Jumat, 22 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Otomotif / Berita

OTOMOTIF
Minggu, 10 September 2017 20:53 WIB

Rencana China Larang Mobil Diesel Dan Bensin



Bisnisnews.id - China, pasar mobil terbesar di dunia berencana melarang produksi dan penjualan mobil diesel, bensin dan van.

Menteri industri China mengatakan telah memulai penelitian relevan namun belum diputuskan kapan larangan tersebut akan mulai berlaku.

"Langkah-langkah tersebut tentu akan membawa perubahan besar untuk pengembangan industri mobil kita," Xin Guobin mengatakan kepada Xinhua, kantor berita resmi China.

Pasar China memiliki 28 juta mobil tahun lalu, hampir sepertiga dari total global.

Baik Inggris dan Prancis telah mengumumkan rencana melarang kendaraan diesel dan bensin pada tahun 2040, bagian dari upaya mengurangi polusi dan emisi karbon.

Produsen mobil Volvo milik China mengatakan pada bulan Juli bahwa semua model barunya akan menjadi mobil elektrik dari tahun 2019.

Geely, pemilik Volvo di China bertujuan menjual satu juta mobil listrik pada tahun 2025.

Perusahaan mobil global lainnya termasuk Renault-Nissan, Ford dan General Motors, semuanya bekerja mengembangkan mobil listrik di China.

Pembuat mobil berjuang mendapatkan pasar Cina yang sedang tumbuh menjelang diperkenalkannya peraturan baru yang dirancang untuk memerangi pencemaran.

China menginginkan mobil elektrik dan hibrida plug-in yang menyumbang setidaknya seperlima dari penjualan kendaraannya pada 2025.

Proposal tersebut akan mengharuskan 8 persen penjualan mobil elektrik atau hibrida plug-in meningkat menjadi 12 persen di tahun 2020.

Perubahan itu diprediksi akan menciptakan masa-masa penuh gejolak di industri ini.

Pergeseran tersebut juga akan berdampak pada permintaan minyak di China. Saat ini negara tersebut merupakan konsumen minyak terbesar kedua di dunia setelah Amerika Serikat. (marloft)

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
ASIAN GAMES 2018
Menpora Kembali Ingatkan Target 10 Besar

Bisnisnews.id – Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri seluruh pejabat, staf Kemenpora menggelar Halal Bihalal 1439 H tahun 2018 dengan Menpora Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
BOLA
Gede Siapkan Layar Lebar pada Laga Persija vs Persebaya

Bisnisnews.id – Menyambut pertandingan Persjia Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang akan tersaji pada 26 Juni 2018. Gede Widiade berjanji akan menyiapkan layar lebar di beberapa wilayah agar para supoerter The Jakmania . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
ABK KM Sinar Bangun dan Patugas Dishub Tigaras Diperiksa Polisi

Bisnisnews.id - Tiga petugas Dinas Perhubungan di Pelabuhan Tigaras dan empat  anak buah kapal (ABK)  diperiksa pihak Kepolisian terkait tenggelamnya KM Sinar Bangun di kawasan Danau Toba yang diduga membawa ratusan  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
PIALA DUNIA
Jagoan Sayap Kiri Denmark Sewa Jet Pribadi Untuk Melihat Istrinya Melahirkan

Bisnisnews.id  -  Jagoan sayap kiri Denmark, Jonas Knudsen harus absen beberapa jam karena istri tercintanya Trine melahirkan. Ini adalah kelahiran yang ditunggu-tunggu saat  para bintang lapangan hijau  berlaga. . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Aktivitas Arus Balik di Bandara Adi Sutjipto dan Sumarmo Lancar

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso melakukan pemantauan atus balilboemydik di  Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta dan  Bandara Adi Sumarmo Solo. "Hari ini secara marathon saya mengunjungi dua bandara . . .
Selengkapnya