Jumat, 23 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kesehatan / Berita

GAYA HIDUP
Minggu, 09 Juli 2017 15:31 WIB

Sentuhan Sayang Obat Mujarab Pasangan Yang Sedang Sakit


ilustrasii

Bisnisnews.id - Obat paling mujarab dalam mengatasi stres berat adalah pasangan hidup. Seperti dilansir boldsky.com, memberikan rasa empati pada pasangan yang sedang mengalami stres berat akan mendatangkan kebahagiaan.

Laporan itu menyebutkan, jangan tinggalkan pasangan anda yang sedang resah."Pada saat itulah, kamu harus memberikan dukungan atau memberikan rasa empati kepadanya, karena dukungan dan rasa empati penuh yang diberikan dari pasangan membuat pasangan kamu akan merasa membaik".

Termasuk juga bagi pasangan yang tengah mengalami sakit kronis atau hal lainnya, akan memperbaiki kesehatannya, baik secara fisik atau maupun psikis.

Contoh, dukungan saat pasangan lagi merasakan sakit osteoarthritis. Menurut Stephanie J. Wilson penulis dari negara bagian Ohio AS menyebutkan, telah menemukan pasien osteoarthritis.

"Kami menemukan bahwa pasien osteoartritis yang pasangannya lebih responsif secara empatik dalam interaksi sehari-hari bernasib lebih baik dalam hal fungsi fisik mereka daripada pasien yang pasangannya kurang responsif," kata Stephanie.

Dia juga menjelaskan bahwa pasien juga lebih mampu berdiri dari kursi tanpa bantuan, bahkan mereka bisa mempertahankan keseimbangan yang lebih baik dan bisa berjalan lebih cepat. Hal itu terjadi karena adanya rasa empati lebih yang diberikan oleh pasangan. Tapi beda halnya dengan pasangan yang tidak memiliki rasa empati.

Dalam kasus ini, jika pasangan tidak memiliki rasa empati, mereka akan menimbulkan rasa frustasi. Hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan pasangan atau hubungan kalian.

Kata Stepani, kalau pasangan anda sedang sakit, upayakan memberi dukungan, karena dukungan itu akan mempercepat penembuhan. Dia juga menjelaskan, dengan dukungan itu, hubungan keduanya akan bertahan lama. (Syam S)

 

Baca Juga

 

Internasional  -  Jumat, 23 Februari 2018
INDEKS KORUPSI
Peringkat 96, Indonesia Masih Masuk Kategori Negara Korup

Bisnisnews.id - Transparency International merilis Indeks Persepsi Korupsi 2017  dan hasil penemuannya adalah sebagian besar negara di dunia hanya membuat sedikit atau tidak ada kemajuan dalam mengakhiri korupsi. Indonesia . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 23 Februari 2018
EXPO
Kemenpora Pamerkan Industri Olahraga di Kemenkeu

Bisnisnews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ikut berpatisipasi pada Pameran Capain Kinerja Kementerian dan Lembaga yang di gelar di Kantor Kementeria Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Kamis (22/2/2018). Pada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
Jurgen Klopp Ingin Kembali ke Era Bill Shankly

Bisnisnews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, klub yang dilatihnya tersebut sarat akan sejarah yang besar dan pelatih-pelatih hebat di masa lampau salah satunya, Klopp menyebut Liverpool era Bill Shankly sebagai . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
KLUB BOLA
AC Milan Bangkrut, Bos Asal Tiongkok Yonghong Li Teriak

Bisnisnews.id – Pemilik AC Milan Yonghong Li akhirnya buka suara dan membantah semua kabar yang menyebutkan bahwa dirinya mengalami masalah finansial dan jatuh bangkrut, Rabu (22/2/2010). Sebelumnya, keuangan Li disebut  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
ASIAN GAMES
Asian Games 2018 Akan Diliput 2000 Wartawan

Bisnisnews.id – Buka hanya ribuan atlet dan ofisial yang bakal menyerbu Palembang, tapi awak media juga akan membanjiri Bumi Sriwijaya guna meliput perhelatan Asian Games 2018 mendatang. Diperkirakan 2.000 wartawan akan . . .
Selengkapnya