Jumat, 28 Juli 2017

Home/ Nasional / Hukum / Berita

Selasa, 11 Juli 2017 11:05 WIB

Agun Gunandjar Diperiksa KPK Sebagai Saksi



Bisnisndws.id - Agun Gunanjar hari ini (Selasa 11/7/2017) dijadwalkan  diperiksa penyidik KPK. Ini merupakan penjadwalan ulang,  karena pada panggilan sebelumnya Kamis lalu(6/7) yang bersangkutan berhakanga.

Agun Gunanjar adalah Ketua Pansus Hak Angket  KPK yang juga diduga terlibat kasus korupsi proyek e-KTP. Pada panggilan pertama Agun memimpin rombongan Pansus Hak Angket KPK berkunjung ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Selain Agun, Tamsil Linrung juga masuk dalam jadwal pemeriksaan KPK hari ini sebagai saksi dari tersangka Andi Narogong.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pemanggilan itu dilakukan kepada dua anggota DPR itu untuk dimintai keterangan sebagai sakai kasus e-KTP untuk tersangka AA (Andi Agustinus alias Andi Narogong).

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, Agun disebut menerima 1,047 juta dollar AS terkait proyek e-KTP, uang dibagikan setelah anggaran pengadaan e-KTP disepakati sebesar Rp 5,9 triliun.

Dalam pemeriksaan kali ini, menurut Febri, penyidik akan terus mendalami dan mengklarifikasi pengetahuan para saksi terkait proses pengurusan anggaran e-KTP dan indikasi aliran dana terhadap sejumlah pihak. (Adhitio)

 

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 28 Juli 2017
LAPORAN KEUANGAN
Kinerja Dua Maskapai Alami Penurunan

Bisnisnews.id - Maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) melaporkan penurunan laba bersih 8,6 persen untuk kuartal pertama tahun buku 2017-18 dibandingkan tahun lalu, katanya dalam rilis berita pada hari Kamis (27/7/2017). . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
KIM JONG NAM
Dua Tersangka Akan Mengaku Tidak Bersalah

Bisnisnews.id - Dua wanita yang dituduh meracuni saudara pemimpin Korea Utara di bandara akan mengaku tidak bersalah saat berada di pengadilan Malaysia pada hari Jumat 28 Juli, kata pengacara mereka. Warga Indonesia, Siti Aisyah . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 27 Juli 2017
HUB INTERNASIONAL
Lomba Hub Global, Bandara Singapura dan Hong Kong Terancam

Bisnisnews.id - Selama beberapa dekade, Singapura dan Hong Kong telah menjadi titik transit utama yang menghubungkan wisatawan Asia ke dan dari seluruh dunia. Tapi sekarang, banyaknya bandara hub internasional di Asia yang melakukan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
E COMMERCE
Amazon Masuki Asia Tenggara, Dimulai Dari Singapura

Bisnisnews.id - Amazon meluncurkan layanan pengiriman ekspres di Singapura pada hari Kamis 27 Juli, raksasa ritel online AS pertama ke Asia Tenggara dan menempatkannya dalam persaingan langsung dengan Alibaba China. Aplikasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 27 Juli 2017
STRATEGI MASKAPAI
Miliki 12 Anak Perusahaan, AirAsia Akan Konsolidasi Jadi One AirAsia

Bisnisnews.id - CEO AirAsia, Tony Fernandes telah mengatakan bahwa dia ingin mengintegrasikan semua operasi maskapai tersebut ke dalam satu entitas penerbangan tunggal. "Saya mencoba menyatukan AirAsia menjadi satu maskapai menjadi . . .
Selengkapnya