RITJ
BPTJ Roadshow Cari Dukungan Pemda


Bisanisnews.id-Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), lakukan roadshow penandatangan persetujuan draft Rencana Induk Transportasi Jabodetabek (RITJ).

Plt. Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengatakan, RITJ merupakan pedoman induk perencanaan dan pengembangan transportasi Jabodetabek secara sinergi dan berkelanjutan tanpa ada batasan wilayah Jabodetabek.

Penandatangan Kesepakatan ini merupakan satu proses dalam rangka penetapan RITJ menjadi Peraturan Presiden. Paraf persetujuan ini akan dimintakan ke seluruh Kepala Daerah di wilayah Jabodetabek.

 "RITJ ini mendesak untuk segera ditetapkan. Nanti akan menjadi acuan dan kesepakatan bersama antara BPTJ dengan pemerintah daerah dalam mengelola transportasi se-Jabodetabek,"kata  Bambang, Kamis (15/6/2017).

Setelah proses penandatanganan oleh seluruh Kepala Daerah tersebut selesai, draf RITJ ini kemudian akan dibawa oleh Menteri Perhubungan ke Sekretaris Kabinet untuk proses penetapan menjadi Peraturan Presiden.

RITJ ini nantinya akan menjadi pedoman bagi BPJT dalam melaksanakan tugasnya untuk mengembangkan, mengelola, dan meningkatkan pelayanan transportasi secara terintegrasi di wilayah Jabodetabek sesuai Peraturan Presiden No. 103 tahun 2015 tentang Badan Pengelola transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Saat ini BPTJ diamanahkan untuk menyusun RITJ dan akan menjadi suatu kewajiban bagi semua pemangku kepentingan di bidang transportasi di Jabodetek untuk mempedomani dan mengacu pada RITJ ini.(Syam S)






 

0 COMMENTS

Leave a Comment

Masuk Dengan Sosial Media




Comments

Video +

Regulasi +