Selasa, 26 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / / Berita

G20
Minggu, 09 Juli 2017 08:32 WIB

Indonesia Adalah Tempat Yang Ingin Trump Kunjungi


Presiden Joko Widodo berbicara dengan Presiden Donald Trump saat KTT G20 di Hamburg, Jerman, 8 Juli 2017. (photo: Reuters/ Carlos Barria)

Bisnisnews.id - Presiden Trump mengatakan pada hari Sabtu (8/7/2017) saat bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo bahwa Indonesia adalah tempat yang ia ingin dikunjungi. Ia berharap bisa melakukan banyak transaksi perdagangan dengan Indonesia.

Menurut sebuah transkrip Gedung Putih, Jokowi bertanya kepada Trump kapan para pendukung di negaranya (Indonesia) "bisa secara pribadi menyambut Anda" ke Indonesia?

"Kita akan sampai di sana, kita akan sampai di sana, ini tempat yang ingin saya kunjungi," Trump menanggapi.

"Saya bisa mendapat masalah serius jika saya tidak membawa kabar baik untuk jutaan penggemar anda di Indonesia," kata Jokowi bercanda, dikutip dari pemberitaan The Hill.

Widodo juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Presiden AS, Pence ke Jakarta awal tahun ini.

"Kami sangat menghargai pemerintahan anda memilih Indonesia sebagai salah satu dari 4 pemberhentian tur Wakil Presiden anda di Asia," katanya. "Wakil Presiden Pence menggarisbawahi komitmen Amerika Serikat untuk memperkuat kemitraan strategis dengan Indonesia. Dari perspektif kami, kunjungannya sangat sangat sukses."

Trump dan Jokowi memberikan pernyataan bersama di depan pertemuan tertutup mereka, satu dari beberapa pertemuan resmi presiden dengan para pemimpin dunia di luar KTT G20 di Hamburg, Jerman akhir pekan ini.

Dikutip dari Reuters, pada Sabtu (8/7/2017) Trump mengatakan berharap bisa melakukan banyak transaksi perdagangan dengan Indonesia

Trump juga bertemu dengan Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Rusia Vladimir Putin di tengah konferensi tersebut untuk membahas masalah global.

Mantan Presiden AS Barack Obama dan keluarganya mengunjungi Indonesia bulan lalu. Kunjungan mantan pemimpin tersebut terjadi pada saat Kementerian Pariwisata RI melakukan promosi perjalanan AS ke Indonesia. (marloft)

Baca Juga

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
AIMAG 2017
Andika Salut Pada Beatrice Dan Aldila

Bisnisnews.id -Sukses Beatrice Gumulya dan Aldila Sutjiadi mengamankan medali emas dan perak Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) di Asghabat, Turkmenistan 2017.mendapat pujian. Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
AIMAG 2017
Tundukkan Aldila, Beatrice Sumbang Emas Tenis

Bisnisnews.id - Beatrice Gumulya merebut medali emas setelah berhasil memenangkan "perang saudara" di partai final tunggal putri cabang olahraga tenis Asian Indoot Martial Art Games (AIMAG). Dalam pertandingan yang digelar di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
OTOMOTIF
Haridarma Semakin Dekat Dengan Gelar Juara Nasional

Bisnisnews.id - Pembalap Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI) tampil podium pertama mengungguli Alvin Bahar dalam balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (24/9).Di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
KEBHINEKAAN
Kirab Pemuda 2017 Resmi Mulai Diselenggarakan

Bisnisnews.id - Pengukuhan Peserta Inti Kirab Pemuda 2017 dilaksanakan oleh Menpora Imam Nahrawi beserta Staf Khusus, Pejabat Eselon 1 dan 2 di Wisma Menpora, Jakarta, (25/9/2017)Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui kegiatan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 26 September 2017
WISATA
Airlines Nasional Berkontribusi Datangkan Wisman ke Tanah Air

Bisnisnews.id - Kementerian Pariwisata Arif Yahyah akui maskapai penerbangan Indonesia berkontribusi datangkan  datangkan  5 juta wisatawan. Dikatakan, kinerja dunia penerbangan ditanah air yang telah berhasil meraih . . .
Selengkapnya