Jumat, 28 Juli 2017

Home/ Metropolitan / Kriminal / Berita

Jumat, 09 September 2016 10:38 WIB

Diiming-iming Uang, 15 Bocah Jadi Korban Pencabulan Sang kake


ilustrasi

Binisnews.id-Hati-hati menyikapi kebaikan seseorang, terutama anak-anak. Di Kampung Sindang, Desa Kujangsari Kecamatan Langensari, Kota Banjar Jawa Barat, puluhan bocah yag tergiur uang Rp 5000 dan seekor ayam, jadi korban pencabulan dan sodomi kakek usia 70 berinisial  S.

Pria tua renta yang kini ditahan di Polres Banjar dan terancam hukuman 15 tahun penjara itu, korbannya rata-rata anak-anak SD dan SMP. Kakek S ditangkap Reserse Kriminal Polres Banjar pada Selasa, 30 Agustus 2016).

Penangkapan kakek S diawali penyelidikan berdasarkan laporan dari masyarakat. Tim Reskrim Polres Banjar intensif mengikuti gerak-gerik kakek S, hingga akhirnya ditangkap. Kakek S ditangkap dari persembunyian di di Kujangsari. " Karena kami sudah mengantongi pergerakan pelaku, akhirnya pelaku bisa kami tangkap,"  katanya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi dari unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Banjar dan Satreskrim Polres Banjar pun memeriksa korban, saksi, dan pelaku, ternyata korban lebih dari sembilan bocah.

Polisi pun terus melakukan penyelidikan kasus tersebut. Berdasarkan hasil pengembangan, terungkap bukan hanya 15 anak yang menjadi korban, melainkan 24 anak.

Dia kerap mengiming-imingi hadiah kepada para korbannya. Hadiah yang dijanjikan variatif, mulau dari duit hingga hadiah pakaian maupun mainan. Korban dicabuli di rumah tersangka, setelah selesai korban diberikan uang Rp 5000 atau seekor ayam.


Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 28 Juli 2017
LAPORAN KEUANGAN
Kinerja Dua Maskapai Alami Penurunan

Bisnisnews.id - Maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) melaporkan penurunan laba bersih 8,6 persen untuk kuartal pertama tahun buku 2017-18 dibandingkan tahun lalu, katanya dalam rilis berita pada hari Kamis (27/7/2017). . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
KIM JONG NAM
Dua Tersangka Akan Mengaku Tidak Bersalah

Bisnisnews.id - Dua wanita yang dituduh meracuni saudara pemimpin Korea Utara di bandara akan mengaku tidak bersalah saat berada di pengadilan Malaysia pada hari Jumat 28 Juli, kata pengacara mereka. Warga Indonesia, Siti Aisyah . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 27 Juli 2017
HUB INTERNASIONAL
Lomba Hub Global, Bandara Singapura dan Hong Kong Terancam

Bisnisnews.id - Selama beberapa dekade, Singapura dan Hong Kong telah menjadi titik transit utama yang menghubungkan wisatawan Asia ke dan dari seluruh dunia. Tapi sekarang, banyaknya bandara hub internasional di Asia yang melakukan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
E COMMERCE
Amazon Masuki Asia Tenggara, Dimulai Dari Singapura

Bisnisnews.id - Amazon meluncurkan layanan pengiriman ekspres di Singapura pada hari Kamis 27 Juli, raksasa ritel online AS pertama ke Asia Tenggara dan menempatkannya dalam persaingan langsung dengan Alibaba China. Aplikasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 27 Juli 2017
STRATEGI MASKAPAI
Miliki 12 Anak Perusahaan, AirAsia Akan Konsolidasi Jadi One AirAsia

Bisnisnews.id - CEO AirAsia, Tony Fernandes telah mengatakan bahwa dia ingin mengintegrasikan semua operasi maskapai tersebut ke dalam satu entitas penerbangan tunggal. "Saya mencoba menyatukan AirAsia menjadi satu maskapai menjadi . . .
Selengkapnya