Rabu, 25 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / / Berita

G20
Minggu, 09 Juli 2017 08:32 WIB

Indonesia Adalah Tempat Yang Ingin Trump Kunjungi


Presiden Joko Widodo berbicara dengan Presiden Donald Trump saat KTT G20 di Hamburg, Jerman, 8 Juli 2017. (photo: Reuters/ Carlos Barria)

Bisnisnews.id - Presiden Trump mengatakan pada hari Sabtu (8/7/2017) saat bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo bahwa Indonesia adalah tempat yang ia ingin dikunjungi. Ia berharap bisa melakukan banyak transaksi perdagangan dengan Indonesia.

Menurut sebuah transkrip Gedung Putih, Jokowi bertanya kepada Trump kapan para pendukung di negaranya (Indonesia) "bisa secara pribadi menyambut Anda" ke Indonesia?

"Kita akan sampai di sana, kita akan sampai di sana, ini tempat yang ingin saya kunjungi," Trump menanggapi.

"Saya bisa mendapat masalah serius jika saya tidak membawa kabar baik untuk jutaan penggemar anda di Indonesia," kata Jokowi bercanda, dikutip dari pemberitaan The Hill.

Widodo juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Presiden AS, Pence ke Jakarta awal tahun ini.

"Kami sangat menghargai pemerintahan anda memilih Indonesia sebagai salah satu dari 4 pemberhentian tur Wakil Presiden anda di Asia," katanya. "Wakil Presiden Pence menggarisbawahi komitmen Amerika Serikat untuk memperkuat kemitraan strategis dengan Indonesia. Dari perspektif kami, kunjungannya sangat sangat sukses."

Trump dan Jokowi memberikan pernyataan bersama di depan pertemuan tertutup mereka, satu dari beberapa pertemuan resmi presiden dengan para pemimpin dunia di luar KTT G20 di Hamburg, Jerman akhir pekan ini.

Dikutip dari Reuters, pada Sabtu (8/7/2017) Trump mengatakan berharap bisa melakukan banyak transaksi perdagangan dengan Indonesia

Trump juga bertemu dengan Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Rusia Vladimir Putin di tengah konferensi tersebut untuk membahas masalah global.

Mantan Presiden AS Barack Obama dan keluarganya mengunjungi Indonesia bulan lalu. Kunjungan mantan pemimpin tersebut terjadi pada saat Kementerian Pariwisata RI melakukan promosi perjalanan AS ke Indonesia. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINGAN
Maskapai Asing Kuasai 52 Persen Pasar Indonesia

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso mengatakan, harusnya penerbangan merah putih menjadi raja di Asia Tenggara (Asean). Mengingat jumlah penduduk Indonesia 41 persen dari total penduduk Asean dan pasar yang sangat . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINGAN USAHA
AP II Hormati Putusan Majelis KPPU, Berikut Penjelasannya ....

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) menegaskan, pihaknya menghormati putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia, Selasa (24/4/2018), terkait dugaan praktik monopoli dalam Pelayanan Kargo . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
BILATERAL
Indonesia Jadi Tuan Rumah SOMY ke-9 2018

Bisnisnews.id –  Indonesia terpilih menjadi tuan rumah pertemuan ASEAN Senior Officials Meeting on Youth (SOMY) ke-9 pada 2-5 Mei 2018 di Hotel Grand Sahid, Jakarta.   Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
KPPU
AP II Kembali Tersandung Praktek Monopoli di Bandara Kualanamu, Denda Rp 6,5 Miliar

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) kembali tersandung jeratan hukum praktek monopoli layanan kargo udara di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang Sumatera Utara, menyusul putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
TINJU
Daud Kembali Masuk ke Jalur Perebutan Juara Dunia

Bisnisnews.id – Petinju kebanggan Indonesia Daud Yordan sukses menundukan petinju asal Rusia Pavel malikov di DIVS, Ekaterinburg, Minggu 22 April 2018. Atas kemenangan tersebut daud sukses meraih gelar juara kelas ringan . . .
Selengkapnya