Jumat, 25 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hukum / Berita

KORUPSI e-KTP
Senin, 03 Juli 2017 14:20 WIB

MenkumHAM Yasonna Laoly Akhirnya Penuhi Panggilan Penyidik KPK



Bisnisnews.id - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna Laoly datang juga ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dimintai keterangan terkait kasus korupsi berjamaah proyek e-KTP.

Di gedung KPK,  Yasona berusaha menghindari wartawan yang telah menunggunya sejak pagi. Dia lebih memilih cepat masuk ruangan meskipun sejumlah wartawan berusaha mewawancarainya.

Yasona berjanji pada seluruh wartawan yang berysaha mengejarnya untuk memberikan keterangan sevara rinci usai menjalani pemeriksaan.

Termasuk soal dugaan penerimaan uang dari korupsi e--TP seperti yang ada di dakwaan Irman dan Sugiharto."Sabar ya nanti saja. Nanti setelah keluar ya. Aman lah,"/ kata Yasonna singkat di Gedung KPK, Senin (3/7/2017).

Di kasus ini KPK baru menetapkan tiga orang tersangka yakni, dua mantan Pejabat Kemendagri, Irman dan Sugiharto, serta pengusaha pengatur tender proyek e-KTP, Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Dua tersangka mantan pejabat Kemendagri tersebut sudah masuk ke dalam proses persidangan dan telah dituntut.

Dalam surat dakwaan terdakwa korupsi e-KTP, Irman dan Sugiharto, Yasonna disebut turut menikmati uang hasil korupsi senilai USD 84.000.

Yasonna sebelumnya juga pernah diagendakan diperiksa saat kasus yang menjerat Irman dan Sugiharto masih dalam tahap penyidikan. Namun,  dua kali dia mangkir dari panggilan pemeriksaan dengan alasan sedang menjalani pekerjaan lainnya.(Adhitio)


 

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
PEMUDA
Kirab Pemuda 2018 Siap Bergulir 5 Septermber Mendatang

Bisnisnews.id – Untuk mematangkan persiapan Kirab Pemuda 2018, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kirab Pemuda 2018 bersama perwakilan 34 provinsi, dan 100 perwakilan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
ATLET
Menpora Berjanji Tambahkan Anggaran Peralatan Layar

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyetujui penambahan anggaran perlatan untuk Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.   "Kami . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
TRANSPORTASI
Naik Transjakarta Gratis Selama Asian Games 2018

Bisnisnews.id – Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) berserta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar rapat progres persiapan pesta olahraga bangsa Asia yang akan bergulir 86 hari lagi.   Rapat yang dipimpin . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 24 Mei 2018
INVESTIGASI
Rusia Bertanggung Jawab Di Balik Serangan MH17

Bisnisnews.id - Peneliti internasional telah menyimpulkan bahwa rudal yang menyerang Malaysia Airlines MH17 empat tahun lalu berasal dari unit militer yang berbasis di Rusia. Misil ditembakkan oleh angkatan bersenjata Rusia yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 24 Mei 2018
DIPLOMASI
Trump Tarik Diri Dari KTT Korut

Bisnisnews.id - Presiden AS Donald Trump telah membatalkan pertemuan KTT dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mengatakan dunia telah "kehilangan peluang besar untuk perdamaian abadi". Dia mengatakan keputusannya adalah karena . . .
Selengkapnya