Kamis, 24 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Nusantara / Berita

PILKADA
Sabtu, 29 Juli 2017 17:18 WIB

Puncak Jaya Papua Mencekam,Cabup dan Cawabup Saling Serang


Bentrok massa pendukung Pilkada kembali terjadi di Mulia, Puncak Wijaya, Papua, setelah kerusuhan 2 Juli lalu



Bisnisnews.id - Puluhan rumah, Sabtu siang, ludes terbakar akibat aksi saling menyerang antarpendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati di Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.

"Situasi di Kota Mulia sempat mencekam apalagi aparat keamanan sempat menggeluarkan tembakan peringatan untuk membubarkan massa," kata Firman, warga yang bermukim di Mulia, kepada Antara, Sabtu.

Dia mengatakan, akibat pertikaian antarpendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati, warga takut  ke luar rumah.

Belum dapat dipastikan berapa banyak rumah yang dibakar, kata Firman yang dihubungi melalui telepon selularnya. Dia mengatakan rumah-rumah yang dibakar sebagian besar berada di kota baru.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Indra Napitupulu tidak mengangkat telepon dan tidak membalas pesan singkat saat dihubungi Antara.

Sementara Dandim Puncak Jaya Letkol Inf Hindratno kepada Antara mengakui adaa insiden itu. Dia mengatakan, aparat keamanan saat ini sedang berupaya melerai kelompok-kelompok yang bertikai.

Belum diketahui pasti berapa banyak rumah yang dibakar dan ada atau korban jiwa dalam insiden itu, kata Dandim Puncak Jaya Letkol inf Hindartno.

Pilkada di Puncak Jaya diikuti tiga pasangan calon yakni pasangan Yustus Wonda-Kirenius Telenggen, Hanock Ibo- Rinus dan Yuni Wonda-Deinas Geley. (Antaranews/Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
SINERGI BUMN
AP II dan AirNav Indonesia Tandatangani Kerjasama Jasa Kebandarudaraan

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) agau AP II bersinergi dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding . . .
Selengkapnya

 

Info Pasar  -  Rabu, 23 Mei 2018
PERDAGANGAN
harga Minyak Mentah Menurun

Bisnisnews.id - Harga minyak AS melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari tiga tahun di sesi sebelumnya. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
NAVIGASI
Bandara Kertajati Majalengka Siap Melayani Angkutan Haji

Bisnisnews.id - Sisi udara Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka siap operasi. Dalam jangka pendek yang akan dilayani ialah angkutan mudik lebaran dan pelayanan haji 2018. Direktur Utama AirNav Indonesia Novie . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
MASTER
Games yang Melahirkan Seorang Utut Adianto

Bisnisnews.id – Buku pecatur legendaris Amerika Serikat, Bobby Fischer, yang berjudul My 60 Memorable Games ternyata memiliki sejarah dan cerita panjang yang melahirkan seorang atlet catur kebanggaaan Indonesia Utut Adianto.    Ada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
BOLA
Evan Dimas Berharap Kontrak Luis Milla Diperpanjang

Bisnisnews.id – Pemain timnas Indonesia U-23 Evan Dimas Darmono menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Luis Milla Aspas terkait perpanjangan kontrak dirinya oleh PSSI. Seperti diketahui kontrak Milla akan habis setelah . . .
Selengkapnya