Rabu, 25 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / / Berita

NORMALISASI CIKLLIWUNG
Selasa, 11 Juli 2017 14:30 WIB

Warga Bukit Duri Jaksel Pasrah Digusur



Bisnisnews.id - Warga Bukit Duri Jakarta Selatan akhirnya pasrah menyaksikan rumahnya di hancurkab oleh buldozer.

Lahan yang selama puluhan tahun ini dihuni warga itu akan digunakan Pemda DKI Jakarta untuk kepentingan normalisasi sungai Ciliwung.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan warga korban penggusuran kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan sudah merasa nyaman tinggal di rumah susun (rusun).

"Mereka sekarang sudah nyaman tinggal di rumah susun. Tidak ada nyamuk dan ancaman banjir," kata Tri.

Rencana penggusuran rumah-rumah di bantaran sungai Ciliwung hari ini (Selasa 11/7/2017) kata Wali Kota telah lama disosialisasikan. Warga yang jadi korban gusuran ditempatkan di rumah susun.

Penggusuran kali ini adalah yang kedua sebagai kelanjutan dari sebelumnya. Ratusan petugas gabungan diturunkan dalam penertiban di Bukit Duri hari ini. Pemerintah juga telah melakukan pemetaan bidang, sosialisasi hingga pemberian Surat Peringatan 1, 2 dan 3 sebelum melakukan penertiban.

Warga yang terkena normalisasi, dipindahkan ke empat rumah susun di Jakarta Timur. Sebanyak 215 bidang di Rusun Rawa Bebek, 20 bidang di Rusun Pulo Gebang, 11 bidang di Rusun Komarudin dan 85 bidang di Rusun Bekasi KM 2.

Selain itu, pemerintah juga memfasilitasi para warga yang terkena normalisasi sebanyak 253 siswa dengan rincian 136 siswa SD, 58 siswa SMP dan 59 siswa SMA.(Adhitio)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINGAN USAHA
AP II Hormati Putusan Majelis KPPU, Berikut Penjelasannya ....

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) menegaskan, pihaknya menghormati putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia, Selasa (24/4/2018), terkait dugaan praktik monopoli dalam Pelayanan Kargo . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
BILATERAL
Indonesia Jadi Tuan Rumah SOMY ke-9 2018

Bisnisnews.id –  Indonesia terpilih menjadi tuan rumah pertemuan ASEAN Senior Officials Meeting on Youth (SOMY) ke-9 pada 2-5 Mei 2018 di Hotel Grand Sahid, Jakarta.   Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
KPPU
AP II Kembali Tersandung Praktek Monopoli di Bandara Kualanamu, Denda Rp 6,5 Miliar

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) kembali tersandung jeratan hukum praktek monopoli layanan kargo udara di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang Sumatera Utara, menyusul putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
TINJU
Daud Kembali Masuk ke Jalur Perebutan Juara Dunia

Bisnisnews.id – Petinju kebanggan Indonesia Daud Yordan sukses menundukan petinju asal Rusia Pavel malikov di DIVS, Ekaterinburg, Minggu 22 April 2018. Atas kemenangan tersebut daud sukses meraih gelar juara kelas ringan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
PENGEBORAN MINYAK
Sumur Minyak Tradisional di Aceh Terbakar Puluhan Orang Jadi Korban

Bisnisnews.id   -  Pengeboran sumur minyak tradisional di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Propinsi Aceh, Rabu  (25/4/2018) dini hari,  terbakar. Puluhan orang menjadi . . .
Selengkapnya