Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hankam / Berita

TARUNA AAU
Sabtu, 15 Juli 2017 14:45 WIB

Menjadi Pemimpin Adalah Soal Mengarahkan, Mendukung dan Melayani Anak Buahnya



Nora Ryamizard Ryacudu, istri Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja dan Taruna Akademi Angkatan Udara tahn 2017

Bisnisnews.id – Nora Ryamizard Ryacudu di depan ratusan Calon Perwira Remaja dan Taruna Akademi Angkatan Udara tahun 2017, mengatakan bahwa menjadi seorang pemimpin adalah soal mengarahkan, mendukung dan melayani anak buahnya. Hanya pemipin yang memiliki karakter kuatlah yang mampu melewati seleksi alam dan selamat sampai pada akhir masa pengabdianya kepada negara.

Hal itu dikatakan oleh drg. Nora Tristyana Ryamizard Ryacudu saat memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja dan Taruna Akademi Angkatan Udara tahn 2017 di Maguwo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pembekalan dalam rangka penutupan pendidikan dan wisuda calon Perwira Remaja ini dimaksudkan untuk memberikan pandangan dari tokoh-tokoh penting masyarakat sehingga para Calon Perwira Remaja siap menjalani kariernya setelah keluar dari pendidikan.

Dalam pidatonya,Jumat (14/7/2017), Nora yang istri Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu itu mengangkat tema “Pemimpin dan Karakter”.

Selain seorang istri prajurit, telah mengabdi sejak tahun 1995 sebagai Pegawai Negeri Sipil di daerah-daerah terpencil di Indonesia, Nora mengatakan bahwa pemimpin adalah pelayan bagi bawahannya, dan justru bukan sebaliknya. Dia juga menekankan bahwa para Calon Perwira Remaja memiliki tantangan yang lebih berat sebagai generasi milenial yang sangat bergantung terhadap teknologi.

Definisi generasi milenial menurut  Nora adalah generasi yang memiliki ciri-ciri negatif yaitu sebagai pribadi yang pemalas dan cenderung suka sekali melompat dari satu pekerjaan ke pekerjaan yang lain. Mereka juga cenderung individualis, fokus kepada nilai-nilai matrealistis dan kurang peduli untuk membantu sesama. Namun sisi positif generasi milenial adalah sebagai generasi yang memiliki pribadi yang terbuka pada saran, memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan mampu mengapresiasikan perasaan pribadi, optimis serta mudah menerima cara-cara hidup baru.

Dengan karakter kuat yang telah diletakkan saat dalam pendidikan di Akademi Angkatan Udara ini, dikombinasikan dengan kemampuan masing-masing Calon Perwira dan taruna/taruni untuk menyaring modernisasi yang sangat kencang menerpa generasi milenial, diharapkan mampu menjadi pemimpin yang hebat.

Di luar sana adalah hutan lebat yang sangat menantang bagi para calon perwira. Dengan pembekalan ini diharapkan para Calon Perwira Remaja tidak hanya terbiasa dengan hal-hal yang indah dan mapan, namun juga dengan ketidakpastian masa depan. (Rayza Nirwan)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Kemenpora Gelar Nobar Piala Dunia 2018

Bisnisnews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggelar nonton bareng (Nobar)  perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia  satu bulan penuh (15 Juni - 15 Juli 2018) di Halaman Kantor Kemenpora. Sesmenpora . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
Ribuan Pengemudi Ojek Online Menuntut Kesejahteraan dan Pengakuan

Bisnisnews.id - Ribuan pengemudi ojek online melakukan orasi di depan gedung DPR/MPR RI, Senin (23/4/2018). Mereka menuntut mendorong para wakil rakyat ikut berperan mendorong diberikan subsidi, sehingga penumpang tetap bisa menikmati . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya