Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / / Berita

KESEPAKATAN
Senin, 17 Juli 2017 23:18 WIB

DP World Bantu Pengembangan Pelabuhan di Indonesia


DP World dan pejabat pemerintah pada saat penandatanganan kesepakatan baru untuk mengembangkan infrastruktur pelabuhan dan perdagangan di Indonesia

Bisnisnews.id - DP World telah menandatangani kontrak kesepakatan di Indonesia mengenai pengembangan dua pelabuhan, yang memperkuat posisi UEA.

Operator pelabuhan tersebut mengumumkan pada hari Senin 17 Juli 2017 bahwa pihaknya telah menandatangani kontrak bantuan teknis dengan pemerintah Indonesia untuk membantu pengembangan pelabuhan dan zona logistik Kuala Tanjung serta pelabuhan Belawan yang terletak di Sumatera Utara.

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Wakil Presiden Eksekutif DP World dan Chief Operating Officer Anil Wats, serta operator pelabuhan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I, Bambang Eka Cahyana.

Sultan bin Sulayem, ketua DP World mengatakan bahwa kemitraan tersebut akan membantu mempercepat pembangunan infrastruktur perdagangan di Indonesia.

"Operasi kami yang ada di Terminal Petikemas Surabaya memberi kami keuntungan tambahan untuk memahami pasar lokal dan regional dan kami berharap bisa bekerjasama dengan otoritas pelabuhan Indonesia dalam mengembangkan perdagangan internasional dan domestik," katanya dikutip dari The National.

Selain berbagi pengalaman, DP World akan mengembangkan hub transportasi multi-modal. Operator pelabuhan Dubai juga akan meninjau operasi pelabuhan Belawan untuk membantu meningkatkan efisiensi sambil mencari cara untuk memangkas biaya guna membangun pelabuhan dan zona logistik Kuala Tanjung yang baru.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa kesepakatan tersebut diharapkan memiliki dampak positif yang luas terhadap pertumbuhan sosial dan ekonomi kawasan ini.

Kesepakatan ini terjadi setelah pengumuman nota kesepahaman antara perusahaan energi bersih Abu Dhabi, Masdar dan perusahaan Indonesia, Pembangkitan Jawa-Bali.

Perdagangan antara Dubai dan Indonesia pada kuartal pertama mencapai 394,8 juta dolar. (Syam S)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya