Jumat, 28 Juli 2017

Home/ Nasional / Hukum / Berita

Sabtu, 08 Juli 2017 10:14 WIB

Teroris Bukan Islam dan Tidak Mengenal Agama



Bisnisnews.id - Jangan samakan teroris dengan Islam, teroris adalah kelompok atau perorangan yang tidak mengenal agama. Siapapun yang tidak sepemikiran dengan dirinya akan diserang.

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj mengatajan yeroris akan menyerang orang yang beda pemikiran baik itu satu agama maupun beda agama.

"Karena itu saya tegaskan jangan samakanbteroris dengan Islam," kata Said Aqil , Sabtu pagi (8/7/2017) menanggapi serangan teror terhadap aparat kepolisian usai melaksanakan shalat di Masjid Falatehan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Soal teroris itu terjadi sejak jaman kenabian, dia mencontohkan sebuah kisah pembunuhan terhadap Khalifah Sayyidina Ali bin Abi Thalib yang dilakukan oleh seorang Muslim yang taat beribadah dari kaum Khawaridj, yakni Abdurrahman Ibnu Muljam At-Tamimi

"Ya namanya teroris itu tidak mengenal agama dulu itu zamannya orang Khawaridj membunuh Sayyidina Ali yang bunuh Abdurrahman Ibnu Muljam, orang yang apal Qur'an, jidatnya hitam, puasa tiap hari, tahajud tiap malam sampai jidatnya hitam. Gamisnya setengah kaki cingkrang, itu yang bunuh," katanya. Pada awaknmedia.

Dalam Islam, lanjut Aqil, teroris bukanlah hal yang baru. Pembunuhan Sayyidina Ali bin Abi Thalib terjadi di tahun 40 Hijriyah dan menjadi kejadian yang menggemparkan umat Islam kala itu.

Teroris itu menyerang siapapun dan cara itu bertentangan dalam Islam. "Demi Allah, saya ngomong demi Allah, saya bertanggungjawab. Islam tidak mengajarkan, mentolelir kekerasan, apalagi bunuh orang seenaknya. Demi Allah itu (terorisme) bertentangan dengan Islam," jelasnya bersumpah. (Adhitio/Syam S)

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 28 Juli 2017
LAPORAN KEUANGAN
Kinerja Dua Maskapai Alami Penurunan

Bisnisnews.id - Maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) melaporkan penurunan laba bersih 8,6 persen untuk kuartal pertama tahun buku 2017-18 dibandingkan tahun lalu, katanya dalam rilis berita pada hari Kamis (27/7/2017). . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
KIM JONG NAM
Dua Tersangka Akan Mengaku Tidak Bersalah

Bisnisnews.id - Dua wanita yang dituduh meracuni saudara pemimpin Korea Utara di bandara akan mengaku tidak bersalah saat berada di pengadilan Malaysia pada hari Jumat 28 Juli, kata pengacara mereka. Warga Indonesia, Siti Aisyah . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 27 Juli 2017
HUB INTERNASIONAL
Lomba Hub Global, Bandara Singapura dan Hong Kong Terancam

Bisnisnews.id - Selama beberapa dekade, Singapura dan Hong Kong telah menjadi titik transit utama yang menghubungkan wisatawan Asia ke dan dari seluruh dunia. Tapi sekarang, banyaknya bandara hub internasional di Asia yang melakukan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
E COMMERCE
Amazon Masuki Asia Tenggara, Dimulai Dari Singapura

Bisnisnews.id - Amazon meluncurkan layanan pengiriman ekspres di Singapura pada hari Kamis 27 Juli, raksasa ritel online AS pertama ke Asia Tenggara dan menempatkannya dalam persaingan langsung dengan Alibaba China. Aplikasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 27 Juli 2017
STRATEGI MASKAPAI
Miliki 12 Anak Perusahaan, AirAsia Akan Konsolidasi Jadi One AirAsia

Bisnisnews.id - CEO AirAsia, Tony Fernandes telah mengatakan bahwa dia ingin mengintegrasikan semua operasi maskapai tersebut ke dalam satu entitas penerbangan tunggal. "Saya mencoba menyatukan AirAsia menjadi satu maskapai menjadi . . .
Selengkapnya