Sabtu, 18 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

ANGKUTAN LEBARAN
Rabu, 12 Juli 2017 09:20 WIB

Pelindo IV Dan Sejumlah Stakeholder Raih Penghargaan




Bisnisnews.id - Dinilai sukses layani pemudik lebaran 2017,  Dirut PT Pelindo IV  Doso Agung dan sejumlah stakeholder  BUMN, swasta termasuk media massa dapat apresiasi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Di Makasaar kesiapan  Posko angkutan laut lebaran dilaksanakan mulai mulai 8 Juni 2017 hingga H + 20 Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Menhub Budi bersama Dirjen Laut Antonius Tony Budiono dua kali mengunjungi Posko Lebaran di Pelabuhan Makassar.  Ini dilakukan untuk memastikan kelancaran layanan dari kawasan Timur Indonesia.

Kedua pejabat di Kementerian Perhubungan tersebut sangat antusias dengan kesiapan angkutan Lebaran yang disiapkan Pelindo IV bersama tim terpadu lainnya, termasuk Program Mudik Gratis dengan tiga rute tujuan, yaitu Makassar - Bulukumba, Makassar - Parepare dan Makassar - Bone.

Selain itu PT Pelindo IV Cabang Makassar juga mendapatkan penghargaan dan apresiasi penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2017, yang juga diterima langsung General Manager (GM) Pelindo IV Cabang Makassar, Aris Tunru.

Kedua penghargaan untuk PT Pelindo IV itu diserahkan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Menhub mengatakan, PT Pelindo IV Cabang Makassar merupakan satu-satunya pelabuhan utama di Indonesia sebagai operator pelabuhan, yang mendapatkan penghargaan atas pencapaian optimal dalam penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2017 dalam Kategori Terminal Penumpang.  

Seperti diketahui, manajemen Pelindo IV dibawah kepemimpinan Dirut Doso Agung telah membenahi Terminal Penumpang Pelabuhan Makassar hingga kini menjadi satu-satunya terminal penumpang di Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang telah berstandar internasional layaknya bandara.

Fasilitas asilitas yang tersedia antara lain, ruang menyusui, kipas angin khusus, AC di ruang tunggu terminal penumpang di lantai satu dan dua, ruang kesehatan, tempat chas telepon genggam, air kran yang bisa langsung dikonsumsi, toilet yang senantiasa bersih, mushola berikut perlengkapan sholat dan kursi roda untuk penyandang disabilitas.

Keamanan di Pelabuhan Makassar  telah didukung dengan pemasangan kamera CCTV yang siap memonitoring semua pergerakan penumpang, dari mulai pintu masuk pelabuhan hingga naik ke kapal.

Terminal penumpang yang sudah berstandar internasional itu pun juga telah dilengkapi antara lain dengan garbarata atau jembatan penghubung dari ruang tunggu terminal penumpang ke pintu masuk kapal. (Syam S)


Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
DOPING
WADA Tetap Suspensi Rusia

Bisnisnews.id - Badan Anti-Doping Dunia tetap suspensi sementara Rusia pada hari Kamis (16/11/2017), meningkatkan kemungkinan larangan untuk ikut pada Olimpiade Musim Dingin Februari di Pyeongchang. Pertemuan Dewan WADA di Seoul . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 18 November 2017
LIBANON
Tuduh Saudi Tahan PM, Hariri Lakukan Perjalanan Ke Prancis

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri akan berkunjung ke Prancis dalam beberapa hari mendatang, sebuah sumber kepresidenan Prancis mengatakan pada hari Rabu (15/11/2017), setelah Beirut menuduh Arab Saudi menahannya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 17 November 2017
INFRASTRUKTUR
KEMENKEU: Tiga Sumber Pendanaan Pembangunan

Bisnisnews.id -  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan sumber pembiayaan infrastruktur nasional bukan melulu bertumpu pada APBN namun juga dari BUMN dan swasta.  Diperlukan inovasi pembiayaan agar publik bisa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 17 November 2017
POLITIK
Inggris Dukung Papua Tetap Bagian NKRI

Bisnisnews.id - Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, di Sorong, Kamis, mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 17 November 2017
KUDETA
Sang Istri Grace, Pemicu Jatuhnya Robert Mugabe

Bisnisnews.id - Presiden tertua di dunia, Robert Mugabe akhirnya turun tahta juga setelah militer mengambil alih kekuasaan secara paksa dan langsung mengendalikan pemeritahan Zinbabwe. Sedangkan Mugabe dan keluarganya dijamin . . .
Selengkapnya