Jumat, 23 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

IBADAH HAJI 2017
Senin, 21 Agustus 2017 10:30 WIB

Satu Jamaah Calon Haji Palopo Meninggal Dunia


Antara

Bisnisnews.id-Abdul Ghani bin Abdul Hamid, jemaah calon haji Indonesia asal Sulawesi Tengah meninggal dunia di Mekkah Arab Saudi, Sabtu 19/8/3017 pukul 19.30 waktu setempat.

Abdul Ghani Bin Abdul Hafid Tang (69) jamaah Kloter 06 BPN dengan nomor pasport B6585336, merupakan warga Dusun I Bambapun, Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli.

Petugas Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) Sulteng, H. Munif Godal di Palu, Minggu (20/8) mengakui jemaahnya meninggal dunia. "Almarhum ditemukan meninggal dunia di kamar hotel, oleh ketua regu mereka," ungkapnya.

Munif menyatakan dalam buku kesehatan almarhum, dinyatakan sehat, tetapi karena faktor usia, sehingga almarhum harus menggunakan kursi roda saat melakukan tawaf.

Munif menuturkan setelah salat Ashar waktu setempat, almarhum sempat diberi makan dan juga dibuatkan sus. Setelah shalat magrib, almarhum sempat berbincang panjang dengan isterinya, namun setelah sholat isya, almarhum menyuruh isterinya untuk tidur.

Almarhum kemudian dishalatkan di Masjidil Haram, usai shalat subuh kemarin, dan langsung dimakamkan di pemakaman umum Hudai. Usai pemakaman, jamaah Kloter 06 BPN Sulteng, langsung melakukan kegiatan yasinan untuk mendoakan almarhum, di Mushallah Hotel Marasi tempat mereka menginap.

Sementara itu, salah seorang Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) asal Sulteng, drg Lutfiah yang juga dihubungi dari Palu menginformasikan bahwa Kondisi suhu udara saat ini di Kota Mekah, masuk dalam ketegori cukup ekstrem sekitar 40 hingga 50 derajat celcius

JCH asal Sulteng, kata Lutfiah diimbau untuk selalu memakai alat pelindung diri (APD) ditengah suhu udara yang cukup tinggi. Alat yang digunakan seperti masker, payung, kaca mata, alas kaki, semprotan spray air untuk mencegah panas, serta mengonsumsi air sesering mungkin, minimal tiga liter setiap hari.(Adhitio)

Baca Juga

 

Internasional  -  Jumat, 23 Februari 2018
INDEKS KORUPSI
Peringkat 96, Indonesia Masih Masuk Kategori Negara Korup

Bisnisnews.id - Transparency International merilis Indeks Persepsi Korupsi 2017  dan hasil penemuannya adalah sebagian besar negara di dunia hanya membuat sedikit atau tidak ada kemajuan dalam mengakhiri korupsi. Indonesia . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 23 Februari 2018
EXPO
Kemenpora Pamerkan Industri Olahraga di Kemenkeu

Bisnisnews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ikut berpatisipasi pada Pameran Capain Kinerja Kementerian dan Lembaga yang di gelar di Kantor Kementeria Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Kamis (22/2/2018). Pada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
Jurgen Klopp Ingin Kembali ke Era Bill Shankly

Bisnisnews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, klub yang dilatihnya tersebut sarat akan sejarah yang besar dan pelatih-pelatih hebat di masa lampau salah satunya, Klopp menyebut Liverpool era Bill Shankly sebagai . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
KLUB BOLA
AC Milan Bangkrut, Bos Asal Tiongkok Yonghong Li Teriak

Bisnisnews.id – Pemilik AC Milan Yonghong Li akhirnya buka suara dan membantah semua kabar yang menyebutkan bahwa dirinya mengalami masalah finansial dan jatuh bangkrut, Rabu (22/2/2010). Sebelumnya, keuangan Li disebut  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
ASIAN GAMES
Asian Games 2018 Akan Diliput 2000 Wartawan

Bisnisnews.id – Buka hanya ribuan atlet dan ofisial yang bakal menyerbu Palembang, tapi awak media juga akan membanjiri Bumi Sriwijaya guna meliput perhelatan Asian Games 2018 mendatang. Diperkirakan 2.000 wartawan akan . . .
Selengkapnya