Senin, 25 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kesehatan / Berita

PENGAWASAN MAKANAN
Rabu, 28 Juni 2017 17:10 WIB

Bakteri Fekal Ditemukan Pada Es Costa, Starbucks Dan Caffe Nero  Inggris


Penyelidikan BBC menemukan es di Costa, Starbucks Dan Caffe Nero di Inggris mengandung bakteri dari kotoran

Bisnisnews.id - Penyelidikan yang dilakukan BBC menemukan, es dari tiga jringan kopi terbesar di Inggris telah ditemukan mengandung bakteri fakel yang berasal dari kotoran. ,

"Sampel minuman es dari Costa Coffee, Starbucks dan Caffe Nero mengandung berbagai tingkat bakteri," kata Pengawas BBC.

Pakar Tony Lewis mengatakan bahwa tingkat yang ditemukan adalah "menyangkut". "Ini seharusnya tidak hadir pada tingkat apapun - apalagi jumlah yang ditemukan termasuk signifikan," tambahnya.

Tujuh dari 10 sampel es Costa ditemukan terkontaminasi bakteri yang ditemukan di tinja. Di Starbucks dan Caffe Nero, tiga dari 10 sampel yang diuji mengandung bakteri yang dikenal sebagai koliform fekal.

Lewis, dari Chartered Institute of Environmental Health, mengatakan bahwa jenis bakteri ini adalah "patogen oportunistik - sumber penyakit manusia."

Semua tiga rantai yang terkena dampak mengatakan bahwa mereka sekarang telah mengambil tindakan.

Costa mengatakan telah memperbarui pedoman penanganan es dan sedang dalam proses mengenalkan penyimpanan peralatan es baru.

Starbucks mengatakan bahwa pihaknya sekarang melakukan penyelidikan sendiri atas klaim tersebut.

Seorang juru bicara mengatakan bahwa rantai tersebut membawa kebersihan "sangat serius".

Demikian pula, juru bicara Caffe Nero mengatakan "penyelidikan menyeluruh" sedang dilakukan, dan jaringan itu akan mengambil "tindakan yang tepat".  (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 25 September 2017
TRAGEDI KEMANUSIAAN
Memberi Makan Ribuan Pengungsi,  Bangladesh Berharap Bantuan Internasional

Bisnisnews.id-Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi, Filippo Grandi mengatakan, saat ini Bangladesh sangat membutuhkan bantuan internasional, untuk memberi makan dan melindungi 436.000 orang Rohingya yang telah meninggalkan Myanmar . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 24 September 2017
AIRNAV INDONESIA
Gunung Agung Status AWAS, Sejumlah Penerbangan ke Bali Akan Dialihkan 

Bisnisnews.id-Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Airnav Indonesia) akan mengalihkan sejumlah rute penerbangan tujuan bandara I Gusti Ngurahrai Bali ke sejumlah bandara, menyusul ancaman letusan . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Minggu, 24 September 2017
Nobar Pertandingan  KPK Vs DPR,  Makin Tegang ....

Oleh: Baba Makmun Penulis adalah wartawan senior, tinggal di kawasan Pejaten Timur Jaksel. Bisnisnews.id-Ibarat tengah nonton bareng (nobar) pertandingan sepakbola, 'duel' Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) lawan Komisi Pemberantasan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 24 September 2017
SATWA LANGKA
Tiongkok  Pinjamkan  Giant Panda ke  Indonesia Untuk Dikembangbiakan

Bisnisnews.id-Tiongkok pinjamkan sepasang satwa Giant Panda kepada pemerintah Indonesia untuk dikembangbiakan di Taman Safari Indonesia. Giant Panda merupakan salah satu satwa kategori Appendix I CITES yang merupakan satwa endemik . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 24 September 2017
TES RUDAL
AS Tuduh Iran Dan Korut Kerjasama Kembangkan Nuklir

Bisnisnews.id - Presiden Trump menuduh Iran berkolaborasi dengan Korea Utara untuk memperkuat teknologi rudal mereka dalam tweet-nya pada Sabtu 23 Agustus, mengkritik kesepakatan nuklir 2015 antara AS, Iran dan lima negara kuat . . .
Selengkapnya