Kamis, 23 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / / Berita

SEPAKBOLA BERDARAH
Minggu, 16 Juli 2017 23:32 WIB

8 Tewas Setelah Tembok Stadion Senegal Ambruk



Bisnisnews.id - Delapan orang meninggal sia-sia dan lebih dari 50 lainnya terluka setelah tembok runtuh di stadion sepak bola Senegal.

Saksi mata mengatakan bahwa pertempuran antara penggemar saat pertandingan di ibukota Senegal, Dakar, menyebabkan penyerbuan sebelum akhirnya tembok runtuh.

Insiden tersebut terjadi di final Piala Liga antara Stade de Mbour dan Union Sportive Ouakam di stadion Demba Diop, Sabtu (15/07/2017).

Saksi mata mengatakan tembok di stadion ambruk saat polisi juga menembakkan gas air mata.

Juru bicara pemerintah, Seydou Gueye pada hari Minggu 16 Juli 2017 mengecam kekerasan tersebut, menambahkan bahwa pihak berwenang memindahkan orang-orang yang terluka ke rumah sakit di sekitar Dakar.

Dikutip dari pemberitaan Standard.co.uk., ia mengatakan penyelidikan akan dibuka atas insiden tersebut.

Pemerintah juga mengumumkan larangan kegiatan olah raga dan budaya selama masa kampanye legislatif yang mengarah pada pemilihan parlemen pada 30 Juli 2017. (marloft)

Baca Juga

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
KECELAKAAN
Delapan Selamat Setelah Pesawat AL AS Jatuh DI Laut Jepang

Bisnisnews.id - Tim penyelamat telah menyelamatkan delapan orang ke tempat yang aman di selatan Jepang setelah sebuah pesawat Angkatan Laut AS dengan 11 orang di kapal jatuh di Laut Filipina. Pasukan Jepang dan Amerika bergegas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
TERORIS
Pakistan Bebaskan Dalang Serangan Mumbai

Bisnisnews.id - Pengadilan Pakistan pada hari Rabu 22 November memerintahkan pembebasan salah satu dalang dugaan serangan Mumbai 2008 yang menewaskan lebih dari 160 orang, setelah berbulan-bulan AS menekan Islamabad atas dugaan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
ZIMBABWE
Mugabe Keluar, Buaya Pulang Ambil Alih

Bisnisnews.id - Wakil presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa akan terbang pulang pada hari Rabu 22 November untuk mengambil alih kekuasaan setelah pengunduran diri Robert Mugabe yang mengakhiri masa pemerintahan 37 tahun yang otoriter. Dia . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
SERBIA
Dipenjara Seumur Hidup, Penjagal Bosnia Dinyatakan Bersalah Atas Genosida

Bisnisnews.id - Juri PBB pada hari Rabu 22 November menghukum mantan komandan Serbia Bosnia, Ratko Mladic untuk menjalani hukuman penjara seumur hidup setelah menemukannya bersalah melakukan genosida dan kejahatan perang dalam . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 22 November 2017
LIBANON
PM Hariri Tidak Jadi Undur Diri

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri mengatakan pada hari Rabu 22 November bahwa dia menangguhkan pengunduran dirinya, sambil menunggu jalan keluar potensial dari sebuah krisis politik yang telah mengguncang negara . . .
Selengkapnya