Senin, 21 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

SEPAKBOLA
Minggu, 16 Juli 2017 23:09 WIB

Delapan Tewas Ketika Tembok Runtuh Pada Kerusuhan Di Demba Diop Senegal



Tembok rumtuh menimpa penonton saat kerusuhan sepakbola di  stadion Demba Diop, Dakar, Senegal

Bisnisnews.id - Delapan orang  tewas dan setidaknya 49 lainnya cedera setelah tembok runtuh di  stadion sepak bola di Senegal.

Kerusuhan terjadi di stadion Demba Diop di ibukota Dakar, pada akhir final Piala Liga antara Stade de Mbour dan Union Sportive Ouakam.

Bentrok antarpendukung dua tim memaksa  polisi menggunakan gas air mata, yang menyebabkan panik, penyerbuan, dan keruntuhan dinding.

Beberapa penggemar melemparkan proyektil termasuk batu pada orang lain.

Gambar yang beredar online tampaknya menunjukkan orang-orang berebut di atas tembok rendah di tengah awan gas.

Kantor berita lokal APS melaporkan bahwa ambulans dan petugas pemadam kebakaran berada di tempat kejadian.

Dengan skor 1-1 setelah 90 menit, Mbour mencetak gol di periode pertama perpanjangan waktu untuk menang 2-1, dan kekerasan meletus pada peluit akhir.

Cheikh Maba Diop, yang temannya meninggal dalam insiden tersebut dan yang membantu memindahkan orang keluar dari stadion, mengatakan kepada kantor berita AFP: "Tiba-tiba ketika tembok runtuh ... kami tahu persis bahwa beberapa dari kami sendiri telah kehilangan nyawa mereka karena Dinding itu jatuh langsung ke orang. "

Juru bicara negara tersebut Macky Sall mengatakan bahwa kampanye untuk pemilihan yang akan datang akan dihentikan pada hari Minggu sebagai tanda penghormatan, dan bahwa seharusnya ada "hukuman yang menjadi peringatan".  (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 21 Mei 2018
BOLA
Mourinho: Chelsea Juara Piala FA Dengan 9 Pemain Bertahan

Bisnisnews.id – Tumpulnya lini serang Manchester United, dikonfirmasi oleh sang pelatih Jose Mourinho akibat dari hilangnya sosok Romelu Lukaku pada saat pertandingan final Piala FA di Stadion Wembley, (19/5/2018).   “Agak . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 21 Mei 2018
BOLA
Klopp Dambakan Pertemuan Dengan Zidane

Bisnisnews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku bahwa dirinya sudah tidak sabar menghadapai Real Madrid yang ditukangi Zinedine Zidane dalam final Liga Champions 2017/2018 yang akan diselenggarakan di Stadion Olimpiade . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Mei 2018
MASKAPAI ASING
Ethopian Terbangi Langit Jakarta Mulai 17 Juli 2018

Bisnisnews.id - Ethiopian Airlines akan meluncurkan layanan tiga kali seminggu ke Jakarta pada 17 Juli. Rute tersebut akan diterbangkan oleh pesawat B787-8 Dreamliner mewakili koneksi pertama antara Afrika dan Indonesia. CEO Ethiopian . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 21 Mei 2018
MUBALIG
Menag Dinilai Salah Langkah Soal 200 Nama Penceramah

Bisnisnews.id - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin didesak segera menarik kembali 200 nama para mubaligh atau peceramah yang telah dirlisnya beberapa waktu lalu. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Mei 2018
INFRASTRUKTUR
Pemerintah Akan Genjot Pengembangan Potensi Wisata di Padang

Bisnisnews.id - Pemerintah mendorong, seluruh potensi pariwisata di Sumatera Barat atau padang harus dikembangkan, seiring perbaikan infrastruktur di kota itu dalam menunjang kelacaran logistik dan perekonomian masyarakat. Terkait . . .
Selengkapnya