Kamis, 23 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

KAMPANYE KESELAMATAN
Senin, 21 Agustus 2017 11:14 WIB

Kerjasama Yang Baik Dapat Menurunkan Angka Kecelakaan



Bisnisnews.id-Persiapan yang baik akan mengurangi resiko kecelakaan, sehingga perlu ada kerjasama yang baik antara masyarakat dan instansi terkait lainnya.

"Pelaksanaan Kampanye ini menunjukkan rasa tanggung jawab dan bentuk kepedulian," kata Menhub Budi Karya Sumadi pada Kampanye Keselamatan Transportasi Darat, dalam rangka perayaan HUT RI ke-72 di kantor Kemenhub, Jakarta, Minggu (20/8).

Pelaksanaan Kampanye Keselamatan Transportasi Darat ini bertujuan untuk menunjukkan rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap keselamatan para pengguna jalan.

"Saya memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi terhadap para pemangku kepentingan, khususnya dari jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dalam kurun waktu satu tahun telah berhasil menjaga kamtibmas dengan kondusif juga pada pelaksanaan angkutan lebaran tahun 2017," ujar Menhub.

Menhub menambahkan, ini penghargaan pertama yang diberikan Kemenhub kepada Kapolri atas kinerja Polri yang luar biasa.

"IIni pertama kali Kemenhub beri apresiasi untuk Kapolri. Saya akui selama saya menjabat, apa yang dilakukan Polri ini merupakan sesuatu yang outstanding (luar biasa). Semoga ini menjadi tanda bahwasanya kita bisa bekerja sama lebih baik dan Kapolri makin jaya,"jelasnya.

Menhub juga mengajak seluruh masyarakat untuk peduli pada keselamatan sebagai upaya pengurangan fatalitas kecelakaan di jalan.

Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Tito Karnavian memberikan apresiasi pada acara Kampanye Keselamatan Transportasi Darat. Tito menjelaskan masalah keselamatan di jalan merupakan hal yang kompleks dan butuh kerjasama dari semua pihak.

"Saya beri apresiasi yang tinggi pada acara kampanye ini. Untuk masalah keselamatan jalan sendiri saya kira kita semua tau ini masalah yang kompleks, melibatkan banyak faktor; mulai dari jalannya bagus atau tidak, kendaraannya laik atau tidak, masalah pengemudinya dan yang paling sulit masalah cuaca,"kata Tito.

Polri dan semua jajarannya di seluruh Indonesia kata Tito siap mendukung dan bekerja sama dengan Kemenhub untuk mensukseskan program-program Kemenhub, khususnya dalam rangka meningkatkan keselamatan jalan dan mengurangi fatalitas korban terutama yg meninggal karena kecelakaan di jalan.

Turut hadir dalam kampanye tersebut Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Kepala Korlantas Polri Irjen (Pol) Royke Lumowa, Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto, dan Direktur Utama PT. Jasa Raharja (Persero) Budi Setyarso.(Adhitio)

 

 

Baca Juga

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
KECELAKAAN
Delapan Selamat Setelah Pesawat AL AS Jatuh DI Laut Jepang

Bisnisnews.id - Tim penyelamat telah menyelamatkan delapan orang ke tempat yang aman di selatan Jepang setelah sebuah pesawat Angkatan Laut AS dengan 11 orang di kapal jatuh di Laut Filipina. Pasukan Jepang dan Amerika bergegas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
TERORIS
Pakistan Bebaskan Dalang Serangan Mumbai

Bisnisnews.id - Pengadilan Pakistan pada hari Rabu 22 November memerintahkan pembebasan salah satu dalang dugaan serangan Mumbai 2008 yang menewaskan lebih dari 160 orang, setelah berbulan-bulan AS menekan Islamabad atas dugaan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
ZIMBABWE
Mugabe Keluar, Buaya Pulang Ambil Alih

Bisnisnews.id - Wakil presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa akan terbang pulang pada hari Rabu 22 November untuk mengambil alih kekuasaan setelah pengunduran diri Robert Mugabe yang mengakhiri masa pemerintahan 37 tahun yang otoriter. Dia . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
SERBIA
Dipenjara Seumur Hidup, Penjagal Bosnia Dinyatakan Bersalah Atas Genosida

Bisnisnews.id - Juri PBB pada hari Rabu 22 November menghukum mantan komandan Serbia Bosnia, Ratko Mladic untuk menjalani hukuman penjara seumur hidup setelah menemukannya bersalah melakukan genosida dan kejahatan perang dalam . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 22 November 2017
LIBANON
PM Hariri Tidak Jadi Undur Diri

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri mengatakan pada hari Rabu 22 November bahwa dia menangguhkan pengunduran dirinya, sambil menunggu jalan keluar potensial dari sebuah krisis politik yang telah mengguncang negara . . .
Selengkapnya