Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / / Berita

NORMALISASI CIKLLIWUNG
Selasa, 11 Juli 2017 14:30 WIB

Warga Bukit Duri Jaksel Pasrah Digusur



Bisnisnews.id - Warga Bukit Duri Jakarta Selatan akhirnya pasrah menyaksikan rumahnya di hancurkab oleh buldozer.

Lahan yang selama puluhan tahun ini dihuni warga itu akan digunakan Pemda DKI Jakarta untuk kepentingan normalisasi sungai Ciliwung.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan warga korban penggusuran kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan sudah merasa nyaman tinggal di rumah susun (rusun).

"Mereka sekarang sudah nyaman tinggal di rumah susun. Tidak ada nyamuk dan ancaman banjir," kata Tri.

Rencana penggusuran rumah-rumah di bantaran sungai Ciliwung hari ini (Selasa 11/7/2017) kata Wali Kota telah lama disosialisasikan. Warga yang jadi korban gusuran ditempatkan di rumah susun.

Penggusuran kali ini adalah yang kedua sebagai kelanjutan dari sebelumnya. Ratusan petugas gabungan diturunkan dalam penertiban di Bukit Duri hari ini. Pemerintah juga telah melakukan pemetaan bidang, sosialisasi hingga pemberian Surat Peringatan 1, 2 dan 3 sebelum melakukan penertiban.

Warga yang terkena normalisasi, dipindahkan ke empat rumah susun di Jakarta Timur. Sebanyak 215 bidang di Rusun Rawa Bebek, 20 bidang di Rusun Pulo Gebang, 11 bidang di Rusun Komarudin dan 85 bidang di Rusun Bekasi KM 2.

Selain itu, pemerintah juga memfasilitasi para warga yang terkena normalisasi sebanyak 253 siswa dengan rincian 136 siswa SD, 58 siswa SMP dan 59 siswa SMA.(Adhitio)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
SERANGAN KABUL
Taliban Serang Hotel Intercontinental, Enam Tewas

Bisnisnews.id - Orang-orang bersenjata menyerbu sebuah hotel mewah di Kabul dan membunuh setidaknya 6 orang dalam pertempuran 12 jam yang membuat sebagian bangunan terbakar. Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan di . . .
Selengkapnya