Senin, 20 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / / Berita

G20
Minggu, 09 Juli 2017 08:32 WIB

Indonesia Adalah Tempat Yang Ingin Trump Kunjungi


Presiden Joko Widodo berbicara dengan Presiden Donald Trump saat KTT G20 di Hamburg, Jerman, 8 Juli 2017. (photo: Reuters/ Carlos Barria)

Bisnisnews.id - Presiden Trump mengatakan pada hari Sabtu (8/7/2017) saat bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo bahwa Indonesia adalah tempat yang ia ingin dikunjungi. Ia berharap bisa melakukan banyak transaksi perdagangan dengan Indonesia.

Menurut sebuah transkrip Gedung Putih, Jokowi bertanya kepada Trump kapan para pendukung di negaranya (Indonesia) "bisa secara pribadi menyambut Anda" ke Indonesia?

"Kita akan sampai di sana, kita akan sampai di sana, ini tempat yang ingin saya kunjungi," Trump menanggapi.

"Saya bisa mendapat masalah serius jika saya tidak membawa kabar baik untuk jutaan penggemar anda di Indonesia," kata Jokowi bercanda, dikutip dari pemberitaan The Hill.

Widodo juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Presiden AS, Pence ke Jakarta awal tahun ini.

"Kami sangat menghargai pemerintahan anda memilih Indonesia sebagai salah satu dari 4 pemberhentian tur Wakil Presiden anda di Asia," katanya. "Wakil Presiden Pence menggarisbawahi komitmen Amerika Serikat untuk memperkuat kemitraan strategis dengan Indonesia. Dari perspektif kami, kunjungannya sangat sangat sukses."

Trump dan Jokowi memberikan pernyataan bersama di depan pertemuan tertutup mereka, satu dari beberapa pertemuan resmi presiden dengan para pemimpin dunia di luar KTT G20 di Hamburg, Jerman akhir pekan ini.

Dikutip dari Reuters, pada Sabtu (8/7/2017) Trump mengatakan berharap bisa melakukan banyak transaksi perdagangan dengan Indonesia

Trump juga bertemu dengan Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Rusia Vladimir Putin di tengah konferensi tersebut untuk membahas masalah global.

Mantan Presiden AS Barack Obama dan keluarganya mengunjungi Indonesia bulan lalu. Kunjungan mantan pemimpin tersebut terjadi pada saat Kementerian Pariwisata RI melakukan promosi perjalanan AS ke Indonesia. (marloft)

Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
SEPAKBOLA
Anez Antar Suriah Kalahkan Timnas Senior Indonesia

Bisnisnews.id -  Tim nasional Indonesia takluk dengan skor 0-1 dari tim nasional U-23 Suriah dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu. Gol timnas U-23 dalam laga tersebut dicetak Mouhamad . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
BALAP SEPEDA
Deklarasi KOSTI Ngawi Tuntut Realisasi Hari Bersepeda Nasional

Bisnisnews.id - Pada hari Sabtu, tanggal 18 November 2017, Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Ngawi mendeklarasikan dukungan secara penuh terwujudnya Hari Bersepeda Nasional. Dalam deklarasi yang dicetuskan bersamaan dengan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
LIGA INGGRIS
Mourinho Duetkan Ibrahimovic Dan Lukaku Hadapi Newcastle

Bisnisnews.id - Jose Mourinho berencana  menggunakan formasi 3-5-2 dengan menduetkan Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic saat menghadapi Newcastle United di Old Trafford. Mourinho yakin Romelu Lukaku dan Ibrahimovic bisa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
BALAP SEPEDA
GPN Etape Ngawi, Kuatkan Tekad Pecanangan Hari Bersepeda Nasional

Bisnisnews.id - Pelaksanaan Etape ke-88 perhelatan Gowes Pesona Nusantara (GPN) yang merupakan salahsatu program unggulan Kemenpora di bawah gerakan "Ayo Olahraga" makin menguatkan tekad pecanangan  Hari Bersepeda Nasional. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
ASIAN GAMES 2018
Tinjau Pelatnas Angkat Besi, Wapres JK Sinkronkan Tiga Aspek Persiapan

Bisnisnews.id -  Wakil Presiden Jusuf Kalla mengemukakan, panitia pelaksana Asian Games 2018 terus berusaha untuk menyingkronkan aspek sarana, penyelenggaraan dan prestasi demi mewujudkan sukses Indonesia dalam pesta olahraga . . .
Selengkapnya