Kamis, 23 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / / Berita

KESEPAKATAN
Senin, 17 Juli 2017 23:18 WIB

DP World Bantu Pengembangan Pelabuhan di Indonesia


DP World dan pejabat pemerintah pada saat penandatanganan kesepakatan baru untuk mengembangkan infrastruktur pelabuhan dan perdagangan di Indonesia

Bisnisnews.id - DP World telah menandatangani kontrak kesepakatan di Indonesia mengenai pengembangan dua pelabuhan, yang memperkuat posisi UEA.

Operator pelabuhan tersebut mengumumkan pada hari Senin 17 Juli 2017 bahwa pihaknya telah menandatangani kontrak bantuan teknis dengan pemerintah Indonesia untuk membantu pengembangan pelabuhan dan zona logistik Kuala Tanjung serta pelabuhan Belawan yang terletak di Sumatera Utara.

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Wakil Presiden Eksekutif DP World dan Chief Operating Officer Anil Wats, serta operator pelabuhan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I, Bambang Eka Cahyana.

Sultan bin Sulayem, ketua DP World mengatakan bahwa kemitraan tersebut akan membantu mempercepat pembangunan infrastruktur perdagangan di Indonesia.

"Operasi kami yang ada di Terminal Petikemas Surabaya memberi kami keuntungan tambahan untuk memahami pasar lokal dan regional dan kami berharap bisa bekerjasama dengan otoritas pelabuhan Indonesia dalam mengembangkan perdagangan internasional dan domestik," katanya dikutip dari The National.

Selain berbagi pengalaman, DP World akan mengembangkan hub transportasi multi-modal. Operator pelabuhan Dubai juga akan meninjau operasi pelabuhan Belawan untuk membantu meningkatkan efisiensi sambil mencari cara untuk memangkas biaya guna membangun pelabuhan dan zona logistik Kuala Tanjung yang baru.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa kesepakatan tersebut diharapkan memiliki dampak positif yang luas terhadap pertumbuhan sosial dan ekonomi kawasan ini.

Kesepakatan ini terjadi setelah pengumuman nota kesepahaman antara perusahaan energi bersih Abu Dhabi, Masdar dan perusahaan Indonesia, Pembangkitan Jawa-Bali.

Perdagangan antara Dubai dan Indonesia pada kuartal pertama mencapai 394,8 juta dolar. (Syam S)

Baca Juga

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
KECELAKAAN
Delapan Selamat Setelah Pesawat AL AS Jatuh DI Laut Jepang

Bisnisnews.id - Tim penyelamat telah menyelamatkan delapan orang ke tempat yang aman di selatan Jepang setelah sebuah pesawat Angkatan Laut AS dengan 11 orang di kapal jatuh di Laut Filipina. Pasukan Jepang dan Amerika bergegas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
TERORIS
Pakistan Bebaskan Dalang Serangan Mumbai

Bisnisnews.id - Pengadilan Pakistan pada hari Rabu 22 November memerintahkan pembebasan salah satu dalang dugaan serangan Mumbai 2008 yang menewaskan lebih dari 160 orang, setelah berbulan-bulan AS menekan Islamabad atas dugaan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
ZIMBABWE
Mugabe Keluar, Buaya Pulang Ambil Alih

Bisnisnews.id - Wakil presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa akan terbang pulang pada hari Rabu 22 November untuk mengambil alih kekuasaan setelah pengunduran diri Robert Mugabe yang mengakhiri masa pemerintahan 37 tahun yang otoriter. Dia . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
SERBIA
Dipenjara Seumur Hidup, Penjagal Bosnia Dinyatakan Bersalah Atas Genosida

Bisnisnews.id - Juri PBB pada hari Rabu 22 November menghukum mantan komandan Serbia Bosnia, Ratko Mladic untuk menjalani hukuman penjara seumur hidup setelah menemukannya bersalah melakukan genosida dan kejahatan perang dalam . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 22 November 2017
LIBANON
PM Hariri Tidak Jadi Undur Diri

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri mengatakan pada hari Rabu 22 November bahwa dia menangguhkan pengunduran dirinya, sambil menunggu jalan keluar potensial dari sebuah krisis politik yang telah mengguncang negara . . .
Selengkapnya