Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / / Berita

SEPAKBOLA BERDARAH
Minggu, 16 Juli 2017 23:32 WIB

8 Tewas Setelah Tembok Stadion Senegal Ambruk



Bisnisnews.id - Delapan orang meninggal sia-sia dan lebih dari 50 lainnya terluka setelah tembok runtuh di stadion sepak bola Senegal.

Saksi mata mengatakan bahwa pertempuran antara penggemar saat pertandingan di ibukota Senegal, Dakar, menyebabkan penyerbuan sebelum akhirnya tembok runtuh.

Insiden tersebut terjadi di final Piala Liga antara Stade de Mbour dan Union Sportive Ouakam di stadion Demba Diop, Sabtu (15/07/2017).

Saksi mata mengatakan tembok di stadion ambruk saat polisi juga menembakkan gas air mata.

Juru bicara pemerintah, Seydou Gueye pada hari Minggu 16 Juli 2017 mengecam kekerasan tersebut, menambahkan bahwa pihak berwenang memindahkan orang-orang yang terluka ke rumah sakit di sekitar Dakar.

Dikutip dari pemberitaan Standard.co.uk., ia mengatakan penyelidikan akan dibuka atas insiden tersebut.

Pemerintah juga mengumumkan larangan kegiatan olah raga dan budaya selama masa kampanye legislatif yang mengarah pada pemilihan parlemen pada 30 Juli 2017. (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya