Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Nusantara / Berita

CUACA BURUK
Sabtu, 02 September 2017 16:31 WIB

Badai dan Gelombang Tinggi Diprediksi Terjadi Di Sibolga dan Nias


Ilustrasi

Bisnisnews.id -  Duty BMKG stasiun Sibolga melaporkan hujan lokal diprediksi akan memicu terjadinya cuaca buruk di sepanjang pantai barat Sumatera Utara, khususnya kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah serta kepulauan Nias pada Mimggu (3/9/2017)

“Waspada hujan sedang disertai angin kencang yang dapat menyebabkan banjir dan tanah longsor,” Kata Duty BMKG stasiun Sibolga, Dewi Anastia Sidauruk dalam siaran resminya Sabtu (2/9/2017).

Dijelaskan, selain hujan lokal yang menyebabkan cuaca buruk dan berpotensi bencana, gelombang di perairan laut juga diprediksi memburuk. Gelombang dengan ketinggian lebih dari dua meter diprediksi akan terjadi.

Gelombang lebih dari 0.5 meter hingga 2,5 meter dapat terjadi di Perairan Kepu Nias Sibolga Tapanuli Tengah/Sibolga dan Samudera Hindia barat Kepulauaan Nias.

Angin diatas perairan Sumatera pada umumnya bertiup dari Selatan hingga Barat dengan kecepatan 02 - 18 knot.(Adhitio)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya