Rabu, 20 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

FORMULA 1
Sabtu, 15 Juli 2017 18:20 WIB

GP Inggris: Tercepat Tapi Bottas Akan Start Posisi 6



Pebalap Mercedes Valtteri Bottas diperkirakan start posisi keenam pada GP Inggris setelah terkena penalti

Bisnisnews.id - Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton membawa Tim Mercedes menempati posisi satu-dua dalam latihan kedua  Grand Prix Inggris. Namun Bottas akan menerima penalti lima tempat karena masalah gearbox.

Bottas, yang tercepat hanya 0,047 detik, mengalami masalah gearbox yang sama dengan Hamilton di Grand Prix Austria akhir pekan lalu.

Mercedes telah mengubah gearbox dan, karena belum melakukan enam balapan yang diperlukan, itu berarti secara otomatis kena hukuman. Mercedes mengatakan masalahnya bisa dipahami dan diterima.

Itu berarti Bottas tertinggi hanya bisa berbaris untuk balapan hari Minggu keenam, bahkan jika ia tercepat di kualifikasi pada hari Sabtu.

Pebalap berusia 27 tahun itu tercepat dalam kedua sesi latihan pada hari Jumat - meskipun Hamilton menetapkan waktu tercepatnya pada ban 'lunak' yang lebih lambat karena ia memiliki momen off-track melalui bagian Becketts yang cepat pada simulasi kualifikasi yang dijalankan pada super- ban lembut dan kemudian diadu untuk mengecek kerusakan.

Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen berada di urutan ketiga, 0,332 detik di belakang Bottas, 0.128secs di depan rekan setimnya Sebastian Vettel.

Vetetel dari Jerman  unggul 20 poin dari Hamilton pada klasemen umum setelah sembilan dari 20 balapan sampai akhir pekan ini. Hamilton bertekad untuk memangkas selisih poin itu dengan meraih yang terbaik di Inggris.

Hamilton hampir pasti telah melakukan yang tercepat jika dia menyelesaikan putaran di mana dia kehilangan kendali  di Becketts - karena banyak pengemudi melakukannya sepanjang hari. Dia berada di jalur sekitar 0,3 detik lebih cepat dari Bottas jika dia menyelesaikan lap itu.

Dan pada simulasi balap berlangsung di sesi berikutnya, Hamilton dipatahkan lap sekitar 250s lebih cepat oleh rekan setimnya - dan Mercedes memiliki kelebihan dibanding Ferrari.

"Saya pasti merasa hebat," kata Hamilton. "Berkendaraan mengelilingi trek hari ini sangat luar biasa, melihat para penggemar, setiap kali saya pergi, saya bisa melambaikan tangan kepada para penggemar, dan itulah salah satu perasaan terbesar saat Anda melihat mereka dan respons yang Anda dapatkan."

Red Bull tampak cepat di sesi pertama - membelah Mercedes dan Ferrari - namun sedikit tertinggal dalam sesi kedua menjadi posisi kelima dan enam, Max Verstappen di depan Daniel Ricciardo.

Nico Hulkenberg terkesan bagi Renault untuk menetapkan waktu tercepat ketujuh, 11 tempat dan 0.9secs mendahului rekan satu timnya Jolyon Palmer.

Williams Felipe Massa berada di urutan kedelapan, di depan pembalap McLaren Fernando Alonso, yang diperkirakan akan memiliki mesin baru yang dipasang semalam yang akan mengarah ke pembalap Spanyol mulai dari belakang grid, dan Force India Esteban Ocon.  (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik Pemudik Dari Sumatera ke Jawa Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus Balik  pemudik Angkutan Lebaran 1439 H / 2018 dari Sumatera ke Jawa yang menyeberang di Bakauheni  ke Merak akan terjadi pada 20 Junk 2018 atau H+3. Sekretaris  Jenderal Kemenhub Djoko Sasono . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KSOP Wajib Mematuhi Peraturan Keselamatan Penumpang

Bisnisnews.id  - Seluruh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) diperintahkan mematuhi aturan tentang keselamatan. Penumpang yang diangkut harus sesuai dengan kapasitas kapal yang akan dioperasikan. Perintah . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Sampai H+2 Pertumbuhan Penumpang Naik 6.35 Persen

Bisnisnews.id  -  Sampai H+2 lebaran 2018 penumpang angkutan udara tercatat  2.390.501 atau naik 6.35 persen dibanding tahun 2017 yang mencapai  2.247.687 penumpang. “Dari yang dilaporkan pertumbuhan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 19 Juni 2018
TURNAMEN
WTA Future Stars dan Kids Clinic Bergulir di Bali

Bisnisnews.id - Women Tennis Association (WTA), gelar turnamen WTA Future Stars dan WTA Kids’ Clinic 2018 di Bali  19 - 23 Juni 2018. Event bergengsi  yang akan berlangsung di lapangan tenis KONI Bali  merupakan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
PELAYANAN
Menhub Minta Terminal Bus Terapkan Sistem Eticketing

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan dua hal pokok yang harus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna angkutan bus.  Yaitu,  ticketing online dan peningkatan mutu serta kualitas . . .
Selengkapnya