Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

SEPAKBOLA
Minggu, 16 Juli 2017 23:09 WIB

Delapan Tewas Ketika Tembok Runtuh Pada Kerusuhan Di Demba Diop Senegal



Tembok rumtuh menimpa penonton saat kerusuhan sepakbola di  stadion Demba Diop, Dakar, Senegal

Bisnisnews.id - Delapan orang  tewas dan setidaknya 49 lainnya cedera setelah tembok runtuh di  stadion sepak bola di Senegal.

Kerusuhan terjadi di stadion Demba Diop di ibukota Dakar, pada akhir final Piala Liga antara Stade de Mbour dan Union Sportive Ouakam.

Bentrok antarpendukung dua tim memaksa  polisi menggunakan gas air mata, yang menyebabkan panik, penyerbuan, dan keruntuhan dinding.

Beberapa penggemar melemparkan proyektil termasuk batu pada orang lain.

Gambar yang beredar online tampaknya menunjukkan orang-orang berebut di atas tembok rendah di tengah awan gas.

Kantor berita lokal APS melaporkan bahwa ambulans dan petugas pemadam kebakaran berada di tempat kejadian.

Dengan skor 1-1 setelah 90 menit, Mbour mencetak gol di periode pertama perpanjangan waktu untuk menang 2-1, dan kekerasan meletus pada peluit akhir.

Cheikh Maba Diop, yang temannya meninggal dalam insiden tersebut dan yang membantu memindahkan orang keluar dari stadion, mengatakan kepada kantor berita AFP: "Tiba-tiba ketika tembok runtuh ... kami tahu persis bahwa beberapa dari kami sendiri telah kehilangan nyawa mereka karena Dinding itu jatuh langsung ke orang. "

Juru bicara negara tersebut Macky Sall mengatakan bahwa kampanye untuk pemilihan yang akan datang akan dihentikan pada hari Minggu sebagai tanda penghormatan, dan bahwa seharusnya ada "hukuman yang menjadi peringatan".  (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
SERANGAN KABUL
Taliban Serang Hotel Intercontinental, Enam Tewas

Bisnisnews.id - Orang-orang bersenjata menyerbu sebuah hotel mewah di Kabul dan membunuh setidaknya 6 orang dalam pertempuran 12 jam yang membuat sebagian bangunan terbakar. Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan di . . .
Selengkapnya