Selasa, 22 Agustus 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / / Berita

WISATA MURAH
Senin, 17 Juli 2017 13:06 WIB

Air Mancur Berjoged Kembali Diaktifkan 



Bisnisnews.id-Air mancur "berjoged" di Taman Monumen nasional (Monas) Jakarta kembali akan diaktifkan. Gerakan dan tarian air mancur yang menjadi simbol kemegahan ibu kota ini akan menjadi objek wisata menarik, murah dan meriah bagi masyarakat.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, menghidupkan kembali objek wisata air mancur "berjoged" di Monas itu akan segera direalisasikan sebelum dirinya mengakhiri masa tugasnya sebagai Gubernur DKI pada Oktober 2017 mendatang dan digantikan pasangan terpilih Anies-Sandi.

Ada yang khas dari air mancur di Monas. Semburan air mancur, dengan hiasan lampu warna-warni pada malam hari itu, akan dikemas khusus dan berbeda dari sebelumnya. Djarot mengaku ingin sekali segera merelisasikannya.

Air mancur itu bisa "berjoged" dengan iringan musik tradisional. Artinya bukan hanya musik-musik modern, musik tradisional juga dapat tempat. Seperti musik gambang kromong atau musik lainnya ala Betawi.

Proyek itu kini tengah disiapkan. Djarot mengatakan, diantaranya menata musik dan lampu-lampu yang menghiasinya, sehingga dapat dinikmatinya pada malam hari. Inilah wisata murah bagi warga Jakarta, bisa dinikmati siang dan malam hari. (Adhitio)

Baca Juga:

-Lima Kementerian Bakal Kena Reshufle

 

 

 

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 21 Agustus 2017
ASIAN GAMES
Bendera Indonesia Terbalik, Situs Web Malaysia Diserang

Bisnisnews.id - Peretas Indonesia mengklaim telah menyerang beberapa situs web Malaysia karena bendera Indonesia dicetak terbalik dalam buku panduan acara olah raga regional. Kesalahan tersebut memicu kemarahan di Indonesia selama . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Agustus 2017
KECELAKAAN KAPAL
Kapal AS Tabrakan Dengan Kapal Tanker, 10 Awak Hilang

Bisnisnews.id - Kapal rudal USS John S. McCain yang rusak signifikan pada lambungnya merapat pada Senin 21 Agustus di pangkalan angkatan laut Singapura setelah tabrakan dengan kapal tanker minyak. Beberapa kapal dari beberapa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 21 Agustus 2017
KAMPANYE KESELAMATAN
Kerjasama Yang Baik Dapat Menurunkan Angka Kecelakaan

Bisnisnews.id-Persiapan yang baik akan mengurangi resiko kecelakaan, sehingga perlu ada kerjasama yang baik antara masyarakat dan instansi terkait lainnya. "Pelaksanaan Kampanye ini menunjukkan rasa tanggung jawab dan bentuk . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 21 Agustus 2017
IBADAH HAJI 2017
Satu Jamaah Calon Haji Palopo Meninggal Dunia

Bisnisnews.id-Abdul Ghani bin Abdul Hamid, jemaah calon haji Indonesia asal Sulawesi Tengah meninggal dunia di Mekkah Arab Saudi, Sabtu 19/8/3017 pukul 19.30 waktu setempat. Abdul Ghani Bin Abdul Hafid Tang (69) jamaah Kloter . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 21 Agustus 2017
BALAP SEPEDA
GPN 2017 Dapat Apresiasi Walikota Dan Masyarakat Palopo

Binisnews.id - Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 diharapkan bisa membangkitkan semangat beroleharaga masyarakat Palopon, Sulawesi Selatan. Selain untuk kesehatan, melalui kegiatan ini masyarakat bisa meningkatkan rasa kebersamaan.GPN . . .
Selengkapnya