Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Jabodetabek / Berita

RITJ
Kamis, 15 Juni 2017 22:04 WIB

BPTJ Roadshow Cari Dukungan Pemda



Bisanisnews.id-Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), lakukan roadshow penandatangan persetujuan draft Rencana Induk Transportasi Jabodetabek (RITJ).

Plt. Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengatakan, RITJ merupakan pedoman induk perencanaan dan pengembangan transportasi Jabodetabek secara sinergi dan berkelanjutan tanpa ada batasan wilayah Jabodetabek.

Penandatangan Kesepakatan ini merupakan satu proses dalam rangka penetapan RITJ menjadi Peraturan Presiden. Paraf persetujuan ini akan dimintakan ke seluruh Kepala Daerah di wilayah Jabodetabek.

 "RITJ ini mendesak untuk segera ditetapkan. Nanti akan menjadi acuan dan kesepakatan bersama antara BPTJ dengan pemerintah daerah dalam mengelola transportasi se-Jabodetabek,"kata  Bambang, Kamis (15/6/2017).

Setelah proses penandatanganan oleh seluruh Kepala Daerah tersebut selesai, draf RITJ ini kemudian akan dibawa oleh Menteri Perhubungan ke Sekretaris Kabinet untuk proses penetapan menjadi Peraturan Presiden.

RITJ ini nantinya akan menjadi pedoman bagi BPJT dalam melaksanakan tugasnya untuk mengembangkan, mengelola, dan meningkatkan pelayanan transportasi secara terintegrasi di wilayah Jabodetabek sesuai Peraturan Presiden No. 103 tahun 2015 tentang Badan Pengelola transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Saat ini BPTJ diamanahkan untuk menyusun RITJ dan akan menjadi suatu kewajiban bagi semua pemangku kepentingan di bidang transportasi di Jabodetek untuk mempedomani dan mengacu pada RITJ ini.(Syam S)






 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya