Senin, 20 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

Jumat, 07 Juli 2017 09:22 WIB

Rupiah Masih Dalam Ancaman Pelemahan



Bisnisnews.id - Melemahnya dolar AS tak begitu berpengaruh terhadap nilai Rupiah yang sampai hari ini belum mampu menguat dan berada pada kisaran level support 13.390 dan resisten 13.372.

Bahkan penyusunan APBN dimana target defisit sebesar 2,92 persen dan kenaikan pembiayaan utang sebesar Rp 461,3 triliun belum cukup kuat mengangkat laju Rupiah.

Pelaku pasar melihat adanya ekspektasi melemah pada data ketenagakerjaan AS yang nantinya dapat berimbas pada penilaian The Fed untuk menentukan kenaikan suku bunga selanjutnya.

Analis Bina Artha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Jumat (7/7/2017) mengakui pelemahan yang kembali terjadi membuka peluang pelemahan lanjutan sehingga perlu diwaspadai kondisi tersebut. Belum adanya sentimen positif yang dapat menahan pelemahan juga berpengaruh pada pelemahan lanjutan Rupiah.

Reza bahkan mengingatkan untuk mencermati dan  waspadai berbagai sentimen yang dapat membuka peluang pelemahan kembali  Rupiah.

Melemahnya Rupiah itu twrjadi akibat masih minimnya sentimen positif. Pergerakan yang gagal bertahan menuju area resisten membuatnya kembali melemah. Tetap mewaspadai berbagai sentimen yang dapat membuka peluang pelemahan kembali dari Rupiah. (Adhithio)

Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
SEPAKBOLA
Anez Antar Suriah Kalahkan Timnas Senior Indonesia

Bisnisnews.id -  Tim nasional Indonesia takluk dengan skor 0-1 dari tim nasional U-23 Suriah dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu. Gol timnas U-23 dalam laga tersebut dicetak Mouhamad . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
BALAP SEPEDA
Deklarasi KOSTI Ngawi Tuntut Realisasi Hari Bersepeda Nasional

Bisnisnews.id - Pada hari Sabtu, tanggal 18 November 2017, Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Ngawi mendeklarasikan dukungan secara penuh terwujudnya Hari Bersepeda Nasional. Dalam deklarasi yang dicetuskan bersamaan dengan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
LIGA INGGRIS
Mourinho Duetkan Ibrahimovic Dan Lukaku Hadapi Newcastle

Bisnisnews.id - Jose Mourinho berencana  menggunakan formasi 3-5-2 dengan menduetkan Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic saat menghadapi Newcastle United di Old Trafford. Mourinho yakin Romelu Lukaku dan Ibrahimovic bisa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
BALAP SEPEDA
GPN Etape Ngawi, Kuatkan Tekad Pecanangan Hari Bersepeda Nasional

Bisnisnews.id - Pelaksanaan Etape ke-88 perhelatan Gowes Pesona Nusantara (GPN) yang merupakan salahsatu program unggulan Kemenpora di bawah gerakan "Ayo Olahraga" makin menguatkan tekad pecanangan  Hari Bersepeda Nasional. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
ASIAN GAMES 2018
Tinjau Pelatnas Angkat Besi, Wapres JK Sinkronkan Tiga Aspek Persiapan

Bisnisnews.id -  Wakil Presiden Jusuf Kalla mengemukakan, panitia pelaksana Asian Games 2018 terus berusaha untuk menyingkronkan aspek sarana, penyelenggaraan dan prestasi demi mewujudkan sukses Indonesia dalam pesta olahraga . . .
Selengkapnya