Rabu, 26 Juli 2017

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

Sabtu, 08 Juli 2017 01:18 WIB

Indonesia Dan Turki Perkuat Kolaborasi Dirgantara



Bisnisnews.id - Turkish Aerospace Industries (TAI) dan perusahaan kedirgantaraan terbesar di Indonesia PT Dirgantara Indonesia (PTDI) terus memperkuat kerja sama di bidang kedirgantaraan.

Perjanjian Kerangka Kerja ditandatangani tanggal 6 Juli 2017 antara TAI dan PTDI selama Pameran Industri Pertahanan Internasional (IDEF) 2017 sebagai kerja sama yang terus berlanjut.

Kedua belah pihak sepakat untuk menggabungkan upaya pada domain kedirgantaraan untuk mendukung pengembangan kerjasama kedua negara dalam industri kedirgantaraan.

TAI akan berpartisipasi dalam kegiatan desain konseptual yang sedang berlangsung dari Proyek Pengembangan Pesawat Terbang N245 kapasitas 50 yang dilakukan oleh PTDI.

PTDI dan TAI akan melakukan kegiatan pemasaran bersama untuk Pesawat N219 dan membahas rincian bisnis sesuai kebutuhan pasar.

TAI dan PTDI memutuskan untuk bekerja sama dalam sistem udara tak berawak, aerostruktur pesawat terbang dan akan berkontribusi pada pengembangan kerjasama antara negara-negara di bidang aeronautika dengan kesepakatan yang ditandatangani tersebut. (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 26 Juli 2017
IKLIM INVESTASI
Bank Dunia Minta Pemerintah Kurangi Hak Istimewa BUMN 

Bisnisnews.id - Bank Dunia meminta Indonesia memperbaiki iklim investasinya untuk menarik lebih banyak investasi ke dalam pembangunan infrastruktur. Saran yang diberikan bagi pemerintah cukup banyak, salah satunya adalah mengurangi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 26 Juli 2017
INDUSTRIAL
Regulator dan Pengguna Jasa Gelisah Hadapi Rencana Aksi Mogok SP JICT

Bisnisnews.id-Ancaman mogok massal para pekerja pelabuhan di Tanjung Priok yang diinisiasi Serikat Pekerja Jakarta International Countainer terminal (SP-JICT) membuat gundah para pelaku usaha dan pemerintah. Pasalnya, bila benar . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 26 Juli 2017
NILAI TUKAR
Rupiah Makin Tersudut di Level 13. 322 dan Resisten 13.297

Bisnisnews.id-Nilai tukar Rupiah makin tersudut dengan terus menguatnya dolar AS. Prgerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan berada pada level support 13.322 dan resisten 13.297. Walau terlihat masih lebih baik dari sebelumnya, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 26 Juli 2017
ASIAN GAMES 2018
 Komisi X  DPR RI Tetap Minta INASGOC Transparan

Bisnisnews.id - Komisi X DPR-RI menyetujui usulan anggaran dana triwulan kedua sebesar Rp1,5 triliun yang diajukan panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) untuk persiapan penyelenggaraan Asian Games Jakarta-Palembang 2018. "Ya, . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 26 Juli 2017
KERJA SAMA
Indonesia Tuan Rumah Konferensi Menteri Pendidikan Se-Asia Tenggara

49th SEAMEO Council Conference membahas tujuh prioritas bidang pendidikan Bisnisnews.id – Kemendikbud Indonesia menjadi tuan rumah dalam Konferensi Tingkat Menteri Pendidikan Asia Tenggara ke-49 atau 49th SEAMEO Council . . .
Selengkapnya