Rabu, 25 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hankam / Berita

TERORIS
Kamis, 20 Juli 2017 21:23 WIB

ISIS Latih Anak-anak Indonesia Jadi Pembunuh


Anak-anak Asia, termasuk dari Indonesia bersama militan ISIS membakar paspor (Daily Mail)

Bisnisnews.id - Badan kontra-terorisme Indonesia mengungkapkan bahwa anak-anak Indonesia yang mengikuti orang tua mereka dalam kegiatan teroris di daerah konflik, telah dilatih untuk keterampilan melakukan serangan teroris selama periode tersebut, kata pejabat tinggi (20/7/2017).

Suhardi Alius mengungkapkan bahwa banyak militan dari Indonesia membawa istri dan anak-anak mereka dalam perjalanan dan ia berjanji untuk menghentikan kegiatan penanaman benih terorisme tersebut kepada anak-anak.

"Anak-anak ini telah dilatih (berdasarkan keterampilan teroris), mereka dilatih bagaimana cara menembak, bagaimana cara menggunakan anak panah, lalu mereka kembali ke Indonesia, bukankah ini berbahaya?" kata Alius.

"Ketika orang tua selesai bergabung dalam perang di sana, anak-anak juga akan kembali ke Indonesia dengan pikiran seperti itu (terorisme). Itulah tugas kita untuk menghentikan ini," tegasnya.

Otoritas keamanan Indonesia telah memantau puluhan warga yang pulang dari bergabung dengan kegiatan ISIS di Suriah.

Dalam beberapa bulan terakhir, telah banyak serentetan serangan bunuh diri di Indonesia yang terkait dengan kelompok ISIS. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINGAN
Maskapai Asing Kuasai 52 Persen Pasar Indonesia

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso mengatakan, harusnya penerbangan merah putih menjadi raja di Asia Tenggara (Asean). Mengingat jumlah penduduk Indonesia 41 persen dari total penduduk Asean dan pasar yang sangat . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINGAN USAHA
AP II Hormati Putusan Majelis KPPU, Berikut Penjelasannya ....

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) menegaskan, pihaknya menghormati putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia, Selasa (24/4/2018), terkait dugaan praktik monopoli dalam Pelayanan Kargo . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
BILATERAL
Indonesia Jadi Tuan Rumah SOMY ke-9 2018

Bisnisnews.id –  Indonesia terpilih menjadi tuan rumah pertemuan ASEAN Senior Officials Meeting on Youth (SOMY) ke-9 pada 2-5 Mei 2018 di Hotel Grand Sahid, Jakarta.   Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
KPPU
AP II Kembali Tersandung Praktek Monopoli di Bandara Kualanamu, Denda Rp 6,5 Miliar

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) kembali tersandung jeratan hukum praktek monopoli layanan kargo udara di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang Sumatera Utara, menyusul putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
TINJU
Daud Kembali Masuk ke Jalur Perebutan Juara Dunia

Bisnisnews.id – Petinju kebanggan Indonesia Daud Yordan sukses menundukan petinju asal Rusia Pavel malikov di DIVS, Ekaterinburg, Minggu 22 April 2018. Atas kemenangan tersebut daud sukses meraih gelar juara kelas ringan . . .
Selengkapnya