Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

KREDIT PERUMAHAN
Selasa, 08 Agustus 2017 12:06 WIB

Bank BTN Salurkan Kredit Konstruksi Sebesar Rp 25 Triliun


Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk. Maryono bersama Managing Director Commercial Banking Oni Febriarto, dan Direktur Consumer Banking Handayani membuka BTN Developer Gathring di Jakarta, Selasa (8/8/2017). (foto:BN/Hedi Suryono)

Bisnisnews.id-Direktur Utama Bank BTN, Maryono berharap pengembang yang menjadi mitra setia Bank BTN dapat berkontribusi lebih besar sehingga target penyaluran kredit  konstruksi sebesar Rp 25 triliun dapat tercapai

Target pencapaian itu lebih tinggi dibandingkan pencapaian Bank BTN pada 2016 sebesar Rp 21,9 triliun. Perseroan telan membuat strategi
diantaranya peningkatan penetrasi pasar dan digital marketing.

"Kami si berharap pengembang yang menjadi berkontribusi lebih besar dalam mencapai target KPR perbankan," kata Maryono Selasa (8/8/2017).

Seperti diketahui diketahui per Juni 2017 kredit konstruksi yang telah disalurkan oleh Bank BTN tumbuh sekitar 18,2% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu, atau senilai Rp 23,5 triliun. Angka tersebut ekuivalen dengan 263.999 unit rumah.

Maryono menjelaskan pencapaian tersebut seiring dengan target Bank BTN yang mengucurkan KPR untuk 666.000 unit rumah pada tahun 2017 ini.

Kata Maryono  mewujudkan program sejuta rumah bukan hal mudah,di butuhkan peran serta semua pihak. 'Bank BTN sebagai inisiator dan integrator membangun kerjasama antar institusi dalam meningkatkan suplai rumah," jelasnya.

Pengembang Bank BTN memberikan kredit pemilikan lahan dengan sejumlah keistimewaan diantaranya nilai kredit tidak dibatasi tapi sesuai dengan kelayakan harga jual lahan, plafond kredit 70 perswn dari total pembelian lahan dengan maksimal lahan seluas 20 Ha.

Kemitraan Bank BTN dengan pengembang juga dilakukan dengan menggelar berbagai promosi, lanjut Maryono, selain itu dengan penetrasi pasar dalam join marketing misal dengan memberikan subsidi bunga yang terjangkau.

BTN menggunakan layanan digital www.btnproperti.co.id untuk memberikan keleluasaan pemasaran bagi pengembang lewat jalur online. Tercatat sudah 357 pengembang yang sudah tergabung dalam layanan ini dengan nilai KPR yang berhasil dicairkan tahun 2017 mencapai Rp 316 miliar. (Hedi/Syam S)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya