Minggu, 22 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

KEAMANAN PENERBANGAN
Jumat, 07 Juli 2017 00:34 WIB

Qatar Airways, Operator Keempat Dihapus Dari Larangan Laptop


Qatar Airways Airbus A330-300 tiba di Frankfurt dari Doha. (Foto: oliver holzbauer)

Bisnisnews.id - Qatar Airways mengkonfirmasi telah dikeluarkan dari larangan laptop di kabin dalam penerbangan ke Amerika Serikat.

Maskapai ini mengatakan bahwa dengan segera, semua perangkat elektronik pribadi dapat dibawa pada keberangkatan dari Doha ke AS.

Qatar mengatakan bahwa maskapai dan Bandara Doha telah memenuhi semua pedoman persyaratan keamanan baru dari Departemen Keamanan Dalam Negeri (DHS) AS.

Maskapai penerbangan Qatar itu adalah maskapai penerbangan keempat yang dikeluarkan dari daftar larangan laptop AS. Emirates, Etihad Airways dan Turkish Airlines telah disetujui sebelumnya oleh DHS AS.

Saudi Arabian Airlines berharap agar larangan laptop untuk mereka dicabut pada 19 Juli 2017.

Maskapai lain yang masih dikenai larangan tersebut adalah EgyptAir, Kuwait Airways, Royal Air Maroc dan Royal Jordanian Airlines.

Departemen Keamanan Dalam Negeri AS mengeluarkan perintah pada bulan Maret yang diterapkan pada sepuluh bandara dan sembilan maskapai penerbangan. Penumpang yang terbang ke AS dari bandara tersebut hanya bisa membawa ponsel ke kabin pesawat. Perangkat yang lebih besar seperti laptop dan tablet harus dimasukkan ke dalam bagasi tercatat.

Pemerintah Inggris kemudian mengeluarkan perintah serupa untuk penerbangan ke Inggris dari enam negara Timur Tengah dan Afrika Utara.

Negara-negara yang terkena dampak larangan Inggris adalah Mesir, Yordania, Lebanon, Arab Saudi, Tunisia dan Turki. Semua maskapai penerbangan yang terbang langsung dari negara-negara ini ke Inggris terpengaruh. (marloft)

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya