Jumat, 28 Juli 2017

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

Selasa, 11 Juli 2017 11:36 WIB

Lion Air Group Kembali  Perluas Jaringan



Bisnisnews.id - Lion Air Group perluas jaringan konektivitasnya ke sejumlah kota dari Pontianak melalui Bandar Udara Supadio.

Kota yang akan dihubungkan yaitu Pontianak menuju Ujung Pandang, Kualanamu, dan Semarang, serta sebaliknya. Penerbangan tersebut akan dilayani Lion Air satu kali penerbangan perharinya.

Sedangkan Batik Air juga akan membuka akses barunya yang akan mulai beroperasi pada 11 Juli 2017.  Maskapai dengan pelayanan penuh tersebut akan membuka rute dari Jakarta melalui Bandara Internasional Halim Perdanakusuma menuju Semarang, melalui Bandara Internasional Achmad Yani dan sebaliknya.
 
"Kembali lagi kami memberikan pilihan akses baru kepada para pelanggan kami yang tentunya hal tersebut kami lakukan sebagai bentuk komitmen dalam melayani penerbangan dengan biaya yang terjangkau serta menjangkau destinasi - destinasi pilihan yang memang dibutuhkan oleh warga Pontianak, Ujung Pandang, Kualanamu, Semarang, Jakarta, dan sekitarnya," kata Andy M. Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group.
 
Tidak hanya rute domestik, Lion Air juga akan melayani penerbangan charter internasional dari Kepulauan Batam melalui Bandara Hang Nadim menuju salah satu kota di China yaitu Changsha. Penerbangan dari Batam menuju Changsha akan beroperasi pada tanggal 12,19, dan 26 Juli 2017, sedangkan penerbangan dari Changsha menuju Batam akan dilayani Lion Air pada tanggal 13,20, dan 27 Juli 2017.
 
Andy menambahkan harapannya dengan tersedianya penerbangan charter Lion Air dari Batam menuju Changsha dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan dan kemajuan pariwisata Indonesia, yang dimana hal tersebut juga menjadi salah satu komitmen Lion Air dalam membantu mengembangkan dan meningkatkan jumlah wisatawan asing menuju Indonesia.(Adhitio)






  

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 28 Juli 2017
LAPORAN KEUANGAN
Kinerja Dua Maskapai Alami Penurunan

Bisnisnews.id - Maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) melaporkan penurunan laba bersih 8,6 persen untuk kuartal pertama tahun buku 2017-18 dibandingkan tahun lalu, katanya dalam rilis berita pada hari Kamis (27/7/2017). . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
KIM JONG NAM
Dua Tersangka Akan Mengaku Tidak Bersalah

Bisnisnews.id - Dua wanita yang dituduh meracuni saudara pemimpin Korea Utara di bandara akan mengaku tidak bersalah saat berada di pengadilan Malaysia pada hari Jumat 28 Juli, kata pengacara mereka. Warga Indonesia, Siti Aisyah . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 27 Juli 2017
HUB INTERNASIONAL
Lomba Hub Global, Bandara Singapura dan Hong Kong Terancam

Bisnisnews.id - Selama beberapa dekade, Singapura dan Hong Kong telah menjadi titik transit utama yang menghubungkan wisatawan Asia ke dan dari seluruh dunia. Tapi sekarang, banyaknya bandara hub internasional di Asia yang melakukan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
E COMMERCE
Amazon Masuki Asia Tenggara, Dimulai Dari Singapura

Bisnisnews.id - Amazon meluncurkan layanan pengiriman ekspres di Singapura pada hari Kamis 27 Juli, raksasa ritel online AS pertama ke Asia Tenggara dan menempatkannya dalam persaingan langsung dengan Alibaba China. Aplikasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 27 Juli 2017
STRATEGI MASKAPAI
Miliki 12 Anak Perusahaan, AirAsia Akan Konsolidasi Jadi One AirAsia

Bisnisnews.id - CEO AirAsia, Tony Fernandes telah mengatakan bahwa dia ingin mengintegrasikan semua operasi maskapai tersebut ke dalam satu entitas penerbangan tunggal. "Saya mencoba menyatukan AirAsia menjadi satu maskapai menjadi . . .
Selengkapnya