Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

KREDIT PERUMAHAN
Selasa, 08 Agustus 2017 12:06 WIB

Bank BTN Salurkan Kredit Konstruksi Sebesar Rp 25 Triliun


Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk. Maryono bersama Managing Director Commercial Banking Oni Febriarto, dan Direktur Consumer Banking Handayani membuka BTN Developer Gathring di Jakarta, Selasa (8/8/2017). (foto:BN/Hedi Suryono)

Bisnisnews.id-Direktur Utama Bank BTN, Maryono berharap pengembang yang menjadi mitra setia Bank BTN dapat berkontribusi lebih besar sehingga target penyaluran kredit  konstruksi sebesar Rp 25 triliun dapat tercapai

Target pencapaian itu lebih tinggi dibandingkan pencapaian Bank BTN pada 2016 sebesar Rp 21,9 triliun. Perseroan telan membuat strategi
diantaranya peningkatan penetrasi pasar dan digital marketing.

"Kami si berharap pengembang yang menjadi berkontribusi lebih besar dalam mencapai target KPR perbankan," kata Maryono Selasa (8/8/2017).

Seperti diketahui diketahui per Juni 2017 kredit konstruksi yang telah disalurkan oleh Bank BTN tumbuh sekitar 18,2% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu, atau senilai Rp 23,5 triliun. Angka tersebut ekuivalen dengan 263.999 unit rumah.

Maryono menjelaskan pencapaian tersebut seiring dengan target Bank BTN yang mengucurkan KPR untuk 666.000 unit rumah pada tahun 2017 ini.

Kata Maryono  mewujudkan program sejuta rumah bukan hal mudah,di butuhkan peran serta semua pihak. 'Bank BTN sebagai inisiator dan integrator membangun kerjasama antar institusi dalam meningkatkan suplai rumah," jelasnya.

Pengembang Bank BTN memberikan kredit pemilikan lahan dengan sejumlah keistimewaan diantaranya nilai kredit tidak dibatasi tapi sesuai dengan kelayakan harga jual lahan, plafond kredit 70 perswn dari total pembelian lahan dengan maksimal lahan seluas 20 Ha.

Kemitraan Bank BTN dengan pengembang juga dilakukan dengan menggelar berbagai promosi, lanjut Maryono, selain itu dengan penetrasi pasar dalam join marketing misal dengan memberikan subsidi bunga yang terjangkau.

BTN menggunakan layanan digital www.btnproperti.co.id untuk memberikan keleluasaan pemasaran bagi pengembang lewat jalur online. Tercatat sudah 357 pengembang yang sudah tergabung dalam layanan ini dengan nilai KPR yang berhasil dicairkan tahun 2017 mencapai Rp 316 miliar. (Hedi/Syam S)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya