Senin, 24 Juli 2017

Home/ Metropolitan / / Berita

Senin, 17 Juli 2017 13:06 WIB

Air Mancur Berjoged Kembali Diaktifkan 



Bisnisnews.id-Air mancur "berjoged" di Taman Monumen nasional (Monas) Jakarta kembali akan diaktifkan. Gerakan dan tarian air mancur yang menjadi simbol kemegahan ibu kota ini akan menjadi objek wisata menarik, murah dan meriah bagi masyarakat.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, menghidupkan kembali objek wisata air mancur "berjoged" di Monas itu akan segera direalisasikan sebelum dirinya mengakhiri masa tugasnya sebagai Gubernur DKI pada Oktober 2017 mendatang dan digantikan pasangan terpilih Anies-Sandi.

Ada yang khas dari air mancur di Monas. Semburan air mancur, dengan hiasan lampu warna-warni pada malam hari itu, akan dikemas khusus dan berbeda dari sebelumnya. Djarot mengaku ingin sekali segera merelisasikannya.

Air mancur itu bisa "berjoged" dengan iringan musik tradisional. Artinya bukan hanya musik-musik modern, musik tradisional juga dapat tempat. Seperti musik gambang kromong atau musik lainnya ala Betawi.

Proyek itu kini tengah disiapkan. Djarot mengatakan, diantaranya menata musik dan lampu-lampu yang menghiasinya, sehingga dapat dinikmatinya pada malam hari. Inilah wisata murah bagi warga Jakarta, bisa dinikmati siang dan malam hari. (Adhitio)

Baca Juga:

-Lima Kementerian Bakal Kena Reshufle

 

 

 

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 24 Juli 2017
PANSUS KPK
Mengagetkan, Komisioner KPK Terima Uang Rp 1 Miliar ?

Wakil Direktur Keuangan Permai Group Yulianis saat diambil sumpahnya agar memberikan keterangan sejujurnya sebelum dimulainya Rapat Dengar pendapat Umum (RDPU) dengan Pansus Hak Angket KPK di ruang KK 1, Kompleks Parlemen MPR/DPR-DPD, . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 24 Juli 2017
MEGA KORUPSI
Soal Pelindo II, Prima Tuntut Menneg BUMN Ditangkap

Bisnisnews.id - Perhimpunan Masyarakat Madani (PRIMA) akan melakukan aksi demo terkait kasus mega korupsi Pelindo II hari Selasa 25 Juli 2017 di Gedung KPK. Menurut Syaroni, Ketua Presidium PRIMA bahwa demo "Segera Tangkap Rini . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 24 Juli 2017
MILITER DAN INTELIJEN
1.200 Tentara Dari 22 Negara Tiba Untuk Olimpiade Militer Rusia 2017

Bisnisnews.id - Pasukan dari 22 negara telah tiba di Rusia untuk Olimpiade Internasional Militer Rusia. Sekitar 1.200 tentara dari China, India, Iran dan beberapa negara sekutu Rusia atau netral diperkirakan akan ambil bagian, . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 24 Juli 2017
OBOR
China Harap Pembangunan Kereta Api Thailand Dipercepat

Bisnisnews.id - Menteri luar negeri China mengatakan dia berharap pembangunan perkeretaapian Thailand yang baru dapat segera dimulai sehingga Thailand akan memiliki akses yang lebih baik ke pasar China. Wang Yi sedang dalam kunjungan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 24 Juli 2017
LAYANAN
Hasil Survei, Tiga Bandara AP I Masuk 10 Besar Dunia

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, raih peringkat II jumlah penumpang terbanyak oleh lembaga pemeringkat ACI Bisnisnews.id-Tiga bandara PT Angkasa Pura I masuk peringkat 10 besar dunia kategori jumlah penumpang, hasil survei penilaian . . .
Selengkapnya