Jumat, 22 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / / Berita

KONTEN TERORIS
Minggu, 16 Juli 2017 23:40 WIB

Malaysia Tidak Blokir Aplikasi Telegram


Wakil Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi

Bisnisnews.id - Pemerintah Malaysia tidak memiliki rencana untuk melarang aplikasi pesan Telegram karena tidak menimbulkan ancaman.

Wakil Perdana Menteri, Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi mengatakan hal ini saat mengomentari larangan telegram pemerintah Indonesia mengenai masalah keamanan terkait terorisme.

"Sampai sekarang, kami belum mendeteksi ada unsur teror yang beredar lewat aplikasinya. Juga tidak ada jejak serangan teror (sedang dibahas) atau sumber dana melalui aplikasi."

"Namun, pemerintah akan terus memantau kegiatan di aplikasi tanpa mengganggu pembicaraan pribadi," katanya dikutip dari New Straits Times (16/07/2017).

Ahmad Zaid menambahkan bahwa pemerintah telah menemukan unsur-unsur teror yang beredar melalui tiga aplikasi media sosial lainnya yaitu YouTube, Whatsapp dan Instagram.

"Kami menggunakan perangkat lunak decoding untuk memantau aktivitas dalam tiga aplikasi ini, namun tanpa mengganggu percakapan pribadi," tambahnya.

Pada tanggal 14 Juli 2017, pemerintah Indonesia memblokir akses web ke Telegram dan melakukan larangan penuh karena konten terorismenya. (marloft)

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
ASIAN GAMES 2018
Menpora Kembali Ingatkan Target 10 Besar

Bisnisnews.id – Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri seluruh pejabat, staf Kemenpora menggelar Halal Bihalal 1439 H tahun 2018 dengan Menpora Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
BOLA
Gede Siapkan Layar Lebar pada Laga Persija vs Persebaya

Bisnisnews.id – Menyambut pertandingan Persjia Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang akan tersaji pada 26 Juni 2018. Gede Widiade berjanji akan menyiapkan layar lebar di beberapa wilayah agar para supoerter The Jakmania . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
ABK KM Sinar Bangun dan Patugas Dishub Tigaras Diperiksa Polisi

Bisnisnews.id - Tiga petugas Dinas Perhubungan di Pelabuhan Tigaras dan empat  anak buah kapal (ABK)  diperiksa pihak Kepolisian terkait tenggelamnya KM Sinar Bangun di kawasan Danau Toba yang diduga membawa ratusan  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
PIALA DUNIA
Jagoan Sayap Kiri Denmark Sewa Jet Pribadi Untuk Melihat Istrinya Melahirkan

Bisnisnews.id  -  Jagoan sayap kiri Denmark, Jonas Knudsen harus absen beberapa jam karena istri tercintanya Trine melahirkan. Ini adalah kelahiran yang ditunggu-tunggu saat  para bintang lapangan hijau  berlaga. . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Aktivitas Arus Balik di Bandara Adi Sutjipto dan Sumarmo Lancar

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso melakukan pemantauan atus balilboemydik di  Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta dan  Bandara Adi Sumarmo Solo. "Hari ini secara marathon saya mengunjungi dua bandara . . .
Selengkapnya