Selasa, 19 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

KAMPANYE KESELAMATAN
Senin, 21 Agustus 2017 11:14 WIB

Kerjasama Yang Baik Dapat Menurunkan Angka Kecelakaan



Bisnisnews.id-Persiapan yang baik akan mengurangi resiko kecelakaan, sehingga perlu ada kerjasama yang baik antara masyarakat dan instansi terkait lainnya.

"Pelaksanaan Kampanye ini menunjukkan rasa tanggung jawab dan bentuk kepedulian," kata Menhub Budi Karya Sumadi pada Kampanye Keselamatan Transportasi Darat, dalam rangka perayaan HUT RI ke-72 di kantor Kemenhub, Jakarta, Minggu (20/8).

Pelaksanaan Kampanye Keselamatan Transportasi Darat ini bertujuan untuk menunjukkan rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap keselamatan para pengguna jalan.

"Saya memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi terhadap para pemangku kepentingan, khususnya dari jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dalam kurun waktu satu tahun telah berhasil menjaga kamtibmas dengan kondusif juga pada pelaksanaan angkutan lebaran tahun 2017," ujar Menhub.

Menhub menambahkan, ini penghargaan pertama yang diberikan Kemenhub kepada Kapolri atas kinerja Polri yang luar biasa.

"IIni pertama kali Kemenhub beri apresiasi untuk Kapolri. Saya akui selama saya menjabat, apa yang dilakukan Polri ini merupakan sesuatu yang outstanding (luar biasa). Semoga ini menjadi tanda bahwasanya kita bisa bekerja sama lebih baik dan Kapolri makin jaya,"jelasnya.

Menhub juga mengajak seluruh masyarakat untuk peduli pada keselamatan sebagai upaya pengurangan fatalitas kecelakaan di jalan.

Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Tito Karnavian memberikan apresiasi pada acara Kampanye Keselamatan Transportasi Darat. Tito menjelaskan masalah keselamatan di jalan merupakan hal yang kompleks dan butuh kerjasama dari semua pihak.

"Saya beri apresiasi yang tinggi pada acara kampanye ini. Untuk masalah keselamatan jalan sendiri saya kira kita semua tau ini masalah yang kompleks, melibatkan banyak faktor; mulai dari jalannya bagus atau tidak, kendaraannya laik atau tidak, masalah pengemudinya dan yang paling sulit masalah cuaca,"kata Tito.

Polri dan semua jajarannya di seluruh Indonesia kata Tito siap mendukung dan bekerja sama dengan Kemenhub untuk mensukseskan program-program Kemenhub, khususnya dalam rangka meningkatkan keselamatan jalan dan mengurangi fatalitas korban terutama yg meninggal karena kecelakaan di jalan.

Turut hadir dalam kampanye tersebut Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Kepala Korlantas Polri Irjen (Pol) Royke Lumowa, Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto, dan Direktur Utama PT. Jasa Raharja (Persero) Budi Setyarso.(Adhitio)

 

 

Baca Juga

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
SIDANG PBB 72
Buka Sidang, Sekjen PBB Angkat Isu Korut Dan Myanmar

Bisnisnews.id - Kecemasan global tentang perang nuklir berada pada tingkat tertinggi dalam beberapa dekade, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan pada hari Selasa 19 September saat ia membuka pertemuan para pemimpin . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
PERANG RUDAL
Jepang Sebar Pencegat Rudal Di Jalur Peluncuran Korut

Bisnisnews.id - Jepang pada hari Selasa 19 September memindahkan sistem pertahanan rudal di pulau utara Hokkaido ke sebuah pangkalan dekat rute peluncuran rudal Korea Utara terakhir. Menteri Pertahanan Itsunori Onodera mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
INVESTASI ASING
Uni Eropa Peringatkan China : Ekonomi Terbuka Atau Tanggung Resiko

Bisnisnews.id - Kelompok bisnis mendesak China pada hari Selasa 19 September untuk melaksanakan janji-janji keterbukaan ekonominya dan memperingatkan bahwa pergerakan lamban dapat memicu reaksi balik terhadap perdagangan bebas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
KRISIS ROHINGYA
Penyelidik PBB Tuntut Akses Penuh Tanpa Batas ke Myanmar

Bisnisnews.id - Penyelidik HAM PBB pada hari Selasa 19 September mengatakan bahwa mereka membutuhkan akses penuh dan tak terbatas ke Myanmar untuk menyelidiki krisis yang sedang berlangsung, namun pemerintah menolak penyelidikan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 19 September 2017
KRISIS ROHINGYA
Akhirnya Angkat Bicara, Suu Kyi Tolak Kritik Dunia

Bisnisnews.id - Aung San Suu Kyi mengatakan pada hari Selasa 19 September bahwa dia tidak takut pada pengawasan dunia atas krisis Rohingya, berjanji untuk menahan pelanggar HAM dan memukimkan kembali beberapa dari 410 ribu Muslim . . .
Selengkapnya