Minggu, 22 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hukum / Berita

PEMAHAMAN
Sabtu, 08 Juli 2017 10:14 WIB

Teroris Bukan Islam dan Tidak Mengenal Agama



Bisnisnews.id - Jangan samakan teroris dengan Islam, teroris adalah kelompok atau perorangan yang tidak mengenal agama. Siapapun yang tidak sepemikiran dengan dirinya akan diserang.

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj mengatajan yeroris akan menyerang orang yang beda pemikiran baik itu satu agama maupun beda agama.

"Karena itu saya tegaskan jangan samakanbteroris dengan Islam," kata Said Aqil , Sabtu pagi (8/7/2017) menanggapi serangan teror terhadap aparat kepolisian usai melaksanakan shalat di Masjid Falatehan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Soal teroris itu terjadi sejak jaman kenabian, dia mencontohkan sebuah kisah pembunuhan terhadap Khalifah Sayyidina Ali bin Abi Thalib yang dilakukan oleh seorang Muslim yang taat beribadah dari kaum Khawaridj, yakni Abdurrahman Ibnu Muljam At-Tamimi

"Ya namanya teroris itu tidak mengenal agama dulu itu zamannya orang Khawaridj membunuh Sayyidina Ali yang bunuh Abdurrahman Ibnu Muljam, orang yang apal Qur'an, jidatnya hitam, puasa tiap hari, tahajud tiap malam sampai jidatnya hitam. Gamisnya setengah kaki cingkrang, itu yang bunuh," katanya. Pada awaknmedia.

Dalam Islam, lanjut Aqil, teroris bukanlah hal yang baru. Pembunuhan Sayyidina Ali bin Abi Thalib terjadi di tahun 40 Hijriyah dan menjadi kejadian yang menggemparkan umat Islam kala itu.

Teroris itu menyerang siapapun dan cara itu bertentangan dalam Islam. "Demi Allah, saya ngomong demi Allah, saya bertanggungjawab. Islam tidak mengajarkan, mentolelir kekerasan, apalagi bunuh orang seenaknya. Demi Allah itu (terorisme) bertentangan dengan Islam," jelasnya bersumpah. (Adhitio/Syam S)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya