Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Otomotif / Berita

TEKNOLOGI OTOMOTIF
Rabu, 16 Agustus 2017 21:46 WIB

Fiat Join BMW Kembangkan Mobil Tanpa Supir


Visi BMW

Bisnisnews.id - Produsen mobil Italia-Amerika Fiat Chrysler pada hari Rabu 16 Agustus mengatakan mereka bergabung dengan kelompok BMW untuk mengembangkan kendaraan otonom (tanpa supir) untuk bersiap menghadapi mobil-mobil masa depan.

Produsen mobil Jerman BMW mulai mengerjakan proyek tersebut dengan perusahaan chip komputer AS, Intel dan perusahaan teknologi Israel, Mobileye tahun lalu. Kelompok ini bertujuan untuk memiliki mobil otomatis pertama mereka pada tahun 2021.

Pemasok suku cadang mobil Jerman, Continental dan pembuat peralatan otomotif berbasis Inggris, Delphi juga sejak bergabung dalam kolaborasi tersebut.

"Untuk memajukan teknologi penggerak otonom, sangat penting membentuk kemitraan antara pembuat mobil, penyedia teknologi dan pemasok," kata CEO Fiat, Sergio Marchionne dikutip dari AFP.

Fiat mengatakan kerjasama akan memungkinkannya memperoleh keuntungan dari skala ekonomi, sambil membawa keahlian teknik, volume penjualan dan kehadirannya di Amerika Utara.

Kelompok yang dipimpin BMW tersebut berencana menguji 40 kendaraan otonom pada akhir tahun.

Pembuat mobil tradisional berebut mengikuti perlombaan yang diluncurkan oleh perusahaan Silicon Valley seperti Google, Uber atau Tesla dalam menciptakan kendaraan otonom di lingkungan perkotaan yang sibuk dan tak terduga.

Fiat, Jeep, Alpha Romeo dan Maserati, juga bermitra dengan Google Spin-off Waymo, menambahkan 100 mobil otonom mini Chrysler Pacifica untuk pengujian Desember lalu.

Daimler dan pemasok suku cadang mobil, Bosch mengumumkan awal tahun ini bahwa mereka bekerja sama untuk menciptakan mobil otonom dalam beberapa tahun ke depan. (marloft)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya