Senin, 24 Juli 2017

Home/ Internasional / / Berita

Minggu, 09 Juli 2017 08:32 WIB

Indonesia Adalah Tempat Yang Ingin Trump Kunjungi


Presiden Joko Widodo berbicara dengan Presiden Donald Trump saat KTT G20 di Hamburg, Jerman, 8 Juli 2017. (photo: Reuters/ Carlos Barria)

Bisnisnews.id - Presiden Trump mengatakan pada hari Sabtu (8/7/2017) saat bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo bahwa Indonesia adalah tempat yang ia ingin dikunjungi. Ia berharap bisa melakukan banyak transaksi perdagangan dengan Indonesia.

Menurut sebuah transkrip Gedung Putih, Jokowi bertanya kepada Trump kapan para pendukung di negaranya (Indonesia) "bisa secara pribadi menyambut Anda" ke Indonesia?

"Kita akan sampai di sana, kita akan sampai di sana, ini tempat yang ingin saya kunjungi," Trump menanggapi.

"Saya bisa mendapat masalah serius jika saya tidak membawa kabar baik untuk jutaan penggemar anda di Indonesia," kata Jokowi bercanda, dikutip dari pemberitaan The Hill.

Widodo juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Presiden AS, Pence ke Jakarta awal tahun ini.

"Kami sangat menghargai pemerintahan anda memilih Indonesia sebagai salah satu dari 4 pemberhentian tur Wakil Presiden anda di Asia," katanya. "Wakil Presiden Pence menggarisbawahi komitmen Amerika Serikat untuk memperkuat kemitraan strategis dengan Indonesia. Dari perspektif kami, kunjungannya sangat sangat sukses."

Trump dan Jokowi memberikan pernyataan bersama di depan pertemuan tertutup mereka, satu dari beberapa pertemuan resmi presiden dengan para pemimpin dunia di luar KTT G20 di Hamburg, Jerman akhir pekan ini.

Dikutip dari Reuters, pada Sabtu (8/7/2017) Trump mengatakan berharap bisa melakukan banyak transaksi perdagangan dengan Indonesia

Trump juga bertemu dengan Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Rusia Vladimir Putin di tengah konferensi tersebut untuk membahas masalah global.

Mantan Presiden AS Barack Obama dan keluarganya mengunjungi Indonesia bulan lalu. Kunjungan mantan pemimpin tersebut terjadi pada saat Kementerian Pariwisata RI melakukan promosi perjalanan AS ke Indonesia. (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 24 Juli 2017
PANSUS KPK
Mengagetkan, Komisioner KPK Terima Uang Rp 1 Miliar ?

Wakil Direktur Keuangan Permai Group Yulianis saat diambil sumpahnya agar memberikan keterangan sejujurnya sebelum dimulainya Rapat Dengar pendapat Umum (RDPU) dengan Pansus Hak Angket KPK di ruang KK 1, Kompleks Parlemen MPR/DPR-DPD, . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 24 Juli 2017
MEGA KORUPSI
Soal Pelindo II, Prima Tuntut Menneg BUMN Ditangkap

Bisnisnews.id - Perhimpunan Masyarakat Madani (PRIMA) akan melakukan aksi demo terkait kasus mega korupsi Pelindo II hari Selasa 25 Juli 2017 di Gedung KPK. Menurut Syaroni, Ketua Presidium PRIMA bahwa demo "Segera Tangkap Rini . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 24 Juli 2017
MILITER DAN INTELIJEN
1.200 Tentara Dari 22 Negara Tiba Untuk Olimpiade Militer Rusia 2017

Bisnisnews.id - Pasukan dari 22 negara telah tiba di Rusia untuk Olimpiade Internasional Militer Rusia. Sekitar 1.200 tentara dari China, India, Iran dan beberapa negara sekutu Rusia atau netral diperkirakan akan ambil bagian, . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 24 Juli 2017
OBOR
China Harap Pembangunan Kereta Api Thailand Dipercepat

Bisnisnews.id - Menteri luar negeri China mengatakan dia berharap pembangunan perkeretaapian Thailand yang baru dapat segera dimulai sehingga Thailand akan memiliki akses yang lebih baik ke pasar China. Wang Yi sedang dalam kunjungan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 24 Juli 2017
LAYANAN
Hasil Survei, Tiga Bandara AP I Masuk 10 Besar Dunia

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, raih peringkat II jumlah penumpang terbanyak oleh lembaga pemeringkat ACI Bisnisnews.id-Tiga bandara PT Angkasa Pura I masuk peringkat 10 besar dunia kategori jumlah penumpang, hasil survei penilaian . . .
Selengkapnya