Sabtu, 18 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

KERJASAMA
Sabtu, 08 Juli 2017 01:18 WIB

Indonesia Dan Turki Perkuat Kolaborasi Dirgantara



Bisnisnews.id - Turkish Aerospace Industries (TAI) dan perusahaan kedirgantaraan terbesar di Indonesia PT Dirgantara Indonesia (PTDI) terus memperkuat kerja sama di bidang kedirgantaraan.

Perjanjian Kerangka Kerja ditandatangani tanggal 6 Juli 2017 antara TAI dan PTDI selama Pameran Industri Pertahanan Internasional (IDEF) 2017 sebagai kerja sama yang terus berlanjut.

Kedua belah pihak sepakat untuk menggabungkan upaya pada domain kedirgantaraan untuk mendukung pengembangan kerjasama kedua negara dalam industri kedirgantaraan.

TAI akan berpartisipasi dalam kegiatan desain konseptual yang sedang berlangsung dari Proyek Pengembangan Pesawat Terbang N245 kapasitas 50 yang dilakukan oleh PTDI.

PTDI dan TAI akan melakukan kegiatan pemasaran bersama untuk Pesawat N219 dan membahas rincian bisnis sesuai kebutuhan pasar.

TAI dan PTDI memutuskan untuk bekerja sama dalam sistem udara tak berawak, aerostruktur pesawat terbang dan akan berkontribusi pada pengembangan kerjasama antara negara-negara di bidang aeronautika dengan kesepakatan yang ditandatangani tersebut. (marloft)

Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
DOPING
WADA Tetap Suspensi Rusia

Bisnisnews.id - Badan Anti-Doping Dunia tetap suspensi sementara Rusia pada hari Kamis (16/11/2017), meningkatkan kemungkinan larangan untuk ikut pada Olimpiade Musim Dingin Februari di Pyeongchang. Pertemuan Dewan WADA di Seoul . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 18 November 2017
LIBANON
Tuduh Saudi Tahan PM, Hariri Lakukan Perjalanan Ke Prancis

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri akan berkunjung ke Prancis dalam beberapa hari mendatang, sebuah sumber kepresidenan Prancis mengatakan pada hari Rabu (15/11/2017), setelah Beirut menuduh Arab Saudi menahannya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 17 November 2017
INFRASTRUKTUR
KEMENKEU: Tiga Sumber Pendanaan Pembangunan

Bisnisnews.id -  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan sumber pembiayaan infrastruktur nasional bukan melulu bertumpu pada APBN namun juga dari BUMN dan swasta.  Diperlukan inovasi pembiayaan agar publik bisa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 17 November 2017
POLITIK
Inggris Dukung Papua Tetap Bagian NKRI

Bisnisnews.id - Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, di Sorong, Kamis, mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 17 November 2017
KUDETA
Sang Istri Grace, Pemicu Jatuhnya Robert Mugabe

Bisnisnews.id - Presiden tertua di dunia, Robert Mugabe akhirnya turun tahta juga setelah militer mengambil alih kekuasaan secara paksa dan langsung mengendalikan pemeritahan Zinbabwe. Sedangkan Mugabe dan keluarganya dijamin . . .
Selengkapnya