Minggu, 22 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hukum / Berita

KORUPSI
Selasa, 11 Juli 2017 11:05 WIB

Agun Gunandjar Diperiksa KPK Sebagai Saksi



Bisnisndws.id - Agun Gunanjar hari ini (Selasa 11/7/2017) dijadwalkan  diperiksa penyidik KPK. Ini merupakan penjadwalan ulang,  karena pada panggilan sebelumnya Kamis lalu(6/7) yang bersangkutan berhakanga.

Agun Gunanjar adalah Ketua Pansus Hak Angket  KPK yang juga diduga terlibat kasus korupsi proyek e-KTP. Pada panggilan pertama Agun memimpin rombongan Pansus Hak Angket KPK berkunjung ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Selain Agun, Tamsil Linrung juga masuk dalam jadwal pemeriksaan KPK hari ini sebagai saksi dari tersangka Andi Narogong.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pemanggilan itu dilakukan kepada dua anggota DPR itu untuk dimintai keterangan sebagai sakai kasus e-KTP untuk tersangka AA (Andi Agustinus alias Andi Narogong).

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, Agun disebut menerima 1,047 juta dollar AS terkait proyek e-KTP, uang dibagikan setelah anggaran pengadaan e-KTP disepakati sebesar Rp 5,9 triliun.

Dalam pemeriksaan kali ini, menurut Febri, penyidik akan terus mendalami dan mengklarifikasi pengetahuan para saksi terkait proses pengurusan anggaran e-KTP dan indikasi aliran dana terhadap sejumlah pihak. (Adhitio)

 

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya