Selasa, 26 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

SEPAKBOLA
Minggu, 16 Juli 2017 23:09 WIB

Delapan Tewas Ketika Tembok Runtuh Pada Kerusuhan Di Demba Diop Senegal



Tembok rumtuh menimpa penonton saat kerusuhan sepakbola di  stadion Demba Diop, Dakar, Senegal

Bisnisnews.id - Delapan orang  tewas dan setidaknya 49 lainnya cedera setelah tembok runtuh di  stadion sepak bola di Senegal.

Kerusuhan terjadi di stadion Demba Diop di ibukota Dakar, pada akhir final Piala Liga antara Stade de Mbour dan Union Sportive Ouakam.

Bentrok antarpendukung dua tim memaksa  polisi menggunakan gas air mata, yang menyebabkan panik, penyerbuan, dan keruntuhan dinding.

Beberapa penggemar melemparkan proyektil termasuk batu pada orang lain.

Gambar yang beredar online tampaknya menunjukkan orang-orang berebut di atas tembok rendah di tengah awan gas.

Kantor berita lokal APS melaporkan bahwa ambulans dan petugas pemadam kebakaran berada di tempat kejadian.

Dengan skor 1-1 setelah 90 menit, Mbour mencetak gol di periode pertama perpanjangan waktu untuk menang 2-1, dan kekerasan meletus pada peluit akhir.

Cheikh Maba Diop, yang temannya meninggal dalam insiden tersebut dan yang membantu memindahkan orang keluar dari stadion, mengatakan kepada kantor berita AFP: "Tiba-tiba ketika tembok runtuh ... kami tahu persis bahwa beberapa dari kami sendiri telah kehilangan nyawa mereka karena Dinding itu jatuh langsung ke orang. "

Juru bicara negara tersebut Macky Sall mengatakan bahwa kampanye untuk pemilihan yang akan datang akan dihentikan pada hari Minggu sebagai tanda penghormatan, dan bahwa seharusnya ada "hukuman yang menjadi peringatan".  (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 26 September 2017
INDUSTRI PELAYARAN
Pemerintah Konsisten Menerapkan Asas Cabotage

Bisnisnews.id-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan, pemerintah konsisten melaksanakan asas cabotage sebagai upaya melindungi pelayaran nasional sesuai Inpres 5/205 tentang pemberdayaan industri pelayaran nasiona. "Kita . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
Hari Ini, Kirab Pemuda 2017 Menuju Miangas

Bisnisnews.id -Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kukuhkan Kirab Pemuda 2017 yang digelar mulai 26 September sampai 6 Desember 2017, melintasi 34 provinsi . Menpora menjelaskan, kirab pemuda ini dilakukan dalam . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
SENTUL SERIES
Haridarma, Menuju Juara Nasional

Bisnisnews.id - Pembalap Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI) akhirnya tampil mengungguli Alvin Bahar dalam balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul. Di kelas Kejurnas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 26 September 2017
TRAVEL BAN
Aneka Reaksi Negara Yang Dilarang Masuk AS

Bisnisnews.id - Presiden Donald Trump telah menandatangani perintah yang memberlakukan pembatasan perjalanan terbaru bagi warga dari beberapa negara, termasuk lima negara dari larangan sebelumnya. Pejabat pemerintah mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 26 September 2017
RETORIKA
Korut Tuduh AS Deklarasikan Perang

Bisnisnews.id - Menteri luar negeri Korea Utara menuduh Presiden AS Donald Trump pada Senin 25 September mendeklarasikan perang di negaranya dan memperingatkan bahwa Pyongyang akan mempertahankan diri dengan menembaki pembom AS. "Trump . . .
Selengkapnya