Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

NILAI TUKAR
Rabu, 26 Juli 2017 09:30 WIB

Rupiah Makin Tersudut di Level 13. 322 dan Resisten 13.297


iIustrasi-Kurs Rupiah kian tersudut

Bisnisnews.id-Nilai tukar Rupiah makin tersudut dengan terus menguatnya dolar AS. Prgerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan berada pada level support 13.322 dan resisten 13.297.

Walau terlihat masih lebih baik dari sebelumnya, namun ketika laju Rupiah merangkak naik tipis, kini berada dalam ancaman masuk zona merah, seiring menguatnya dolar AS.

Ini menjadi kebiasaan yang berimbas pada Rupiah, setiap kali ada rencana pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC), meskipun di dalam tidak adanya sentimen negatif namun, Rupiah terus tersudut.

Padahal pergerakan USD terhadap mata uang utama lainnya cenderung di bawah. Seiring sikap pelaku pasar global yang tidak hanya memfaktorkan pertemuan FOMC namun, juga perkembangan jalannya pemerintahan AS di bawah Presiden Trump.

Pelaku pasar global telah memperkirakan The Fed akan tetap mempertahankan suku bunga tidak berubah pada pertemuan dua harinya yang berakhir pada hari Rabu (waktu AS). Fokusnya akan ada pada petunjuk apakah akan menaikkan suku bunga lagi tahun ini dan menentukan kapan akan mulai melepas kepemilikan obligasinya.

Analis Bina Artha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, para pelaku pasar harus tetap mewaspadai berbagai entimen yang dapat menguatkan Rupiah."Tetap mewaspadai berbagai sentimen yang dapat menahan penguatan Rupiah," kata Reza Priyambada di Jakarta, Rabu (26/7).

Sentimen global yang lebih mendominasi pergerakan Rupiah dikhawatirkan dapat mengganggu peluang Rupiah untuk kembali menguat. Meski diharapkan pelemahan dapat terbatas untuk menghindari tren pelemahan lebih dalam namun, tetap mewaspadai berbagai sentimen yang dapat menahan penguatan Rupiah tersebut.(Adhitio/Syam S)

 

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
Ribuan Pengemudi Ojek Online Menuntut Kesejahteraan dan Pengakuan

Bisnisnews.id - Ribuan pengemudi ojek online melakukan orasi di depan gedung DPR/MPR RI, Senin (23/4/2018). Mereka menuntut mendorong para wakil rakyat ikut berperan mendorong diberikan subsidi, sehingga penumpang tetap bisa menikmati . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya