Rabu, 25 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / / Berita

PERTAHANAN
Kamis, 13 Juli 2017 17:46 WIB

Turki Perkuat Latihan Militernya Ke Doha



Bisnisnews.id - Qatar dan Turki lakukan latihan perang bersama. Pihak Qatar mengatakan, prajurit Turki jumlahnya lebih besar yang tiba di pangkalan mikiter Doha.

Pengiriman militer Turki untuk latihan militer ke Dohan itu setelah Ankara mempercepat Undang-undang bulan lalu untuk mengirimkan lebih banyak tentara ke negara itu.

Kegiatan latihan dua negara itu telah dilakukan itu sejak 19 Juni 2017 lalu. Pangkalan militer di Qatar menampung tentara Turk atas dasar kesepakatan pada tahun 2014.

Sepeti dilansir Reuters, Selasa (11/7) lalu dimana pihak Ankara telah mendukung Qatar setelah Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab dan Bahrain, memutuskan semua hubungan ekonomi dan diplomatik bulan ini, menuduh Doha mendukung terorisme.

Padahal tuduhan itu tidak masuk akal dan pihak Qatar telah membantahnya. Namun blokade itu tetap saja dilakukan dan kini dalam proses nego.

"Kerjasama pertahanan antara Doha dan Ankara ini merupakan bagian dari visi pertahanan bersama mendukung upaya anti terorisme dan menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah ini," demikian pernyataan Angkatan Bersenjata Qatar.

Pernyataan tersebut memang belum memberikan penjelasan soal jumlah prajurit Turki di pangkalan itu atau berapa banyak yang baru saja bergabung untuk mendukung penyebaran.

Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman al-Thani menuding negara-negara tetangganya melakukan agresi yang tampak jelas terhadap negaranya.

Sementara negara-negara tetangganya bertemu di Kairo untuk mengambil langkah-langkah lebih lanjut terhadap sebuah negara yang mereka tuduh mendukung terorisme di kawasan itu.

Menlu Qatar Sheikh Mohammed mengatakan tuduhan-tuduhan yang disebut oleh Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab dan Mesir dengan memutus hubungan diplomatik dan transportasi sebulan lalu. (Syam S)


"

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINNGAN
Maskapai Asing Kuasai 52 Persen Pasar Penerbangan Indonesia

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso mengatakan, harusnya penerbangan merah putih menjadi raja menjadi raja di Asia Tenggara (Asean). Mengingat jumlah penduduk Indonesia 41 persen dari total penduduk Asean dan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINGAN USAHA
AP II Hormati Putusan Majelis KPPU, Berikut Penjelasannya ....

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) menegaskan, pihaknya menghormati putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia, Selasa (24/4/2018), terkait dugaan praktik monopoli dalam Pelayanan Kargo . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
BILATERAL
Indonesia Jadi Tuan Rumah SOMY ke-9 2018

Bisnisnews.id –  Indonesia terpilih menjadi tuan rumah pertemuan ASEAN Senior Officials Meeting on Youth (SOMY) ke-9 pada 2-5 Mei 2018 di Hotel Grand Sahid, Jakarta.   Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
KPPU
AP II Kembali Tersandung Praktek Monopoli di Bandara Kualanamu, Denda Rp 6,5 Miliar

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) kembali tersandung jeratan hukum praktek monopoli layanan kargo udara di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang Sumatera Utara, menyusul putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
TINJU
Daud Kembali Masuk ke Jalur Perebutan Juara Dunia

Bisnisnews.id – Petinju kebanggan Indonesia Daud Yordan sukses menundukan petinju asal Rusia Pavel malikov di DIVS, Ekaterinburg, Minggu 22 April 2018. Atas kemenangan tersebut daud sukses meraih gelar juara kelas ringan . . .
Selengkapnya