Senin, 24 Juli 2017

Home/ Gaya Hidup / Kesehatan / Berita

Minggu, 09 Juli 2017 15:31 WIB

Sentuhan Sayang Obat Mujarab Pasangan Yang Sedang Sakit


ilustrasii

Bisnisnews.id - Obat paling mujarab dalam mengatasi stres berat adalah pasangan hidup. Seperti dilansir boldsky.com, memberikan rasa empati pada pasangan yang sedang mengalami stres berat akan mendatangkan kebahagiaan.

Laporan itu menyebutkan, jangan tinggalkan pasangan anda yang sedang resah."Pada saat itulah, kamu harus memberikan dukungan atau memberikan rasa empati kepadanya, karena dukungan dan rasa empati penuh yang diberikan dari pasangan membuat pasangan kamu akan merasa membaik".

Termasuk juga bagi pasangan yang tengah mengalami sakit kronis atau hal lainnya, akan memperbaiki kesehatannya, baik secara fisik atau maupun psikis.

Contoh, dukungan saat pasangan lagi merasakan sakit osteoarthritis. Menurut Stephanie J. Wilson penulis dari negara bagian Ohio AS menyebutkan, telah menemukan pasien osteoarthritis.

"Kami menemukan bahwa pasien osteoartritis yang pasangannya lebih responsif secara empatik dalam interaksi sehari-hari bernasib lebih baik dalam hal fungsi fisik mereka daripada pasien yang pasangannya kurang responsif," kata Stephanie.

Dia juga menjelaskan bahwa pasien juga lebih mampu berdiri dari kursi tanpa bantuan, bahkan mereka bisa mempertahankan keseimbangan yang lebih baik dan bisa berjalan lebih cepat. Hal itu terjadi karena adanya rasa empati lebih yang diberikan oleh pasangan. Tapi beda halnya dengan pasangan yang tidak memiliki rasa empati.

Dalam kasus ini, jika pasangan tidak memiliki rasa empati, mereka akan menimbulkan rasa frustasi. Hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan pasangan atau hubungan kalian.

Kata Stepani, kalau pasangan anda sedang sakit, upayakan memberi dukungan, karena dukungan itu akan mempercepat penembuhan. Dia juga menjelaskan, dengan dukungan itu, hubungan keduanya akan bertahan lama. (Syam S)

 

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 24 Juli 2017
PANSUS KPK
Mengagetkan, Komisioner KPK Terima Uang Rp 1 Miliar ?

Wakil Direktur Keuangan Permai Group Yulianis saat diambil sumpahnya agar memberikan keterangan sejujurnya sebelum dimulainya Rapat Dengar pendapat Umum (RDPU) dengan Pansus Hak Angket KPK di ruang KK 1, Kompleks Parlemen MPR/DPR-DPD, . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 24 Juli 2017
MEGA KORUPSI
Soal Pelindo II, Prima Tuntut Menneg BUMN Ditangkap

Bisnisnews.id - Perhimpunan Masyarakat Madani (PRIMA) akan melakukan aksi demo terkait kasus mega korupsi Pelindo II hari Selasa 25 Juli 2017 di Gedung KPK. Menurut Syaroni, Ketua Presidium PRIMA bahwa demo "Segera Tangkap Rini . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 24 Juli 2017
MILITER DAN INTELIJEN
1.200 Tentara Dari 22 Negara Tiba Untuk Olimpiade Militer Rusia 2017

Bisnisnews.id - Pasukan dari 22 negara telah tiba di Rusia untuk Olimpiade Internasional Militer Rusia. Sekitar 1.200 tentara dari China, India, Iran dan beberapa negara sekutu Rusia atau netral diperkirakan akan ambil bagian, . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 24 Juli 2017
OBOR
China Harap Pembangunan Kereta Api Thailand Dipercepat

Bisnisnews.id - Menteri luar negeri China mengatakan dia berharap pembangunan perkeretaapian Thailand yang baru dapat segera dimulai sehingga Thailand akan memiliki akses yang lebih baik ke pasar China. Wang Yi sedang dalam kunjungan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 24 Juli 2017
LAYANAN
Hasil Survei, Tiga Bandara AP I Masuk 10 Besar Dunia

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, raih peringkat II jumlah penumpang terbanyak oleh lembaga pemeringkat ACI Bisnisnews.id-Tiga bandara PT Angkasa Pura I masuk peringkat 10 besar dunia kategori jumlah penumpang, hasil survei penilaian . . .
Selengkapnya