Jumat, 28 Juli 2017

Home/ Industri / Perbankan / Berita

Rabu, 21 Juni 2017 10:39 WIB

Memasuki Idul Fitri Rupiah Cenderung Melemah


Ilustrasi

Bisnisnews.id-Mendekati liburan Hari Raya Lebaran, nilai tukar rupiah bukan menguat tapi ada kecenderungan melemah. Pergerakannya diperkirakan berada pada kisaran level support 13.314 dan resisten 13.268.

Sentimen yang ada tidak jauh berbeda dan membuat Rupiah rentan terhadap sentimen negatif. Kali ini, pernyataan dari Gubernur Perwakilan The Fed New York, Bill Dudley, yang mengatakan bahwa inflasi akan diharapkan naik seiring peningkatan pendapatan pekerja karena membaiknya data-data pekerjaan AS telah membuat laju USD menguat.

Analis Bina Artha Sekuritas Reza mengatakan,  pwrgerakan ini sama denga  laju JPY, GBP, dan EUR yang melemah seiring sentimen internal, turut berimbas pada berbalik melemahnya laju Rupiah.

Harapan akan keluarnya Rupiah dari zona sideways masih kembali diuji meski dengan penguatan yang masih terbatas. Pelaku pasar masih cenderung menahan diri menghadapi sentimen-sentimen di hari-hari terakhir jelang libur panjang lebaran, meski juga mengambil kesempatan memanfaatkan momentum yang ada.

Minimnya sentimen positif dapat membuat laju Rupiah kembali rentan, sehingga pelemahan Rupiah dimungkinkan dapat kembali terjadi.

Kendati demikian, pelemahan  dapat lebih terbatas sehingga tidak membuat laju Rupiah melemah lebih dalam.(Ari)


 

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 28 Juli 2017
LAPORAN KEUANGAN
Kinerja Dua Maskapai Alami Penurunan

Bisnisnews.id - Maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) melaporkan penurunan laba bersih 8,6 persen untuk kuartal pertama tahun buku 2017-18 dibandingkan tahun lalu, katanya dalam rilis berita pada hari Kamis (27/7/2017). . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
KIM JONG NAM
Dua Tersangka Akan Mengaku Tidak Bersalah

Bisnisnews.id - Dua wanita yang dituduh meracuni saudara pemimpin Korea Utara di bandara akan mengaku tidak bersalah saat berada di pengadilan Malaysia pada hari Jumat 28 Juli, kata pengacara mereka. Warga Indonesia, Siti Aisyah . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 27 Juli 2017
HUB INTERNASIONAL
Lomba Hub Global, Bandara Singapura dan Hong Kong Terancam

Bisnisnews.id - Selama beberapa dekade, Singapura dan Hong Kong telah menjadi titik transit utama yang menghubungkan wisatawan Asia ke dan dari seluruh dunia. Tapi sekarang, banyaknya bandara hub internasional di Asia yang melakukan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
E COMMERCE
Amazon Masuki Asia Tenggara, Dimulai Dari Singapura

Bisnisnews.id - Amazon meluncurkan layanan pengiriman ekspres di Singapura pada hari Kamis 27 Juli, raksasa ritel online AS pertama ke Asia Tenggara dan menempatkannya dalam persaingan langsung dengan Alibaba China. Aplikasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 27 Juli 2017
STRATEGI MASKAPAI
Miliki 12 Anak Perusahaan, AirAsia Akan Konsolidasi Jadi One AirAsia

Bisnisnews.id - CEO AirAsia, Tony Fernandes telah mengatakan bahwa dia ingin mengintegrasikan semua operasi maskapai tersebut ke dalam satu entitas penerbangan tunggal. "Saya mencoba menyatukan AirAsia menjadi satu maskapai menjadi . . .
Selengkapnya