Sabtu, 18 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

KORUPSI E-KTP
Senin, 17 Juli 2017 22:06 WIB

Setya Novanto  Tersangka, Golkar Ikuti Proses Hukum



Nurul Arifin mengaku kaget  soal penetapan Ketua Umum Partai Beringin itu Setya Novanto sebagai tersangka kasus megakorupsi e-KTP

Bisnisnews.id - Ketua Bidang Media Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Nurul Arifin berharap proses hukum terhadap Setya Novanto tidak diintervensi pihak mana pun. Partai Golkar akan mengikuti proses hukum sesuai aturan berlaku.

Nurul semula mengaku tidak berani berkomentar banyak soal penetapan Ketua Umum Partai Beringin itu Setya Novanto sebagai tersangka kasus megakorupsi e-KTP. Namun dia mengaku kaget dan prihatin dengan kabar tersebut.

"Saya enggak berani berkomentar banyak ya karena ini baru mendengar beritanya dan belum melihat suratnya ya. Saya kira besok baru ada sikap yang lebih jelas," kata Nurul di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Menurut Nurul, pada Selasa 18 Juli, Partai Golkar akan menyampaikan pernyataan resminya terkait penetapan Setya Novanto sebagai tersangka. "Saya kira besok baru ada sikap yang lebih jelas. Kalau memang (tersangka) tentu kita prihatin ya, ya," ujarnya.

Nurul berharap proses hukum terhadap Novanto tidak diintervensi pihak mana pun. Partai Golkar akan mengikuti proses hukum sesuai aturan berlaku.

"Tentu kita prihatin ya, ya kita berharap yang terbaik dan tidak ada intervensi dari pihak manapun. Kita ikuti saja," ucapnya.

Ditanya soal keberadaan Novanto, Nurul menyebut Ketua DPR itu  sudah tidak berada di Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta Pusat. Dia baru saja pulang dari DPR.

Dia juga memastikan kondisi kesehatan Novanto sehat. "Kalau tadi sih beliau oke," pungkas dia. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
DOPING
WADA Tetap Suspensi Rusia

Bisnisnews.id - Badan Anti-Doping Dunia tetap suspensi sementara Rusia pada hari Kamis (16/11/2017), meningkatkan kemungkinan larangan untuk ikut pada Olimpiade Musim Dingin Februari di Pyeongchang. Pertemuan Dewan WADA di Seoul . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 18 November 2017
LIBANON
Tuduh Saudi Tahan PM, Hariri Lakukan Perjalanan Ke Prancis

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri akan berkunjung ke Prancis dalam beberapa hari mendatang, sebuah sumber kepresidenan Prancis mengatakan pada hari Rabu (15/11/2017), setelah Beirut menuduh Arab Saudi menahannya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 17 November 2017
INFRASTRUKTUR
KEMENKEU: Tiga Sumber Pendanaan Pembangunan

Bisnisnews.id -  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan sumber pembiayaan infrastruktur nasional bukan melulu bertumpu pada APBN namun juga dari BUMN dan swasta.  Diperlukan inovasi pembiayaan agar publik bisa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 17 November 2017
POLITIK
Inggris Dukung Papua Tetap Bagian NKRI

Bisnisnews.id - Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, di Sorong, Kamis, mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 17 November 2017
KUDETA
Sang Istri Grace, Pemicu Jatuhnya Robert Mugabe

Bisnisnews.id - Presiden tertua di dunia, Robert Mugabe akhirnya turun tahta juga setelah militer mengambil alih kekuasaan secara paksa dan langsung mengendalikan pemeritahan Zinbabwe. Sedangkan Mugabe dan keluarganya dijamin . . .
Selengkapnya