Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Kriminal / Berita

TERORISME
Selasa, 15 Agustus 2017 21:56 WIB

Polisi Ungkap Dugaan Rencana Pemboman Istana Presiden


Polisi anti teror menyita barang kimia dari rumah tersangka militan Islam di Bandung 15 Agustus 2017 (Antara Foto / Agus Bebeng)

Bisnisnews.id - Polisi pada hari Selasa 15 Agustus menahan lima tersangka militan Islam dan menyita bahan kimia di Bandung yang diduga digunakan untuk membuat bom serangan di istana kepresidenan pada akhir Agustus.

Dua dari lima, suami dan istri tersebut, telah dideportasi dari Hong Kong karena diduga menyebarkan ideologi radikal dan kelompok tersebut telah mempelajari teknik pembuatan bom melalui situs web yang dijalankan oleh orang Indonesia yang diyakini berperang bersama ISIS di Suriah, kata polisi.

Indonesia telah mengalami serangkaian serangan skala kecil yang terinspirasi oleh ISIS, namun sebagian besar direncanakan dan dieksekusi secara amatir, dengan menggunakan senjata buatan sendiri yang menyebabkan sedikit kematian dan kerusakan minimal.

Polisi telah memperhatikan tersangka militan semakin canggih setelah bom kembar yang menewaskan tiga polisi di stasiun bus Jakarta pada bulan Mei.

"Ini mungkin pertama kalinya metode semacam itu digunakan di Jawa Barat, melibatkan bahan kimia yang sangat berbahaya," kata juru bicara kepolisian provinsi Yusri Yunus, menambahkan bahwa beberapa toko telah menolak menjual bahan kimia tersebut kepada para tersangka.

Yunus tidak menjelaskan bahan kimia atau rencana untuk menyerang istana kepresidenan.

Polisi anti terorisme yang menemukan bahan kimia dalam sebuah serangan di sebuah rumah di Bandung, mengatakan bahwa mereka mengalami sensasi terbakar dan kemerahan pada kulit mereka saat mereka memasuki rumah. (marloft)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI
Kirab Obor Asian Games Singgahi 18 Provinsi di Indonesia

Bisnisnews.id – Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan, Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018  akan dimanfaatkan secara maksimal sebagai ajang promosi destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya serta berbagai . . .
Selengkapnya