Selasa, 26 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kesehatan / Berita

GAYA HIDUP
Minggu, 09 Juli 2017 15:31 WIB

Sentuhan Sayang Obat Mujarab Pasangan Yang Sedang Sakit


ilustrasii

Bisnisnews.id - Obat paling mujarab dalam mengatasi stres berat adalah pasangan hidup. Seperti dilansir boldsky.com, memberikan rasa empati pada pasangan yang sedang mengalami stres berat akan mendatangkan kebahagiaan.

Laporan itu menyebutkan, jangan tinggalkan pasangan anda yang sedang resah."Pada saat itulah, kamu harus memberikan dukungan atau memberikan rasa empati kepadanya, karena dukungan dan rasa empati penuh yang diberikan dari pasangan membuat pasangan kamu akan merasa membaik".

Termasuk juga bagi pasangan yang tengah mengalami sakit kronis atau hal lainnya, akan memperbaiki kesehatannya, baik secara fisik atau maupun psikis.

Contoh, dukungan saat pasangan lagi merasakan sakit osteoarthritis. Menurut Stephanie J. Wilson penulis dari negara bagian Ohio AS menyebutkan, telah menemukan pasien osteoarthritis.

"Kami menemukan bahwa pasien osteoartritis yang pasangannya lebih responsif secara empatik dalam interaksi sehari-hari bernasib lebih baik dalam hal fungsi fisik mereka daripada pasien yang pasangannya kurang responsif," kata Stephanie.

Dia juga menjelaskan bahwa pasien juga lebih mampu berdiri dari kursi tanpa bantuan, bahkan mereka bisa mempertahankan keseimbangan yang lebih baik dan bisa berjalan lebih cepat. Hal itu terjadi karena adanya rasa empati lebih yang diberikan oleh pasangan. Tapi beda halnya dengan pasangan yang tidak memiliki rasa empati.

Dalam kasus ini, jika pasangan tidak memiliki rasa empati, mereka akan menimbulkan rasa frustasi. Hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan pasangan atau hubungan kalian.

Kata Stepani, kalau pasangan anda sedang sakit, upayakan memberi dukungan, karena dukungan itu akan mempercepat penembuhan. Dia juga menjelaskan, dengan dukungan itu, hubungan keduanya akan bertahan lama. (Syam S)

 

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 26 September 2017
INDUSTRI PELAYARAN
Pemerintah Konsisten Menerapkan Asas Cabotage

Bisnisnews.id-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan, pemerintah konsisten melaksanakan asas cabotage sebagai upaya melindungi pelayaran nasional sesuai Inpres 5/205 tentang pemberdayaan industri pelayaran nasiona. "Kita . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
Hari Ini, Kirab Pemuda 2017 Menuju Miangas

Bisnisnews.id -Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kukuhkan Kirab Pemuda 2017 yang digelar mulai 26 September sampai 6 Desember 2017, melintasi 34 provinsi . Menpora menjelaskan, kirab pemuda ini dilakukan dalam . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
SENTUL SERIES
Haridarma, Menuju Juara Nasional

Bisnisnews.id - Pembalap Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI) akhirnya tampil mengungguli Alvin Bahar dalam balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul. Di kelas Kejurnas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 26 September 2017
TRAVEL BAN
Aneka Reaksi Negara Yang Dilarang Masuk AS

Bisnisnews.id - Presiden Donald Trump telah menandatangani perintah yang memberlakukan pembatasan perjalanan terbaru bagi warga dari beberapa negara, termasuk lima negara dari larangan sebelumnya. Pejabat pemerintah mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 26 September 2017
RETORIKA
Korut Tuduh AS Deklarasikan Perang

Bisnisnews.id - Menteri luar negeri Korea Utara menuduh Presiden AS Donald Trump pada Senin 25 September mendeklarasikan perang di negaranya dan memperingatkan bahwa Pyongyang akan mempertahankan diri dengan menembaki pembom AS. "Trump . . .
Selengkapnya