Selasa, 26 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

OBAT TERLARANG
Sabtu, 15 Juli 2017 17:05 WIB

Gil Roberts Terbukti Doping Setelah Mencium Pacarnya



Pelari AS Gil Roberts gagal dalam test obat terlarang

Bisnisnews.id - Percaya atau tidak? Ciuman ternyata bisa mengantar doping. Buktinya, pelari Amerika Serikat Gil Roberts terbukti gagal dalam test obat terlarang setelah mencium pacarnya, Alex Salazar.

Badan Anti-Doping AS (Usada) baru saja meliris  peraih medali emas Olimpiade Gil Roberts terbukti doping dalam tes obat terlarang, setelah diketahui bahwa dia menelan zat terlarang dengan mencium pacarnya.

Atlet Amerika berusia 28 tahun, yang memenangkan medali emas estafet 4x400m di Rio 2016, diuji positif untuk probenesid, 24 Maret lalu. Roberts dibebaskan pada sidang arbitrase  20 Juni.

Probenecid digunakan untuk mengobati kadar asam urat dalam darah, dan bisa digunakan sebagai masking agent karena meningkatkan produksi urine.

Setelah gagal dalam test, Roberts diskors pada 5 Mei. Dia berkompetisi di nomor 400m di kejuaraan lapangan dan lapangan AS bulan lalu, lolos ke Kejuaraan Dunia Agustus di London dengan finis kedua.

Beberapa minggu sebelum test obat terlarang, pacar Roberts, Alex Salazar, telah minum obat untuk infeksi sinus yang mengandung probenesid. Salazar memakai obat itu pada hari test Roberts dan pasangan itu segera berciuman.

"Kapan pun mereka bersama, mereka sering berciuman dengan bergairah," kata laporan dari American Arbitration Association.

Roberts mengatakan bahwa dia tidak tahu Salazar sedang minum obat dan tidak sadar bahwa berciuman dapat menyebabkan dia menelan zat terlarang apa pun.  (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
AIMAG 2017
Andika Salut Pada Beatrice Dan Aldila

Bisnisnews.id -Sukses Beatrice Gumulya dan Aldila Sutjiadi mengamankan medali emas dan perak Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) di Asghabat, Turkmenistan 2017.mendapat pujian. Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
AIMAG 2017
Tundukkan Aldila, Beatrice Sumbang Emas Tenis

Bisnisnews.id - Beatrice Gumulya merebut medali emas setelah berhasil memenangkan "perang saudara" di partai final tunggal putri cabang olahraga tenis Asian Indoot Martial Art Games (AIMAG). Dalam pertandingan yang digelar di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
OTOMOTIF
Haridarma Semakin Dekat Dengan Gelar Juara Nasional

Bisnisnews.id - Pembalap Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI) tampil podium pertama mengungguli Alvin Bahar dalam balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (24/9).Di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
KEBHINEKAAN
Kirab Pemuda 2017 Resmi Mulai Diselenggarakan

Bisnisnews.id - Pengukuhan Peserta Inti Kirab Pemuda 2017 dilaksanakan oleh Menpora Imam Nahrawi beserta Staf Khusus, Pejabat Eselon 1 dan 2 di Wisma Menpora, Jakarta, (25/9/2017)Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui kegiatan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 26 September 2017
WISATA
Airlines Nasional Berkontribusi Datangkan Wisman ke Tanah Air

Bisnisnews.id - Kementerian Pariwisata Arif Yahyah akui maskapai penerbangan Indonesia berkontribusi datangkan  datangkan  5 juta wisatawan. Dikatakan, kinerja dunia penerbangan ditanah air yang telah berhasil meraih . . .
Selengkapnya