan pesawat tanpa awak milik Amerika di sebuah kompleks yang digunakan oleh jaringan Haqqani yang bermarkas di Taliban menimbulkan banyak korban. Selasa sore (17/10/2017) dilaporkan, tercatat 26 orang tewas. Serangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 18 Oktober 2017
PENDAPATAN NEGARA
Pariwisata Penyumbang Devisa Terbesar di 2019

Bisnisnews.id-Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan sektor pariwisata Indonesia diproyeksikan menjadi penghasil devisa terbesar pada 2019 dengan nilai mencapai 24 miliar dolar AS melampaui sektor migas dan minyak kelapa sawit . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 18 Oktober 2017
Gaya "Unik" Sandiaga Uno di Acara Syukuran  ....

Bisnisnews.id-Keunikan yang dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno dalam acara Selametan Jakarta, saat dirinya sengaja mencopot satu per satu atribut pakaian dinas upacara (PDU) yang dikenakannya. Kemudian Sandi memberikan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 17 Oktober 2017
TOL LAUT
KM Sabuk Nusantara 93 Milik Ditjen Hubla Diluncurkan

Bisnisnews.id-Steadfast Marine  selesaikan pembangunan kapal perintis ke tujuh dari 13 kapal pesanan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan. Masing-masing type 1200 GT  dan 2000 GT dengan total . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 17 Oktober 2017
RETORIKA
Korut : Perang Rudal Dapat Dimulai Kapan Saja

Bisnisnews.id - Wakil Duta Besar PBB untuk Korea Utara memperingatkan Senin 16 Oktober bahwa situasi di semenanjung Korea telah mencapai titik sentuh dan perang nuklir dapat terjadi kapan saja. Kim In-ryong mengatakan kepada . . .
Selengkapnya