Rabu, 20 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

OBAT TERLARANG
Sabtu, 15 Juli 2017 17:05 WIB

Gil Roberts Terbukti Doping Setelah Mencium Pacarnya



Pelari AS Gil Roberts gagal dalam test obat terlarang

Bisnisnews.id - Percaya atau tidak? Ciuman ternyata bisa mengantar doping. Buktinya, pelari Amerika Serikat Gil Roberts terbukti gagal dalam test obat terlarang setelah mencium pacarnya, Alex Salazar.

Badan Anti-Doping AS (Usada) baru saja meliris  peraih medali emas Olimpiade Gil Roberts terbukti doping dalam tes obat terlarang, setelah diketahui bahwa dia menelan zat terlarang dengan mencium pacarnya.

Atlet Amerika berusia 28 tahun, yang memenangkan medali emas estafet 4x400m di Rio 2016, diuji positif untuk probenesid, 24 Maret lalu. Roberts dibebaskan pada sidang arbitrase  20 Juni.

Probenecid digunakan untuk mengobati kadar asam urat dalam darah, dan bisa digunakan sebagai masking agent karena meningkatkan produksi urine.

Setelah gagal dalam test, Roberts diskors pada 5 Mei. Dia berkompetisi di nomor 400m di kejuaraan lapangan dan lapangan AS bulan lalu, lolos ke Kejuaraan Dunia Agustus di London dengan finis kedua.

Beberapa minggu sebelum test obat terlarang, pacar Roberts, Alex Salazar, telah minum obat untuk infeksi sinus yang mengandung probenesid. Salazar memakai obat itu pada hari test Roberts dan pasangan itu segera berciuman.

"Kapan pun mereka bersama, mereka sering berciuman dengan bergairah," kata laporan dari American Arbitration Association.

Roberts mengatakan bahwa dia tidak tahu Salazar sedang minum obat dan tidak sadar bahwa berciuman dapat menyebabkan dia menelan zat terlarang apa pun.  (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik Pemudik Dari Sumatera ke Jawa Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus Balik  pemudik Angkutan Lebaran 1439 H / 2018 dari Sumatera ke Jawa yang menyeberang di Bakauheni  ke Merak akan terjadi pada 20 Junk 2018 atau H+3. Sekretaris  Jenderal Kemenhub Djoko Sasono . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KSOP Wajib Mematuhi Peraturan Keselamatan Penumpang

Bisnisnews.id  - Seluruh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) diperintahkan mematuhi aturan tentang keselamatan. Penumpang yang diangkut harus sesuai dengan kapasitas kapal yang akan dioperasikan. Perintah . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Sampai H+2 Pertumbuhan Penumpang Naik 6.35 Persen

Bisnisnews.id  -  Sampai H+2 lebaran 2018 penumpang angkutan udara tercatat  2.390.501 atau naik 6.35 persen dibanding tahun 2017 yang mencapai  2.247.687 penumpang. “Dari yang dilaporkan pertumbuhan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 19 Juni 2018
TURNAMEN
WTA Future Stars dan Kids Clinic Bergulir di Bali

Bisnisnews.id - Women Tennis Association (WTA), gelar turnamen WTA Future Stars dan WTA Kids’ Clinic 2018 di Bali  19 - 23 Juni 2018. Event bergengsi  yang akan berlangsung di lapangan tenis KONI Bali  merupakan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
PELAYANAN
Menhub Minta Terminal Bus Terapkan Sistem Eticketing

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan dua hal pokok yang harus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna angkutan bus.  Yaitu,  ticketing online dan peningkatan mutu serta kualitas . . .
Selengkapnya