Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

Jumat, 07 Juli 2017 09:22 WIB

Rupiah Masih Dalam Ancaman Pelemahan



Bisnisnews.id - Melemahnya dolar AS tak begitu berpengaruh terhadap nilai Rupiah yang sampai hari ini belum mampu menguat dan berada pada kisaran level support 13.390 dan resisten 13.372.

Bahkan penyusunan APBN dimana target defisit sebesar 2,92 persen dan kenaikan pembiayaan utang sebesar Rp 461,3 triliun belum cukup kuat mengangkat laju Rupiah.

Pelaku pasar melihat adanya ekspektasi melemah pada data ketenagakerjaan AS yang nantinya dapat berimbas pada penilaian The Fed untuk menentukan kenaikan suku bunga selanjutnya.

Analis Bina Artha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Jumat (7/7/2017) mengakui pelemahan yang kembali terjadi membuka peluang pelemahan lanjutan sehingga perlu diwaspadai kondisi tersebut. Belum adanya sentimen positif yang dapat menahan pelemahan juga berpengaruh pada pelemahan lanjutan Rupiah.

Reza bahkan mengingatkan untuk mencermati dan  waspadai berbagai sentimen yang dapat membuka peluang pelemahan kembali  Rupiah.

Melemahnya Rupiah itu twrjadi akibat masih minimnya sentimen positif. Pergerakan yang gagal bertahan menuju area resisten membuatnya kembali melemah. Tetap mewaspadai berbagai sentimen yang dapat membuka peluang pelemahan kembali dari Rupiah. (Adhithio)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
SERANGAN KABUL
Taliban Serang Hotel Intercontinental, Enam Tewas

Bisnisnews.id - Orang-orang bersenjata menyerbu sebuah hotel mewah di Kabul dan membunuh setidaknya 6 orang dalam pertempuran 12 jam yang membuat sebagian bangunan terbakar. Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan di . . .
Selengkapnya