Sabtu, 18 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

BURSA
Senin, 10 Juli 2017 12:31 WIB

Sistem Error, Freeze Di BEI Terhenti


Penyebaran informasi dan Datafeed Bursa Efek Indonesia (BEI) sempat mengalami gangguan

Bisnisnews.id - Gangguan teknis pada sistem penyebaran informasi pasar di Bursa Efek Indonesia (BEI) membuat perdagangan (Freeze)  seluruh efek yang beraifat ekuitas dan derivatif yang di perdagangkan di bursa. Gangguan terjadi Senin (10/7/2017) sejak pukul 08.52 WIB akibat terjadinya masalah pada Datafeed.

"Terdapat gangguan di BEI pada hari ini,  Senin (10/7/2017). Kami mendapati bahwa terdapat gangguan teknis pada penyebaran informasi dan Datafeed," kata Kepala Divisi Komunikasi BEI Yulianto Aji Sadono di Jakarta, Senin.

Yulianto Aji Sadono mengatakan, sebagai upaya pemulihan kepada anggota bursa dan partisipan, BEI telah dan sedang melakukan upaya perbaikan dan akan menginformasikan lebih lanjut terkait acuan informasi perdagangan. Diperkirakan, transaksi akan normal kembali pada pukul 10.00 WIB.

Pemberitahuan selengkapnya mengenai perubahan jadwal perdagangan akan disampaikan melalui website resmi BEI yaitu www.idx.co.id. BEI-pun minta maaf atas ketidaknyamanan ini.

Freeze dilakukan BEI sejak pukul 09:34  sampai dengan pukul 10:00. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini hingga pukul 9:47 WIB tak mengalami pergerakan sama sekali.

Terkait dengan langkah pemulihan layanan maka BEI memutuskan untuk melakukan trading normal dan akan melanjutkan perdagangan hari ini pada pukul 10.00 WIB.

Oleh karena itu, BEI pun memutuskan operasional perdagangan akan berjalan di Main Site. Selain itu, BEI juga mengatakan tidak ada perubahan jadwal perdagangan.

Berikut adalah jadwal perdagangan saham hari ini:

Sesi I
Mulai: Pukul 10:00 WIB
Selesai: Pukul 12:00 WIB
Break
Mulai: Pukul 12:00 WIB
Selesai: Pukul 13:30 WIB
Sesi II
Mulai: Pukul 13:30 WIB
Selesai: Pukul 15:50 WIB
Pre-Closing
Mulai: Pukul 15:50 WIB
Selesai: Pukul 16:00 WIB
Pembentukan Harga
Mulai: Pukul 16:00 WIB.
Selesai: Pukul 16:05 WIB
Post Trading
Mulai: Pukul 16:05 WIB
Selesai: Pukul 16:15 WIB.

IHSG terlihat masih berada di level 5.814.79 sama dengan posisi saat penutupan perdagangan, Jumat (7/7/2017). Terkait hal tersebut, manajemen BEI menyatakan jika memang terdapat gangguan di BEI pada hari ini, Senin (10/7/2017), pukul 08:52 WIB.

Mengutip keterangan tertulis BEI, Jakarta, Senin (10/7/2017), seluruh transaksi bursa yang telah terjadi (match) tetap diakui atau tersimpan oleh sistem JATS. Selain itu, seluruh penawaran jual dan permintaan beli yang belum match (open order) akan dihapus oleh sistem JATS. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
DOPING
WADA Tetap Suspensi Rusia

Bisnisnews.id - Badan Anti-Doping Dunia tetap suspensi sementara Rusia pada hari Kamis (16/11/2017), meningkatkan kemungkinan larangan untuk ikut pada Olimpiade Musim Dingin Februari di Pyeongchang. Pertemuan Dewan WADA di Seoul . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 18 November 2017
LIBANON
Tuduh Saudi Tahan PM, Hariri Lakukan Perjalanan Ke Prancis

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri akan berkunjung ke Prancis dalam beberapa hari mendatang, sebuah sumber kepresidenan Prancis mengatakan pada hari Rabu (15/11/2017), setelah Beirut menuduh Arab Saudi menahannya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 17 November 2017
INFRASTRUKTUR
KEMENKEU: Tiga Sumber Pendanaan Pembangunan

Bisnisnews.id -  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan sumber pembiayaan infrastruktur nasional bukan melulu bertumpu pada APBN namun juga dari BUMN dan swasta.  Diperlukan inovasi pembiayaan agar publik bisa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 17 November 2017
POLITIK
Inggris Dukung Papua Tetap Bagian NKRI

Bisnisnews.id - Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, di Sorong, Kamis, mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 17 November 2017
KUDETA
Sang Istri Grace, Pemicu Jatuhnya Robert Mugabe

Bisnisnews.id - Presiden tertua di dunia, Robert Mugabe akhirnya turun tahta juga setelah militer mengambil alih kekuasaan secara paksa dan langsung mengendalikan pemeritahan Zinbabwe. Sedangkan Mugabe dan keluarganya dijamin . . .
Selengkapnya