Senin, 20 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / / Berita

NORMALISASI CIKLLIWUNG
Selasa, 11 Juli 2017 14:30 WIB

Warga Bukit Duri Jaksel Pasrah Digusur



Bisnisnews.id - Warga Bukit Duri Jakarta Selatan akhirnya pasrah menyaksikan rumahnya di hancurkab oleh buldozer.

Lahan yang selama puluhan tahun ini dihuni warga itu akan digunakan Pemda DKI Jakarta untuk kepentingan normalisasi sungai Ciliwung.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan warga korban penggusuran kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan sudah merasa nyaman tinggal di rumah susun (rusun).

"Mereka sekarang sudah nyaman tinggal di rumah susun. Tidak ada nyamuk dan ancaman banjir," kata Tri.

Rencana penggusuran rumah-rumah di bantaran sungai Ciliwung hari ini (Selasa 11/7/2017) kata Wali Kota telah lama disosialisasikan. Warga yang jadi korban gusuran ditempatkan di rumah susun.

Penggusuran kali ini adalah yang kedua sebagai kelanjutan dari sebelumnya. Ratusan petugas gabungan diturunkan dalam penertiban di Bukit Duri hari ini. Pemerintah juga telah melakukan pemetaan bidang, sosialisasi hingga pemberian Surat Peringatan 1, 2 dan 3 sebelum melakukan penertiban.

Warga yang terkena normalisasi, dipindahkan ke empat rumah susun di Jakarta Timur. Sebanyak 215 bidang di Rusun Rawa Bebek, 20 bidang di Rusun Pulo Gebang, 11 bidang di Rusun Komarudin dan 85 bidang di Rusun Bekasi KM 2.

Selain itu, pemerintah juga memfasilitasi para warga yang terkena normalisasi sebanyak 253 siswa dengan rincian 136 siswa SD, 58 siswa SMP dan 59 siswa SMA.(Adhitio)

Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
SEPAKBOLA
Anez Antar Suriah Kalahkan Timnas Senior Indonesia

Bisnisnews.id -  Tim nasional Indonesia takluk dengan skor 0-1 dari tim nasional U-23 Suriah dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu. Gol timnas U-23 dalam laga tersebut dicetak Mouhamad . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
BALAP SEPEDA
Deklarasi KOSTI Ngawi Tuntut Realisasi Hari Bersepeda Nasional

Bisnisnews.id - Pada hari Sabtu, tanggal 18 November 2017, Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Ngawi mendeklarasikan dukungan secara penuh terwujudnya Hari Bersepeda Nasional. Dalam deklarasi yang dicetuskan bersamaan dengan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
LIGA INGGRIS
Mourinho Duetkan Ibrahimovic Dan Lukaku Hadapi Newcastle

Bisnisnews.id - Jose Mourinho berencana  menggunakan formasi 3-5-2 dengan menduetkan Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic saat menghadapi Newcastle United di Old Trafford. Mourinho yakin Romelu Lukaku dan Ibrahimovic bisa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
BALAP SEPEDA
GPN Etape Ngawi, Kuatkan Tekad Pecanangan Hari Bersepeda Nasional

Bisnisnews.id - Pelaksanaan Etape ke-88 perhelatan Gowes Pesona Nusantara (GPN) yang merupakan salahsatu program unggulan Kemenpora di bawah gerakan "Ayo Olahraga" makin menguatkan tekad pecanangan  Hari Bersepeda Nasional. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
ASIAN GAMES 2018
Tinjau Pelatnas Angkat Besi, Wapres JK Sinkronkan Tiga Aspek Persiapan

Bisnisnews.id -  Wakil Presiden Jusuf Kalla mengemukakan, panitia pelaksana Asian Games 2018 terus berusaha untuk menyingkronkan aspek sarana, penyelenggaraan dan prestasi demi mewujudkan sukses Indonesia dalam pesta olahraga . . .
Selengkapnya