Senin, 24 Juli 2017

Home/ Arena / / Berita

Minggu, 16 Juli 2017 21:49 WIB

GP Inggris: Hamilton Juara, Kini Hanya Tertinggal Satu Poin Dari Vettel



Lewis Hamilton mengangkat trofi juara Grand Prix Inggris dengan disaksikan Valtteri Bottas dan Kimi Raikkonen

Bisnisnews.id - Lewis Hamilton mendominasi balapan di Silverstone untuk meraih kemenangan kelima di Grand Prix Inggris, Minggu (16/7/2017). Dia kini menyamai rekor kemenangan sepanjang masa   di Grand Prix Inggris.

Pengemudi Mercedes itu menyamai rekor Jim Clark dan pebalap Prancis Alain Prost dengan kemenangan kandang keempatnya berturut-turut untuk menambah kemenangan pertamanya bagi McLaren di tahun 2008.

Kemenangan Hamilton mengurangi defisitnya dari pembalap Ferrari Sebastian Vettel menjadi satu poin dalam klasemen umum kejuaraan dunia musim ini. Vettel dari  Jerman mengalami kegagalan ban depan sehingga merosot dari posisi  ketiga ke urutan ketujuh.

Masalah yang sama juga menimpa rekan satu tim Vettel, Kimi Raikkonen di tikungan sebelumnya. Namun untung Raikkonen mampu naik podium di posisi tiga.

Dengan masalah yang menimpa dua andalan Ferrari maka Mercedes mampu mencetak finish posisi 1-2. Setelah Hamilton finish pertama maka rekan satu timnya, Valtteri Bottas dari Finlandia masuk finish urutan dua.

Dari segala drama yang terjadi maka ini tampaknya kemenangan paling mudah dalam meraih 57 kemenangan dalam karirnya. Posisi pole dikonversi pebalap berusia 32 tahun menjadi keunggulan di tikungan pertama dan melaju ke kejauhan.

Hamilton tertinggal 1,6 detik setelah lap pertama sebelum balapan dinetralkan oleh safety car menyusul tabrakan antara suport Toro Rosso.

Setelah restart di lap kelima, Hamilton beringsut mulus, membangun keunggulan 3.1 detik setelah 12 lap dan lima detik setelah 18, sebelum ia mulai lepas landas saat pit stop mendekat.

Tiba-tiba Hamilton memukul kedua lebih cepat dari pada Raikkonen, menarik diri lima detik di belakang Raikkonen membuat pit stop di lap 24, Mercedes memanggil Hamilton untuk berhenti di lap berikutnya.

Hamilton kembali ke trek dengan keunggulan 10 detik atas Raikkonen dan melaju ke bendera saat perhatian sekarang beralih ke pertarungan untuk posisi podium yang tersisa.  (Gungde Ariwangsa)

Hasil Grand Prix Inggris

Klasemen Umum

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 24 Juli 2017
PANSUS KPK
Mengagetkan, Komisioner KPK Terima Uang Rp 1 Miliar ?

Wakil Direktur Keuangan Permai Group Yulianis saat diambil sumpahnya agar memberikan keterangan sejujurnya sebelum dimulainya Rapat Dengar pendapat Umum (RDPU) dengan Pansus Hak Angket KPK di ruang KK 1, Kompleks Parlemen MPR/DPR-DPD, . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 24 Juli 2017
MEGA KORUPSI
Soal Pelindo II, Prima Tuntut Menneg BUMN Ditangkap

Bisnisnews.id - Perhimpunan Masyarakat Madani (PRIMA) akan melakukan aksi demo terkait kasus mega korupsi Pelindo II hari Selasa 25 Juli 2017 di Gedung KPK. Menurut Syaroni, Ketua Presidium PRIMA bahwa demo "Segera Tangkap Rini . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 24 Juli 2017
MILITER DAN INTELIJEN
1.200 Tentara Dari 22 Negara Tiba Untuk Olimpiade Militer Rusia 2017

Bisnisnews.id - Pasukan dari 22 negara telah tiba di Rusia untuk Olimpiade Internasional Militer Rusia. Sekitar 1.200 tentara dari China, India, Iran dan beberapa negara sekutu Rusia atau netral diperkirakan akan ambil bagian, . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 24 Juli 2017
OBOR
China Harap Pembangunan Kereta Api Thailand Dipercepat

Bisnisnews.id - Menteri luar negeri China mengatakan dia berharap pembangunan perkeretaapian Thailand yang baru dapat segera dimulai sehingga Thailand akan memiliki akses yang lebih baik ke pasar China. Wang Yi sedang dalam kunjungan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 24 Juli 2017
LAYANAN
Hasil Survei, Tiga Bandara AP I Masuk 10 Besar Dunia

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, raih peringkat II jumlah penumpang terbanyak oleh lembaga pemeringkat ACI Bisnisnews.id-Tiga bandara PT Angkasa Pura I masuk peringkat 10 besar dunia kategori jumlah penumpang, hasil survei penilaian . . .
Selengkapnya