Selasa, 26 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hankam / Berita

TARUNA AAU
Sabtu, 15 Juli 2017 14:45 WIB

Menjadi Pemimpin Adalah Soal Mengarahkan, Mendukung dan Melayani Anak Buahnya



Nora Ryamizard Ryacudu, istri Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja dan Taruna Akademi Angkatan Udara tahn 2017

Bisnisnews.id – Nora Ryamizard Ryacudu di depan ratusan Calon Perwira Remaja dan Taruna Akademi Angkatan Udara tahun 2017, mengatakan bahwa menjadi seorang pemimpin adalah soal mengarahkan, mendukung dan melayani anak buahnya. Hanya pemipin yang memiliki karakter kuatlah yang mampu melewati seleksi alam dan selamat sampai pada akhir masa pengabdianya kepada negara.

Hal itu dikatakan oleh drg. Nora Tristyana Ryamizard Ryacudu saat memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja dan Taruna Akademi Angkatan Udara tahn 2017 di Maguwo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pembekalan dalam rangka penutupan pendidikan dan wisuda calon Perwira Remaja ini dimaksudkan untuk memberikan pandangan dari tokoh-tokoh penting masyarakat sehingga para Calon Perwira Remaja siap menjalani kariernya setelah keluar dari pendidikan.

Dalam pidatonya,Jumat (14/7/2017), Nora yang istri Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu itu mengangkat tema “Pemimpin dan Karakter”.

Selain seorang istri prajurit, telah mengabdi sejak tahun 1995 sebagai Pegawai Negeri Sipil di daerah-daerah terpencil di Indonesia, Nora mengatakan bahwa pemimpin adalah pelayan bagi bawahannya, dan justru bukan sebaliknya. Dia juga menekankan bahwa para Calon Perwira Remaja memiliki tantangan yang lebih berat sebagai generasi milenial yang sangat bergantung terhadap teknologi.

Definisi generasi milenial menurut  Nora adalah generasi yang memiliki ciri-ciri negatif yaitu sebagai pribadi yang pemalas dan cenderung suka sekali melompat dari satu pekerjaan ke pekerjaan yang lain. Mereka juga cenderung individualis, fokus kepada nilai-nilai matrealistis dan kurang peduli untuk membantu sesama. Namun sisi positif generasi milenial adalah sebagai generasi yang memiliki pribadi yang terbuka pada saran, memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan mampu mengapresiasikan perasaan pribadi, optimis serta mudah menerima cara-cara hidup baru.

Dengan karakter kuat yang telah diletakkan saat dalam pendidikan di Akademi Angkatan Udara ini, dikombinasikan dengan kemampuan masing-masing Calon Perwira dan taruna/taruni untuk menyaring modernisasi yang sangat kencang menerpa generasi milenial, diharapkan mampu menjadi pemimpin yang hebat.

Di luar sana adalah hutan lebat yang sangat menantang bagi para calon perwira. Dengan pembekalan ini diharapkan para Calon Perwira Remaja tidak hanya terbiasa dengan hal-hal yang indah dan mapan, namun juga dengan ketidakpastian masa depan. (Rayza Nirwan)

Baca Juga

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
AIMAG 2017
Andika Salut Pada Beatrice Dan Aldila

Bisnisnews.id -Sukses Beatrice Gumulya dan Aldila Sutjiadi mengamankan medali emas dan perak Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) di Asghabat, Turkmenistan 2017.mendapat pujian. Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
AIMAG 2017
Tundukkan Aldila, Beatrice Sumbang Emas Tenis

Bisnisnews.id - Beatrice Gumulya merebut medali emas setelah berhasil memenangkan "perang saudara" di partai final tunggal putri cabang olahraga tenis Asian Indoot Martial Art Games (AIMAG). Dalam pertandingan yang digelar di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
OTOMOTIF
Haridarma Semakin Dekat Dengan Gelar Juara Nasional

Bisnisnews.id - Pembalap Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI) tampil podium pertama mengungguli Alvin Bahar dalam balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (24/9).Di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
KEBHINEKAAN
Kirab Pemuda 2017 Resmi Mulai Diselenggarakan

Bisnisnews.id - Pengukuhan Peserta Inti Kirab Pemuda 2017 dilaksanakan oleh Menpora Imam Nahrawi beserta Staf Khusus, Pejabat Eselon 1 dan 2 di Wisma Menpora, Jakarta, (25/9/2017)Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui kegiatan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 26 September 2017
WISATA
Airlines Nasional Berkontribusi Datangkan Wisman ke Tanah Air

Bisnisnews.id - Kementerian Pariwisata Arif Yahyah akui maskapai penerbangan Indonesia berkontribusi datangkan  datangkan  5 juta wisatawan. Dikatakan, kinerja dunia penerbangan ditanah air yang telah berhasil meraih . . .
Selengkapnya