Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

OBAT TERLARANG
Sabtu, 15 Juli 2017 17:05 WIB

Gil Roberts Terbukti Doping Setelah Mencium Pacarnya



Pelari AS Gil Roberts gagal dalam test obat terlarang

Bisnisnews.id - Percaya atau tidak? Ciuman ternyata bisa mengantar doping. Buktinya, pelari Amerika Serikat Gil Roberts terbukti gagal dalam test obat terlarang setelah mencium pacarnya, Alex Salazar.

Badan Anti-Doping AS (Usada) baru saja meliris  peraih medali emas Olimpiade Gil Roberts terbukti doping dalam tes obat terlarang, setelah diketahui bahwa dia menelan zat terlarang dengan mencium pacarnya.

Atlet Amerika berusia 28 tahun, yang memenangkan medali emas estafet 4x400m di Rio 2016, diuji positif untuk probenesid, 24 Maret lalu. Roberts dibebaskan pada sidang arbitrase  20 Juni.

Probenecid digunakan untuk mengobati kadar asam urat dalam darah, dan bisa digunakan sebagai masking agent karena meningkatkan produksi urine.

Setelah gagal dalam test, Roberts diskors pada 5 Mei. Dia berkompetisi di nomor 400m di kejuaraan lapangan dan lapangan AS bulan lalu, lolos ke Kejuaraan Dunia Agustus di London dengan finis kedua.

Beberapa minggu sebelum test obat terlarang, pacar Roberts, Alex Salazar, telah minum obat untuk infeksi sinus yang mengandung probenesid. Salazar memakai obat itu pada hari test Roberts dan pasangan itu segera berciuman.

"Kapan pun mereka bersama, mereka sering berciuman dengan bergairah," kata laporan dari American Arbitration Association.

Roberts mengatakan bahwa dia tidak tahu Salazar sedang minum obat dan tidak sadar bahwa berciuman dapat menyebabkan dia menelan zat terlarang apa pun.  (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
SERANGAN KABUL
Taliban Serang Hotel Intercontinental, Enam Tewas

Bisnisnews.id - Orang-orang bersenjata menyerbu sebuah hotel mewah di Kabul dan membunuh setidaknya 6 orang dalam pertempuran 12 jam yang membuat sebagian bangunan terbakar. Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan di . . .
Selengkapnya