Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

FORMULA 1
Minggu, 16 Juli 2017 21:49 WIB

GP Inggris: Hamilton Juara, Kini Hanya Tertinggal Satu Poin Dari Vettel



Lewis Hamilton mengangkat trofi juara Grand Prix Inggris dengan disaksikan Valtteri Bottas dan Kimi Raikkonen

Bisnisnews.id - Lewis Hamilton mendominasi balapan di Silverstone untuk meraih kemenangan kelima di Grand Prix Inggris, Minggu (16/7/2017). Dia kini menyamai rekor kemenangan sepanjang masa   di Grand Prix Inggris.

Pengemudi Mercedes itu menyamai rekor Jim Clark dan pebalap Prancis Alain Prost dengan kemenangan kandang keempatnya berturut-turut untuk menambah kemenangan pertamanya bagi McLaren di tahun 2008.

Kemenangan Hamilton mengurangi defisitnya dari pembalap Ferrari Sebastian Vettel menjadi satu poin dalam klasemen umum kejuaraan dunia musim ini. Vettel dari  Jerman mengalami kegagalan ban depan sehingga merosot dari posisi  ketiga ke urutan ketujuh.

Masalah yang sama juga menimpa rekan satu tim Vettel, Kimi Raikkonen di tikungan sebelumnya. Namun untung Raikkonen mampu naik podium di posisi tiga.

Dengan masalah yang menimpa dua andalan Ferrari maka Mercedes mampu mencetak finish posisi 1-2. Setelah Hamilton finish pertama maka rekan satu timnya, Valtteri Bottas dari Finlandia masuk finish urutan dua.

Dari segala drama yang terjadi maka ini tampaknya kemenangan paling mudah dalam meraih 57 kemenangan dalam karirnya. Posisi pole dikonversi pebalap berusia 32 tahun menjadi keunggulan di tikungan pertama dan melaju ke kejauhan.

Hamilton tertinggal 1,6 detik setelah lap pertama sebelum balapan dinetralkan oleh safety car menyusul tabrakan antara suport Toro Rosso.

Setelah restart di lap kelima, Hamilton beringsut mulus, membangun keunggulan 3.1 detik setelah 12 lap dan lima detik setelah 18, sebelum ia mulai lepas landas saat pit stop mendekat.

Tiba-tiba Hamilton memukul kedua lebih cepat dari pada Raikkonen, menarik diri lima detik di belakang Raikkonen membuat pit stop di lap 24, Mercedes memanggil Hamilton untuk berhenti di lap berikutnya.

Hamilton kembali ke trek dengan keunggulan 10 detik atas Raikkonen dan melaju ke bendera saat perhatian sekarang beralih ke pertarungan untuk posisi podium yang tersisa.  (Gungde Ariwangsa)

Hasil Grand Prix Inggris

Klasemen Umum

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
SERANGAN KABUL
Taliban Serang Hotel Intercontinental, Enam Tewas

Bisnisnews.id - Orang-orang bersenjata menyerbu sebuah hotel mewah di Kabul dan membunuh setidaknya 6 orang dalam pertempuran 12 jam yang membuat sebagian bangunan terbakar. Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan di . . .
Selengkapnya