Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kesehatan / Berita

GAYA HIDUP
Minggu, 09 Juli 2017 15:31 WIB

Sentuhan Sayang Obat Mujarab Pasangan Yang Sedang Sakit


ilustrasii

Bisnisnews.id - Obat paling mujarab dalam mengatasi stres berat adalah pasangan hidup. Seperti dilansir boldsky.com, memberikan rasa empati pada pasangan yang sedang mengalami stres berat akan mendatangkan kebahagiaan.

Laporan itu menyebutkan, jangan tinggalkan pasangan anda yang sedang resah."Pada saat itulah, kamu harus memberikan dukungan atau memberikan rasa empati kepadanya, karena dukungan dan rasa empati penuh yang diberikan dari pasangan membuat pasangan kamu akan merasa membaik".

Termasuk juga bagi pasangan yang tengah mengalami sakit kronis atau hal lainnya, akan memperbaiki kesehatannya, baik secara fisik atau maupun psikis.

Contoh, dukungan saat pasangan lagi merasakan sakit osteoarthritis. Menurut Stephanie J. Wilson penulis dari negara bagian Ohio AS menyebutkan, telah menemukan pasien osteoarthritis.

"Kami menemukan bahwa pasien osteoartritis yang pasangannya lebih responsif secara empatik dalam interaksi sehari-hari bernasib lebih baik dalam hal fungsi fisik mereka daripada pasien yang pasangannya kurang responsif," kata Stephanie.

Dia juga menjelaskan bahwa pasien juga lebih mampu berdiri dari kursi tanpa bantuan, bahkan mereka bisa mempertahankan keseimbangan yang lebih baik dan bisa berjalan lebih cepat. Hal itu terjadi karena adanya rasa empati lebih yang diberikan oleh pasangan. Tapi beda halnya dengan pasangan yang tidak memiliki rasa empati.

Dalam kasus ini, jika pasangan tidak memiliki rasa empati, mereka akan menimbulkan rasa frustasi. Hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan pasangan atau hubungan kalian.

Kata Stepani, kalau pasangan anda sedang sakit, upayakan memberi dukungan, karena dukungan itu akan mempercepat penembuhan. Dia juga menjelaskan, dengan dukungan itu, hubungan keduanya akan bertahan lama. (Syam S)

 

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya