Selasa, 26 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

FORMULA 1
Minggu, 16 Juli 2017 21:49 WIB

GP Inggris: Hamilton Juara, Kini Hanya Tertinggal Satu Poin Dari Vettel



Lewis Hamilton mengangkat trofi juara Grand Prix Inggris dengan disaksikan Valtteri Bottas dan Kimi Raikkonen

Bisnisnews.id - Lewis Hamilton mendominasi balapan di Silverstone untuk meraih kemenangan kelima di Grand Prix Inggris, Minggu (16/7/2017). Dia kini menyamai rekor kemenangan sepanjang masa   di Grand Prix Inggris.

Pengemudi Mercedes itu menyamai rekor Jim Clark dan pebalap Prancis Alain Prost dengan kemenangan kandang keempatnya berturut-turut untuk menambah kemenangan pertamanya bagi McLaren di tahun 2008.

Kemenangan Hamilton mengurangi defisitnya dari pembalap Ferrari Sebastian Vettel menjadi satu poin dalam klasemen umum kejuaraan dunia musim ini. Vettel dari  Jerman mengalami kegagalan ban depan sehingga merosot dari posisi  ketiga ke urutan ketujuh.

Masalah yang sama juga menimpa rekan satu tim Vettel, Kimi Raikkonen di tikungan sebelumnya. Namun untung Raikkonen mampu naik podium di posisi tiga.

Dengan masalah yang menimpa dua andalan Ferrari maka Mercedes mampu mencetak finish posisi 1-2. Setelah Hamilton finish pertama maka rekan satu timnya, Valtteri Bottas dari Finlandia masuk finish urutan dua.

Dari segala drama yang terjadi maka ini tampaknya kemenangan paling mudah dalam meraih 57 kemenangan dalam karirnya. Posisi pole dikonversi pebalap berusia 32 tahun menjadi keunggulan di tikungan pertama dan melaju ke kejauhan.

Hamilton tertinggal 1,6 detik setelah lap pertama sebelum balapan dinetralkan oleh safety car menyusul tabrakan antara suport Toro Rosso.

Setelah restart di lap kelima, Hamilton beringsut mulus, membangun keunggulan 3.1 detik setelah 12 lap dan lima detik setelah 18, sebelum ia mulai lepas landas saat pit stop mendekat.

Tiba-tiba Hamilton memukul kedua lebih cepat dari pada Raikkonen, menarik diri lima detik di belakang Raikkonen membuat pit stop di lap 24, Mercedes memanggil Hamilton untuk berhenti di lap berikutnya.

Hamilton kembali ke trek dengan keunggulan 10 detik atas Raikkonen dan melaju ke bendera saat perhatian sekarang beralih ke pertarungan untuk posisi podium yang tersisa.  (Gungde Ariwangsa)

Hasil Grand Prix Inggris

Klasemen Umum

Baca Juga

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
AIMAG 2017
Andika Salut Pada Beatrice Dan Aldila

Bisnisnews.id -Sukses Beatrice Gumulya dan Aldila Sutjiadi mengamankan medali emas dan perak Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) di Asghabat, Turkmenistan 2017.mendapat pujian. Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
AIMAG 2017
Tundukkan Aldila, Beatrice Sumbang Emas Tenis

Bisnisnews.id - Beatrice Gumulya merebut medali emas setelah berhasil memenangkan "perang saudara" di partai final tunggal putri cabang olahraga tenis Asian Indoot Martial Art Games (AIMAG). Dalam pertandingan yang digelar di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
OTOMOTIF
Haridarma Semakin Dekat Dengan Gelar Juara Nasional

Bisnisnews.id - Pembalap Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI) tampil podium pertama mengungguli Alvin Bahar dalam balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (24/9).Di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
KEBHINEKAAN
Kirab Pemuda 2017 Resmi Mulai Diselenggarakan

Bisnisnews.id - Pengukuhan Peserta Inti Kirab Pemuda 2017 dilaksanakan oleh Menpora Imam Nahrawi beserta Staf Khusus, Pejabat Eselon 1 dan 2 di Wisma Menpora, Jakarta, (25/9/2017)Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui kegiatan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 26 September 2017
WISATA
Airlines Nasional Berkontribusi Datangkan Wisman ke Tanah Air

Bisnisnews.id - Kementerian Pariwisata Arif Yahyah akui maskapai penerbangan Indonesia berkontribusi datangkan  datangkan  5 juta wisatawan. Dikatakan, kinerja dunia penerbangan ditanah air yang telah berhasil meraih . . .
Selengkapnya