Sabtu, 18 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hankam / Berita

TERORIS
Selasa, 04 Juli 2017 21:34 WIB

Polisi Terima Ancaman, Jakarta Akan Diubah Jadi Marawi


Surat anonim dikirim ke pos polisi Kebayoran Lama (Foto: kepolisian Indonesia)

Bisnisnews.id - Polsek Kebayoran Lama Jakarta Selatan mendapat ancaman teror pada Selasa (4/7/2017) dalam bentuk surat dengan pesan mengancam ke polisi, militer dan agensi lainnya.

Surat tulisan tangan yang ditinggalkan di depan Markas Besar Kebayoran Lama oleh seorang yang tidak dikenal, juga berisi sebuah pesan yang mengancam akan mengubah Jakarta menjadi Marawi, kota selatan Filipina yang telah terjadi pertempuran sengit antara pasukan pemerintah dan militan lokal yang telah berjanji untuk setia ke ISIS.

Surat tersebut mengatakan bahwa perang telah dimulai dan mengancam akan menggulingkan pemerintah Indonesia dan menggantinya dengan negara Islam.

Bendera yang mewakili kelompok ISIS juga digantung di pintu gerbang pos polisi, bersama dengan surat yang disegel di dalam botol air mineral.

Polisi sedang menyelidiki kejadian tersebut dan telah membentuk tim untuk memburu pelakunya. Mereka memeriksa rekaman CCTV dan mengumpulkan informasi dari saksi di daerah tersebut.

"Polisi menjadi sasaran teroris, kita semua harus lebih waspada," kataKabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. kepada wartawan.

Jumat lalu, dua polisi ditikam oleh seorang militan saat sholat di sebuah masjid dekat markas besar polisi di Jakarta Selatan.

Kurang dari sepekan sebelumnya, sebuah serangan serupa diluncurkan oleh dua tersangka militan yang menikam dan membunuh seorang polisi setelah menyusup ke sebuah kantor polisi di Medan, Sumatra Utara. (marloft)

Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
DOPING
WADA Tetap Suspensi Rusia

Bisnisnews.id - Badan Anti-Doping Dunia tetap suspensi sementara Rusia pada hari Kamis (16/11/2017), meningkatkan kemungkinan larangan untuk ikut pada Olimpiade Musim Dingin Februari di Pyeongchang. Pertemuan Dewan WADA di Seoul . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 18 November 2017
LIBANON
Tuduh Saudi Tahan PM, Hariri Lakukan Perjalanan Ke Prancis

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri akan berkunjung ke Prancis dalam beberapa hari mendatang, sebuah sumber kepresidenan Prancis mengatakan pada hari Rabu (15/11/2017), setelah Beirut menuduh Arab Saudi menahannya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 17 November 2017
INFRASTRUKTUR
KEMENKEU: Tiga Sumber Pendanaan Pembangunan

Bisnisnews.id -  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan sumber pembiayaan infrastruktur nasional bukan melulu bertumpu pada APBN namun juga dari BUMN dan swasta.  Diperlukan inovasi pembiayaan agar publik bisa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 17 November 2017
POLITIK
Inggris Dukung Papua Tetap Bagian NKRI

Bisnisnews.id - Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, di Sorong, Kamis, mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 17 November 2017
KUDETA
Sang Istri Grace, Pemicu Jatuhnya Robert Mugabe

Bisnisnews.id - Presiden tertua di dunia, Robert Mugabe akhirnya turun tahta juga setelah militer mengambil alih kekuasaan secara paksa dan langsung mengendalikan pemeritahan Zinbabwe. Sedangkan Mugabe dan keluarganya dijamin . . .
Selengkapnya