Rabu, 20 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Kriminal / Berita

TERORISME
Selasa, 15 Agustus 2017 21:56 WIB

Polisi Ungkap Dugaan Rencana Pemboman Istana Presiden


Polisi anti teror menyita barang kimia dari rumah tersangka militan Islam di Bandung 15 Agustus 2017 (Antara Foto / Agus Bebeng)

Bisnisnews.id - Polisi pada hari Selasa 15 Agustus menahan lima tersangka militan Islam dan menyita bahan kimia di Bandung yang diduga digunakan untuk membuat bom serangan di istana kepresidenan pada akhir Agustus.

Dua dari lima, suami dan istri tersebut, telah dideportasi dari Hong Kong karena diduga menyebarkan ideologi radikal dan kelompok tersebut telah mempelajari teknik pembuatan bom melalui situs web yang dijalankan oleh orang Indonesia yang diyakini berperang bersama ISIS di Suriah, kata polisi.

Indonesia telah mengalami serangkaian serangan skala kecil yang terinspirasi oleh ISIS, namun sebagian besar direncanakan dan dieksekusi secara amatir, dengan menggunakan senjata buatan sendiri yang menyebabkan sedikit kematian dan kerusakan minimal.

Polisi telah memperhatikan tersangka militan semakin canggih setelah bom kembar yang menewaskan tiga polisi di stasiun bus Jakarta pada bulan Mei.

"Ini mungkin pertama kalinya metode semacam itu digunakan di Jawa Barat, melibatkan bahan kimia yang sangat berbahaya," kata juru bicara kepolisian provinsi Yusri Yunus, menambahkan bahwa beberapa toko telah menolak menjual bahan kimia tersebut kepada para tersangka.

Yunus tidak menjelaskan bahan kimia atau rencana untuk menyerang istana kepresidenan.

Polisi anti terorisme yang menemukan bahan kimia dalam sebuah serangan di sebuah rumah di Bandung, mengatakan bahwa mereka mengalami sensasi terbakar dan kemerahan pada kulit mereka saat mereka memasuki rumah. (marloft)

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik Pemudik Dari Sumatera ke Jawa Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus Balik  pemudik Angkutan Lebaran 1439 H / 2018 dari Sumatera ke Jawa yang menyeberang di Bakauheni  ke Merak akan terjadi pada 20 Junk 2018 atau H+3. Sekretaris  Jenderal Kemenhub Djoko Sasono . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KSOP Wajib Mematuhi Peraturan Keselamatan Penumpang

Bisnisnews.id  - Seluruh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) diperintahkan mematuhi aturan tentang keselamatan. Penumpang yang diangkut harus sesuai dengan kapasitas kapal yang akan dioperasikan. Perintah . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Sampai H+2 Pertumbuhan Penumpang Naik 6.35 Persen

Bisnisnews.id  -  Sampai H+2 lebaran 2018 penumpang angkutan udara tercatat  2.390.501 atau naik 6.35 persen dibanding tahun 2017 yang mencapai  2.247.687 penumpang. “Dari yang dilaporkan pertumbuhan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 19 Juni 2018
TURNAMEN
WTA Future Stars dan Kids Clinic Bergulir di Bali

Bisnisnews.id - Women Tennis Association (WTA), gelar turnamen WTA Future Stars dan WTA Kids’ Clinic 2018 di Bali  19 - 23 Juni 2018. Event bergengsi  yang akan berlangsung di lapangan tenis KONI Bali  merupakan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
PELAYANAN
Menhub Minta Terminal Bus Terapkan Sistem Eticketing

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan dua hal pokok yang harus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna angkutan bus.  Yaitu,  ticketing online dan peningkatan mutu serta kualitas . . .
Selengkapnya