Jumat, 28 Juli 2017

Home/ Gaya Hidup / Kesehatan / Berita

Rabu, 28 Juni 2017 17:10 WIB

Bakteri Fekal Ditemukan Pada Es Costa, Starbucks Dan Caffe Nero  Inggris


Penyelidikan BBC menemukan es di Costa, Starbucks Dan Caffe Nero di Inggris mengandung bakteri dari kotoran

Bisnisnews.id - Penyelidikan yang dilakukan BBC menemukan, es dari tiga jringan kopi terbesar di Inggris telah ditemukan mengandung bakteri fakel yang berasal dari kotoran. ,

"Sampel minuman es dari Costa Coffee, Starbucks dan Caffe Nero mengandung berbagai tingkat bakteri," kata Pengawas BBC.

Pakar Tony Lewis mengatakan bahwa tingkat yang ditemukan adalah "menyangkut". "Ini seharusnya tidak hadir pada tingkat apapun - apalagi jumlah yang ditemukan termasuk signifikan," tambahnya.

Tujuh dari 10 sampel es Costa ditemukan terkontaminasi bakteri yang ditemukan di tinja. Di Starbucks dan Caffe Nero, tiga dari 10 sampel yang diuji mengandung bakteri yang dikenal sebagai koliform fekal.

Lewis, dari Chartered Institute of Environmental Health, mengatakan bahwa jenis bakteri ini adalah "patogen oportunistik - sumber penyakit manusia."

Semua tiga rantai yang terkena dampak mengatakan bahwa mereka sekarang telah mengambil tindakan.

Costa mengatakan telah memperbarui pedoman penanganan es dan sedang dalam proses mengenalkan penyimpanan peralatan es baru.

Starbucks mengatakan bahwa pihaknya sekarang melakukan penyelidikan sendiri atas klaim tersebut.

Seorang juru bicara mengatakan bahwa rantai tersebut membawa kebersihan "sangat serius".

Demikian pula, juru bicara Caffe Nero mengatakan "penyelidikan menyeluruh" sedang dilakukan, dan jaringan itu akan mengambil "tindakan yang tepat".  (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 28 Juli 2017
LAPORAN KEUANGAN
Kinerja Dua Maskapai Alami Penurunan

Bisnisnews.id - Maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) melaporkan penurunan laba bersih 8,6 persen untuk kuartal pertama tahun buku 2017-18 dibandingkan tahun lalu, katanya dalam rilis berita pada hari Kamis (27/7/2017). . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
KIM JONG NAM
Dua Tersangka Akan Mengaku Tidak Bersalah

Bisnisnews.id - Dua wanita yang dituduh meracuni saudara pemimpin Korea Utara di bandara akan mengaku tidak bersalah saat berada di pengadilan Malaysia pada hari Jumat 28 Juli, kata pengacara mereka. Warga Indonesia, Siti Aisyah . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 27 Juli 2017
HUB INTERNASIONAL
Lomba Hub Global, Bandara Singapura dan Hong Kong Terancam

Bisnisnews.id - Selama beberapa dekade, Singapura dan Hong Kong telah menjadi titik transit utama yang menghubungkan wisatawan Asia ke dan dari seluruh dunia. Tapi sekarang, banyaknya bandara hub internasional di Asia yang melakukan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
E COMMERCE
Amazon Masuki Asia Tenggara, Dimulai Dari Singapura

Bisnisnews.id - Amazon meluncurkan layanan pengiriman ekspres di Singapura pada hari Kamis 27 Juli, raksasa ritel online AS pertama ke Asia Tenggara dan menempatkannya dalam persaingan langsung dengan Alibaba China. Aplikasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 27 Juli 2017
STRATEGI MASKAPAI
Miliki 12 Anak Perusahaan, AirAsia Akan Konsolidasi Jadi One AirAsia

Bisnisnews.id - CEO AirAsia, Tony Fernandes telah mengatakan bahwa dia ingin mengintegrasikan semua operasi maskapai tersebut ke dalam satu entitas penerbangan tunggal. "Saya mencoba menyatukan AirAsia menjadi satu maskapai menjadi . . .
Selengkapnya