Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

PAKAIAN DALAM
Senin, 10 Juli 2017 20:25 WIB

Insiden 3 Juli Di KNO, PT Souci Dan JAS Minta Maaf


Konferensi pers di media center Bandara KNO 10 Juli 2017

Bisnisnews.id - Buntut beredarnya pakaian dalam wanita di konveyor bagasi Bandara Internasional Kualanamu Medan Sumatera Utara, pada 3 Juli 2017 diakui perusahaan penyedia jasa outsourcing porter PT Souci Indoprima sebagai mitra kerja PT JAS Airport Services sebagai bentuk kelalaiannya.

Manager HRD PT Souci Indoprima, Zahri, pada awak media Senin (10/7/2017) di media center Bandara Kualanamu Medan. mengatakan dua personil porter dan 1 petugas Avsec yang meletakkan pakaian dalam di konveyor bagasi itu kini telah dikenakan sanksi administrasi.

"Sekali lagi kami minta maaf atas peristiwa ini dan tiga personil yang melakukan pelanggaran telah kami berikan sanksi berat," tegasnya.

Ditanya soal briefing yang telah dilakukan manajemen PT Souci Indoprima kepada para porter yang menjadi karyawannya, Zahri mengatakan telah dilakukan sesuai SOP yang berlaku di bandara.

Pasalnya, seluruh pekerja yang terlibat di bandar udara wajib memenuhi persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku. "Pola briefing rutin kami lakukan kepada seluruh porter sebelum bertugas mereka bertugas, kami sangat malu dan menyesal anak-anak kami melakukan kelalaian ini, sekali lagi mohon maaf," jelasnya.

Pihak Bandara Kualanamu, melalui juru bicaranya Abdi Negoro berharap agar peristiwa ini adalah yang terakhir.

Juru Bicara Perusahaan PT JAS Airport Services, Martha Lory Tobing menambahkan, atas peristiwa itu pihak manajemen telah memberikan peringatan keras kepada mitranya. Diminta peristiwa seperti ini tidak terulang, dan seluruh porter wajib memenuhi persyaratan sesuai Standard Operating Procedure (SOP).

"Atas terjadinya insiden ini, JAS Airport Services, selaku penyedia jasa ground handling penerbangan tersebut, sangat menyesalkan peristiwa yang terjadi," jelas Martha.

Kata Martha kejadian ini lebih disebabkan kelalaian petugas dan kurang mematuhi Standard Operating Procedure. Idealnya, setiap temuan barang tercecer segera diamankan dan dilaporkan kepada petugas Aviation Security (Avsec).

"Untuk penanganan porter bagasi ini kami bekerjasama dengan pihak penyedia jasa outsourcing tenaga kerja setempat," jelas Martha.

Pihak manajemen sendiri, ungkap Martha ketika mendapat laporan itu langsung melakukan investigasi dan tindakan koreksi berupa briefing penyegaran kepada seluruh petugas.

Peringatan keras itu, ungkapnya, disampaikan kepada pihak penyedia jasa outsourcing porter yaitu PT Souci Indoprima. Berdasarkan laporan, PT Souci telah memberikan sanksi kepada petugas yang bertanggung jawab atas insiden ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Sekali lagi kami sangat menyesalkan terjadinya peristiwa ini, dan memohon maaf kepada pihak-pihak yang dirugikan atas insiden ini dan para penumpang atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Kami akan memastikan bahwa peristiwa ini tidak lagi terulang," jelas Martha. (Syam S)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Kedutaan Amerika Pindah Ke Yerusalem Akhir 2019

Bisnisnews.id - Wakil Presiden AS Mike Pence berjanji untuk memindahkan kedutaan besar Amerika ke Yerusalem pada akhir 2019 dalam sebuah pidato hari Senin 22 Januari ke parlemen Israel. Saat Pence berbicara, Presiden Palestina . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
EKONOMI GLOBAL
Terdorong Reformasi Pajak AS, IMF Revisi Prospek Ekonomi Dunia

Bisnisnews.id - Perekonomian global pulih secara bersamaan dengan kecepatan lebih kuat, dan akan mendapatkan dorongan jangka pendek dari pemotongan pajak AS, Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan Senin 22 Januari. Dalam . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 22 Januari 2018
UMKM
AP I Gelar Pameran dan Peragaan Busana Daerah

Bisnisnews.id – Manajemen PT Angkasa Pura I menggelar  peragaan busana  pakaian daerah yang berasal dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Peragaan  busana diselenggarakan di ruang tunggu domestik Bandara . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONGRES
Menhub Ajak Mahasiswa Membangun Indonesia

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak pemuda membangun seluruh daerah di Indonesia secara bersama-sama. Oleh karenanya konektivitas menjadi suatu keharusan agar Indonesia tetap menjadi Negara Kesatuan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
BPIH
Biaya Penyelenggaraan Haji Tahun Ini Naik 2,58 Persen

Bisnisnews.id - Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun ini diperkirakan bakal naik sebesar 2,58 persen. Usulan kenaikan itu disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada rapat kerja antara Komisi VIII DPR RI dengan . . .
Selengkapnya