Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kesehatan / Berita

PENGAWASAN MAKANAN
Rabu, 28 Juni 2017 17:10 WIB

Bakteri Fekal Ditemukan Pada Es Costa, Starbucks Dan Caffe Nero  Inggris


Penyelidikan BBC menemukan es di Costa, Starbucks Dan Caffe Nero di Inggris mengandung bakteri dari kotoran

Bisnisnews.id - Penyelidikan yang dilakukan BBC menemukan, es dari tiga jringan kopi terbesar di Inggris telah ditemukan mengandung bakteri fakel yang berasal dari kotoran. ,

"Sampel minuman es dari Costa Coffee, Starbucks dan Caffe Nero mengandung berbagai tingkat bakteri," kata Pengawas BBC.

Pakar Tony Lewis mengatakan bahwa tingkat yang ditemukan adalah "menyangkut". "Ini seharusnya tidak hadir pada tingkat apapun - apalagi jumlah yang ditemukan termasuk signifikan," tambahnya.

Tujuh dari 10 sampel es Costa ditemukan terkontaminasi bakteri yang ditemukan di tinja. Di Starbucks dan Caffe Nero, tiga dari 10 sampel yang diuji mengandung bakteri yang dikenal sebagai koliform fekal.

Lewis, dari Chartered Institute of Environmental Health, mengatakan bahwa jenis bakteri ini adalah "patogen oportunistik - sumber penyakit manusia."

Semua tiga rantai yang terkena dampak mengatakan bahwa mereka sekarang telah mengambil tindakan.

Costa mengatakan telah memperbarui pedoman penanganan es dan sedang dalam proses mengenalkan penyimpanan peralatan es baru.

Starbucks mengatakan bahwa pihaknya sekarang melakukan penyelidikan sendiri atas klaim tersebut.

Seorang juru bicara mengatakan bahwa rantai tersebut membawa kebersihan "sangat serius".

Demikian pula, juru bicara Caffe Nero mengatakan "penyelidikan menyeluruh" sedang dilakukan, dan jaringan itu akan mengambil "tindakan yang tepat".  (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya