Selasa, 26 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / / Berita

SEPAKBOLA BERDARAH
Minggu, 16 Juli 2017 23:32 WIB

8 Tewas Setelah Tembok Stadion Senegal Ambruk



Bisnisnews.id - Delapan orang meninggal sia-sia dan lebih dari 50 lainnya terluka setelah tembok runtuh di stadion sepak bola Senegal.

Saksi mata mengatakan bahwa pertempuran antara penggemar saat pertandingan di ibukota Senegal, Dakar, menyebabkan penyerbuan sebelum akhirnya tembok runtuh.

Insiden tersebut terjadi di final Piala Liga antara Stade de Mbour dan Union Sportive Ouakam di stadion Demba Diop, Sabtu (15/07/2017).

Saksi mata mengatakan tembok di stadion ambruk saat polisi juga menembakkan gas air mata.

Juru bicara pemerintah, Seydou Gueye pada hari Minggu 16 Juli 2017 mengecam kekerasan tersebut, menambahkan bahwa pihak berwenang memindahkan orang-orang yang terluka ke rumah sakit di sekitar Dakar.

Dikutip dari pemberitaan Standard.co.uk., ia mengatakan penyelidikan akan dibuka atas insiden tersebut.

Pemerintah juga mengumumkan larangan kegiatan olah raga dan budaya selama masa kampanye legislatif yang mengarah pada pemilihan parlemen pada 30 Juli 2017. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 26 September 2017
INDUSTRI PELAYARAN
Pemerintah Konsisten Menerapkan Asas Cabotage

Bisnisnews.id-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan, pemerintah konsisten melaksanakan asas cabotage sebagai upaya melindungi pelayaran nasional sesuai Inpres 5/205 tentang pemberdayaan industri pelayaran nasiona. "Kita . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
Hari Ini, Kirab Pemuda 2017 Menuju Miangas

Bisnisnews.id -Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kukuhkan Kirab Pemuda 2017 yang digelar mulai 26 September sampai 6 Desember 2017, melintasi 34 provinsi . Menpora menjelaskan, kirab pemuda ini dilakukan dalam . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
SENTUL SERIES
Haridarma, Menuju Juara Nasional

Bisnisnews.id - Pembalap Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI) akhirnya tampil mengungguli Alvin Bahar dalam balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul. Di kelas Kejurnas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 26 September 2017
TRAVEL BAN
Aneka Reaksi Negara Yang Dilarang Masuk AS

Bisnisnews.id - Presiden Donald Trump telah menandatangani perintah yang memberlakukan pembatasan perjalanan terbaru bagi warga dari beberapa negara, termasuk lima negara dari larangan sebelumnya. Pejabat pemerintah mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 26 September 2017
RETORIKA
Korut Tuduh AS Deklarasikan Perang

Bisnisnews.id - Menteri luar negeri Korea Utara menuduh Presiden AS Donald Trump pada Senin 25 September mendeklarasikan perang di negaranya dan memperingatkan bahwa Pyongyang akan mempertahankan diri dengan menembaki pembom AS. "Trump . . .
Selengkapnya