Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / / Berita

KONTEN TERORIS
Minggu, 16 Juli 2017 23:40 WIB

Malaysia Tidak Blokir Aplikasi Telegram


Wakil Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi

Bisnisnews.id - Pemerintah Malaysia tidak memiliki rencana untuk melarang aplikasi pesan Telegram karena tidak menimbulkan ancaman.

Wakil Perdana Menteri, Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi mengatakan hal ini saat mengomentari larangan telegram pemerintah Indonesia mengenai masalah keamanan terkait terorisme.

"Sampai sekarang, kami belum mendeteksi ada unsur teror yang beredar lewat aplikasinya. Juga tidak ada jejak serangan teror (sedang dibahas) atau sumber dana melalui aplikasi."

"Namun, pemerintah akan terus memantau kegiatan di aplikasi tanpa mengganggu pembicaraan pribadi," katanya dikutip dari New Straits Times (16/07/2017).

Ahmad Zaid menambahkan bahwa pemerintah telah menemukan unsur-unsur teror yang beredar melalui tiga aplikasi media sosial lainnya yaitu YouTube, Whatsapp dan Instagram.

"Kami menggunakan perangkat lunak decoding untuk memantau aktivitas dalam tiga aplikasi ini, namun tanpa mengganggu percakapan pribadi," tambahnya.

Pada tanggal 14 Juli 2017, pemerintah Indonesia memblokir akses web ke Telegram dan melakukan larangan penuh karena konten terorismenya. (marloft)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya