Sabtu, 18 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

BALAP SEPEDA
Sabtu, 15 Juli 2017 01:19 WIB

Tour de France 2017: Barguil Beri Kado Hari Bastille Juara Etape XIII



Pebalap Prancis Warren Barguil melesat saat memasuki finish etape XIII Tour de France 2017

Bisnisnews.id - Warren Barguil mengantarkan Prancis meraih kemenangan penuh gaya pada Hari Bastille pada etape XIII Tour de France yang sengit. Fabio Aru harus bekerja keras untuk mempertahankan kaos kuning yang baru dikenakan sehari sebagai pimpinan umum lomba.

Barguil menyumbang kado istimewa itu setelah melesat ke finish di Foix bersamaan dalam kelompok empat orang yang terdiri dari Mikel Landa, Alberto Contador dan Nairo Quintana. Pebalap Prancis itu  meraih kemenangan melalui sprint terakhir setelah dengan cerdik menaklukkan tikungan terakhir di jembatan  sungai Ariège.

Aru, yang tetap tenang meski dengan cepat menemukan dirinya sendiri tanpa rekan satu timnya untuk membantunya, finis di grup favorit bersama Chris Froome dan Romain Bardet yang berada di posisi ketiga, masing-masing berjarak 1min 48 detik dari waktu Barguil.

Sehari setelah Froome menunjukkan tanda kelemahan, Team Sky mengirim pebalap Spanyol Landa di depan saat dua kali juara Contador menyerang sejak dini. Landa menempati posisi keempat di belakang Contador dan Quintana, yang kembali berada di tempat kedelapan secara keseluruhan, 2 menit 07sec di belakang Aru.

"Mengalahkan Contador adalah sesuatu yang besar bagi saya karena dia selalu menjadi idola saya," kata Barguil. "Saya memiliki kaki yang bagus setelah mengalami etape yang berat kemarin."

Aru memimpin Froome secara keseluruhan enam detik dengan runner-up tahun lalu Bardet  di tempat ketiga, 25 detik di belakang pemimpin lomba dan Rigoberto Uran dari Kolombia di posisi keempat, tertinggal 10 detik lagi. Landa sekarang kelima, 1 menit 9 detik di belakang Aru.

Froome tampaknya berjuang di tiga tanjakan terakhir. Namun ia masih berhasil menyerang saingannya di bagian akhir.

Pebalap tim Sky itu tidak pernah harus mengejar hari bahaya bagi mereka karena Landa ada di depan Contador. Duo terkemuka ditangkap oleh Barguil dan Quintana tepat sebelum pertemuan puncak Mur de Péguère dan Prancis, yang memperkuat cengkeramannya pada kaos polkadot, membuktikan sprinter kuat. (Gungde Ariwangsa)


Hasil Tahap 13: 1 Warren Barguil (Tim Sunweb) 2:36:29, 2 Nairo Quintana (Movistar) waktu yang sama, 3 Alberto Contador (Trek-Segafredo) s / t, 4 Mikel Landa (Tim Langit) +2, 5 Simon Yates (Orica-Scott) +1: 39, 6 Daniel Martin (Langkah Cepat), 7 Michal Kwiatkowski (Tim Langit) +1: 48, 8 Chris Froome (Tim Langit) s / t, 9 Fabio Aru (Astana Pro ) S / t, 10 Rigoberto Urán (Cannondale-Drapac) s / t.

Klasemen umum: 1 Fabio Aru (Astana Pro) 55:30:06, 2 Chris Froome (Tim Langit) +6, 3 Romain Bardet (AG2R La Mondiale) +25, 4 Rigoberto Urán (Cannondale-Drapac) +35 , 5 Mikel Landa (Team Sky) +1: 09, 6 Daniel Martin (Langkah Cepat) +1: 32, 7 Simon Yates (Orica-Scott) +2: 04, 8 Nairo Quintana (Movistar) +2: 07, 9 Louis Meintjes (Tim UAE Emirates) +4: 51, 10 Alberto Contador (Trek-Segafredo) +5: 22.

Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
DOPING
WADA Tetap Suspensi Rusia

Bisnisnews.id - Badan Anti-Doping Dunia tetap suspensi sementara Rusia pada hari Kamis (16/11/2017), meningkatkan kemungkinan larangan untuk ikut pada Olimpiade Musim Dingin Februari di Pyeongchang. Pertemuan Dewan WADA di Seoul . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 18 November 2017
LIBANON
Tuduh Saudi Tahan PM, Hariri Lakukan Perjalanan Ke Prancis

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri akan berkunjung ke Prancis dalam beberapa hari mendatang, sebuah sumber kepresidenan Prancis mengatakan pada hari Rabu (15/11/2017), setelah Beirut menuduh Arab Saudi menahannya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 17 November 2017
INFRASTRUKTUR
KEMENKEU: Tiga Sumber Pendanaan Pembangunan

Bisnisnews.id -  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan sumber pembiayaan infrastruktur nasional bukan melulu bertumpu pada APBN namun juga dari BUMN dan swasta.  Diperlukan inovasi pembiayaan agar publik bisa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 17 November 2017
POLITIK
Inggris Dukung Papua Tetap Bagian NKRI

Bisnisnews.id - Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, di Sorong, Kamis, mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 17 November 2017
KUDETA
Sang Istri Grace, Pemicu Jatuhnya Robert Mugabe

Bisnisnews.id - Presiden tertua di dunia, Robert Mugabe akhirnya turun tahta juga setelah militer mengambil alih kekuasaan secara paksa dan langsung mengendalikan pemeritahan Zinbabwe. Sedangkan Mugabe dan keluarganya dijamin . . .
Selengkapnya