Rabu, 25 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

OBAT TERLARANG
Sabtu, 15 Juli 2017 17:05 WIB

Gil Roberts Terbukti Doping Setelah Mencium Pacarnya



Pelari AS Gil Roberts gagal dalam test obat terlarang

Bisnisnews.id - Percaya atau tidak? Ciuman ternyata bisa mengantar doping. Buktinya, pelari Amerika Serikat Gil Roberts terbukti gagal dalam test obat terlarang setelah mencium pacarnya, Alex Salazar.

Badan Anti-Doping AS (Usada) baru saja meliris  peraih medali emas Olimpiade Gil Roberts terbukti doping dalam tes obat terlarang, setelah diketahui bahwa dia menelan zat terlarang dengan mencium pacarnya.

Atlet Amerika berusia 28 tahun, yang memenangkan medali emas estafet 4x400m di Rio 2016, diuji positif untuk probenesid, 24 Maret lalu. Roberts dibebaskan pada sidang arbitrase  20 Juni.

Probenecid digunakan untuk mengobati kadar asam urat dalam darah, dan bisa digunakan sebagai masking agent karena meningkatkan produksi urine.

Setelah gagal dalam test, Roberts diskors pada 5 Mei. Dia berkompetisi di nomor 400m di kejuaraan lapangan dan lapangan AS bulan lalu, lolos ke Kejuaraan Dunia Agustus di London dengan finis kedua.

Beberapa minggu sebelum test obat terlarang, pacar Roberts, Alex Salazar, telah minum obat untuk infeksi sinus yang mengandung probenesid. Salazar memakai obat itu pada hari test Roberts dan pasangan itu segera berciuman.

"Kapan pun mereka bersama, mereka sering berciuman dengan bergairah," kata laporan dari American Arbitration Association.

Roberts mengatakan bahwa dia tidak tahu Salazar sedang minum obat dan tidak sadar bahwa berciuman dapat menyebabkan dia menelan zat terlarang apa pun.  (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINNGAN
Maskapai Asing Kuasai 52 Persen Pasar Penerbangan Indonesia

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso mengatakan, harusnya penerbangan merah putih menjadi raja menjadi raja di Asia Tenggara (Asean). Mengingat jumlah penduduk Indonesia 41 persen dari total penduduk Asean dan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINGAN USAHA
AP II Hormati Putusan Majelis KPPU, Berikut Penjelasannya ....

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) menegaskan, pihaknya menghormati putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia, Selasa (24/4/2018), terkait dugaan praktik monopoli dalam Pelayanan Kargo . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
BILATERAL
Indonesia Jadi Tuan Rumah SOMY ke-9 2018

Bisnisnews.id –  Indonesia terpilih menjadi tuan rumah pertemuan ASEAN Senior Officials Meeting on Youth (SOMY) ke-9 pada 2-5 Mei 2018 di Hotel Grand Sahid, Jakarta.   Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
KPPU
AP II Kembali Tersandung Praktek Monopoli di Bandara Kualanamu, Denda Rp 6,5 Miliar

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) kembali tersandung jeratan hukum praktek monopoli layanan kargo udara di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang Sumatera Utara, menyusul putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
TINJU
Daud Kembali Masuk ke Jalur Perebutan Juara Dunia

Bisnisnews.id – Petinju kebanggan Indonesia Daud Yordan sukses menundukan petinju asal Rusia Pavel malikov di DIVS, Ekaterinburg, Minggu 22 April 2018. Atas kemenangan tersebut daud sukses meraih gelar juara kelas ringan . . .
Selengkapnya