Jumat, 28 Juli 2017

Home/ Nasional / Hankam / Berita

Selasa, 04 Juli 2017 21:34 WIB

Polisi Terima Ancaman, Jakarta Akan Diubah Jadi Marawi


Surat anonim dikirim ke pos polisi Kebayoran Lama (Foto: kepolisian Indonesia)

Bisnisnews.id - Polsek Kebayoran Lama Jakarta Selatan mendapat ancaman teror pada Selasa (4/7/2017) dalam bentuk surat dengan pesan mengancam ke polisi, militer dan agensi lainnya.

Surat tulisan tangan yang ditinggalkan di depan Markas Besar Kebayoran Lama oleh seorang yang tidak dikenal, juga berisi sebuah pesan yang mengancam akan mengubah Jakarta menjadi Marawi, kota selatan Filipina yang telah terjadi pertempuran sengit antara pasukan pemerintah dan militan lokal yang telah berjanji untuk setia ke ISIS.

Surat tersebut mengatakan bahwa perang telah dimulai dan mengancam akan menggulingkan pemerintah Indonesia dan menggantinya dengan negara Islam.

Bendera yang mewakili kelompok ISIS juga digantung di pintu gerbang pos polisi, bersama dengan surat yang disegel di dalam botol air mineral.

Polisi sedang menyelidiki kejadian tersebut dan telah membentuk tim untuk memburu pelakunya. Mereka memeriksa rekaman CCTV dan mengumpulkan informasi dari saksi di daerah tersebut.

"Polisi menjadi sasaran teroris, kita semua harus lebih waspada," kataKabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. kepada wartawan.

Jumat lalu, dua polisi ditikam oleh seorang militan saat sholat di sebuah masjid dekat markas besar polisi di Jakarta Selatan.

Kurang dari sepekan sebelumnya, sebuah serangan serupa diluncurkan oleh dua tersangka militan yang menikam dan membunuh seorang polisi setelah menyusup ke sebuah kantor polisi di Medan, Sumatra Utara. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 28 Juli 2017
LAPORAN KEUANGAN
Kinerja Dua Maskapai Alami Penurunan

Bisnisnews.id - Maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) melaporkan penurunan laba bersih 8,6 persen untuk kuartal pertama tahun buku 2017-18 dibandingkan tahun lalu, katanya dalam rilis berita pada hari Kamis (27/7/2017). . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
KIM JONG NAM
Dua Tersangka Akan Mengaku Tidak Bersalah

Bisnisnews.id - Dua wanita yang dituduh meracuni saudara pemimpin Korea Utara di bandara akan mengaku tidak bersalah saat berada di pengadilan Malaysia pada hari Jumat 28 Juli, kata pengacara mereka. Warga Indonesia, Siti Aisyah . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 27 Juli 2017
HUB INTERNASIONAL
Lomba Hub Global, Bandara Singapura dan Hong Kong Terancam

Bisnisnews.id - Selama beberapa dekade, Singapura dan Hong Kong telah menjadi titik transit utama yang menghubungkan wisatawan Asia ke dan dari seluruh dunia. Tapi sekarang, banyaknya bandara hub internasional di Asia yang melakukan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
E COMMERCE
Amazon Masuki Asia Tenggara, Dimulai Dari Singapura

Bisnisnews.id - Amazon meluncurkan layanan pengiriman ekspres di Singapura pada hari Kamis 27 Juli, raksasa ritel online AS pertama ke Asia Tenggara dan menempatkannya dalam persaingan langsung dengan Alibaba China. Aplikasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 27 Juli 2017
STRATEGI MASKAPAI
Miliki 12 Anak Perusahaan, AirAsia Akan Konsolidasi Jadi One AirAsia

Bisnisnews.id - CEO AirAsia, Tony Fernandes telah mengatakan bahwa dia ingin mengintegrasikan semua operasi maskapai tersebut ke dalam satu entitas penerbangan tunggal. "Saya mencoba menyatukan AirAsia menjadi satu maskapai menjadi . . .
Selengkapnya