Jumat, 22 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / / Berita

SEPAKBOLA BERDARAH
Minggu, 16 Juli 2017 23:32 WIB

8 Tewas Setelah Tembok Stadion Senegal Ambruk



Bisnisnews.id - Delapan orang meninggal sia-sia dan lebih dari 50 lainnya terluka setelah tembok runtuh di stadion sepak bola Senegal.

Saksi mata mengatakan bahwa pertempuran antara penggemar saat pertandingan di ibukota Senegal, Dakar, menyebabkan penyerbuan sebelum akhirnya tembok runtuh.

Insiden tersebut terjadi di final Piala Liga antara Stade de Mbour dan Union Sportive Ouakam di stadion Demba Diop, Sabtu (15/07/2017).

Saksi mata mengatakan tembok di stadion ambruk saat polisi juga menembakkan gas air mata.

Juru bicara pemerintah, Seydou Gueye pada hari Minggu 16 Juli 2017 mengecam kekerasan tersebut, menambahkan bahwa pihak berwenang memindahkan orang-orang yang terluka ke rumah sakit di sekitar Dakar.

Dikutip dari pemberitaan Standard.co.uk., ia mengatakan penyelidikan akan dibuka atas insiden tersebut.

Pemerintah juga mengumumkan larangan kegiatan olah raga dan budaya selama masa kampanye legislatif yang mengarah pada pemilihan parlemen pada 30 Juli 2017. (marloft)

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
ASIAN GAMES 2018
Menpora Kembali Ingatkan Target 10 Besar

Bisnisnews.id – Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri seluruh pejabat, staf Kemenpora menggelar Halal Bihalal 1439 H tahun 2018 dengan Menpora Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
BOLA
Gede Siapkan Layar Lebar pada Laga Persija vs Persebaya

Bisnisnews.id – Menyambut pertandingan Persjia Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang akan tersaji pada 26 Juni 2018. Gede Widiade berjanji akan menyiapkan layar lebar di beberapa wilayah agar para supoerter The Jakmania . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
ABK KM Sinar Bangun dan Patugas Dishub Tigaras Diperiksa Polisi

Bisnisnews.id - Tiga petugas Dinas Perhubungan di Pelabuhan Tigaras dan empat  anak buah kapal (ABK)  diperiksa pihak Kepolisian terkait tenggelamnya KM Sinar Bangun di kawasan Danau Toba yang diduga membawa ratusan  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
PIALA DUNIA
Jagoan Sayap Kiri Denmark Sewa Jet Pribadi Untuk Melihat Istrinya Melahirkan

Bisnisnews.id  -  Jagoan sayap kiri Denmark, Jonas Knudsen harus absen beberapa jam karena istri tercintanya Trine melahirkan. Ini adalah kelahiran yang ditunggu-tunggu saat  para bintang lapangan hijau  berlaga. . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Aktivitas Arus Balik di Bandara Adi Sutjipto dan Sumarmo Lancar

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso melakukan pemantauan atus balilboemydik di  Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta dan  Bandara Adi Sumarmo Solo. "Hari ini secara marathon saya mengunjungi dua bandara . . .
Selengkapnya