Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

KEAMANAN PENERBANGAN
Jumat, 07 Juli 2017 00:34 WIB

Qatar Airways, Operator Keempat Dihapus Dari Larangan Laptop


Qatar Airways Airbus A330-300 tiba di Frankfurt dari Doha. (Foto: oliver holzbauer)

Bisnisnews.id - Qatar Airways mengkonfirmasi telah dikeluarkan dari larangan laptop di kabin dalam penerbangan ke Amerika Serikat.

Maskapai ini mengatakan bahwa dengan segera, semua perangkat elektronik pribadi dapat dibawa pada keberangkatan dari Doha ke AS.

Qatar mengatakan bahwa maskapai dan Bandara Doha telah memenuhi semua pedoman persyaratan keamanan baru dari Departemen Keamanan Dalam Negeri (DHS) AS.

Maskapai penerbangan Qatar itu adalah maskapai penerbangan keempat yang dikeluarkan dari daftar larangan laptop AS. Emirates, Etihad Airways dan Turkish Airlines telah disetujui sebelumnya oleh DHS AS.

Saudi Arabian Airlines berharap agar larangan laptop untuk mereka dicabut pada 19 Juli 2017.

Maskapai lain yang masih dikenai larangan tersebut adalah EgyptAir, Kuwait Airways, Royal Air Maroc dan Royal Jordanian Airlines.

Departemen Keamanan Dalam Negeri AS mengeluarkan perintah pada bulan Maret yang diterapkan pada sepuluh bandara dan sembilan maskapai penerbangan. Penumpang yang terbang ke AS dari bandara tersebut hanya bisa membawa ponsel ke kabin pesawat. Perangkat yang lebih besar seperti laptop dan tablet harus dimasukkan ke dalam bagasi tercatat.

Pemerintah Inggris kemudian mengeluarkan perintah serupa untuk penerbangan ke Inggris dari enam negara Timur Tengah dan Afrika Utara.

Negara-negara yang terkena dampak larangan Inggris adalah Mesir, Yordania, Lebanon, Arab Saudi, Tunisia dan Turki. Semua maskapai penerbangan yang terbang langsung dari negara-negara ini ke Inggris terpengaruh. (marloft)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Kedutaan Amerika Pindah Ke Yerusalem Akhir 2019

Bisnisnews.id - Wakil Presiden AS Mike Pence berjanji untuk memindahkan kedutaan besar Amerika ke Yerusalem pada akhir 2019 dalam sebuah pidato hari Senin 22 Januari ke parlemen Israel. Saat Pence berbicara, Presiden Palestina . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
EKONOMI GLOBAL
Terdorong Reformasi Pajak AS, IMF Revisi Prospek Ekonomi Dunia

Bisnisnews.id - Perekonomian global pulih secara bersamaan dengan kecepatan lebih kuat, dan akan mendapatkan dorongan jangka pendek dari pemotongan pajak AS, Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan Senin 22 Januari. Dalam . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 22 Januari 2018
UMKM
AP I Gelar Pameran dan Peragaan Busana Daerah

Bisnisnews.id – Manajemen PT Angkasa Pura I menggelar  peragaan busana  pakaian daerah yang berasal dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Peragaan  busana diselenggarakan di ruang tunggu domestik Bandara . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONGRES
Menhub Ajak Mahasiswa Membangun Indonesia

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak pemuda membangun seluruh daerah di Indonesia secara bersama-sama. Oleh karenanya konektivitas menjadi suatu keharusan agar Indonesia tetap menjadi Negara Kesatuan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
BPIH
Biaya Penyelenggaraan Haji Tahun Ini Naik 2,58 Persen

Bisnisnews.id - Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun ini diperkirakan bakal naik sebesar 2,58 persen. Usulan kenaikan itu disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada rapat kerja antara Komisi VIII DPR RI dengan . . .
Selengkapnya