Rabu, 25 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

FORMULA 1
Minggu, 16 Juli 2017 21:49 WIB

GP Inggris: Hamilton Juara, Kini Hanya Tertinggal Satu Poin Dari Vettel



Lewis Hamilton mengangkat trofi juara Grand Prix Inggris dengan disaksikan Valtteri Bottas dan Kimi Raikkonen

Bisnisnews.id - Lewis Hamilton mendominasi balapan di Silverstone untuk meraih kemenangan kelima di Grand Prix Inggris, Minggu (16/7/2017). Dia kini menyamai rekor kemenangan sepanjang masa   di Grand Prix Inggris.

Pengemudi Mercedes itu menyamai rekor Jim Clark dan pebalap Prancis Alain Prost dengan kemenangan kandang keempatnya berturut-turut untuk menambah kemenangan pertamanya bagi McLaren di tahun 2008.

Kemenangan Hamilton mengurangi defisitnya dari pembalap Ferrari Sebastian Vettel menjadi satu poin dalam klasemen umum kejuaraan dunia musim ini. Vettel dari  Jerman mengalami kegagalan ban depan sehingga merosot dari posisi  ketiga ke urutan ketujuh.

Masalah yang sama juga menimpa rekan satu tim Vettel, Kimi Raikkonen di tikungan sebelumnya. Namun untung Raikkonen mampu naik podium di posisi tiga.

Dengan masalah yang menimpa dua andalan Ferrari maka Mercedes mampu mencetak finish posisi 1-2. Setelah Hamilton finish pertama maka rekan satu timnya, Valtteri Bottas dari Finlandia masuk finish urutan dua.

Dari segala drama yang terjadi maka ini tampaknya kemenangan paling mudah dalam meraih 57 kemenangan dalam karirnya. Posisi pole dikonversi pebalap berusia 32 tahun menjadi keunggulan di tikungan pertama dan melaju ke kejauhan.

Hamilton tertinggal 1,6 detik setelah lap pertama sebelum balapan dinetralkan oleh safety car menyusul tabrakan antara suport Toro Rosso.

Setelah restart di lap kelima, Hamilton beringsut mulus, membangun keunggulan 3.1 detik setelah 12 lap dan lima detik setelah 18, sebelum ia mulai lepas landas saat pit stop mendekat.

Tiba-tiba Hamilton memukul kedua lebih cepat dari pada Raikkonen, menarik diri lima detik di belakang Raikkonen membuat pit stop di lap 24, Mercedes memanggil Hamilton untuk berhenti di lap berikutnya.

Hamilton kembali ke trek dengan keunggulan 10 detik atas Raikkonen dan melaju ke bendera saat perhatian sekarang beralih ke pertarungan untuk posisi podium yang tersisa.  (Gungde Ariwangsa)

Hasil Grand Prix Inggris

Klasemen Umum

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINGAN USAHA
AP II Hormati Putusan Majelis KPPU, Berikut Penjelasannya ....

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) menegaskan, pihaknya menghormati putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia, Selasa (24/4/2018), terkait dugaan praktik monopoli dalam Pelayanan Kargo . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
BILATERAL
Indonesia Jadi Tuan Rumah SOMY ke-9 2018

Bisnisnews.id –  Indonesia terpilih menjadi tuan rumah pertemuan ASEAN Senior Officials Meeting on Youth (SOMY) ke-9 pada 2-5 Mei 2018 di Hotel Grand Sahid, Jakarta.   Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
KPPU
AP II Kembali Tersandung Praktek Monopoli di Bandara Kualanamu, Denda Rp 6,5 Miliar

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) kembali tersandung jeratan hukum praktek monopoli layanan kargo udara di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang Sumatera Utara, menyusul putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
TINJU
Daud Kembali Masuk ke Jalur Perebutan Juara Dunia

Bisnisnews.id – Petinju kebanggan Indonesia Daud Yordan sukses menundukan petinju asal Rusia Pavel malikov di DIVS, Ekaterinburg, Minggu 22 April 2018. Atas kemenangan tersebut daud sukses meraih gelar juara kelas ringan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
PENGEBORAN MINYAK
Sumur Minyak Tradisional di Aceh Terbakar Puluhan Orang Jadi Korban

Bisnisnews.id   -  Pengeboran sumur minyak tradisional di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Propinsi Aceh, Rabu  (25/4/2018) dini hari,  terbakar. Puluhan orang menjadi . . .
Selengkapnya