Senin, 24 Juli 2017

Home/ Arena / / Berita

Sabtu, 15 Juli 2017 18:20 WIB

GP Inggris: Tercepat Tapi Bottas Akan Start Posisi 6



Pebalap Mercedes Valtteri Bottas diperkirakan start posisi keenam pada GP Inggris setelah terkena penalti

Bisnisnews.id - Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton membawa Tim Mercedes menempati posisi satu-dua dalam latihan kedua  Grand Prix Inggris. Namun Bottas akan menerima penalti lima tempat karena masalah gearbox.

Bottas, yang tercepat hanya 0,047 detik, mengalami masalah gearbox yang sama dengan Hamilton di Grand Prix Austria akhir pekan lalu.

Mercedes telah mengubah gearbox dan, karena belum melakukan enam balapan yang diperlukan, itu berarti secara otomatis kena hukuman. Mercedes mengatakan masalahnya bisa dipahami dan diterima.

Itu berarti Bottas tertinggi hanya bisa berbaris untuk balapan hari Minggu keenam, bahkan jika ia tercepat di kualifikasi pada hari Sabtu.

Pebalap berusia 27 tahun itu tercepat dalam kedua sesi latihan pada hari Jumat - meskipun Hamilton menetapkan waktu tercepatnya pada ban 'lunak' yang lebih lambat karena ia memiliki momen off-track melalui bagian Becketts yang cepat pada simulasi kualifikasi yang dijalankan pada super- ban lembut dan kemudian diadu untuk mengecek kerusakan.

Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen berada di urutan ketiga, 0,332 detik di belakang Bottas, 0.128secs di depan rekan setimnya Sebastian Vettel.

Vetetel dari Jerman  unggul 20 poin dari Hamilton pada klasemen umum setelah sembilan dari 20 balapan sampai akhir pekan ini. Hamilton bertekad untuk memangkas selisih poin itu dengan meraih yang terbaik di Inggris.

Hamilton hampir pasti telah melakukan yang tercepat jika dia menyelesaikan putaran di mana dia kehilangan kendali  di Becketts - karena banyak pengemudi melakukannya sepanjang hari. Dia berada di jalur sekitar 0,3 detik lebih cepat dari Bottas jika dia menyelesaikan lap itu.

Dan pada simulasi balap berlangsung di sesi berikutnya, Hamilton dipatahkan lap sekitar 250s lebih cepat oleh rekan setimnya - dan Mercedes memiliki kelebihan dibanding Ferrari.

"Saya pasti merasa hebat," kata Hamilton. "Berkendaraan mengelilingi trek hari ini sangat luar biasa, melihat para penggemar, setiap kali saya pergi, saya bisa melambaikan tangan kepada para penggemar, dan itulah salah satu perasaan terbesar saat Anda melihat mereka dan respons yang Anda dapatkan."

Red Bull tampak cepat di sesi pertama - membelah Mercedes dan Ferrari - namun sedikit tertinggal dalam sesi kedua menjadi posisi kelima dan enam, Max Verstappen di depan Daniel Ricciardo.

Nico Hulkenberg terkesan bagi Renault untuk menetapkan waktu tercepat ketujuh, 11 tempat dan 0.9secs mendahului rekan satu timnya Jolyon Palmer.

Williams Felipe Massa berada di urutan kedelapan, di depan pembalap McLaren Fernando Alonso, yang diperkirakan akan memiliki mesin baru yang dipasang semalam yang akan mengarah ke pembalap Spanyol mulai dari belakang grid, dan Force India Esteban Ocon.  (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Industri  -  Senin, 24 Juli 2017
EMISI MESIN
Penyelidikan Kartel Tekan Industri Mobil Jerman

Bisnisnews.id - Pembuat mobil Jerman menghadapi skandal kartel pada hari Senin 24 Juli karena dicurigai berkolusi secara ilegal selama beberapa dekade sehingga semakin merusak citra industri dan berisiko finansial yang sangat . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 24 Juli 2017
PANSUS KPK
Mengagetkan, Komisioner KPK Terima Uang Rp 1 Miliar ?

Wakil Direktur Keuangan Permai Group Yulianis saat diambil sumpahnya agar memberikan keterangan sejujurnya sebelum dimulainya Rapat Dengar pendapat Umum (RDPU) dengan Pansus Hak Angket KPK di ruang KK 1, Kompleks Parlemen MPR/DPR-DPD, . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 24 Juli 2017
MEGA KORUPSI
Soal Pelindo II, Prima Tuntut Menneg BUMN Ditangkap

Bisnisnews.id - Perhimpunan Masyarakat Madani (PRIMA) akan melakukan aksi demo terkait kasus mega korupsi Pelindo II hari Selasa 25 Juli 2017 di Gedung KPK. Menurut Syaroni, Ketua Presidium PRIMA bahwa demo "Segera Tangkap Rini . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 24 Juli 2017
MILITER DAN INTELIJEN
1.200 Tentara Dari 22 Negara Tiba Untuk Olimpiade Militer Rusia 2017

Bisnisnews.id - Pasukan dari 22 negara telah tiba di Rusia untuk Olimpiade Internasional Militer Rusia. Sekitar 1.200 tentara dari China, India, Iran dan beberapa negara sekutu Rusia atau netral diperkirakan akan ambil bagian, . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 24 Juli 2017
OBOR
China Harap Pembangunan Kereta Api Thailand Dipercepat

Bisnisnews.id - Menteri luar negeri China mengatakan dia berharap pembangunan perkeretaapian Thailand yang baru dapat segera dimulai sehingga Thailand akan memiliki akses yang lebih baik ke pasar China. Wang Yi sedang dalam kunjungan . . .
Selengkapnya