Sabtu, 18 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

POLITIK
Senin, 03 Juli 2017 10:45 WIB

Pansus KPK Hari Ini Hadirkan Sejumlah Pakar



Bisnisnews.id-Rapat internal Panitia Khusus (Pansus) Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang digelar siang ini Senin (3/7/2017) akan menghadirkan sejumlah pakar .

Rapat dijadwalkan pukul 11.00 Wib itu menurut Wakil Ketua Pansus Angket KPK, Tufiqulhadi akan mengundang sejumlah pakar untuk memberikan pandangannya mengenai KPK.

Dua pakar hukum yang juga nantinya akan diundang untuk dimintain pandangannya ialah Profesor Yusril Ihza Mahendra dan Romli Atmasasmita. Keduanya dijadwalkan memberikan keterangan pada 10 Juli 2017.

Sedangkan untuk pengiriman surat panggilan kedua bagi Politikus Hanura Miryam S Haryani, Pansus masih akan membahas hal tersebut dalam rapat. 

"Kita putuskan minggu depan," kata Politikus NasDem itu.

Terakhir, Panitia Khusus (Pansus) Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rapat internal pada Kamis 22 Juni 2017. Hasilnya, ada empat hal yang menjadi perhatian pansus terhadap lembaga antirasuah tersebut.

Pertama mengenai pengelolaan sumber daya manusia (SDM), kelembagaan, pengelolaan anggaran serta pelaksanaan kewenangan penegakan hukum. (Adhitio)


Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
DOPING
WADA Tetap Suspensi Rusia

Bisnisnews.id - Badan Anti-Doping Dunia tetap suspensi sementara Rusia pada hari Kamis (16/11/2017), meningkatkan kemungkinan larangan untuk ikut pada Olimpiade Musim Dingin Februari di Pyeongchang. Pertemuan Dewan WADA di Seoul . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 18 November 2017
LIBANON
Tuduh Saudi Tahan PM, Hariri Lakukan Perjalanan Ke Prancis

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri akan berkunjung ke Prancis dalam beberapa hari mendatang, sebuah sumber kepresidenan Prancis mengatakan pada hari Rabu (15/11/2017), setelah Beirut menuduh Arab Saudi menahannya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 17 November 2017
INFRASTRUKTUR
KEMENKEU: Tiga Sumber Pendanaan Pembangunan

Bisnisnews.id -  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan sumber pembiayaan infrastruktur nasional bukan melulu bertumpu pada APBN namun juga dari BUMN dan swasta.  Diperlukan inovasi pembiayaan agar publik bisa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 17 November 2017
POLITIK
Inggris Dukung Papua Tetap Bagian NKRI

Bisnisnews.id - Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, di Sorong, Kamis, mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 17 November 2017
KUDETA
Sang Istri Grace, Pemicu Jatuhnya Robert Mugabe

Bisnisnews.id - Presiden tertua di dunia, Robert Mugabe akhirnya turun tahta juga setelah militer mengambil alih kekuasaan secara paksa dan langsung mengendalikan pemeritahan Zinbabwe. Sedangkan Mugabe dan keluarganya dijamin . . .
Selengkapnya