Minggu, 22 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hankam / Berita

TERORIS
Selasa, 04 Juli 2017 21:34 WIB

Polisi Terima Ancaman, Jakarta Akan Diubah Jadi Marawi


Surat anonim dikirim ke pos polisi Kebayoran Lama (Foto: kepolisian Indonesia)

Bisnisnews.id - Polsek Kebayoran Lama Jakarta Selatan mendapat ancaman teror pada Selasa (4/7/2017) dalam bentuk surat dengan pesan mengancam ke polisi, militer dan agensi lainnya.

Surat tulisan tangan yang ditinggalkan di depan Markas Besar Kebayoran Lama oleh seorang yang tidak dikenal, juga berisi sebuah pesan yang mengancam akan mengubah Jakarta menjadi Marawi, kota selatan Filipina yang telah terjadi pertempuran sengit antara pasukan pemerintah dan militan lokal yang telah berjanji untuk setia ke ISIS.

Surat tersebut mengatakan bahwa perang telah dimulai dan mengancam akan menggulingkan pemerintah Indonesia dan menggantinya dengan negara Islam.

Bendera yang mewakili kelompok ISIS juga digantung di pintu gerbang pos polisi, bersama dengan surat yang disegel di dalam botol air mineral.

Polisi sedang menyelidiki kejadian tersebut dan telah membentuk tim untuk memburu pelakunya. Mereka memeriksa rekaman CCTV dan mengumpulkan informasi dari saksi di daerah tersebut.

"Polisi menjadi sasaran teroris, kita semua harus lebih waspada," kataKabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. kepada wartawan.

Jumat lalu, dua polisi ditikam oleh seorang militan saat sholat di sebuah masjid dekat markas besar polisi di Jakarta Selatan.

Kurang dari sepekan sebelumnya, sebuah serangan serupa diluncurkan oleh dua tersangka militan yang menikam dan membunuh seorang polisi setelah menyusup ke sebuah kantor polisi di Medan, Sumatra Utara. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya