Jumat, 28 Juli 2017

Home/ Industri / Perbankan / Berita

Kamis, 13 Juli 2017 09:44 WIB

Rupiah Dalam Pertengahan Pekan Ini Diprediksi Masih Melemah



Bisnisnews.id - Prediksi sementara,  nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS  belum mampu menguat seperti yang diharapkan, meskipun diketahui  laju dolar AS sedikit melemah terhadap mata uang asing di Asia, diantaranya JPY.

Posisi nilai tukar Rupiah dalam pekan ini diprediksi masih berada seputar Rp 13.412 dan resisten Rp 13.375. Diharapkan menguat terhadap  sentimen positif dalam negeri.

Analis Bina Artha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, laju mata uang Rupiah pada pertengahan pekan ini cenderung melemah.

Kendati belum ada berita negatif, namun, masih ada kekhawatiran melebarnya defisit neraca pembayaran seiring meningkatnya utang negara membuat pelaku pasar cenderung menjauhi Rupiah.

 Seperti dialansir Akurat.co, Kamis (13/7/2017) dalam dua tahun setengah pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, terutama utang luar negeri melompat menjadi Rp 3.672,43 triliun.

Sementara laju harga minyak dunia yang cenderung menguat juga diharapkan dapat mengurangi dominasi pergerakan  dolar AS.

Dengan demikian Rupiah diharapkan berbalik menguat setelah sekian lama tak bergerak walaupun rentan namun sentimen positif dapat mendongkraknya.

Perlu juga dicermati dan waspadai berbagai sentimen yang dapat membuat pergerakan Rupiah kembali variatif. Diperkirakan Rupiah nantinya bakal bergerak pada kisaran support 13.400 dan resisten 13.300. (Ari)

 

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 28 Juli 2017
LAPORAN KEUANGAN
Kinerja Dua Maskapai Alami Penurunan

Bisnisnews.id - Maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) melaporkan penurunan laba bersih 8,6 persen untuk kuartal pertama tahun buku 2017-18 dibandingkan tahun lalu, katanya dalam rilis berita pada hari Kamis (27/7/2017). . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
KIM JONG NAM
Dua Tersangka Akan Mengaku Tidak Bersalah

Bisnisnews.id - Dua wanita yang dituduh meracuni saudara pemimpin Korea Utara di bandara akan mengaku tidak bersalah saat berada di pengadilan Malaysia pada hari Jumat 28 Juli, kata pengacara mereka. Warga Indonesia, Siti Aisyah . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 27 Juli 2017
HUB INTERNASIONAL
Lomba Hub Global, Bandara Singapura dan Hong Kong Terancam

Bisnisnews.id - Selama beberapa dekade, Singapura dan Hong Kong telah menjadi titik transit utama yang menghubungkan wisatawan Asia ke dan dari seluruh dunia. Tapi sekarang, banyaknya bandara hub internasional di Asia yang melakukan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
E COMMERCE
Amazon Masuki Asia Tenggara, Dimulai Dari Singapura

Bisnisnews.id - Amazon meluncurkan layanan pengiriman ekspres di Singapura pada hari Kamis 27 Juli, raksasa ritel online AS pertama ke Asia Tenggara dan menempatkannya dalam persaingan langsung dengan Alibaba China. Aplikasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 27 Juli 2017
STRATEGI MASKAPAI
Miliki 12 Anak Perusahaan, AirAsia Akan Konsolidasi Jadi One AirAsia

Bisnisnews.id - CEO AirAsia, Tony Fernandes telah mengatakan bahwa dia ingin mengintegrasikan semua operasi maskapai tersebut ke dalam satu entitas penerbangan tunggal. "Saya mencoba menyatukan AirAsia menjadi satu maskapai menjadi . . .
Selengkapnya