Jumat, 22 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Otomotif / Berita

TEKNOLOGI OTOMOTIF
Rabu, 16 Agustus 2017 21:46 WIB

Fiat Join BMW Kembangkan Mobil Tanpa Supir


Visi BMW

Bisnisnews.id - Produsen mobil Italia-Amerika Fiat Chrysler pada hari Rabu 16 Agustus mengatakan mereka bergabung dengan kelompok BMW untuk mengembangkan kendaraan otonom (tanpa supir) untuk bersiap menghadapi mobil-mobil masa depan.

Produsen mobil Jerman BMW mulai mengerjakan proyek tersebut dengan perusahaan chip komputer AS, Intel dan perusahaan teknologi Israel, Mobileye tahun lalu. Kelompok ini bertujuan untuk memiliki mobil otomatis pertama mereka pada tahun 2021.

Pemasok suku cadang mobil Jerman, Continental dan pembuat peralatan otomotif berbasis Inggris, Delphi juga sejak bergabung dalam kolaborasi tersebut.

"Untuk memajukan teknologi penggerak otonom, sangat penting membentuk kemitraan antara pembuat mobil, penyedia teknologi dan pemasok," kata CEO Fiat, Sergio Marchionne dikutip dari AFP.

Fiat mengatakan kerjasama akan memungkinkannya memperoleh keuntungan dari skala ekonomi, sambil membawa keahlian teknik, volume penjualan dan kehadirannya di Amerika Utara.

Kelompok yang dipimpin BMW tersebut berencana menguji 40 kendaraan otonom pada akhir tahun.

Pembuat mobil tradisional berebut mengikuti perlombaan yang diluncurkan oleh perusahaan Silicon Valley seperti Google, Uber atau Tesla dalam menciptakan kendaraan otonom di lingkungan perkotaan yang sibuk dan tak terduga.

Fiat, Jeep, Alpha Romeo dan Maserati, juga bermitra dengan Google Spin-off Waymo, menambahkan 100 mobil otonom mini Chrysler Pacifica untuk pengujian Desember lalu.

Daimler dan pemasok suku cadang mobil, Bosch mengumumkan awal tahun ini bahwa mereka bekerja sama untuk menciptakan mobil otonom dalam beberapa tahun ke depan. (marloft)

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
ASIAN GAMES 2018
Menpora Kembali Ingatkan Target 10 Besar

Bisnisnews.id – Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri seluruh pejabat, staf Kemenpora menggelar Halal Bihalal 1439 H tahun 2018 dengan Menpora Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
BOLA
Gede Siapkan Layar Lebar pada Laga Persija vs Persebaya

Bisnisnews.id – Menyambut pertandingan Persjia Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang akan tersaji pada 26 Juni 2018. Gede Widiade berjanji akan menyiapkan layar lebar di beberapa wilayah agar para supoerter The Jakmania . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
ABK KM Sinar Bangun dan Patugas Dishub Tigaras Diperiksa Polisi

Bisnisnews.id - Tiga petugas Dinas Perhubungan di Pelabuhan Tigaras dan empat  anak buah kapal (ABK)  diperiksa pihak Kepolisian terkait tenggelamnya KM Sinar Bangun di kawasan Danau Toba yang diduga membawa ratusan  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
PIALA DUNIA
Jagoan Sayap Kiri Denmark Sewa Jet Pribadi Untuk Melihat Istrinya Melahirkan

Bisnisnews.id  -  Jagoan sayap kiri Denmark, Jonas Knudsen harus absen beberapa jam karena istri tercintanya Trine melahirkan. Ini adalah kelahiran yang ditunggu-tunggu saat  para bintang lapangan hijau  berlaga. . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Aktivitas Arus Balik di Bandara Adi Sutjipto dan Sumarmo Lancar

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso melakukan pemantauan atus balilboemydik di  Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta dan  Bandara Adi Sumarmo Solo. "Hari ini secara marathon saya mengunjungi dua bandara . . .
Selengkapnya