Senin, 20 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

FORMULA 1
Minggu, 16 Juli 2017 21:49 WIB

GP Inggris: Hamilton Juara, Kini Hanya Tertinggal Satu Poin Dari Vettel



Lewis Hamilton mengangkat trofi juara Grand Prix Inggris dengan disaksikan Valtteri Bottas dan Kimi Raikkonen

Bisnisnews.id - Lewis Hamilton mendominasi balapan di Silverstone untuk meraih kemenangan kelima di Grand Prix Inggris, Minggu (16/7/2017). Dia kini menyamai rekor kemenangan sepanjang masa   di Grand Prix Inggris.

Pengemudi Mercedes itu menyamai rekor Jim Clark dan pebalap Prancis Alain Prost dengan kemenangan kandang keempatnya berturut-turut untuk menambah kemenangan pertamanya bagi McLaren di tahun 2008.

Kemenangan Hamilton mengurangi defisitnya dari pembalap Ferrari Sebastian Vettel menjadi satu poin dalam klasemen umum kejuaraan dunia musim ini. Vettel dari  Jerman mengalami kegagalan ban depan sehingga merosot dari posisi  ketiga ke urutan ketujuh.

Masalah yang sama juga menimpa rekan satu tim Vettel, Kimi Raikkonen di tikungan sebelumnya. Namun untung Raikkonen mampu naik podium di posisi tiga.

Dengan masalah yang menimpa dua andalan Ferrari maka Mercedes mampu mencetak finish posisi 1-2. Setelah Hamilton finish pertama maka rekan satu timnya, Valtteri Bottas dari Finlandia masuk finish urutan dua.

Dari segala drama yang terjadi maka ini tampaknya kemenangan paling mudah dalam meraih 57 kemenangan dalam karirnya. Posisi pole dikonversi pebalap berusia 32 tahun menjadi keunggulan di tikungan pertama dan melaju ke kejauhan.

Hamilton tertinggal 1,6 detik setelah lap pertama sebelum balapan dinetralkan oleh safety car menyusul tabrakan antara suport Toro Rosso.

Setelah restart di lap kelima, Hamilton beringsut mulus, membangun keunggulan 3.1 detik setelah 12 lap dan lima detik setelah 18, sebelum ia mulai lepas landas saat pit stop mendekat.

Tiba-tiba Hamilton memukul kedua lebih cepat dari pada Raikkonen, menarik diri lima detik di belakang Raikkonen membuat pit stop di lap 24, Mercedes memanggil Hamilton untuk berhenti di lap berikutnya.

Hamilton kembali ke trek dengan keunggulan 10 detik atas Raikkonen dan melaju ke bendera saat perhatian sekarang beralih ke pertarungan untuk posisi podium yang tersisa.  (Gungde Ariwangsa)

Hasil Grand Prix Inggris

Klasemen Umum

Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
SEPAKBOLA
Anez Antar Suriah Kalahkan Timnas Senior Indonesia

Bisnisnews.id -  Tim nasional Indonesia takluk dengan skor 0-1 dari tim nasional U-23 Suriah dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu. Gol timnas U-23 dalam laga tersebut dicetak Mouhamad . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
BALAP SEPEDA
Deklarasi KOSTI Ngawi Tuntut Realisasi Hari Bersepeda Nasional

Bisnisnews.id - Pada hari Sabtu, tanggal 18 November 2017, Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Ngawi mendeklarasikan dukungan secara penuh terwujudnya Hari Bersepeda Nasional. Dalam deklarasi yang dicetuskan bersamaan dengan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
LIGA INGGRIS
Mourinho Duetkan Ibrahimovic Dan Lukaku Hadapi Newcastle

Bisnisnews.id - Jose Mourinho berencana  menggunakan formasi 3-5-2 dengan menduetkan Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic saat menghadapi Newcastle United di Old Trafford. Mourinho yakin Romelu Lukaku dan Ibrahimovic bisa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
BALAP SEPEDA
GPN Etape Ngawi, Kuatkan Tekad Pecanangan Hari Bersepeda Nasional

Bisnisnews.id - Pelaksanaan Etape ke-88 perhelatan Gowes Pesona Nusantara (GPN) yang merupakan salahsatu program unggulan Kemenpora di bawah gerakan "Ayo Olahraga" makin menguatkan tekad pecanangan  Hari Bersepeda Nasional. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
ASIAN GAMES 2018
Tinjau Pelatnas Angkat Besi, Wapres JK Sinkronkan Tiga Aspek Persiapan

Bisnisnews.id -  Wakil Presiden Jusuf Kalla mengemukakan, panitia pelaksana Asian Games 2018 terus berusaha untuk menyingkronkan aspek sarana, penyelenggaraan dan prestasi demi mewujudkan sukses Indonesia dalam pesta olahraga . . .
Selengkapnya