Senin, 25 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

KERJASAMA
Sabtu, 08 Juli 2017 01:18 WIB

Indonesia Dan Turki Perkuat Kolaborasi Dirgantara



Bisnisnews.id - Turkish Aerospace Industries (TAI) dan perusahaan kedirgantaraan terbesar di Indonesia PT Dirgantara Indonesia (PTDI) terus memperkuat kerja sama di bidang kedirgantaraan.

Perjanjian Kerangka Kerja ditandatangani tanggal 6 Juli 2017 antara TAI dan PTDI selama Pameran Industri Pertahanan Internasional (IDEF) 2017 sebagai kerja sama yang terus berlanjut.

Kedua belah pihak sepakat untuk menggabungkan upaya pada domain kedirgantaraan untuk mendukung pengembangan kerjasama kedua negara dalam industri kedirgantaraan.

TAI akan berpartisipasi dalam kegiatan desain konseptual yang sedang berlangsung dari Proyek Pengembangan Pesawat Terbang N245 kapasitas 50 yang dilakukan oleh PTDI.

PTDI dan TAI akan melakukan kegiatan pemasaran bersama untuk Pesawat N219 dan membahas rincian bisnis sesuai kebutuhan pasar.

TAI dan PTDI memutuskan untuk bekerja sama dalam sistem udara tak berawak, aerostruktur pesawat terbang dan akan berkontribusi pada pengembangan kerjasama antara negara-negara di bidang aeronautika dengan kesepakatan yang ditandatangani tersebut. (marloft)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 25 September 2017
TRAGEDI KEMANUSIAAN
Memberi Makan Ribuan Pengungsi,  Bangladesh Berharap Bantuan Internasional

Bisnisnews.id-Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi, Filippo Grandi mengatakan, saat ini Bangladesh sangat membutuhkan bantuan internasional, untuk memberi makan dan melindungi 436.000 orang Rohingya yang telah meninggalkan Myanmar . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 24 September 2017
AIRNAV INDONESIA
Gunung Agung Status AWAS, Sejumlah Penerbangan ke Bali Akan Dialihkan 

Bisnisnews.id-Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Airnav Indonesia) akan mengalihkan sejumlah rute penerbangan tujuan bandara I Gusti Ngurahrai Bali ke sejumlah bandara, menyusul ancaman letusan . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Minggu, 24 September 2017
Nobar Pertandingan  KPK Vs DPR,  Makin Tegang ....

Oleh: Baba Makmun Penulis adalah wartawan senior, tinggal di kawasan Pejaten Timur Jaksel. Bisnisnews.id-Ibarat tengah nonton bareng (nobar) pertandingan sepakbola, 'duel' Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) lawan Komisi Pemberantasan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 24 September 2017
SATWA LANGKA
Tiongkok  Pinjamkan  Giant Panda ke  Indonesia Untuk Dikembangbiakan

Bisnisnews.id-Tiongkok pinjamkan sepasang satwa Giant Panda kepada pemerintah Indonesia untuk dikembangbiakan di Taman Safari Indonesia. Giant Panda merupakan salah satu satwa kategori Appendix I CITES yang merupakan satwa endemik . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 24 September 2017
TES RUDAL
AS Tuduh Iran Dan Korut Kerjasama Kembangkan Nuklir

Bisnisnews.id - Presiden Trump menuduh Iran berkolaborasi dengan Korea Utara untuk memperkuat teknologi rudal mereka dalam tweet-nya pada Sabtu 23 Agustus, mengkritik kesepakatan nuklir 2015 antara AS, Iran dan lima negara kuat . . .
Selengkapnya