Selasa, 26 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Politik / Berita

KORUPSI E-KTP
Senin, 17 Juli 2017 22:06 WIB

Setya Novanto  Tersangka, Golkar Ikuti Proses Hukum



Nurul Arifin mengaku kaget  soal penetapan Ketua Umum Partai Beringin itu Setya Novanto sebagai tersangka kasus megakorupsi e-KTP

Bisnisnews.id - Ketua Bidang Media Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Nurul Arifin berharap proses hukum terhadap Setya Novanto tidak diintervensi pihak mana pun. Partai Golkar akan mengikuti proses hukum sesuai aturan berlaku.

Nurul semula mengaku tidak berani berkomentar banyak soal penetapan Ketua Umum Partai Beringin itu Setya Novanto sebagai tersangka kasus megakorupsi e-KTP. Namun dia mengaku kaget dan prihatin dengan kabar tersebut.

"Saya enggak berani berkomentar banyak ya karena ini baru mendengar beritanya dan belum melihat suratnya ya. Saya kira besok baru ada sikap yang lebih jelas," kata Nurul di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Menurut Nurul, pada Selasa 18 Juli, Partai Golkar akan menyampaikan pernyataan resminya terkait penetapan Setya Novanto sebagai tersangka. "Saya kira besok baru ada sikap yang lebih jelas. Kalau memang (tersangka) tentu kita prihatin ya, ya," ujarnya.

Nurul berharap proses hukum terhadap Novanto tidak diintervensi pihak mana pun. Partai Golkar akan mengikuti proses hukum sesuai aturan berlaku.

"Tentu kita prihatin ya, ya kita berharap yang terbaik dan tidak ada intervensi dari pihak manapun. Kita ikuti saja," ucapnya.

Ditanya soal keberadaan Novanto, Nurul menyebut Ketua DPR itu  sudah tidak berada di Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta Pusat. Dia baru saja pulang dari DPR.

Dia juga memastikan kondisi kesehatan Novanto sehat. "Kalau tadi sih beliau oke," pungkas dia. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 26 September 2017
INDUSTRI PELAYARAN
Pemerintah Konsisten Menerapkan Asas Cabotage

Bisnisnews.id-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan, pemerintah konsisten melaksanakan asas cabotage sebagai upaya melindungi pelayaran nasional sesuai Inpres 5/205 tentang pemberdayaan industri pelayaran nasiona. "Kita . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
Hari Ini, Kirab Pemuda 2017 Menuju Miangas

Bisnisnews.id -Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kukuhkan Kirab Pemuda 2017 yang digelar mulai 26 September sampai 6 Desember 2017, melintasi 34 provinsi . Menpora menjelaskan, kirab pemuda ini dilakukan dalam . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
SENTUL SERIES
Haridarma, Menuju Juara Nasional

Bisnisnews.id - Pembalap Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI) akhirnya tampil mengungguli Alvin Bahar dalam balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul. Di kelas Kejurnas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 26 September 2017
TRAVEL BAN
Aneka Reaksi Negara Yang Dilarang Masuk AS

Bisnisnews.id - Presiden Donald Trump telah menandatangani perintah yang memberlakukan pembatasan perjalanan terbaru bagi warga dari beberapa negara, termasuk lima negara dari larangan sebelumnya. Pejabat pemerintah mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 26 September 2017
RETORIKA
Korut Tuduh AS Deklarasikan Perang

Bisnisnews.id - Menteri luar negeri Korea Utara menuduh Presiden AS Donald Trump pada Senin 25 September mendeklarasikan perang di negaranya dan memperingatkan bahwa Pyongyang akan mempertahankan diri dengan menembaki pembom AS. "Trump . . .
Selengkapnya