Senin, 25 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

ANGKUTAN LEBARAN
Rabu, 12 Juli 2017 09:20 WIB

Pelindo IV Dan Sejumlah Stakeholder Raih Penghargaan




Bisnisnews.id - Dinilai sukses layani pemudik lebaran 2017,  Dirut PT Pelindo IV  Doso Agung dan sejumlah stakeholder  BUMN, swasta termasuk media massa dapat apresiasi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Di Makasaar kesiapan  Posko angkutan laut lebaran dilaksanakan mulai mulai 8 Juni 2017 hingga H + 20 Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Menhub Budi bersama Dirjen Laut Antonius Tony Budiono dua kali mengunjungi Posko Lebaran di Pelabuhan Makassar.  Ini dilakukan untuk memastikan kelancaran layanan dari kawasan Timur Indonesia.

Kedua pejabat di Kementerian Perhubungan tersebut sangat antusias dengan kesiapan angkutan Lebaran yang disiapkan Pelindo IV bersama tim terpadu lainnya, termasuk Program Mudik Gratis dengan tiga rute tujuan, yaitu Makassar - Bulukumba, Makassar - Parepare dan Makassar - Bone.

Selain itu PT Pelindo IV Cabang Makassar juga mendapatkan penghargaan dan apresiasi penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2017, yang juga diterima langsung General Manager (GM) Pelindo IV Cabang Makassar, Aris Tunru.

Kedua penghargaan untuk PT Pelindo IV itu diserahkan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Menhub mengatakan, PT Pelindo IV Cabang Makassar merupakan satu-satunya pelabuhan utama di Indonesia sebagai operator pelabuhan, yang mendapatkan penghargaan atas pencapaian optimal dalam penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2017 dalam Kategori Terminal Penumpang.  

Seperti diketahui, manajemen Pelindo IV dibawah kepemimpinan Dirut Doso Agung telah membenahi Terminal Penumpang Pelabuhan Makassar hingga kini menjadi satu-satunya terminal penumpang di Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang telah berstandar internasional layaknya bandara.

Fasilitas asilitas yang tersedia antara lain, ruang menyusui, kipas angin khusus, AC di ruang tunggu terminal penumpang di lantai satu dan dua, ruang kesehatan, tempat chas telepon genggam, air kran yang bisa langsung dikonsumsi, toilet yang senantiasa bersih, mushola berikut perlengkapan sholat dan kursi roda untuk penyandang disabilitas.

Keamanan di Pelabuhan Makassar  telah didukung dengan pemasangan kamera CCTV yang siap memonitoring semua pergerakan penumpang, dari mulai pintu masuk pelabuhan hingga naik ke kapal.

Terminal penumpang yang sudah berstandar internasional itu pun juga telah dilengkapi antara lain dengan garbarata atau jembatan penghubung dari ruang tunggu terminal penumpang ke pintu masuk kapal. (Syam S)


Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 25 September 2017
TRAGEDI KEMANUSIAAN
Memberi Makan Ribuan Pengungsi,  Bangladesh Berharap Bantuan Internasional

Bisnisnews.id-Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi, Filippo Grandi mengatakan, saat ini Bangladesh sangat membutuhkan bantuan internasional, untuk memberi makan dan melindungi 436.000 orang Rohingya yang telah meninggalkan Myanmar . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 24 September 2017
AIRNAV INDONESIA
Gunung Agung Status AWAS, Sejumlah Penerbangan ke Bali Akan Dialihkan 

Bisnisnews.id-Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Airnav Indonesia) akan mengalihkan sejumlah rute penerbangan tujuan bandara I Gusti Ngurahrai Bali ke sejumlah bandara, menyusul ancaman letusan . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Minggu, 24 September 2017
Nobar Pertandingan  KPK Vs DPR,  Makin Tegang ....

Oleh: Baba Makmun Penulis adalah wartawan senior, tinggal di kawasan Pejaten Timur Jaksel. Bisnisnews.id-Ibarat tengah nonton bareng (nobar) pertandingan sepakbola, 'duel' Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) lawan Komisi Pemberantasan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 24 September 2017
SATWA LANGKA
Tiongkok  Pinjamkan  Giant Panda ke  Indonesia Untuk Dikembangbiakan

Bisnisnews.id-Tiongkok pinjamkan sepasang satwa Giant Panda kepada pemerintah Indonesia untuk dikembangbiakan di Taman Safari Indonesia. Giant Panda merupakan salah satu satwa kategori Appendix I CITES yang merupakan satwa endemik . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 24 September 2017
TES RUDAL
AS Tuduh Iran Dan Korut Kerjasama Kembangkan Nuklir

Bisnisnews.id - Presiden Trump menuduh Iran berkolaborasi dengan Korea Utara untuk memperkuat teknologi rudal mereka dalam tweet-nya pada Sabtu 23 Agustus, mengkritik kesepakatan nuklir 2015 antara AS, Iran dan lima negara kuat . . .
Selengkapnya