Sabtu, 18 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kesehatan / Berita

PENGAWASAN MAKANAN
Rabu, 28 Juni 2017 17:10 WIB

Bakteri Fekal Ditemukan Pada Es Costa, Starbucks Dan Caffe Nero  Inggris


Penyelidikan BBC menemukan es di Costa, Starbucks Dan Caffe Nero di Inggris mengandung bakteri dari kotoran

Bisnisnews.id - Penyelidikan yang dilakukan BBC menemukan, es dari tiga jringan kopi terbesar di Inggris telah ditemukan mengandung bakteri fakel yang berasal dari kotoran. ,

"Sampel minuman es dari Costa Coffee, Starbucks dan Caffe Nero mengandung berbagai tingkat bakteri," kata Pengawas BBC.

Pakar Tony Lewis mengatakan bahwa tingkat yang ditemukan adalah "menyangkut". "Ini seharusnya tidak hadir pada tingkat apapun - apalagi jumlah yang ditemukan termasuk signifikan," tambahnya.

Tujuh dari 10 sampel es Costa ditemukan terkontaminasi bakteri yang ditemukan di tinja. Di Starbucks dan Caffe Nero, tiga dari 10 sampel yang diuji mengandung bakteri yang dikenal sebagai koliform fekal.

Lewis, dari Chartered Institute of Environmental Health, mengatakan bahwa jenis bakteri ini adalah "patogen oportunistik - sumber penyakit manusia."

Semua tiga rantai yang terkena dampak mengatakan bahwa mereka sekarang telah mengambil tindakan.

Costa mengatakan telah memperbarui pedoman penanganan es dan sedang dalam proses mengenalkan penyimpanan peralatan es baru.

Starbucks mengatakan bahwa pihaknya sekarang melakukan penyelidikan sendiri atas klaim tersebut.

Seorang juru bicara mengatakan bahwa rantai tersebut membawa kebersihan "sangat serius".

Demikian pula, juru bicara Caffe Nero mengatakan "penyelidikan menyeluruh" sedang dilakukan, dan jaringan itu akan mengambil "tindakan yang tepat".  (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
DOPING
WADA Tetap Suspensi Rusia

Bisnisnews.id - Badan Anti-Doping Dunia tetap suspensi sementara Rusia pada hari Kamis (16/11/2017), meningkatkan kemungkinan larangan untuk ikut pada Olimpiade Musim Dingin Februari di Pyeongchang. Pertemuan Dewan WADA di Seoul . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 18 November 2017
LIBANON
Tuduh Saudi Tahan PM, Hariri Lakukan Perjalanan Ke Prancis

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri akan berkunjung ke Prancis dalam beberapa hari mendatang, sebuah sumber kepresidenan Prancis mengatakan pada hari Rabu (15/11/2017), setelah Beirut menuduh Arab Saudi menahannya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 17 November 2017
INFRASTRUKTUR
KEMENKEU: Tiga Sumber Pendanaan Pembangunan

Bisnisnews.id -  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan sumber pembiayaan infrastruktur nasional bukan melulu bertumpu pada APBN namun juga dari BUMN dan swasta.  Diperlukan inovasi pembiayaan agar publik bisa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 17 November 2017
POLITIK
Inggris Dukung Papua Tetap Bagian NKRI

Bisnisnews.id - Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, di Sorong, Kamis, mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 17 November 2017
KUDETA
Sang Istri Grace, Pemicu Jatuhnya Robert Mugabe

Bisnisnews.id - Presiden tertua di dunia, Robert Mugabe akhirnya turun tahta juga setelah militer mengambil alih kekuasaan secara paksa dan langsung mengendalikan pemeritahan Zinbabwe. Sedangkan Mugabe dan keluarganya dijamin . . .
Selengkapnya