Senin, 24 Juli 2017

Home/ Internasional / / Berita

Kamis, 13 Juli 2017 17:46 WIB

Turki Perkuat Latihan Militernya Ke Doha



Bisnisnews.id - Qatar dan Turki lakukan latihan perang bersama. Pihak Qatar mengatakan, prajurit Turki jumlahnya lebih besar yang tiba di pangkalan mikiter Doha.

Pengiriman militer Turki untuk latihan militer ke Dohan itu setelah Ankara mempercepat Undang-undang bulan lalu untuk mengirimkan lebih banyak tentara ke negara itu.

Kegiatan latihan dua negara itu telah dilakukan itu sejak 19 Juni 2017 lalu. Pangkalan militer di Qatar menampung tentara Turk atas dasar kesepakatan pada tahun 2014.

Sepeti dilansir Reuters, Selasa (11/7) lalu dimana pihak Ankara telah mendukung Qatar setelah Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab dan Bahrain, memutuskan semua hubungan ekonomi dan diplomatik bulan ini, menuduh Doha mendukung terorisme.

Padahal tuduhan itu tidak masuk akal dan pihak Qatar telah membantahnya. Namun blokade itu tetap saja dilakukan dan kini dalam proses nego.

"Kerjasama pertahanan antara Doha dan Ankara ini merupakan bagian dari visi pertahanan bersama mendukung upaya anti terorisme dan menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah ini," demikian pernyataan Angkatan Bersenjata Qatar.

Pernyataan tersebut memang belum memberikan penjelasan soal jumlah prajurit Turki di pangkalan itu atau berapa banyak yang baru saja bergabung untuk mendukung penyebaran.

Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman al-Thani menuding negara-negara tetangganya melakukan agresi yang tampak jelas terhadap negaranya.

Sementara negara-negara tetangganya bertemu di Kairo untuk mengambil langkah-langkah lebih lanjut terhadap sebuah negara yang mereka tuduh mendukung terorisme di kawasan itu.

Menlu Qatar Sheikh Mohammed mengatakan tuduhan-tuduhan yang disebut oleh Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab dan Mesir dengan memutus hubungan diplomatik dan transportasi sebulan lalu. (Syam S)


"

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 24 Juli 2017
PANSUS KPK
Mengagetkan, Komisioner KPK Terima Uang Rp 1 Miliar ?

Wakil Direktur Keuangan Permai Group Yulianis saat diambil sumpahnya agar memberikan keterangan sejujurnya sebelum dimulainya Rapat Dengar pendapat Umum (RDPU) dengan Pansus Hak Angket KPK di ruang KK 1, Kompleks Parlemen MPR/DPR-DPD, . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 24 Juli 2017
MEGA KORUPSI
Soal Pelindo II, Prima Tuntut Menneg BUMN Ditangkap

Bisnisnews.id - Perhimpunan Masyarakat Madani (PRIMA) akan melakukan aksi demo terkait kasus mega korupsi Pelindo II hari Selasa 25 Juli 2017 di Gedung KPK. Menurut Syaroni, Ketua Presidium PRIMA bahwa demo "Segera Tangkap Rini . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 24 Juli 2017
MILITER DAN INTELIJEN
1.200 Tentara Dari 22 Negara Tiba Untuk Olimpiade Militer Rusia 2017

Bisnisnews.id - Pasukan dari 22 negara telah tiba di Rusia untuk Olimpiade Internasional Militer Rusia. Sekitar 1.200 tentara dari China, India, Iran dan beberapa negara sekutu Rusia atau netral diperkirakan akan ambil bagian, . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 24 Juli 2017
OBOR
China Harap Pembangunan Kereta Api Thailand Dipercepat

Bisnisnews.id - Menteri luar negeri China mengatakan dia berharap pembangunan perkeretaapian Thailand yang baru dapat segera dimulai sehingga Thailand akan memiliki akses yang lebih baik ke pasar China. Wang Yi sedang dalam kunjungan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 24 Juli 2017
LAYANAN
Hasil Survei, Tiga Bandara AP I Masuk 10 Besar Dunia

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, raih peringkat II jumlah penumpang terbanyak oleh lembaga pemeringkat ACI Bisnisnews.id-Tiga bandara PT Angkasa Pura I masuk peringkat 10 besar dunia kategori jumlah penumpang, hasil survei penilaian . . .
Selengkapnya