Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kesehatan / Berita

PENGAWASAN MAKANAN
Rabu, 28 Juni 2017 17:10 WIB

Bakteri Fekal Ditemukan Pada Es Costa, Starbucks Dan Caffe Nero  Inggris


Penyelidikan BBC menemukan es di Costa, Starbucks Dan Caffe Nero di Inggris mengandung bakteri dari kotoran

Bisnisnews.id - Penyelidikan yang dilakukan BBC menemukan, es dari tiga jringan kopi terbesar di Inggris telah ditemukan mengandung bakteri fakel yang berasal dari kotoran. ,

"Sampel minuman es dari Costa Coffee, Starbucks dan Caffe Nero mengandung berbagai tingkat bakteri," kata Pengawas BBC.

Pakar Tony Lewis mengatakan bahwa tingkat yang ditemukan adalah "menyangkut". "Ini seharusnya tidak hadir pada tingkat apapun - apalagi jumlah yang ditemukan termasuk signifikan," tambahnya.

Tujuh dari 10 sampel es Costa ditemukan terkontaminasi bakteri yang ditemukan di tinja. Di Starbucks dan Caffe Nero, tiga dari 10 sampel yang diuji mengandung bakteri yang dikenal sebagai koliform fekal.

Lewis, dari Chartered Institute of Environmental Health, mengatakan bahwa jenis bakteri ini adalah "patogen oportunistik - sumber penyakit manusia."

Semua tiga rantai yang terkena dampak mengatakan bahwa mereka sekarang telah mengambil tindakan.

Costa mengatakan telah memperbarui pedoman penanganan es dan sedang dalam proses mengenalkan penyimpanan peralatan es baru.

Starbucks mengatakan bahwa pihaknya sekarang melakukan penyelidikan sendiri atas klaim tersebut.

Seorang juru bicara mengatakan bahwa rantai tersebut membawa kebersihan "sangat serius".

Demikian pula, juru bicara Caffe Nero mengatakan "penyelidikan menyeluruh" sedang dilakukan, dan jaringan itu akan mengambil "tindakan yang tepat".  (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI
Kirab Obor Asian Games Singgahi 18 Provinsi di Indonesia

Bisnisnews.id – Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan, Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018  akan dimanfaatkan secara maksimal sebagai ajang promosi destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya serta berbagai . . .
Selengkapnya