Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Nusantara / Berita

PILKADA
Sabtu, 29 Juli 2017 17:18 WIB

Puncak Jaya Papua Mencekam,Cabup dan Cawabup Saling Serang


Bentrok massa pendukung Pilkada kembali terjadi di Mulia, Puncak Wijaya, Papua, setelah kerusuhan 2 Juli lalu



Bisnisnews.id - Puluhan rumah, Sabtu siang, ludes terbakar akibat aksi saling menyerang antarpendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati di Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.

"Situasi di Kota Mulia sempat mencekam apalagi aparat keamanan sempat menggeluarkan tembakan peringatan untuk membubarkan massa," kata Firman, warga yang bermukim di Mulia, kepada Antara, Sabtu.

Dia mengatakan, akibat pertikaian antarpendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati, warga takut  ke luar rumah.

Belum dapat dipastikan berapa banyak rumah yang dibakar, kata Firman yang dihubungi melalui telepon selularnya. Dia mengatakan rumah-rumah yang dibakar sebagian besar berada di kota baru.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Indra Napitupulu tidak mengangkat telepon dan tidak membalas pesan singkat saat dihubungi Antara.

Sementara Dandim Puncak Jaya Letkol Inf Hindratno kepada Antara mengakui adaa insiden itu. Dia mengatakan, aparat keamanan saat ini sedang berupaya melerai kelompok-kelompok yang bertikai.

Belum diketahui pasti berapa banyak rumah yang dibakar dan ada atau korban jiwa dalam insiden itu, kata Dandim Puncak Jaya Letkol inf Hindartno.

Pilkada di Puncak Jaya diikuti tiga pasangan calon yakni pasangan Yustus Wonda-Kirenius Telenggen, Hanock Ibo- Rinus dan Yuni Wonda-Deinas Geley. (Antaranews/Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya