Jumat, 23 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

KAMPANYE KESELAMATAN
Senin, 21 Agustus 2017 11:14 WIB

Kerjasama Yang Baik Dapat Menurunkan Angka Kecelakaan



Bisnisnews.id-Persiapan yang baik akan mengurangi resiko kecelakaan, sehingga perlu ada kerjasama yang baik antara masyarakat dan instansi terkait lainnya.

"Pelaksanaan Kampanye ini menunjukkan rasa tanggung jawab dan bentuk kepedulian," kata Menhub Budi Karya Sumadi pada Kampanye Keselamatan Transportasi Darat, dalam rangka perayaan HUT RI ke-72 di kantor Kemenhub, Jakarta, Minggu (20/8).

Pelaksanaan Kampanye Keselamatan Transportasi Darat ini bertujuan untuk menunjukkan rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap keselamatan para pengguna jalan.

"Saya memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi terhadap para pemangku kepentingan, khususnya dari jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dalam kurun waktu satu tahun telah berhasil menjaga kamtibmas dengan kondusif juga pada pelaksanaan angkutan lebaran tahun 2017," ujar Menhub.

Menhub menambahkan, ini penghargaan pertama yang diberikan Kemenhub kepada Kapolri atas kinerja Polri yang luar biasa.

"IIni pertama kali Kemenhub beri apresiasi untuk Kapolri. Saya akui selama saya menjabat, apa yang dilakukan Polri ini merupakan sesuatu yang outstanding (luar biasa). Semoga ini menjadi tanda bahwasanya kita bisa bekerja sama lebih baik dan Kapolri makin jaya,"jelasnya.

Menhub juga mengajak seluruh masyarakat untuk peduli pada keselamatan sebagai upaya pengurangan fatalitas kecelakaan di jalan.

Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Tito Karnavian memberikan apresiasi pada acara Kampanye Keselamatan Transportasi Darat. Tito menjelaskan masalah keselamatan di jalan merupakan hal yang kompleks dan butuh kerjasama dari semua pihak.

"Saya beri apresiasi yang tinggi pada acara kampanye ini. Untuk masalah keselamatan jalan sendiri saya kira kita semua tau ini masalah yang kompleks, melibatkan banyak faktor; mulai dari jalannya bagus atau tidak, kendaraannya laik atau tidak, masalah pengemudinya dan yang paling sulit masalah cuaca,"kata Tito.

Polri dan semua jajarannya di seluruh Indonesia kata Tito siap mendukung dan bekerja sama dengan Kemenhub untuk mensukseskan program-program Kemenhub, khususnya dalam rangka meningkatkan keselamatan jalan dan mengurangi fatalitas korban terutama yg meninggal karena kecelakaan di jalan.

Turut hadir dalam kampanye tersebut Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Kepala Korlantas Polri Irjen (Pol) Royke Lumowa, Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto, dan Direktur Utama PT. Jasa Raharja (Persero) Budi Setyarso.(Adhitio)

 

 

Baca Juga

 

Internasional  -  Jumat, 23 Februari 2018
INDEKS KORUPSI
Peringkat 96, Indonesia Masih Masuk Kategori Negara Korup

Bisnisnews.id - Transparency International merilis Indeks Persepsi Korupsi 2017  dan hasil penemuannya adalah sebagian besar negara di dunia hanya membuat sedikit atau tidak ada kemajuan dalam mengakhiri korupsi. Indonesia . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 23 Februari 2018
EXPO
Kemenpora Pamerkan Industri Olahraga di Kemenkeu

Bisnisnews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ikut berpatisipasi pada Pameran Capain Kinerja Kementerian dan Lembaga yang di gelar di Kantor Kementeria Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Kamis (22/2/2018). Pada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
Jurgen Klopp Ingin Kembali ke Era Bill Shankly

Bisnisnews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, klub yang dilatihnya tersebut sarat akan sejarah yang besar dan pelatih-pelatih hebat di masa lampau salah satunya, Klopp menyebut Liverpool era Bill Shankly sebagai . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
KLUB BOLA
AC Milan Bangkrut, Bos Asal Tiongkok Yonghong Li Teriak

Bisnisnews.id – Pemilik AC Milan Yonghong Li akhirnya buka suara dan membantah semua kabar yang menyebutkan bahwa dirinya mengalami masalah finansial dan jatuh bangkrut, Rabu (22/2/2010). Sebelumnya, keuangan Li disebut  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
ASIAN GAMES
Asian Games 2018 Akan Diliput 2000 Wartawan

Bisnisnews.id – Buka hanya ribuan atlet dan ofisial yang bakal menyerbu Palembang, tapi awak media juga akan membanjiri Bumi Sriwijaya guna meliput perhelatan Asian Games 2018 mendatang. Diperkirakan 2.000 wartawan akan . . .
Selengkapnya