Selasa, 26 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / / Berita

KESEPAKATAN
Senin, 17 Juli 2017 23:18 WIB

DP World Bantu Pengembangan Pelabuhan di Indonesia


DP World dan pejabat pemerintah pada saat penandatanganan kesepakatan baru untuk mengembangkan infrastruktur pelabuhan dan perdagangan di Indonesia

Bisnisnews.id - DP World telah menandatangani kontrak kesepakatan di Indonesia mengenai pengembangan dua pelabuhan, yang memperkuat posisi UEA.

Operator pelabuhan tersebut mengumumkan pada hari Senin 17 Juli 2017 bahwa pihaknya telah menandatangani kontrak bantuan teknis dengan pemerintah Indonesia untuk membantu pengembangan pelabuhan dan zona logistik Kuala Tanjung serta pelabuhan Belawan yang terletak di Sumatera Utara.

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Wakil Presiden Eksekutif DP World dan Chief Operating Officer Anil Wats, serta operator pelabuhan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I, Bambang Eka Cahyana.

Sultan bin Sulayem, ketua DP World mengatakan bahwa kemitraan tersebut akan membantu mempercepat pembangunan infrastruktur perdagangan di Indonesia.

"Operasi kami yang ada di Terminal Petikemas Surabaya memberi kami keuntungan tambahan untuk memahami pasar lokal dan regional dan kami berharap bisa bekerjasama dengan otoritas pelabuhan Indonesia dalam mengembangkan perdagangan internasional dan domestik," katanya dikutip dari The National.

Selain berbagi pengalaman, DP World akan mengembangkan hub transportasi multi-modal. Operator pelabuhan Dubai juga akan meninjau operasi pelabuhan Belawan untuk membantu meningkatkan efisiensi sambil mencari cara untuk memangkas biaya guna membangun pelabuhan dan zona logistik Kuala Tanjung yang baru.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa kesepakatan tersebut diharapkan memiliki dampak positif yang luas terhadap pertumbuhan sosial dan ekonomi kawasan ini.

Kesepakatan ini terjadi setelah pengumuman nota kesepahaman antara perusahaan energi bersih Abu Dhabi, Masdar dan perusahaan Indonesia, Pembangkitan Jawa-Bali.

Perdagangan antara Dubai dan Indonesia pada kuartal pertama mencapai 394,8 juta dolar. (Syam S)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 26 September 2017
INDUSTRI PELAYARAN
Pemerintah Konsisten Menerapkan Asas Cabotage

Bisnisnews.id-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan, pemerintah konsisten melaksanakan asas cabotage sebagai upaya melindungi pelayaran nasional sesuai Inpres 5/205 tentang pemberdayaan industri pelayaran nasiona. "Kita . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
Hari Ini, Kirab Pemuda 2017 Menuju Miangas

Bisnisnews.id -Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kukuhkan Kirab Pemuda 2017 yang digelar mulai 26 September sampai 6 Desember 2017, melintasi 34 provinsi . Menpora menjelaskan, kirab pemuda ini dilakukan dalam . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
SENTUL SERIES
Haridarma, Menuju Juara Nasional

Bisnisnews.id - Pembalap Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI) akhirnya tampil mengungguli Alvin Bahar dalam balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul. Di kelas Kejurnas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 26 September 2017
TRAVEL BAN
Aneka Reaksi Negara Yang Dilarang Masuk AS

Bisnisnews.id - Presiden Donald Trump telah menandatangani perintah yang memberlakukan pembatasan perjalanan terbaru bagi warga dari beberapa negara, termasuk lima negara dari larangan sebelumnya. Pejabat pemerintah mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 26 September 2017
RETORIKA
Korut Tuduh AS Deklarasikan Perang

Bisnisnews.id - Menteri luar negeri Korea Utara menuduh Presiden AS Donald Trump pada Senin 25 September mendeklarasikan perang di negaranya dan memperingatkan bahwa Pyongyang akan mempertahankan diri dengan menembaki pembom AS. "Trump . . .
Selengkapnya