Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

BALAP SEPEDA
Sabtu, 15 Juli 2017 01:19 WIB

Tour de France 2017: Barguil Beri Kado Hari Bastille Juara Etape XIII



Pebalap Prancis Warren Barguil melesat saat memasuki finish etape XIII Tour de France 2017

Bisnisnews.id - Warren Barguil mengantarkan Prancis meraih kemenangan penuh gaya pada Hari Bastille pada etape XIII Tour de France yang sengit. Fabio Aru harus bekerja keras untuk mempertahankan kaos kuning yang baru dikenakan sehari sebagai pimpinan umum lomba.

Barguil menyumbang kado istimewa itu setelah melesat ke finish di Foix bersamaan dalam kelompok empat orang yang terdiri dari Mikel Landa, Alberto Contador dan Nairo Quintana. Pebalap Prancis itu  meraih kemenangan melalui sprint terakhir setelah dengan cerdik menaklukkan tikungan terakhir di jembatan  sungai Ariège.

Aru, yang tetap tenang meski dengan cepat menemukan dirinya sendiri tanpa rekan satu timnya untuk membantunya, finis di grup favorit bersama Chris Froome dan Romain Bardet yang berada di posisi ketiga, masing-masing berjarak 1min 48 detik dari waktu Barguil.

Sehari setelah Froome menunjukkan tanda kelemahan, Team Sky mengirim pebalap Spanyol Landa di depan saat dua kali juara Contador menyerang sejak dini. Landa menempati posisi keempat di belakang Contador dan Quintana, yang kembali berada di tempat kedelapan secara keseluruhan, 2 menit 07sec di belakang Aru.

"Mengalahkan Contador adalah sesuatu yang besar bagi saya karena dia selalu menjadi idola saya," kata Barguil. "Saya memiliki kaki yang bagus setelah mengalami etape yang berat kemarin."

Aru memimpin Froome secara keseluruhan enam detik dengan runner-up tahun lalu Bardet  di tempat ketiga, 25 detik di belakang pemimpin lomba dan Rigoberto Uran dari Kolombia di posisi keempat, tertinggal 10 detik lagi. Landa sekarang kelima, 1 menit 9 detik di belakang Aru.

Froome tampaknya berjuang di tiga tanjakan terakhir. Namun ia masih berhasil menyerang saingannya di bagian akhir.

Pebalap tim Sky itu tidak pernah harus mengejar hari bahaya bagi mereka karena Landa ada di depan Contador. Duo terkemuka ditangkap oleh Barguil dan Quintana tepat sebelum pertemuan puncak Mur de Péguère dan Prancis, yang memperkuat cengkeramannya pada kaos polkadot, membuktikan sprinter kuat. (Gungde Ariwangsa)


Hasil Tahap 13: 1 Warren Barguil (Tim Sunweb) 2:36:29, 2 Nairo Quintana (Movistar) waktu yang sama, 3 Alberto Contador (Trek-Segafredo) s / t, 4 Mikel Landa (Tim Langit) +2, 5 Simon Yates (Orica-Scott) +1: 39, 6 Daniel Martin (Langkah Cepat), 7 Michal Kwiatkowski (Tim Langit) +1: 48, 8 Chris Froome (Tim Langit) s / t, 9 Fabio Aru (Astana Pro ) S / t, 10 Rigoberto Urán (Cannondale-Drapac) s / t.

Klasemen umum: 1 Fabio Aru (Astana Pro) 55:30:06, 2 Chris Froome (Tim Langit) +6, 3 Romain Bardet (AG2R La Mondiale) +25, 4 Rigoberto Urán (Cannondale-Drapac) +35 , 5 Mikel Landa (Team Sky) +1: 09, 6 Daniel Martin (Langkah Cepat) +1: 32, 7 Simon Yates (Orica-Scott) +2: 04, 8 Nairo Quintana (Movistar) +2: 07, 9 Louis Meintjes (Tim UAE Emirates) +4: 51, 10 Alberto Contador (Trek-Segafredo) +5: 22.

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya