Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hukum / Berita

KORUPSI e-KTP
Senin, 03 Juli 2017 14:20 WIB

MenkumHAM Yasonna Laoly Akhirnya Penuhi Panggilan Penyidik KPK



Bisnisnews.id - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna Laoly datang juga ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dimintai keterangan terkait kasus korupsi berjamaah proyek e-KTP.

Di gedung KPK,  Yasona berusaha menghindari wartawan yang telah menunggunya sejak pagi. Dia lebih memilih cepat masuk ruangan meskipun sejumlah wartawan berusaha mewawancarainya.

Yasona berjanji pada seluruh wartawan yang berysaha mengejarnya untuk memberikan keterangan sevara rinci usai menjalani pemeriksaan.

Termasuk soal dugaan penerimaan uang dari korupsi e--TP seperti yang ada di dakwaan Irman dan Sugiharto."Sabar ya nanti saja. Nanti setelah keluar ya. Aman lah,"/ kata Yasonna singkat di Gedung KPK, Senin (3/7/2017).

Di kasus ini KPK baru menetapkan tiga orang tersangka yakni, dua mantan Pejabat Kemendagri, Irman dan Sugiharto, serta pengusaha pengatur tender proyek e-KTP, Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Dua tersangka mantan pejabat Kemendagri tersebut sudah masuk ke dalam proses persidangan dan telah dituntut.

Dalam surat dakwaan terdakwa korupsi e-KTP, Irman dan Sugiharto, Yasonna disebut turut menikmati uang hasil korupsi senilai USD 84.000.

Yasonna sebelumnya juga pernah diagendakan diperiksa saat kasus yang menjerat Irman dan Sugiharto masih dalam tahap penyidikan. Namun,  dua kali dia mangkir dari panggilan pemeriksaan dengan alasan sedang menjalani pekerjaan lainnya.(Adhitio)


 

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Kedutaan Amerika Pindah Ke Yerusalem Akhir 2019

Bisnisnews.id - Wakil Presiden AS Mike Pence berjanji untuk memindahkan kedutaan besar Amerika ke Yerusalem pada akhir 2019 dalam sebuah pidato hari Senin 22 Januari ke parlemen Israel. Saat Pence berbicara, Presiden Palestina . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
EKONOMI GLOBAL
Terdorong Reformasi Pajak AS, IMF Revisi Prospek Ekonomi Dunia

Bisnisnews.id - Perekonomian global pulih secara bersamaan dengan kecepatan lebih kuat, dan akan mendapatkan dorongan jangka pendek dari pemotongan pajak AS, Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan Senin 22 Januari. Dalam . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 22 Januari 2018
UMKM
AP I Gelar Pameran dan Peragaan Busana Daerah

Bisnisnews.id – Manajemen PT Angkasa Pura I menggelar  peragaan busana  pakaian daerah yang berasal dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Peragaan  busana diselenggarakan di ruang tunggu domestik Bandara . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONGRES
Menhub Ajak Mahasiswa Membangun Indonesia

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak pemuda membangun seluruh daerah di Indonesia secara bersama-sama. Oleh karenanya konektivitas menjadi suatu keharusan agar Indonesia tetap menjadi Negara Kesatuan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
BPIH
Biaya Penyelenggaraan Haji Tahun Ini Naik 2,58 Persen

Bisnisnews.id - Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun ini diperkirakan bakal naik sebesar 2,58 persen. Usulan kenaikan itu disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada rapat kerja antara Komisi VIII DPR RI dengan . . .
Selengkapnya