Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hukum / Berita

PEMAHAMAN
Sabtu, 08 Juli 2017 10:14 WIB

Teroris Bukan Islam dan Tidak Mengenal Agama



Bisnisnews.id - Jangan samakan teroris dengan Islam, teroris adalah kelompok atau perorangan yang tidak mengenal agama. Siapapun yang tidak sepemikiran dengan dirinya akan diserang.

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj mengatajan yeroris akan menyerang orang yang beda pemikiran baik itu satu agama maupun beda agama.

"Karena itu saya tegaskan jangan samakanbteroris dengan Islam," kata Said Aqil , Sabtu pagi (8/7/2017) menanggapi serangan teror terhadap aparat kepolisian usai melaksanakan shalat di Masjid Falatehan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Soal teroris itu terjadi sejak jaman kenabian, dia mencontohkan sebuah kisah pembunuhan terhadap Khalifah Sayyidina Ali bin Abi Thalib yang dilakukan oleh seorang Muslim yang taat beribadah dari kaum Khawaridj, yakni Abdurrahman Ibnu Muljam At-Tamimi

"Ya namanya teroris itu tidak mengenal agama dulu itu zamannya orang Khawaridj membunuh Sayyidina Ali yang bunuh Abdurrahman Ibnu Muljam, orang yang apal Qur'an, jidatnya hitam, puasa tiap hari, tahajud tiap malam sampai jidatnya hitam. Gamisnya setengah kaki cingkrang, itu yang bunuh," katanya. Pada awaknmedia.

Dalam Islam, lanjut Aqil, teroris bukanlah hal yang baru. Pembunuhan Sayyidina Ali bin Abi Thalib terjadi di tahun 40 Hijriyah dan menjadi kejadian yang menggemparkan umat Islam kala itu.

Teroris itu menyerang siapapun dan cara itu bertentangan dalam Islam. "Demi Allah, saya ngomong demi Allah, saya bertanggungjawab. Islam tidak mengajarkan, mentolelir kekerasan, apalagi bunuh orang seenaknya. Demi Allah itu (terorisme) bertentangan dengan Islam," jelasnya bersumpah. (Adhitio/Syam S)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Kedutaan Amerika Pindah Ke Yerusalem Akhir 2019

Bisnisnews.id - Wakil Presiden AS Mike Pence berjanji untuk memindahkan kedutaan besar Amerika ke Yerusalem pada akhir 2019 dalam sebuah pidato hari Senin 22 Januari ke parlemen Israel. Saat Pence berbicara, Presiden Palestina . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
EKONOMI GLOBAL
Terdorong Reformasi Pajak AS, IMF Revisi Prospek Ekonomi Dunia

Bisnisnews.id - Perekonomian global pulih secara bersamaan dengan kecepatan lebih kuat, dan akan mendapatkan dorongan jangka pendek dari pemotongan pajak AS, Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan Senin 22 Januari. Dalam . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 22 Januari 2018
UMKM
AP I Gelar Pameran dan Peragaan Busana Daerah

Bisnisnews.id – Manajemen PT Angkasa Pura I menggelar  peragaan busana  pakaian daerah yang berasal dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Peragaan  busana diselenggarakan di ruang tunggu domestik Bandara . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONGRES
Menhub Ajak Mahasiswa Membangun Indonesia

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak pemuda membangun seluruh daerah di Indonesia secara bersama-sama. Oleh karenanya konektivitas menjadi suatu keharusan agar Indonesia tetap menjadi Negara Kesatuan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
BPIH
Biaya Penyelenggaraan Haji Tahun Ini Naik 2,58 Persen

Bisnisnews.id - Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun ini diperkirakan bakal naik sebesar 2,58 persen. Usulan kenaikan itu disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada rapat kerja antara Komisi VIII DPR RI dengan . . .
Selengkapnya