Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hankam / Berita

TERORIS
Kamis, 20 Juli 2017 21:23 WIB

ISIS Latih Anak-anak Indonesia Jadi Pembunuh


Anak-anak Asia, termasuk dari Indonesia bersama militan ISIS membakar paspor (Daily Mail)

Bisnisnews.id - Badan kontra-terorisme Indonesia mengungkapkan bahwa anak-anak Indonesia yang mengikuti orang tua mereka dalam kegiatan teroris di daerah konflik, telah dilatih untuk keterampilan melakukan serangan teroris selama periode tersebut, kata pejabat tinggi (20/7/2017).

Suhardi Alius mengungkapkan bahwa banyak militan dari Indonesia membawa istri dan anak-anak mereka dalam perjalanan dan ia berjanji untuk menghentikan kegiatan penanaman benih terorisme tersebut kepada anak-anak.

"Anak-anak ini telah dilatih (berdasarkan keterampilan teroris), mereka dilatih bagaimana cara menembak, bagaimana cara menggunakan anak panah, lalu mereka kembali ke Indonesia, bukankah ini berbahaya?" kata Alius.

"Ketika orang tua selesai bergabung dalam perang di sana, anak-anak juga akan kembali ke Indonesia dengan pikiran seperti itu (terorisme). Itulah tugas kita untuk menghentikan ini," tegasnya.

Otoritas keamanan Indonesia telah memantau puluhan warga yang pulang dari bergabung dengan kegiatan ISIS di Suriah.

Dalam beberapa bulan terakhir, telah banyak serentetan serangan bunuh diri di Indonesia yang terkait dengan kelompok ISIS. (marloft)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya