Rabu, 25 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / / Berita

KESEPAKATAN
Senin, 17 Juli 2017 23:18 WIB

DP World Bantu Pengembangan Pelabuhan di Indonesia


DP World dan pejabat pemerintah pada saat penandatanganan kesepakatan baru untuk mengembangkan infrastruktur pelabuhan dan perdagangan di Indonesia

Bisnisnews.id - DP World telah menandatangani kontrak kesepakatan di Indonesia mengenai pengembangan dua pelabuhan, yang memperkuat posisi UEA.

Operator pelabuhan tersebut mengumumkan pada hari Senin 17 Juli 2017 bahwa pihaknya telah menandatangani kontrak bantuan teknis dengan pemerintah Indonesia untuk membantu pengembangan pelabuhan dan zona logistik Kuala Tanjung serta pelabuhan Belawan yang terletak di Sumatera Utara.

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Wakil Presiden Eksekutif DP World dan Chief Operating Officer Anil Wats, serta operator pelabuhan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I, Bambang Eka Cahyana.

Sultan bin Sulayem, ketua DP World mengatakan bahwa kemitraan tersebut akan membantu mempercepat pembangunan infrastruktur perdagangan di Indonesia.

"Operasi kami yang ada di Terminal Petikemas Surabaya memberi kami keuntungan tambahan untuk memahami pasar lokal dan regional dan kami berharap bisa bekerjasama dengan otoritas pelabuhan Indonesia dalam mengembangkan perdagangan internasional dan domestik," katanya dikutip dari The National.

Selain berbagi pengalaman, DP World akan mengembangkan hub transportasi multi-modal. Operator pelabuhan Dubai juga akan meninjau operasi pelabuhan Belawan untuk membantu meningkatkan efisiensi sambil mencari cara untuk memangkas biaya guna membangun pelabuhan dan zona logistik Kuala Tanjung yang baru.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa kesepakatan tersebut diharapkan memiliki dampak positif yang luas terhadap pertumbuhan sosial dan ekonomi kawasan ini.

Kesepakatan ini terjadi setelah pengumuman nota kesepahaman antara perusahaan energi bersih Abu Dhabi, Masdar dan perusahaan Indonesia, Pembangkitan Jawa-Bali.

Perdagangan antara Dubai dan Indonesia pada kuartal pertama mencapai 394,8 juta dolar. (Syam S)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINGAN USAHA
AP II Hormati Putusan Majelis KPPU, Berikut Penjelasannya ....

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) menegaskan, pihaknya menghormati putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia, Selasa (24/4/2018), terkait dugaan praktik monopoli dalam Pelayanan Kargo . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
BILATERAL
Indonesia Jadi Tuan Rumah SOMY ke-9 2018

Bisnisnews.id –  Indonesia terpilih menjadi tuan rumah pertemuan ASEAN Senior Officials Meeting on Youth (SOMY) ke-9 pada 2-5 Mei 2018 di Hotel Grand Sahid, Jakarta.   Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
KPPU
AP II Kembali Tersandung Praktek Monopoli di Bandara Kualanamu, Denda Rp 6,5 Miliar

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) kembali tersandung jeratan hukum praktek monopoli layanan kargo udara di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang Sumatera Utara, menyusul putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
TINJU
Daud Kembali Masuk ke Jalur Perebutan Juara Dunia

Bisnisnews.id – Petinju kebanggan Indonesia Daud Yordan sukses menundukan petinju asal Rusia Pavel malikov di DIVS, Ekaterinburg, Minggu 22 April 2018. Atas kemenangan tersebut daud sukses meraih gelar juara kelas ringan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
PENGEBORAN MINYAK
Sumur Minyak Tradisional di Aceh Terbakar Puluhan Orang Jadi Korban

Bisnisnews.id   -  Pengeboran sumur minyak tradisional di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Propinsi Aceh, Rabu  (25/4/2018) dini hari,  terbakar. Puluhan orang menjadi . . .
Selengkapnya