Minggu, 22 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Otomotif / Berita

TEKNOLOGI OTOMOTIF
Rabu, 16 Agustus 2017 21:46 WIB

Fiat Join BMW Kembangkan Mobil Tanpa Supir


Visi BMW

Bisnisnews.id - Produsen mobil Italia-Amerika Fiat Chrysler pada hari Rabu 16 Agustus mengatakan mereka bergabung dengan kelompok BMW untuk mengembangkan kendaraan otonom (tanpa supir) untuk bersiap menghadapi mobil-mobil masa depan.

Produsen mobil Jerman BMW mulai mengerjakan proyek tersebut dengan perusahaan chip komputer AS, Intel dan perusahaan teknologi Israel, Mobileye tahun lalu. Kelompok ini bertujuan untuk memiliki mobil otomatis pertama mereka pada tahun 2021.

Pemasok suku cadang mobil Jerman, Continental dan pembuat peralatan otomotif berbasis Inggris, Delphi juga sejak bergabung dalam kolaborasi tersebut.

"Untuk memajukan teknologi penggerak otonom, sangat penting membentuk kemitraan antara pembuat mobil, penyedia teknologi dan pemasok," kata CEO Fiat, Sergio Marchionne dikutip dari AFP.

Fiat mengatakan kerjasama akan memungkinkannya memperoleh keuntungan dari skala ekonomi, sambil membawa keahlian teknik, volume penjualan dan kehadirannya di Amerika Utara.

Kelompok yang dipimpin BMW tersebut berencana menguji 40 kendaraan otonom pada akhir tahun.

Pembuat mobil tradisional berebut mengikuti perlombaan yang diluncurkan oleh perusahaan Silicon Valley seperti Google, Uber atau Tesla dalam menciptakan kendaraan otonom di lingkungan perkotaan yang sibuk dan tak terduga.

Fiat, Jeep, Alpha Romeo dan Maserati, juga bermitra dengan Google Spin-off Waymo, menambahkan 100 mobil otonom mini Chrysler Pacifica untuk pengujian Desember lalu.

Daimler dan pemasok suku cadang mobil, Bosch mengumumkan awal tahun ini bahwa mereka bekerja sama untuk menciptakan mobil otonom dalam beberapa tahun ke depan. (marloft)

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya