Minggu, 22 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Wisata / Berita

Selasa, 22 Agustus 2017 11:57 WIB

China Town  Alternatif  Wisata Kota  Bandung Resmi Dibuka 



Bisnisnew.id-China Town, di Jalan Klenteng Kota Bandung Jawa Barat yang memadukan dua unsur budaya khas Tiongkok dan Sunda dengan suguhan area identik suasana ruang terbuka, hari ini resmi dibuka untuk umum.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, ikon baru Kota Bandung itu semakin memperkuat identitas Kota Bandung yang penuh dengan nuansa keberagaman. "Mudah-mudahan keindahan destinasi ini memperkuat pariwisata Kota Bandung yang hari ini juara satu di Indonesia, tidak terkalahkan," kata Ridwan usai mesmikan China Town, Selasa (22/8/2017).


Kata Ridwan, keberagaman bisa tetap hidup dalam kedamaian meski berada di tengah-tengah perbedaan suku, budaya dan agama. "Mudah-mudahan keberagaman ini menjadi inspirasi untuk Indonesia. Bahwa Indonesia di 72 tahun merdekanya, kekuatannya lahir dari keberagaman," kata dia.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT Usaha Wisata Bersama Bandung, Lucky Tjandradinata selaku pengelola China Town meminta masyarakat untuk tidak ragu mencicipi makanan di ikon destinasi wisata baru Kota Bandung tersebut.

Dia menjamin bahwa seluruh kuliner yang ada, terbebas dari daging celeng maupun minyak babi, meski tempatnya bernuansa Pecinan.

"Kita tidak mengandung daging babi, dan minyak babi saya berani jamin masyarakat aman saat mengonsumsi makanan," kata dia.(Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya