Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

KONEKTIVITAS
Minggu, 10 September 2017 14:32 WIB

Penerbangan Kupang - Darwin  Kembali Dibuka



 Bisnisnews.id - Kementerian Perhubungan merestui dibukanya kembali penerbangan Kupang - Darwin Australia.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, rute tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan dan memperlancar ekspor ikan.

"Kita akan memastikan terlebih dahulu, akan segera dilakukan survei mulai dari logistiknya dan juga penumpangnya," jelas Menhub Budi Minggu (10/9/2017).

Selain itu Menhub juga meminta Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, segera kumpulkan para nelayan dan para  pedagang - pedagang yang ada di Kupang.

"Tahap pertama kita akan buat pengiriman ikan dan barang-barang tujuannya ke Jakarta dulu dan Surabaya. Dengan demikian movement barang - barang terutama angkutan balik tol laut itu terisi karena selama ini isinya penumpang. Nanti kalau ikan besar-besar kita kirim ke luar negeri," jelas Menhub.

Sementara itu Gubernur Provinsi NTT, Frans Lebu Raya menyampaikan apresiasi kepada Menhub Budi Karya Sumadi yang berupaya untuk mengembangkan dan mengoptimalkan perekonomian dan konektivitas di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Frans juga meminta agar rute penerbangan Kupang (Nusa Tenggara Timur) ke Dili (Timor Leste) dan Darwin (Australia Utara) yang sempat ramai pada era 1990 - an agar dapat segera dibuka kembali. (Syam S)






Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
PENGANGGURAN
Ciptakan Entrepreuner, Facebook Latih 65,000 Orang Perancis

Bisnisnews.id - Facebook mengatakan pada hari Senin 22 Januari bahwa mereka akan melatih 65.000 orang Prancis dalam keterampilan digital secara gratis, untuk membantu wanita dan pengangguran memulai bisnisnya dan bisa kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya