Senin, 24 Juli 2017

Home/ Arena / / Berita

Sabtu, 15 Juli 2017 17:05 WIB

Gil Roberts Terbukti Doping Setelah Mencium Pacarnya



Pelari AS Gil Roberts gagal dalam test obat terlarang

Bisnisnews.id - Percaya atau tidak? Ciuman ternyata bisa mengantar doping. Buktinya, pelari Amerika Serikat Gil Roberts terbukti gagal dalam test obat terlarang setelah mencium pacarnya, Alex Salazar.

Badan Anti-Doping AS (Usada) baru saja meliris  peraih medali emas Olimpiade Gil Roberts terbukti doping dalam tes obat terlarang, setelah diketahui bahwa dia menelan zat terlarang dengan mencium pacarnya.

Atlet Amerika berusia 28 tahun, yang memenangkan medali emas estafet 4x400m di Rio 2016, diuji positif untuk probenesid, 24 Maret lalu. Roberts dibebaskan pada sidang arbitrase  20 Juni.

Probenecid digunakan untuk mengobati kadar asam urat dalam darah, dan bisa digunakan sebagai masking agent karena meningkatkan produksi urine.

Setelah gagal dalam test, Roberts diskors pada 5 Mei. Dia berkompetisi di nomor 400m di kejuaraan lapangan dan lapangan AS bulan lalu, lolos ke Kejuaraan Dunia Agustus di London dengan finis kedua.

Beberapa minggu sebelum test obat terlarang, pacar Roberts, Alex Salazar, telah minum obat untuk infeksi sinus yang mengandung probenesid. Salazar memakai obat itu pada hari test Roberts dan pasangan itu segera berciuman.

"Kapan pun mereka bersama, mereka sering berciuman dengan bergairah," kata laporan dari American Arbitration Association.

Roberts mengatakan bahwa dia tidak tahu Salazar sedang minum obat dan tidak sadar bahwa berciuman dapat menyebabkan dia menelan zat terlarang apa pun.  (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 24 Juli 2017
PANSUS KPK
Mengagetkan, Komisioner KPK Terima Uang Rp 1 Miliar ?

Wakil Direktur Keuangan Permai Group Yulianis saat diambil sumpahnya agar memberikan keterangan sejujurnya sebelum dimulainya Rapat Dengar pendapat Umum (RDPU) dengan Pansus Hak Angket KPK di ruang KK 1, Kompleks Parlemen MPR/DPR-DPD, . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 24 Juli 2017
MEGA KORUPSI
Soal Pelindo II, Prima Tuntut Menneg BUMN Ditangkap

Bisnisnews.id - Perhimpunan Masyarakat Madani (PRIMA) akan melakukan aksi demo terkait kasus mega korupsi Pelindo II hari Selasa 25 Juli 2017 di Gedung KPK. Menurut Syaroni, Ketua Presidium PRIMA bahwa demo "Segera Tangkap Rini . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 24 Juli 2017
MILITER DAN INTELIJEN
1.200 Tentara Dari 22 Negara Tiba Untuk Olimpiade Militer Rusia 2017

Bisnisnews.id - Pasukan dari 22 negara telah tiba di Rusia untuk Olimpiade Internasional Militer Rusia. Sekitar 1.200 tentara dari China, India, Iran dan beberapa negara sekutu Rusia atau netral diperkirakan akan ambil bagian, . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 24 Juli 2017
OBOR
China Harap Pembangunan Kereta Api Thailand Dipercepat

Bisnisnews.id - Menteri luar negeri China mengatakan dia berharap pembangunan perkeretaapian Thailand yang baru dapat segera dimulai sehingga Thailand akan memiliki akses yang lebih baik ke pasar China. Wang Yi sedang dalam kunjungan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 24 Juli 2017
LAYANAN
Hasil Survei, Tiga Bandara AP I Masuk 10 Besar Dunia

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, raih peringkat II jumlah penumpang terbanyak oleh lembaga pemeringkat ACI Bisnisnews.id-Tiga bandara PT Angkasa Pura I masuk peringkat 10 besar dunia kategori jumlah penumpang, hasil survei penilaian . . .
Selengkapnya