Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

BALAP SEPEDA
Minggu, 16 Juli 2017 01:11 WIB

Tour de France 2017: Sensasional, Chris Froome Rebut Kembali Kaos Kuning



Chris Froome memakai jersey kuning yang direbutnya kembali pada etape XIV Tour de France

Bisnisnews.id - Chris Froome secara sensasional merebut kembali kaos kuning setelah menyelesaikan lomba menanjak  di akhir etape XIV Tour de France 2017. Dia unggul atas pemegang kaos kuning sebelumnya - yang hanya dua hari mengenakannya - Fabio Aru.

Froome finish di urutan ketujuh dan mengubah defisit enam detik menjadi keunggulan 18 detik atas pebalap Italia Fabio Aru, yang tertangkap pada tanjakan akhir. Dengan keunggulan ini Froome dari Tim Sky akan semakin besar peluangnya untuk memenangkan Tour de France 2017.

"Saya tidak berpikir  bisa mendapatkan kaos kuning kembali di etape ini," kata pembalap Inggris itu. "Ini adalah hari yang menyenangkan."

Juara etape XIV direbut Michael Matthews dari Australia yang mengalahkan Greg van Avermaet saat finish di Rodez.

Tidak banyak yang menyangka dalam etape berjarak 181,5 km dari Blagnac ke Rodez  ada perubahan serius pada puncak klasemen umum. Tapi siapa pun yang menyaksikan finish di Rodez dua tahun lalu - yang dimenangkan oleh Belgia Van Avermaet - akan melihat pembalap harus tetap tangguh melalap tanjakan akhir yang rata-rata 9,6%.

Dan inilah yang membuat Froome sangat sadar dan tim Sky-nya dieksploitasi untuk mengembalikan kaus dari Aru. Pebalap Tim Astana ini merebut kaos kuning dari Froome pada etaoe XII.

Dan setelah Sky memastikan bahwa kecepatan tinggi dipertahankan pada jangka panjang-ke Rodez, Aru yang terisolasi tertangkap di atas pukulan pukulan terakhir.  Froome pun berlari kencang sampai ke finish.

"Kami telah menyerah dengan kaus kuning sekali dan saya telah melihat Froome yang cukup kecewa saat harus menyerahkannya," kata Luke Rowe dari langit saat finish.
"Dia tidak akan melakukannya lagi."

Pembalap Prancis dari Tim AG2R Romain Bardet tetap berada di posisi ketiga, 23 detik di belakang Froome.

Hari Ajaib

Michael Matthews dari Australia menjuarai etape XIV Tour de France 2017

Pada akhirnya itu adalah kemenangan yang relatif nyaman bagi pengendara Tim Sunweb Matthews, yang memiliki waktu untuk mengangkat tangannya dari setangnya dalam perayaan saat ia melewati batas.

Tim BMweb dari Van Avermaet dan tim Sunweb Matthew telah bekerja keras untuk memastikan bahwa pembalap mereka yang sangat nakal memiliki kesempatan untuk mengklaim sebuah panggung yang selalu tidak mungkin bagi sprinter murni.

Sebenarnya, begitulah kecepatan dari tahap yang tampak datar dan mudah, [hanya terdiri dari dua kategori naik] orang seperti pemimpin jersey hijau Marcel Kittel dan Andre Greipel dijatuhkan dan finis dalam grup lebih dari 13 menit di belakang pemenang.

Juara Olimpiade Van Avermaet dan pebalap Norwegia Edvald Boasson Hagen memiliki posisi yang baik untuk menyelesaikan namun tidak dapat mencegah Matthews menambah panggung yang dimenangkannya di Revel tahun lalu.

"Banyak perencanaan masuk ke hari itu. Bukan hanya hari ini, minggu atau bulan perencanaan, untuk memberikan kemenangan seperti itu dari seluruh tim saya," kata Matthews berusia 26 tahun.

"Saya menargetkan tahap ini dari awal tahun ini, saya telah mempersiapkan usaha saya untuk menyelesaikannya dan itu menjadi kenyataan."  (Gungde Ariwangsa)

Hasil Etape XIV:

1. Michael Matthews (Aus/Team Sunweb) 4hrs 21mins 56secs
2. Greg Van Avermaet (Bel/BMC) Same Time
3. Edvald Boasson Hagen (Nor/Team Dimension Data) +1sec
4. Philippe Gilbert (Bel/Quick-Step Floors) Same Time
5. Jay McCarthy (Aus/BORA-hansgrohe) Same Time
6. Sonny Colbrelli (Ita/Bahrain-Merida) Same Time
7. Chris Froome (GB/Team Sky) Same Time
8. Daniel Martin (Ire/Quick-Step Floors) Same Time
9. Rigoberto Uran (Col/Cannondale-Drapac) Same Time
10. Tiesj Benoot (Bel/Lotto-Soudal) +5secs

Klasemen Umum:

1. Chris Froome (GB/Team Sky) 59hrs 52mins 09secs
2. Fabio Aru (Ita/Astana) +19secs
3. Romain Bardet (Fra/AG2R La Mondiale) +23secs
4. Rigoberto Uran (Col/ Cannondale-Drapac) +29secs
5. Mikel Landa (Spa/Team Sky) +1min 17secs
6. Daniel Martin (Ire/Quick-Step Floors) +1min 26secs
7. Simon Yates (GB/Orica-Scott) +2mins 02secs
8. Nairo Quintana (Col/Movistar) +2mins 22secs
9. Louis Meintjes (SA/UAE Team Emirates) +5mins 09secs
10. Alberto Contador (Spa/Trek-Segafredo) +5mins 37secs

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
SERANGAN KABUL
Taliban Serang Hotel Intercontinental, Enam Tewas

Bisnisnews.id - Orang-orang bersenjata menyerbu sebuah hotel mewah di Kabul dan membunuh setidaknya 6 orang dalam pertempuran 12 jam yang membuat sebagian bangunan terbakar. Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan di . . .
Selengkapnya