Rabu, 20 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / / Berita

G20
Minggu, 09 Juli 2017 08:32 WIB

Indonesia Adalah Tempat Yang Ingin Trump Kunjungi


Presiden Joko Widodo berbicara dengan Presiden Donald Trump saat KTT G20 di Hamburg, Jerman, 8 Juli 2017. (photo: Reuters/ Carlos Barria)

Bisnisnews.id - Presiden Trump mengatakan pada hari Sabtu (8/7/2017) saat bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo bahwa Indonesia adalah tempat yang ia ingin dikunjungi. Ia berharap bisa melakukan banyak transaksi perdagangan dengan Indonesia.

Menurut sebuah transkrip Gedung Putih, Jokowi bertanya kepada Trump kapan para pendukung di negaranya (Indonesia) "bisa secara pribadi menyambut Anda" ke Indonesia?

"Kita akan sampai di sana, kita akan sampai di sana, ini tempat yang ingin saya kunjungi," Trump menanggapi.

"Saya bisa mendapat masalah serius jika saya tidak membawa kabar baik untuk jutaan penggemar anda di Indonesia," kata Jokowi bercanda, dikutip dari pemberitaan The Hill.

Widodo juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Presiden AS, Pence ke Jakarta awal tahun ini.

"Kami sangat menghargai pemerintahan anda memilih Indonesia sebagai salah satu dari 4 pemberhentian tur Wakil Presiden anda di Asia," katanya. "Wakil Presiden Pence menggarisbawahi komitmen Amerika Serikat untuk memperkuat kemitraan strategis dengan Indonesia. Dari perspektif kami, kunjungannya sangat sangat sukses."

Trump dan Jokowi memberikan pernyataan bersama di depan pertemuan tertutup mereka, satu dari beberapa pertemuan resmi presiden dengan para pemimpin dunia di luar KTT G20 di Hamburg, Jerman akhir pekan ini.

Dikutip dari Reuters, pada Sabtu (8/7/2017) Trump mengatakan berharap bisa melakukan banyak transaksi perdagangan dengan Indonesia

Trump juga bertemu dengan Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Rusia Vladimir Putin di tengah konferensi tersebut untuk membahas masalah global.

Mantan Presiden AS Barack Obama dan keluarganya mengunjungi Indonesia bulan lalu. Kunjungan mantan pemimpin tersebut terjadi pada saat Kementerian Pariwisata RI melakukan promosi perjalanan AS ke Indonesia. (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik Pemudik Dari Sumatera ke Jawa Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus Balik  pemudik Angkutan Lebaran 1439 H / 2018 dari Sumatera ke Jawa yang menyeberang di Bakauheni  ke Merak akan terjadi pada 20 Junk 2018 atau H+3. Sekretaris  Jenderal Kemenhub Djoko Sasono . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KSOP Wajib Mematuhi Peraturan Keselamatan Penumpang

Bisnisnews.id  - Seluruh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) diperintahkan mematuhi aturan tentang keselamatan. Penumpang yang diangkut harus sesuai dengan kapasitas kapal yang akan dioperasikan. Perintah . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Sampai H+2 Pertumbuhan Penumpang Naik 6.35 Persen

Bisnisnews.id  -  Sampai H+2 lebaran 2018 penumpang angkutan udara tercatat  2.390.501 atau naik 6.35 persen dibanding tahun 2017 yang mencapai  2.247.687 penumpang. “Dari yang dilaporkan pertumbuhan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 19 Juni 2018
TURNAMEN
WTA Future Stars dan Kids Clinic Bergulir di Bali

Bisnisnews.id - Women Tennis Association (WTA), gelar turnamen WTA Future Stars dan WTA Kids’ Clinic 2018 di Bali  19 - 23 Juni 2018. Event bergengsi  yang akan berlangsung di lapangan tenis KONI Bali  merupakan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
PELAYANAN
Menhub Minta Terminal Bus Terapkan Sistem Eticketing

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan dua hal pokok yang harus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna angkutan bus.  Yaitu,  ticketing online dan peningkatan mutu serta kualitas . . .
Selengkapnya