Minggu, 22 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Otomotif / Berita

OTOMOTIF
Minggu, 10 September 2017 20:53 WIB

Rencana China Larang Mobil Diesel Dan Bensin



Bisnisnews.id - China, pasar mobil terbesar di dunia berencana melarang produksi dan penjualan mobil diesel, bensin dan van.

Menteri industri China mengatakan telah memulai penelitian relevan namun belum diputuskan kapan larangan tersebut akan mulai berlaku.

"Langkah-langkah tersebut tentu akan membawa perubahan besar untuk pengembangan industri mobil kita," Xin Guobin mengatakan kepada Xinhua, kantor berita resmi China.

Pasar China memiliki 28 juta mobil tahun lalu, hampir sepertiga dari total global.

Baik Inggris dan Prancis telah mengumumkan rencana melarang kendaraan diesel dan bensin pada tahun 2040, bagian dari upaya mengurangi polusi dan emisi karbon.

Produsen mobil Volvo milik China mengatakan pada bulan Juli bahwa semua model barunya akan menjadi mobil elektrik dari tahun 2019.

Geely, pemilik Volvo di China bertujuan menjual satu juta mobil listrik pada tahun 2025.

Perusahaan mobil global lainnya termasuk Renault-Nissan, Ford dan General Motors, semuanya bekerja mengembangkan mobil listrik di China.

Pembuat mobil berjuang mendapatkan pasar Cina yang sedang tumbuh menjelang diperkenalkannya peraturan baru yang dirancang untuk memerangi pencemaran.

China menginginkan mobil elektrik dan hibrida plug-in yang menyumbang setidaknya seperlima dari penjualan kendaraannya pada 2025.

Proposal tersebut akan mengharuskan 8 persen penjualan mobil elektrik atau hibrida plug-in meningkat menjadi 12 persen di tahun 2020.

Perubahan itu diprediksi akan menciptakan masa-masa penuh gejolak di industri ini.

Pergeseran tersebut juga akan berdampak pada permintaan minyak di China. Saat ini negara tersebut merupakan konsumen minyak terbesar kedua di dunia setelah Amerika Serikat. (marloft)

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya