Kamis, 23 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kesehatan / Berita

GAYA HIDUP
Minggu, 09 Juli 2017 15:31 WIB

Sentuhan Sayang Obat Mujarab Pasangan Yang Sedang Sakit


ilustrasii

Bisnisnews.id - Obat paling mujarab dalam mengatasi stres berat adalah pasangan hidup. Seperti dilansir boldsky.com, memberikan rasa empati pada pasangan yang sedang mengalami stres berat akan mendatangkan kebahagiaan.

Laporan itu menyebutkan, jangan tinggalkan pasangan anda yang sedang resah."Pada saat itulah, kamu harus memberikan dukungan atau memberikan rasa empati kepadanya, karena dukungan dan rasa empati penuh yang diberikan dari pasangan membuat pasangan kamu akan merasa membaik".

Termasuk juga bagi pasangan yang tengah mengalami sakit kronis atau hal lainnya, akan memperbaiki kesehatannya, baik secara fisik atau maupun psikis.

Contoh, dukungan saat pasangan lagi merasakan sakit osteoarthritis. Menurut Stephanie J. Wilson penulis dari negara bagian Ohio AS menyebutkan, telah menemukan pasien osteoarthritis.

"Kami menemukan bahwa pasien osteoartritis yang pasangannya lebih responsif secara empatik dalam interaksi sehari-hari bernasib lebih baik dalam hal fungsi fisik mereka daripada pasien yang pasangannya kurang responsif," kata Stephanie.

Dia juga menjelaskan bahwa pasien juga lebih mampu berdiri dari kursi tanpa bantuan, bahkan mereka bisa mempertahankan keseimbangan yang lebih baik dan bisa berjalan lebih cepat. Hal itu terjadi karena adanya rasa empati lebih yang diberikan oleh pasangan. Tapi beda halnya dengan pasangan yang tidak memiliki rasa empati.

Dalam kasus ini, jika pasangan tidak memiliki rasa empati, mereka akan menimbulkan rasa frustasi. Hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan pasangan atau hubungan kalian.

Kata Stepani, kalau pasangan anda sedang sakit, upayakan memberi dukungan, karena dukungan itu akan mempercepat penembuhan. Dia juga menjelaskan, dengan dukungan itu, hubungan keduanya akan bertahan lama. (Syam S)

 

Baca Juga

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
KECELAKAAN
Delapan Selamat Setelah Pesawat AL AS Jatuh DI Laut Jepang

Bisnisnews.id - Tim penyelamat telah menyelamatkan delapan orang ke tempat yang aman di selatan Jepang setelah sebuah pesawat Angkatan Laut AS dengan 11 orang di kapal jatuh di Laut Filipina. Pasukan Jepang dan Amerika bergegas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
TERORIS
Pakistan Bebaskan Dalang Serangan Mumbai

Bisnisnews.id - Pengadilan Pakistan pada hari Rabu 22 November memerintahkan pembebasan salah satu dalang dugaan serangan Mumbai 2008 yang menewaskan lebih dari 160 orang, setelah berbulan-bulan AS menekan Islamabad atas dugaan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
ZIMBABWE
Mugabe Keluar, Buaya Pulang Ambil Alih

Bisnisnews.id - Wakil presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa akan terbang pulang pada hari Rabu 22 November untuk mengambil alih kekuasaan setelah pengunduran diri Robert Mugabe yang mengakhiri masa pemerintahan 37 tahun yang otoriter. Dia . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
SERBIA
Dipenjara Seumur Hidup, Penjagal Bosnia Dinyatakan Bersalah Atas Genosida

Bisnisnews.id - Juri PBB pada hari Rabu 22 November menghukum mantan komandan Serbia Bosnia, Ratko Mladic untuk menjalani hukuman penjara seumur hidup setelah menemukannya bersalah melakukan genosida dan kejahatan perang dalam . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 22 November 2017
LIBANON
PM Hariri Tidak Jadi Undur Diri

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri mengatakan pada hari Rabu 22 November bahwa dia menangguhkan pengunduran dirinya, sambil menunggu jalan keluar potensial dari sebuah krisis politik yang telah mengguncang negara . . .
Selengkapnya